Dewpre Multi Vita Balm, Stick Pelembab Instan Untuk Mengatasi Kulit Kering

Berada dalam ruangan ber-AC meskipun nyaman, ternyata tidak baik untuk kulit. Pasalnya, AC bekerja dengan menyerap kelembaban pada ruangan dan membuangnya ke luar ruangan. Mirip buah yang mengkerut dan keriput kalau kelamaan di kulkas. Tentu saja meski kita merasakan kesejukan di dalam ruangan, namun kulit kita menjadi kering. Terlebih buat kamu yang jatah minum air putihnya sedikit, tidak sampai 2 liter per hari. 




Tanda-tanda kulit wajah kamu kering antara lain terasa seperti ketarik, bersisik, terlihat kusam dan jika kulit yang kering ini tidak dirawat dan dibiarkan terus menerus, tanda-tanda penuaan pada kulit akan makin cepat terlihat terutama buat mereka yang usianya sudah tiga puluh tahun keatas. 

Buat saya yang lebih suka berdandan minimalis dan pakai skincare hanya ketika akan berangkat kerja, apply ulang skincare ini terbilang ribet. Selain malas mengaplikasikan, biasanya kemasan moisturizer yang bentuknya jar ini enggak praktis kalau masuk beauty pouch

Jam jeda yang terbatas karena harus membagi waktu untuk shalat dan berpindah tempat mengajar juga membuat saya merasa terburu-buru dan melupakan langkah untuk re-apply skincare. Akibatnya wajah terasa makin kering dan terkadang bikin rasa percaya diri berkurang. Untunglah Dewpre meliris produk barunya yaitu Dewpre Multi Vita Balm, pelembab berbentuk stik yang praktis digunakan kapanpun dimanapun berada.

Penyebab Kulit Kering

Ada bermacam penyebab kulit kering, antara lain

1. Genetis

Jika dalam keluarga kamu, baik orangtua maupun nenek atau kakek memiliki type kulit kering maka kemungkinan kamupun memiliki jenis kulit yang sama. Seperti misalnya, jika pihak dari ibu memiliki kulit berminyak sedangkan dari ayah memiliki jenis kulit normal maka bisa jadi kamu memiliki jenis kulit seperti ayah, ibu atau perpaduan keduanya.

Sepertiku, sebenarnya orangtuaku memiliki tipe kulit berminyak dan normal, jadi bisa dipastikan jenis kulitku seperti jenis kulit salah satu ortuku atau perpaduan keduanya namun ada penyebab lain yang bikin kulitku tampak kusam dan terasa lebih kering yaitu kebiasaan begadang, kurang minum, sering berada di ruangan ber-AC dan sering juga berpanas-panasan di bawah sinar matahari.

2. Usia

Tidak dipungkiri, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit berkurang dan berakibat  elastisitas dan kelembaban kulit juga mengalami penurunan. Akibatnya kulit jadi kering dan timbul garis-garis halus. Untuk mengatasinya, gunakan skincare yang bisa menghidrasi kulitmu dengan baik agar tanda-tanda penuaan bisa dihambat.

3. Pola hidup tidak sehat

Pola hidup kurang sehat seperti merokok, stress akibat beban pekerjaan yang berlebih, konsumsi air putih yang sedikit, dan kurang istirahat bisa memicu dehidrasi sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering. Penuhi kebutuhan air minum harian dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam. Makanan banyak garam berpotensi mengakibatkan kulit menjadi semakin kering. Perhatikan pula pola makan dan konsumsi makanan bergizi seimbang sehingga kulit ternutrisi dengan baik. 

4. Sering Berada Dalam Ruangan ber-AC

AC bekerja dengan menyerap kelembaban ruangan dan membuangnya ke luar, hal ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik. Aplikasikan ulang skincare dan lotion yang mampu melembabkan kulit wajah dan badan sehingga kulit tetap sehat dan lembab.

5. Sering Terpapar Sinar Matahari Langsung

Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, menggunakan pelembab dan sunscreen itu penting banget untuk menghindari kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang terpancar bisa mengakibatkan burn out, kulit kering hingga mengakibatkan kanker jika kulit terpapar sinar matahari terus-menerus tanpa perlindungan yang baik.

