Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Sesegar apa sih Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam yang aku coba kali ini, terus gimana efeknya buat kulit, yuk simak reviewnya ya?

review dewpre cleansing foam

Di kesempatan yang lalu, aku baru aja mengulas Dewpre Brightening Series, skincare lokal rasa Korea yang bikin wajahku super duper lembab dan tercerahkan. Nah, di kesempatan kali ini aku akan mengulas Cleansing foam-nya. Namun sebelum itu, buat teman-teman yang masih pemula dan belum mengenal langkah-langkah penggunaan skincare, sebaiknya baca ini dulu yuk!

Tentang pH Normal Wajah

pH yang merupakan singkatan dari potential Hidrogen adalah ukuran atau derajat keasaman suatu bahan atau material. Dimana pH normal wajah yang sehat berkisar pada angka 4,2 - 5,6 dan cenderung bersifat asam. 

pH kulit wajah yang  bersifat asam ini ternyata  bermanfaat sebagai Skin Barrier atau penghalang kulit dari kontak dengan polutan, oksidan, bakteri dan menjaga muka kita tetap sehat.

Agar tetap terjaga kelembabannya wajah perlu dirawat menggunakan perawatan wajah yang tepat. Buat teman-teman yang masih pemula namun ingin memulai perawatan, berikut tahapan dasar skincare sederhana yang biasa dikenal dengan CTMP. 

CTMP merupakan singkatan dari

Cleansing (Pembersihan)

Pada tahap ini, teman-teman bisa menggunakan micellar water, cleansing milk atau cleansing oil untuk memulai pembersihan awal (first cleanser) dan 

Gunakan facial wash untuk second atau deep cleansernya agar wajah terbebas dari komedo dan bekas make up yang menyumbat pori-pori wajah. Pilih facial wash dengan kadar pH seimbang sehingga tidak merusak lapisan lipid (lemak) alami kulit yang mengakibatkan kulit jadi kering.

Toning

Proses toning sendiri bermanfaat untuk menyiapkan wajah agar pemberian moisturizer nantinya bisa lebih maksimal. Selain itu, Toning  juga berguna untuk melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. 

Moisturizing

Seperti namanya,  tahapan ini berfungsi menjaga kulit wajah agar tetap lembab dan sehat. Sederhnanya, kalian bisa menggunakan pelembab atau moisturizer tapi kalau mau lebih komplit bisa ditambahkan ampoule/serum/essence

Protecting

Selain kelembaban, kulit muka juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV A atau UV B yang berasal dari paparan sinar matahari. Selain menjaga dari kanker kulit, pengaplikasian krim SPF atau sunscreen dalam proses protecting ini juga menjaga kulit agar tidak gosong dan terbakar, mencegah munculnya komedo dan memperlambat penuaan dini. 

Teman-teman juga bisa melengkapi CTMP dengan exfoliating (menggunakan masker wajah) yang bisa dilakukan 1-2 Minggu sekali.

Sayangnya, tidak semua produk skincare yang tersedia di pasaran memperhatikan pentingnya pH balance wajah. Padahal keseimbangan pH wajah ini perlu dijaga agar berbagai masalah kulit seperti breakout (iritasi dan berjerawat), peradangan, kerutan maupun keluhan kulit sensitif tidak terjadi.

Agar terhindar dari berbagai problem kulit tersebut, sebaiknya perhatikan komposisi bahan atau material yang dipakai dalam skincare teman-teman. Jangan sampai harapan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik gagal akibat satu atau dua bahan yang tidak aman dalam skincare teman-teman. Selain itu cermati pula kandungan pHnya.  Kandungan pH yang baik dalam skincare untuk kulit normal maupun berjerawat ada di kisaran 5,5. 

Nah, pada kesempatan ini aku akan mengulas satu facial wash yang begitu memperhatikan keseimbangan pH wajah teman-teman. Seperti yang aku sebutkan di atas, facial dari Dewpre ini memiliki beberapa keunggulan yang perlu teman-teman tahu. Berikut Review-nya

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Seperti namanya, pembersih muka dari Dewpre ini memiliki kandungan tea tree dan berbagai bahan alami yang aman untuk kulit wajah. Yuk kita ulas satu persatu.

Packaging

packaging dewpre
Kemasan berbentuk tube dengan tutup bersegel

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini dikemas dalam botol tube dominan putih dengan tutup flip top transparan berukuran 120 ml. Ukuran yang cukup besar memang untuk sebuah facial foam. Harapannya semoga Dewpre juga menyediakan yang travel size dengan bentuk tube yang lebih ramping ya, sehingga mudah dimasukkan dalam pouch untuk dibawa perjalanan.

