Game Online Gratis Penghilang Bosan Di Plays.org

Untuk mengatasi stres dan jenuh akibat pekerjaan, ada kalanya aku menghibur diri dengan me time seperti menyesap kopi sambil menulis di blog atau bermain game. Tapi sedihnya, kalau game yang aku sukai mengharuskanku mengunduh di hp atau komputer karena sudah pasti akan mengurangi memori yang akan memperlambat kinerja gadget kesayangan, hehehe. 

game online plays.org
Maklum, hp jadul saya sudah terlalu penuh dengan bermacam aplikasi dan laptop sendiri sengaja saya siapkan hanya untuk menginstall program yang diperuntukkan belajar dan bekerja. Ditambah beberapa waktu saya memang lagi fokus belajar koding yang memerlukan memori cukup besar di laptop.

Alhasil, browsinglah aku dan menemukan bermacam situs game online. Ada sebuah situs web game online yang aku sukai, alamat situs web tersebut adalah plays.org

Situs game gratis ini menyediakan bermacam permainan yang bisa dimainkan di semua gadget kamu, baik laptop, PC, tablet maupun hp karena cuma kita cuma butuh akses ke webnya saja. Ada ribuan permainan yang bisa kamu pilih di web ini. 
Oiya, sekedar informasi buat teman-teman yang suka berjejaring komunitas, mencari teman belajar online dan bermain game, tak ada salahnya juga mampir ke postinganku soal discord.

Bermain game di gadget bukanlah hal yang buruk jika kita bisa mengontrol penggunaannya. Dilansir dari klikdokter.com, bermain game memiliki dampak positif meningkatkan konsentrasi dan kemampuan visual otak, menambah percaya diri, kreativitas dan kemampuan problem solving

Kalau aku sendiri, manfaatnya lebih terasa sebagai healing, eh..hallah.. sebagai bagian dari bersenang-senang dan untuk menghilangkan bosan. Terkadang aku juga memainkannya untuk quality time bersama anak setelah seharian berkutat dengan pekerjaan dan mendampingi belajar online.

Beberapa Game Seru Di Plays.org

Alasan aku menggunakan web plays.org untuk bermain game adalah karena hemat memori, waktu tonton iklan dan tidak mengharuskan kita download banyak fitur yang merogoh kocek lumayan untuk setiap fiturnya. Beberapa game yang aku sukai di plays.org ini bisa dimainkan bareng anak. 

Beberapa bahkan bisa jadi sarana belajar untuk anak-anak, tetapi banyak juga game atraktif yang bikin jari kamu senam sekaligus mengatasi kepenatan setelah seharian bekerja. 

Untuk menemukan free game yang kamu inginkan, silahkan ketikkan nama game di kolom search yang tersedia atau temukan di katalog permainan yang letaknya ada di laman utama paling bawah situsnya ya. Nah berikut beberapa game anti jenuh yang telah aku mainkan

Barbie Games

barbie dreamtopia
Salah satu permainan anak perempuan, Barbie Dreamtopia

Anak perempuanku begitu menyukai Barbie hingga mengoleksi boneka Barbie dan berbagai macam aksesoris, baju dan peralatan serba pink seperti Barbie. Bukan hanya itu, dia juga suka mencari channel youtube dan game yang berkaitan dengan Barbie. Ada beberapa pilihan game online barbie dalam plays.org ini. Tapi yang menjadi favoritku adalah permainan Barbie Dreamtopia Sparkle Mountain Royal Ride.

Game ini terbilang mudah dimainkan, desainnya juga menarik. Dalam game online ini, Barbie yang menunggangi gajah diminta menghindari bahaya seperti kristal kaca dengan melompat serta  mengambil bintang dan permata. Desain dan tampilannya menarik, animasinya bagus dan game-nya cukup mudah dimainkan. Pasti seru kaan?

