Dewpre Aloe Pro Gel, Nutrisi dan Hidrasi Untuk Kulit Keringku

Bertugas lapangan dan terpapar sinar matahari berjam-jam di luar ternyata membuat kulitku menjadi kelihatan semakin kering dan tampak kusam. Apalagi akhir-akhir ini aku hanya memakai sunscreen dan serum kalau inget aja. Jujurly, aku males ribet nunggu serum dan sunscreen yang aku aplikasikan kering sebelum menimpanya dengan fondation

dewpre aloe pro gel yang efektif untuk mengatasi kulit kering

Terkadang untuk ngejar penampilan yang enggak pucat, aku cuma pakai moisturizer cream dan fondation aja lalu pakai bedak dan lipstik. Sesimpel itu, enggak lengkap langkah CTMP-nya demi bisa janji ketemu dengan responden tepat waktu. Oiya, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu CTMP, bisa mampir ke postingan ini dulu, 

>> CTMP dengan Dewpre Cleansing foam

Sayangnya, kebiasaan tak ambil pusing ini akhirnya malah bikin pusing beneran. Seperti yang aku ceritakan, kulitku enggak cuma kering, tapi warna kulit wajah juga kelihatan banget enggak merata. Kerasa banget kalau habis bersihin make up dan berwudhu.  Untunglah beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan mencoba Dewpre Aloe Pro Gel, yakni gel dengan kandungan lidah buaya yang bermanfaat untuk menghidrasi, menutrisi dan melembabkan kulitku. Seperti apa cara penggunaan dan efek yang aku dapatkan setelah memakai Aloe Pro Gel dari Dewpre ini? Simak reviewku berikut ya!

Review Dewpre Aloe Pro Gel

Setelah meluncurkan  moisturizer stick ala Korea, Dewpre lalu meluncurkan produk  barunya Aloe Pro Gel ini. Berbeda dengan kemasan-kemasan sebelumnya yang dominan berwarna hijau pupus dan putih, Dewpre Aloe Pro Gel ini dikemas dalam tube berwarna hijau terang, warnanya terkesan bersemangat dan ceria berpadu dengan tulisannya yang berwarna gold. Mewah dan evergreen gitu kesannya.

Packaging

Seperti biasa, kemasan berbentuk tube flip top berwarna hijau milik Dewpre ini selalu dilengkapi dengan seal penutup dari foil. Jadi kandungan gel di dalamnya tetap terjaga dengan baik. Tube tersebut dikemas dalam kardus dengan warna yang senada. Dilengkapi beberapa petunjuk seperti informasi halal dari MUI, Dermatology tested ( telah melewati serangkaian tes kulit), nomor registrasi dari BPOM, ingredient, petunjuk penggunaan, masa expired setelah kemasan dibuka yaitu 12 M ( 12 bulan) dan tanggal kadaluarsa dari masa produksi. Dewpre juga mengklaim kalau Aloe Pro Gel ini bebas alkohol dan tambahan parfum.

Ingredient

Main Ingredient

  • Aloe Barbadensis

Sesuai dengan namanya, Dewpre Aloe Pro Gel ini diformulasikan dari 92% Aloe barbadensis alias lidah buaya sebagai bahan utamanya. Lidah buaya telah dipercaya bertahun-tahun oleh ahli kecantikan karena manfaatnya sebagai moisturizer alami, anti inflamasi dan pemberi nutrisi yang lengkap. Ulasan tentang manfaat lidah buaya ini pernah aku tulis di postingan manfaat masker lidah buaya.

  • Panthenol

Panthenol merupakan turunan vitamin B5 dan kadang disebut pro vitamin B5 ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut dan kuku. Bahan ini banyak terkandung dalam daging-dagingan, nasi merah, telur dan produk turunan susu. Manfaat lainnya, panthenol ini mencegah iritasi kulit dan menghidrasi kulit.

  • Propolis

Propolis selain dikonsumsi secara langsung, manfaatnya juga sangat baik untuk kulit. Efektif sebagai anti peradangan, menyembuhkan jerawat, membantu produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih sehat dan kencang

komposisi dewpre aloe pro gel
Kandungan utama Aloe barbadensis 92% , panthenol dan propolis memiliki manfaat untuk menghidrasi, menutrisi dan menghaluskan kulit. Juga mengandung allantoin yang menenangkan kulit yang kemerahan akibat terpapar sinar matahari.

  • Salix Alba Bark Extract
Salix Alba merupakan tanaman obat yang tumbuh di Eropa. Dewpre memanfaatkan ekstrak Salic Alba atau ekstrak willow putih ini untuk membantu regenerasi sel kulit mati, mengangkat sel kulit mati dengan efektif sehingga efektif meningkatkan pertumbuhan sel kulit yang baru

  • Galactomyces Ferment Filtrate
Galactomyces merupakan jenis jamur hasil fermentasi yang sering digunakan sebagai bahan skincare. Galactomyces bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori kulit dan mengontrol minyak berlebih penyebab jerawat (sebum) pada wajah, memudarkan noda hitam pada wajah serta anti aging.