6. Skincare Yang Kurang Tepat

Menggunakan skincare yang tidak sesuai dengan type kulit bisa mengakibatkan jerawat, kulit menjadi lebih kering atau lebih berminyak. Untuk mengatasinya, gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kalian bisa konsultasikan jenis kulit kalian ke dokter sebelum memilih skincare yang tepat.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit yang kering dan bersisik tentu bikin gak nyaman dong, untuk mengatasinya kalian bisa gunakan tips berikut

1. Konsumsi Cukup Cairan

Berada dalam lingkungan yang bersuhu dingin mengakibatkan kita enggan konsumsi air putih. Pasalnya, konsumsi air putih didaerah atau ruangan yang bersuhu dingin mengakibatkan kita jadi sering ke kamar mandi. Alasan lainnya, air putih memiliki rasa tawar yang terkadang bagi sebagian orang menjadi alasan kurang minum air putih. 

Untuk mengatasinya, biasakan minum cairan sebanyak 2 liter per hari. Kurangi minum kopi atau teh yang akan membuat kalian lebih sering ke kamar mandi. Jika kalian kurang suka air putih, bisa banget kok digantikan dengan air madu atau infused water sehingga tetap terbebas dari gula berlebih dan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

2. Hidup Lebih Sehat

Selain cukup cairan, tubuh juga memerlukan cukup nutrisi untuk menunjang kebutuhan tubuh. Kebutuhan akan vitamin-vitamin dan mineral bisa dipenuhi dengan konsumsi makanan bergizi seimbang dengan cukup karbo, serat, protein dan mineral. Aku sendiri mulai mengurangi banyak begadang untuk mengerjakan pekerjaan saat larut malam beserta kebiasaan-kebiasaan buruknya seperti konsumsi kopi dengan gula, ngemil dengan keripik yang banyak mengandung garam dan MSG

3.. Gunakan Skincare Dengan Tepat

Agar kulit tetap terjaga kelembabannya, jangan lupa aplikasikan lotion dan pelembab wajah sehabis mandi dan kalian bisa mengaplikasikan ulang sesuai kebutuhan. Juga jangan lupa, gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit kalian agar kulit makin sehat dan terhidrasi dengan baik

Pilih juga pembersih wajah yang berbahan gel, sehingga wajah terhindar dari kering dan kusam. O iya, boleh banget mampir di tulisanku tentang Gel Facial Wash Dari Dewpre.

Nah, buat kamu yang malas sama yang ribet-ribet ketika pakai skincare, Dewpre meliris produk terbarunya bernama Dewpre Multi Vita Balm. Pelembab yang berbentuk stik yang praktis dibawa dan digunakan kapan saja dan di mana saja. Kalau kalian suka nonton drama korea, di salah satu scene drama tampak insprektur Jong Tae Eul dalam drama The King: Eternal Monarch dan Yumi’s Cell dan juga dalam scene Dong Geu Rami saat akan pergi ke Jeju dalam drama Korea The Extraordinary Attorney Woo.

Dewpre Multi Vita Balm, Stick Pelembab Berteknologi Korea Untuk Mengatasi Kulit Kering

Setelah meliris rangkaian produk skincare vegan yang aman dan berbahan natural, Dewpre meluncurkan lagi produk terbarunya Dewpre Multi Vita Balm.  Multi Vita Balm ini merupakan gabungan antara nourishing, moisturizing, brightening dan anti wrinkle yang berbentuk stick balm. Jadi enggak cuma bisa digunakan di bibir, tetapi multifungsi, bisa untuk melembabkan, mencerahkan wajah dan leher juga.


Moisturizing stick yang pertama kali populer di Korea ini kini dibuat Dewpre, sebuah brand skincare lokal berteknologi Korea. Dewpre Multi Vita Balm ini formulanya aman dan sudah disesuaikan dengam kulit wanita Indonesia sehingga mampu melembabkan bagian wajah dan leher tanpa menyebabkan minyak berlebih. Dewpre Multi Vita Balm dikemas dalam packaging berwarna pink yang praktis sehingga mudah dibawa kemanapun.

Ingredient

Hero Ingredient : 

Hyaluronic Acid dan Fructan yang bermanfaat menghidrasi kulit wajah, menyamarkan kerutan dan mempertahankan kelembaban kulit
Adenosine bermanfaat untuk mengurangi dan menyamarkan kerutan halus pada wajah, menjaga elastisitas kulit dan antioksidan
Alpha Bisabolol berfungsi untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih glowing, menenangkan kulit dan membuat penyerapan pelembab lebih maksimal
Vitamin C sebagai antioksidan yang menjaga kulit dari radikal berbahaya, menutrisi dan mencerahkan kulit

Kandungan Tambahan 



Aloe barbadensis flower extract, Lithospermum erythrorhizon root extract, Melia azadirachta leaf extract, Coccinia indica fruit extract, Solanum melongena (eggplant) fruit extract, Ocimum sanctum leaf extract, Curcuma longa ( Turmeric) root extract, Corallina officianallis extract yang membuat kulit lebih lembab, terjaga elastisitasnya, mengencangkan, mengurangi kerutan pada wajah dan antioksidan

Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate.