Dengan kemasan yang terbuat dari LDPE 4 yang cenderung kuat namun fleksibel dan minim terjadi reaksi kimia sehingga aman untuk pembungkus makanan maupun kosmetik. Bahan LDPE sendiri meskipun sudah dihancurkan namun bisa didaur ulang.

Di bagian belakang kemasan Dewpre facial foam ini, terdapat informasi petunjuk penggunaan, komposisi, kode produksi, dan expired date.

Di bagian ini juga diinformasikan bahwa Dewpre tea tree cleansing foam ini merupakan vegan skincare, yaitu tidak menggunakan segala macam bahan yang berasal dari hewan seperti madu, gelatin, kolagen, squalene, stearic acid maupun beeswax. So pasti, bahan yang dipakai tentu saja ramah lingkungan dan selain tidak menggunakan bahan dari hewani juga tidak menggunakan hewan sebagai uji coba penelitian. (cruelty free)

Di bagian bawahnya juga diinformasikan kalau pembersih wajah dari Dewpre ini telah terdaftar BPOM dengan nomor register NA18211204244 dan mengantongi label halal MUI dengan nomor sertifikat LPPOM-00150070831114.

kode register bpom dewpre
BPOM register

Saat pembelian, packaging Dewpre ini juga terbilang aman karena selain tube-nya yang masih aman tersegel, kotak packagingnya juga anak karena dilindungi bubble wrap.

dewpre halal mui
Halal MUI

Ingredient

Menurut informasi kemasan dan leaflet yang aku terima bersama produknya, Dewpre Cleansing Foam ini terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki kandungan utama

Tea tree oil dan Green tea leaf extract

Tea tree oil bermanfaat melindungi kulit dari bakteri, jerawat, membantu meredakan alergi dan membantu mengatasi masalah kulit.
Sementara ekstrak daun Camellia sinensis bermanfaat sebagai antioksidan, membantu menenangkan kulit dan mengunci kelembaban kulit.

Glycerin dan Butylene Glycol

Glycerin berguna menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit kering, mengurangi luka akibat jerawat dan menghambat penuaan dini.
Butylene Glycol berfungsi sebagai pelarut semua material yang terkandung dalam sebuah skincare sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Quillaja Saponia Bark

Merupakan sejenis pohon yang berasal dari keluarga cemara dan sering dipakai sebagai obat medis dan pengganti sabun karena mudah berbusa ketika terkena air. 

Komposisi lengkap

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium CocoylGlutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Butylene Glycol,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol,Coco-Glucoside,Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate,Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA,Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract

Tekstur

cleansing foam tekstur gel

Teman-teman yang pernah menggunakan produk pembersih wajah dengan beragam tekstur tentu memahami kenapa Dewpre memilih tekstur gel untuk produk Dewpre tea tree 5.5 cleansing foam ini.
Tekstur gel selain mudah diserap kulit, mampu menjaga kelembaban dengan baik, memberi sensasi segar, cocok bagi semua jenis kulit juga tidak meninggalkan kesan tebal setelah pemakaian akibat residu lemak dalam pembersih wajah pada umumnya.

Klaim

Facial foam dari Dewpre ini diklaim bebas bahan kimia berbahaya seperti SLS/SLES, Paraben, Phthalate, Formaldehida, parfum dan mampu membersihkan kulit wajah dengan lembut namun tetap menjaga lipid alami kulit. 

Dewpre tea tree 5.5 facial foam ini juga memiliki pH 5.5 yang tentu saja aman bagi kulit. Jadi buat kalian yang memiliki masalah kulit sensitif, sepertinya Dewpre ini akan cocok buat kulit kalian.

Review Keseluruhan

Saat pertama kali mencoba, aku sempat mengira bahwa Dewpre tea tree 5.5 facial foam ini memiliki tambahan parfum karena aroma tea tree-nya yang lumayan menyengat namun klaimnya Dewpre ini bebas tambahan parfum. Meskipun begitu buatku wanginya seger sih karena aromanya mirip mentol yang memberi kesan sejuk dan dingin saat diaplikasikan.

Gelnya lumayan padat yang menurutku bakalan irit saat dipakai. Terkadang aku sendiri menemui tekstur gel yang lebih cair dari Dewpre ini sehingga lumayan boros pemakaian karena seringnya terlalu banyak keluar saat tube-nya ditekan.

Ada sensasi segar yang aku rasakan saat pemakaian dan disini tentu saja busanya tidak sebanyak facial foam pada umumnya. Ini merupakan kabar baik karena busa yang terlalu banyak merupakan tanda adanya surfaktan (kandungan SLS/SLES) pada sabun pembersih wajah yang memang memberi efek busa melimpah.

