NGJcNqRbLWBcLGFaNqF5NWZ8x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

Review Dewpre Paeonia Brightening Series, Skincare Berteknologi Korea

Awalnya aku merasa kalau Dewpre ini produk skincare Korea. Kenyataannya, Dewpre merupakan produk asli Indonesia yang diproses dan diformulasikan dengan teknologi Indonesia dan Korea. Nama Dewpre berasal dari perpaduan kata Dew yang berarti tetesan embun di pagi hari dan Pre yang dalam bahasa Perancis berarti Rumput. Dewpre berfokus memberikan perawatan kulit dari bahan alami dengan teknologi modern yang telah disesuaikan dengan iklim dan kulit wanita Indonesia.

dewpre paeonia brightening series
Rangkaian produk pencerah dari Dewpre

Dewpre lahir melalui inisiasi seorang pengusaha dan importir salah satu brand asal Korea Selatan yang bercita-cita menghadirkan produk yang ringan, teruji dermatologi dan bebas dari bahan kimia berbahaya seperti SLS, SLES, paraben, alkohol, steroid, mineral oil maupun pigmen buatan sehingga tetap aman dipakai untuk mereka yang sedang hamil atau menyusui, berjenis kulit kering dan sensitif sepertiku. 

Dengan merangkul mereka yang ahli di bidangnya lahirlah Dewpre yang siap mencerahkan, menghidrasi dan melembabkan kulit wajah wanita Indonesia. Dewpre Brightening Series ini mengambil manfaat dari bunga peony dari daratan Tiongkok dan niacinamide. 

Dilansir dari Journal.sociolla.com, bunga peony (Paeonia lactiflora) merupakan tanaman yang berasal dari daratan timur Asia dan Amerika yang bermanfaat sebagai antioksidan, anti-aging ( menghambat kerutan pada kulit), dan mengatasi iritasi. Sementara kita tahu, niacinamide dipilih karena manfaatnya menghilangkan bintik hitam, menghilangkan jerawat dan mengatasi produksi minyak berlebih bagi kulit. 

Review Paeonia Brightening Fluid

Paeonia brightening fluid ini diformulasikan dengan kandungan moisture film tech berbahan utama glycerin, niacinamide dan paeonia laticifora extract yang menggabungkan manfaat toner dan emulsion sehingga mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban, memperbaiki skin barrier serta menjaga kelembutan kulit.

Packaging


dewpre paeonia brightening fluid
Kemasan Dewpre paeonia brightening fluid

Produk Dewpre Paeonia brightening fluid ini dikemas dalam karton berwarna putih. Tampilan botolnya berbentuk pump dan berbahan plastik transparan dengan volume 120 ml seperti kaca memberi kesan mewah dan natural. Pada dasar kemasan, terdapat informasi expired date sementara di bagian belakang kemasan pump ini akan dijumpai tiga simbol.

Simbol segitiga bertuliskan angka 7 di tengah dan di bawah tertera tulisan other menunjukkan bahwa kemasan yang dipakai bisa didaur ulang. Simbol 6M pada botol skincare ini berarti bahwa produk ini aman dipakai hingga 6 bulan setelah dibuka. Kemudian simbol tangan dan buku menginfokan ada keterangan lebih lanjut yang perlu dibaca di kemasan box-nya.

Dewpre brightening fluid ini sendiri telah terdaftar tersertifikasi BPOM yang bisa teman-teman cek melalui nomor register BPOM NA 18191906254 dan menerima label halal MUI bernomor sertifikat LPPOM-00150070831114. Nah, lega kan kalau sudah ada BPOM dan sertifikasi kehalalannya. 

Komposisi

Kandungan moisture film tech dari Dewpre brightening fluid yakni glycerin, niacinamide, dan paeonia lactiflora extract ini berfungsi melembabkan dan menghidrasi kulit sepanjang hari.

Water, Butyene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10- 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol.

Cara Pemakaian

Tekan pump dan aplikasikan 1 - 3 tetes fluid ke wajah lalu ratakn sambil pijat lembut untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Menurut saya pribadi, Dewpre Brightening Fluid ini mirip emulsion tetapi sangat ringan di wajah. Istilah fluid sendiri sepertinya merupakan jalan tengah untuk menyebut perpaduan antara toner dan emulsion. 

Meskipun teksturnya sedikit kental, namun ketika diaplikasikan rasanya seperti air, ringan banget sehingga enggak menyisakan rasa tebal (thick) ataupun berminyak (greasy). 

Paeonia brightening series ini dibanderol dengan harga Rp. 199.000,- di shopee.

Review Paeonia Brightening Essence

dewpre paeonia brightening essence
Tekstur essence dari Dewpre ini kental, berwarna putih susu

Essence ini terdiri dari bahan utama niacinamide, sodium hyaluronate, dan ekstrak paeonia albiflora, sugarcane, chondrus crispus, squalane dan tocoperol yang berfungsi sebagai soft moisture film coating yang melindungi kulit dari radikal bebas, membantu memperbaiki sel kulit,menyamarkan garis halus, melembabkan dan meratakan warna kulit. Bersertifikat halal MUI dengan nomor LPPOM-00150070831114 dan terdaftar POM dengan nomor register NA18191906253.