Dress Up

Game tentang fashion atau dress up ini sangat disukai anak perempuan. Saya pun juga menikmati permainan dress up semacam ini karena pernah menginstallnya di hp. Sayangnya, game ini menyita memori yang cukup besar karena dibutuhkan update terus-menerus untuk memperbarui fiturnya. Beruntung, permainan game online dress up ini tersedia di plays.org dan bisa dimainkan di laptop maupun hp kamu. Ada beragam pilihan game for girl seperti always fashion, Amelia dress up, Anime high school dress up, baby dress up, Elena of Avalor, Frozen dan masih banyak lagi.

Kalau anak juga ikut bermain game di rumah, jangan lupa dampingi saat bermain game ya teman-teman, karena dalam kategori dress up sendiri, ada beberapa permainan yang masuk dalam kategori game dewasa. 

Dora And Friends

Dalam game ini kita akan membantu Dora menemukan teman-temannya seperti Kuda, Babi, Ayam dan teman-temannya. Permainan ini cukup mudah dimainkan baik di smartphone maupun web dengan mengarahkan kursor atau panah menuju tapak-tapak yang benar sambil berburu wortel dan menghindari bahaya seperti air, ular atau pengintai.

Pac Man

Math man
Math Man, Pac Man versi Matematika


Pac Man merupakan salah satu game jadul yang sering aku mainkan di Nintendo jaman kecil dulu. Di web plays.org sendiri, ada beberapa versi Pac Man . 

Aku memilih Math Man  soalnya Pac Man versi Math Man ini gak cuma main caplok-caplok aja tapi kita juga diajak berhitung dengan notasi penjumlahan, pembagian, pengurangan dan perkalian. Jadi ketika Pac Man kita mainkan memakan  simbol pertanyaan, siap-siap aja mencari jawaban yang tertera pada hantu yang akan kamu kejar, wkwkwk.  

Kalau salah, konsekuensinya kamu akan kehilangan satu dari tiga kesempatan untuk naik ke level yang lebih tinggi. Seru kan belajar matematika sambil bermain game secara daring. Game seru ini bisa dimanfaatkan untuk asah otak sekaligus penghilang bosan. Berhati-hatilah, jangan sampai game over ya..

Tetra Blocks


Nah, kalau kamu kangen bermain tetris atau gimbot (game watch), situs game gratis ini menyediakan bermacam jenis tetris. Game anti bosan ini membuat jari-jari kamu semakin lincah menyusun strategi agar baloknya enggak semakin tinggi.

Tetra Blocks, game tetris yang cukup mudah dimainkan baik via hp maupun PC ini memiliki tampilan background gelap dan dengan blocks atau balok berwarna neon yang super colorful. Desainnya menarik dan cukup menyenangkan dimainkan. 

Super Mario Rush

super mario rush
Desain visualnya mirip dengan aslinya hanya saja Mario Rush ini tampilan 3D nya lebih cetar


Selain tetris, Super Mario Bross and Luigi adalah salah satu favoritku. Kalau di Nintendo permainan ini bisa dimainkan dua orang secara bergantian, di plays.org game online ini hanya bisa dimainkan satu orang dan menurutku sedikit lebih sulit dimainkan. Atau jari-jariku saja yang sudah tak selincah dulu memainkannya ya? ah entahlah.. 

Tampilan dan desain game online Super Mario Rush ini lebih bagus dari aslinya. Memanfaatkan animasi 3D dengan tampilan visual yang lebih menarik dan memanjakan mata. Bedanya, di Super Mario Rush ini hanya ada satu kali kesempatan untuk mencapai finish, kalau gagal berarti harus mengulang lagi namun sama-sama berburu koin emas, bintang dan kekuatan.

Frogtastic

frogstatic
Mirip Zuma Deluxe, Frogstatic bisa dimainkan tanpa mengunduh terlebih dahulu

Buat kamu penggemar game Zuma Deluxe, tak ada ruginya mencoba Frogstatic yang memang terinspirasi dari tema permainan di Zuma Deluxe. Game yang sering dimainkan offline di PC ini bisa kamu mainkan juga via website sehingga tak mengganggu kinerja RAM di hp kamu. 