Setelah pemakaian, wajah tetap terasa lembab, segar dan bersih. Nggak ada kesan kencang ketarik atau terasa tebal setelah pengaplikasian. 

Dalam beberapa kali pemakaian aku juga tidak menjumpai jerawat muncul. Jenis kulit yang sensitif membuat kulitku mudah sekali bereaksi seperti berjerawat saat tidak cocok menggunakan facial wash atau gatal di area hidung ketika tidak cocok dengan day cream.

uji ph dewpre cleansing foam
Uji pH, Tampak sebelah kanan menggunakan cleansing gel dewpre sedangkan kiri dengan produk X 

Saat aku bandingkan pH-nya menggunakan pH strips dengan cleanser gel lain, terlihat bahwa Dewpre memiliki pH balance sehingga gak bikin kulit kering dan teriritasi ketika digunakan dalam jangka waktu lama.

hasil uji ph dewpre
Sebelah kiri merupakan pH meter milik Dewpre menunjukkan pH seimbang di kisaran PH 5-6, sedangkan merk X pH nya di kisaran 7-8

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teman-teman juga bisa melengkapi Dewpre tea tree 5.5 Facial foam ini bersama Dewpre brightening series lain seperti Paeonia Brightening essence, Paeonia Brightening cream dan Paeonia Brightening liquid-nya.

Harga dan Tempat Pembelian

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini dibanderol dengan harga 199.000 rupiah. Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang produk dari Dewpre ini, teman-teman bisa kunjungi langsung websitenya sebagai berikut


Rangkaian produk Dewpre ini juga sudah bisa didapatkan di e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Zalora atau langsung melalui website resminya.

Semoga ulasan mengenai Dewpre tea tree 5.5 cleansing foam di atas bermanfaat ya teman-teman. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau didiskusikan, silahkan tulis di kolom komentar Yaa!

#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancer #dewpreofficial #keepskinnatural

Next Post Previous Post
12 Comments
  • astrid herera
    astrid herera 20 Januari 2022 17.56

    Excited banget kalo ada yang bahas skincare ada tea tree nya, soalnya aku pasti cocok jadi pengen cobain juga

  • Mellisa
    Mellisa 22 Januari 2022 22.57

    Liat teksturnya yang gel kayanya ini enak ya dipakainya apalagi ada tea tree nya juga. Pas lihat harganya.. lumayan juga ya.. hehe.

  • Aliyatus sa'diyah
    Aliyatus sa'diyah 23 Januari 2022 11.53

    kalo liat dari phnya ini menarik buat dicoba soalnya oke nih buat kulit kering

  • @rulachubby
    @rulachubby 24 Januari 2022 10.45

    karena ada kandungan tea treenya ini jadi pas diaplikasiin ke wajah agak semriwing gitu ya kak?

  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani 24 Januari 2022 12.10

    Wih sampe ngelakuin uji PH ya, Mbak. Emang kalau buat muka, nggak cocok dikit aja bisa mengsedih langsung. Alhamdulillau juga dewpre ini udah halal, jadi muslim nggak ragu buat pakai..

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 24 Januari 2022 12.14

    Paling suka kalau ada produk skincare dengan kandungan tea tree. Next, harus coba nih produknya Dewpre

  • CacaDit
    CacaDit 24 Januari 2022 16.19

    Tekstur cleansing gel dan PH balanced yang aman tuk kulit bisa jadi rekomendasi bagus buatku

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 25 Januari 2022 06.08

    aku cocok nih sama kandungan tea tree sebelumnya pernah coba jg dan efeknya dikulit enak banget lembab dan segar

  • www.rivanirahmadani.com
    www.rivanirahmadani.com 25 Januari 2022 13.36

    Aku punya kebiasaan memakai masker wajah dari teh kantung bekas yang habis dipakai kemaren, dan efeknya bikin wajahku bersih, jadi setiap ada skin care yg mengandung tea tree aku selalu excited buat cobain

  • Renayku
    Renayku 25 Januari 2022 15.53

    Penasaran deh sm deprew ini soalnya udah banyak yg ngulas dan bagus katanya. Cocok bgt utk masalah kulitku jg nih.

  • Ainhy Edelweiss
    Ainhy Edelweiss 25 Januari 2022 17.14

    Kandungan nya bagus banget nih, pas banget lagi butuh cleansing foam, semoga cocok di kulitku

  • Mirza
    Mirza 25 Januari 2022 17.20

    Dewpree ini produk lokal apa luar negeri ya? Diliat dari reviewnya, bagus euy bahan kandungannya

Add Comment
comment url