Essence dari Dewpre ini bertekstur cukup kental seperti lotion dan berwarna putih susu. Gak seperti serum pada umumnya yang berwarna bening dan tidak terlalu kental. Saranku saat pertama kali membuka essence ini sebaiknya hati-hati sih. Karena cairan kentalnya membuat pipet agak sulit ditarik dari botolnya. Sama seperti serum lainnya, cara pemakaiannya mudah, ambil essence dengan menggunakan pipet dan aplikasikan 3-6 tetes pada wajah dan leher kemudian pijat merata ke arah atas.

Packagingnya sendiri terkesan elegan dengan tutup silver dan pipet berwarna putih dan botolnya yang terbuat dari kaca bening yang bisa didaur ulang. Sama seperti brightening fluid, essence ini juga cruelty free, dan no animal tested.

Harga Dewpre Paeonia Brightening Essence di shopee ini sama dengan fluidnya yaitu Rp. 199.000,-

Komposisi

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.

Meski bentuknya kental seperti lotion, essence ini cukup mudah meresap ketika diaplikasikan ke wajah dan ringan, enggak ninggalin rasa berat di wajah. Wajah jadi terasa lembab dan adem..nyess rasanya, terutama kalau dipakai setelah shalat isya...segerr dan bikin rileks wajah

Review Paeonia Brightening Cream

dewpre paeonia brightening cream
Krim pencerah Dewpre ini bertekstur kental berwana pink susu tapi gak bikin greasy


Bahan utama brightening cream dari Dewpre ini terdiri dari niacinamide, mango butter, paeonia albiflora root extract , sodium hyaluronate, glycerin, betain dan tocoperol yang manfaatnya sebagai coating film effect sudah pasti bagus banget. Bikin kulit tampak lebih cerah, lembab dan terhidrasi dengan baik.

Harga dari Paeonia Brightening Cream adalah 199 ribu rupiah.

Ingredients 

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.

Packaging


Kemasan brightening creamnya terbuat dari polipropilene yang aman ketika jatuh dan cukup mudah dibawa kemana-mana. 

Review Dewpre Paeonia Brightening Series

Sama seperti krim pencerah lainnya yang efeknya menghidrasi, tetapi buatku Dewpre ini ringan dipakainya dan aku merasa produk ini cocok buatku yang berjenis kulit kering dan sensitif. 

Meski demikian, Dewpre bisa diaplikasikan ke berbagai jenis kulit. Reaksi breakout seperti gatal pada bagian hidung lalu muncul jerawat di pipi dan dahi ketika menggunakan skincare tertentu yang biasa aku alami tidak terjadi ketika memakai Dewpre yang berarti memang rangkaian pencerah kulit dari Dewpre ini aman digunakan.

Saat pertama aku menggunakan Dewpre ini kulitku sedang kering-keringnya karena malas memakai pelembab selama di rumah. Akibat kebiasaan burukku ini, kulit terasa kusam. Apalagi, meski sudah memasuki musim hujan beberapa minggu sebelumnya cuaca sangat terik. Padahal di usiaku saat ini, pemakaian skincare disarankan rutin digunakan.

Sejak pemakaian pertama, jujur aku suka produk dari Dewpre ini. Sepertinya tagline Dewpre "Like Dew, Like Shower on New Grass" yang menginginkan kecantikan sesungguhnya wanita Indonesia. Enggak seperti kebanyakan krim pencerah wajah yang kadang menimbulkan efek greasy sehingga terasa berat dan tebal di wajah, secara keseluruhan ketika ketiga produk ini aku aplikasikan secara berurutan tetap terasa ringan namun lembab. Wajah berasa kenyal, tampak lebih cerah dan lembut. Beberapa spot yang kelihatan lebih gelap agak memudar. Untuk efek pencerah sendiri, masing-masing orang tentu hasilnya berbeda dan menurutku dengan rutin pemakaian kulit akan lebih cerah.

Ada banyak faktor penentu yang membuat kulit teman-teman terasa lebih cerah seperti cuaca, kebiasaan berada dalam ruangan, dan keteraturan pemakaian. Tapi buatku, efek Dewpre yang manfaatnya terasa adalah soal kelembaban. Perawatan pencerah dari  Dewpre ini juga bisa diaplikasikan siang dan malam hari. 

Btw, soal skincare aku kurang suka aroma yang terlalu tajam sehingga Dewpre ini pas buatku. 
Aroma Dewpre ini segar namun lembut sehingga tetap nyaman diaplikasikan tanpa efek pusing karena wanginya yang terlampau kuat. 

Untuk informasi terkait produk Dewpre ini, teman-teman bisa mampir melalui link berikut


#Dewpre #Brightening #Moisturising #Hydrating
Share This Article :
Priyani Kurniasari

Seorang pemimpi dan pembelajar, Menyukai travelling, desain, parenting dan kulineran. Lulusan fisika yang suka belajar marketing. Saya bisa dihubungi melalui e-mail priyani.kurniasari@gmail.com

141222861953258005