Cara Menggunakan

Cara pakai stik pelembab dewpre


Cara mengaplikasikan stik pelembab Dewpre ini cukup mudah, oleskan dengan lembut pada wajah dan leher. Sangat praktis digunakan dimanapun dan kapanpun. Bisa diaplikasikan setelah mandi, setelah berwudhu atau cuci muka. Dan tentu saja bisa diaplikasikan berulang, misal sehabis shalat atau ketika wajah sudah mulai terasa kering.

Review Dewpre Vita Balm, Moisturizer Stick Ala Korea

Awalnya memang aku penasaran dengan stick balm dari Dewpre ini karena di beberapa drama Korea, salah satu scene-nya menampilkan cara pakainya yang lumayan praktis. Tekstur produknya sepintas memang mirip pelembab bibir dengan warna pink yang transparan ketika dioleskan ke wajah. Ukurannya 5x lebih besar dari lip balm dengan netto 9 gram dengan aroma yang ringan. 

Beda Dewpre Multi Vita Balm dengan lip balm atau pelembab pada umumnya adalah bentuknya yang meskipun stick namun ketika diaplikasikan terasa menenangkan dan tidak membuat wajah terkesan oily. Sangat ringan dan gampang meresap di kulit, mirip dengan moisturizer dalam kemasan jar hanya saja bentuknya padat. Jadi memang bisa diaplikasikan kapan saja dan dimana saja. Ukurannya yang praktis dan bentuknya yang padat membuat Dewpre Vita Balm ini muat masuk beauty case tanpa khawatir akan tumpah. 

Dari seminggu aku mencoba Dewpre Multi Vita Balm ini, terasa banget praktisnya dan kelembaban wajah jadi lebih terjaga. Tidak ada alasan lagi ribet skincare ya teman-teman!

Kelebihan dan Kekurangan

Dewpre, meskipun merupakan produk lokal atau asli Indonesia, namun kurasa kualitasnya lumayan bagus. Dewpre bahkan terus berinovasi meluncurkan produk baru yang telah disesuaikan dengan jenis kulit dan iklim di Indonesia. 

Menurutku, kelebihan Dewpre Multi Vita Balm ini sangat banyak. Dewpre sudah melewati uji dermatologi sehingga terbilang aman. Dewpre juga sudah mengantongi ijin BPOM dan memegang lisensi produk vegan, jadi bebas uji hewani dan tidak terkontaminasi dengan material yang berasal dari hewani. Pelembab berbentuk stick dari Dewpre ini juga cenderung praktis, easy glowing, easy refreshing stick balm ever. 

Sama dengan produk stick balm lainnya, menurutku kelemahan produk berbentuk stick ini adalah dari segi penggunaan personalnya sih. Jadi usahakan saat mengaplikasikan, pastikan kulit kamu bersih sehingga stick balm tidak terkontaminasi kotoran yang membuatnya terkontaminasi jamur dan bakteri. Pengaplikasian saat wajah bersih juga mencegah tersumbatnya kotoran pada pori-pori kulit yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat.

Harga dan Tempat Pembelian

Dewpre dibanderol dengan harga Rp. 249.000 dan dapat dibeli di website maupun official storenya di Shopee. Nah, karena produk ini masih launching, bagi kalian yang order sekarang, kalian akan mendapatkan diskon langsung 25 %. Keren kan? Buruan yah, diorder sebelum produknya naik bulan depan!!

Untuk informasi promo campaign Dewpre ini, silahkan ikuti akun e-commerce dan media sosialnya di

Akun Instagram : @dewpreofficial
Official Shopee  : Dewpre Official Shop
Official Tokopedia : Dewpre Official

Menurutku, semua produk skincare akan bekerja dengan baik kalau kita rutin mengaplikasikannya dan juga didukung dengan perawatan dari dalam tubuh sendiri seperti menjaga asupan cairan, konsumsi makanan bergizi seimbang dan menjalankan pola hidup sehat. Agar kulit kita terbebas dari kering dan kusam, tetap imbangi dengan konsumsi cairan yang cukup ya teman-teman! Itu dia pengalamanku menggunakan pelembab berbentuk stik, Dewpre Multi Vita Balm. Selamat mencoba juga ya!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url