  • Sodium Hyaluronate
Dilansir dari situs healthline, Sodium hyaluronate bermanfaat untuk menghidrasi dan meningkatkan kekenyalan kulit sehingga bisa menyamarkan kerutan dan membuat kulit lebih elastis. Sodium Hyaluronate juga efektif sebagai penyembuh luka, pereda nyeri dan gatal pada kulit. Jadi kalau kulit kalian berjerawat, Dewpre Aloe Pro Gel ini akan efektif untuk mengatasi keluhan jerawat kamu.

  • Cica 
Cica atau yang lebih dikenal dengan pegagan (centella asiatica) memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan akibat jerawat dan aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Secara keseluruhan, Dewpre ini aman digunakan segala usia, termasuk anak-anak. Emang pas banget sama taglinenya Dewpre
#GiveYourSkinaRest 
#ProtectYourSkinWithDewpreAloe
#SatuAloeSatuRumah

Kandungan nutrisi  dalam Dewpre Aloe Pro Gel mudah terserap kulit sehingga efektif untuk mengatasi kulit kering, kusam, berjerawat maupun bruntusan. Bukan itu aja, Dewpre Aloe Pro Gel juga membantu mendinginkan, menenangkan, melembutkan, menghidrasi, melembabkan, merilekskan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.

Cara Menggunakan

Cara pemakaian Aloe vera gel ini cukup mudah. Tuangkan gel ke tangan dan oleskan pada bagian wajah, leher atau bagian kulit lain seperti tangan dan kaki. Re-apply lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Oiya, kamu juga bisa menyimpan Dewpre Aloe Pro Gel ini ke storage kulkas kamu biar makin seger pas dipakainya.

tekstur kental gel aloe vera dari  dewpre
Tekstur Dewpre Aloe Pro Gel ini lumayan kental, karena emang wujudnya gel. Kerasa adem ketika dioles saat siang terik

Secara keseluruhan,  aku menyukai gel aloe vera dari Dewpre ini. Ngebantu banget menyejukkan kulit setelah shalat dhuhur dan nyaman digunakan dan diaplikasikan bareng moisturizer dan bedak karena nempel sempurna di wajah. Efeknya yang menenangkan dan mendinginkan kulit ngebantu banget ketika berada di lapangan. Dan yang pasti, kulit wajah dan tanganku yang lumayan bersisik sekarang jadi lebih lembab. Ukuran bruntusan juga berkurang.

Sayangnya, hampir semua gel aloe vera dari berbagai jenama skincare kemasannya lumayan besar sehingga kurang travel friendly. Buatku mungkin ini bukan masalah karena aku mengenakan ransel ketika berangkat mengajar atau ketika tugas lapangan namun siapa tahu bisa jadi saran untuk Dewpre ke depannya.

Dewpre ini juga seger banget dipakai untuk merilekskan wajah sebelum tidur. Caranya, setelah kamu bersihkan seluruh wajah dengan cleanser dan toning, oleskan Dewpre Aloe Pro Gel ini ke wajah dan biarkan meresap perlahan ke wajah.

before after pemakaian dewpre dalam 1 bulan
Kiri, sebulan sebelum memakai Dewpre. Emang sekering itu kulitku. Tampak bersisik dan sedikit bruntusan. Kanan, sebulan after pemakaian Dewpre Aloe pro gel. Lumayan lembab kan?

Harga dan Cara Order

Dewpre ini dibanderol dengan harga normal 129.000 rupiah namun sekarang sedang ada diskon launching produk Dewpre hingga 50%. Sering-sering aja mampir ke Instagram dan tiktoknya @dewpreofficial atau ke official shopnya antara lain

Shopee : Dewpre Official Shop

Tokopedia : Tokopedia Dewpre Official

Website : https://www.dewpre.com

Jadi, tunggu apa lagi. Manfaatkan promonya baik-baik sebelum kehabisan. Cek deh, websitenya sekarang juga!!


Referensi :

https://www.alodokter.com/berkenalan-dengan-panthenol-bahan-aktif-pelembap-kulit

Next Post Previous Post
2 Comments
  • duniamasak
    duniamasak 17 April 2023 pukul 10.45

    mantep banget ada kandungan Salix Alba Bark Extract, jadi pengen coba :D

  • Ainun
    Ainun 12 Juni 2023 pukul 20.24

    dari dulu penasaran sama brand Dewpre. Masukin wishlist dulu
    aku sendiri udah lama ga make aloe mbak, biasanya aku pakai kalau habis traveling ke daerah pantai atau nyelem alias snorkeling, karena efeknya bikin adem dikulit

Add Comment
comment url