Ada banyak level tingkatan yang harus kamu lalui di Frogstatic ini. Pemainnya seekor kodok yang melempar bola untuk mengurangi laju bola yang masuk ke lubang. Kalau kamu tidak berhasil menghabiskan bolanya, jadilah bolanya terus bergerak dan masuk ke lubang. Game over deh..

Nah, itu tadi beberapa review game online tanpa bayar untuk membantumu menghilangkan bosan yang bisa kamu mainkan melalui situs plays.org. Semoga review ku di atas bermanfaat ya, terimakasih.
Next Post Previous Post
12 Comments
  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 28 Desember 2021 pukul 13.21

    Untuk mengisi waktu luang juga saya menyempatkan diri untuk bermain game kk. Apalagi untuk waktu-waktu tertentu. Btw saya belum pernah lihat plays.org dan menarik juga untuk bermain game secara gratis di web ini.

  • Aminnatul Widyana
    Aminnatul Widyana 28 Desember 2021 pukul 16.03

    Di sini sepertinya kita bisa bernostalgia dengan permainan2 masa kecil kita ya ... Cocok buat kita yang kangen sm permainan elektronik di masa kecil. Cocok juga buat anak2 yg mau mainin game2 ringan

  • Maya Rumi
    Maya Rumi 29 Desember 2021 pukul 11.50

    mba samaan aku juga waktu kecil main mario brush di nitendo, hihihi kenangan banget deh main ini dulu suka lupa makan, bikin pe-er saking serunya. makanya jadi penasaran nih untuk main super mario rush di plays.org

  • Mpo Ratne
    Mpo Ratne 3 Januari 2022 pukul 00.37

    Mpo suka main buat mengusir kebosanan saat mengantri. Lumayan buat nunggu panggilan main game play.org

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 3 Januari 2022 pukul 08.59

    drees up sama pacman favoritku mba wkwkwk jadi inget banget dulu juga suka main sama temen kerja selepas rekrut karyawan dan ketauan pak bos untung ga di SP wkwk..emang beneran hiburan sih main games skrg udah ada di plays.org ya

  • Hani
    Hani 3 Januari 2022 pukul 09.21

    Wah, makasih mba infonya. Jadi gak mesti install dan butuh memori ya ini. Apalagi kayaknya seru ya gamenya. Masih bisa dimainkan buat anak2 juga.

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 3 Januari 2022 pukul 12.15

    Enak kalau main game online-nya tanpa download2 aplikasi ya mbak jadi gak menuh2in memori HP. Permainannya pun banyak pilihannya. Mulai dari yg cukup gampang sampai yg agak menantang. Yg penting fun yaa, mayan buat me time sejenak.

  • Hida
    Hida 3 Januari 2022 pukul 14.45

    Wah..samaan nih, saya juga suka main game di laptop atau hape kalo lagi suntuk. Cuma kalo main game tp harus donlot dulu duh memori udah kepenuhan, makanya nyari game yg gak perlu donlot kayak play.org ini nih. Mana variannya juga banyak dan familiar lagi.

  • Yayat
    Yayat 3 Januari 2022 pukul 15.34

    Gamenya lucuk lucuk nih cocok buat anak anak.. sebenernya gak papa kalo anak anak main game tapi diatur waktunya.. karena anak anak tetep kudu fun di rumah dan gak ngerasa bosen

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 3 Januari 2022 pukul 16.10

    Main games yang gak perlu unduh dan pasang aplikasinya ya, jadi bikin bahagianya double gak makan memori ponsel

  • Nita Juwithafina
    Nita Juwithafina 3 Januari 2022 pukul 17.22

    Sama nih aku juga suka banget main game yang ringan2.kalau berat tuh rasanya otak berat juga buat mikirnya haha :)

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 4 Januari 2022 pukul 11.26

    dulu aku suma banget main games
    sekarang tiap maun games rebutan sama anak
    hahahaha

Add Comment
comment url