NGJcNqRbLWBcLGFaNqF5NWZ8x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me, Lotion Untuk Kulit Sensitif

Bagi kalian yang punya jenis kulit sensitif, reaksi seperti breakout terkadang bisa terjadi saat mencoba skincare atau produk perawatan tubuh tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut para pakar kecantikan melakukan bermacam riset dan menemukan bahwa material probiotik yang berasal dari suplementasi produk dairy ternyata bisa mengatasi reaksi tersebut dan membuat kulit lebih sehat.

lotion npure noni probiotics

Menurut WHO, Probiotik sendiri merupakan bakteri yang hidup dalam tubuh inang dalam jumlah atau kadar tertentu sehingga bermanfaat bagi inang tersebut. 

Selain baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, ternyata probiotik juga memiliki banyak manfaat bagi kulit. Dalam penelitian yang dilakukan Bowe dan Logan tahun 2011 ditemukan fakta bahwa pemberian lotion dari probiotik ternyata mampu mengurangi reaksi peradangan akibat jerawat. Funsi probiotik juga mencegah peradangan (inflamasi) dan menghasilkan antimicrobial peptide yang mengaktifkan immuno modulator sehingga skin barrier kulit meningkat. 

Bagi yang belum tahu, skin barrier itu semacam lapisan terluar kulit yang berfungsi sebagai benteng pertahanan dari lingkungan luar seperti bakteri, polutan, bahan kimia berbahaya dan paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, beberapa produk brand skincare dari Eropa dan Korea telah memanfatkan probiotik ini untuk membuat produk perawatan kulit yang aman bagi kulit sensitif. Teman-teman tau sendiri kan, bagaimana sulitnya menemukan produk yang juga aman dipakai kulit sensitif dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit. 

N'PURE, merk perawatan kulit terkemuka di Indonesia baru saja merilis rangkaian produk perawatan berbasis bahan alami mengkudu dan probiotik yang tinggi kandungan nutrisi dan banyak manfaatnya, antara lain gel cleanser, toner, ampoule, moisturizer, dan lotion. Nah, pada kesempatan kali ini, aku akan mereview N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion.  Apa saja keunggulan produk terbaru berbasis probiotik dari N'Pure ini? Simak review-nya ya teman-teman!

Review N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion

Menurutku brand N'PURE ini bisa dibilang selalu inovatif menghasilkan produk baru. Setelah merilis rangkaian produk centella asiatica, marigold, dan cactus alo vera series, N'PURE meluncurkan Noni Probiotics Series yang bisa dipakai semua jenis kulit termasuk jenis kulit sensitif.

Packaging

packaging NPURE hydrate me


Penampilan luar kemasan produk N'PURE kali ini cukup mewakili kandungan produknya yang berbasis probiotik. Lotionnya dikemas dalam botol air pump berwarna abu berukuran 80 ml dengan pump ulir yang memungkinkan lotion tidak tertekan saat dikunci. Dilengkapi dengan kemasan luar berupa karton dengan warna senada. Agak unik sih menurutku, font dalam kemasan seluruhnya berwarna putih yang cukup membuat kita perlu teliti membaca, hehe dan meskipun botolnya berbentuk pump namun cukup aman digenggam dan dibawa travelling.

Dalam kemasan botolnya, terdapat petunjuk penggunaan dan nomor register POM NA18210108077. Sementara keterangan lengkap tentang ingredient,kandungan utama, logo halal MUI, kode produksi dan produsen ada dalam kemasan kartonnya.

Ingredients

Adapun komposisi dari Lotion N'PURE Noni Probiotics ini terdiri dari bahan-bahan pilihan dari alam yang aman bagi semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

Water, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Bisabolol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Caprylyl Glycol, Tromethamine, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Allantoin, Polyacrylate-13, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Polyisobutene, Cynanchum Atratum Extract, Sodium Phytate, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Tocopherol

Bahan Andalan

Ekstrak Noni / Mengkudu  (Morinda Citrifolia Fruit Extract)

Noni atau mengkudu telah lama dipakai di dunia medis karena superfood kaya vitamin A dan C ini punya banyak khasiat yang baik untuk kesehatan seperti menurunkan kolesterol dan menjaga gula darah. Mengkudu seringkali juga dimanfaatkan untuk membuat masker wajah karena mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk mengatasi penuaan dini, jerawat karena efek anti inflamasinya dan mengatasi kulit yang rusak. Sayangnya menggunakan jus buah mengkudu atau mengoleskan buah mengkudu secara langsung ke kulit maupun wajah itu sesuatu kan, karena aromanya yang cukup menyengat. Untungnya N'PURE mengolahnya menjadi skincare yang mudah diaplikasikan ke kulit.

Probiotics 9 Complex

Probiotik seperti ferment filtrate, lactobacillus, lactococcus dan bifida yang ada pada komposisi  N'PURE  Hydrate Me Soft Body Lotion bermanfaat untuk menghidrasi kulit, anti aging, pencerah, antioksidan, anti inflamatory agent, dan meningkatkan skin barrier kulit dengan mengembalikan keseimbangan jumah bakteri baik (microbioma) kulit.

Bisabolol

Merupakan bahan aktif yang terkandung dalam bunga chamomile dan bermanfaat untuk merawat dan melindungi kulit.

Ekstrak Chamomile dan  (Anthemis Nobilis Flower Extract) 

Selain untuk kesehatan, manfaat chamomile dalam dunia kecantikan juga diakui sebagai pencerah, memberi efek menyejukkan kulit serta melindungi peradangan terutama untuk kulit sensitif.

Betaine

Merupakan ekstraksi gula yang sering dimanfaatkan sebagai pelembab karena mampu menjaga keseimbangan air dalam kulit dan melindungi dari terpaan sinar matahari yang membuat kulit menjadi kering.

Ceramide NP

Berrfungsi mengembalikan skin barrier yang rusak, mengurangi tanda penuaan, memberi efek soothing ( menenangkan) pada kulit dan mengurangi reaksi alergi kulit terhadap bahan tertentu

 Allantoin 

Berfungsi sebagai anti aging, anti inflamasi, mengganti sel kulit mati, dan menjaga kelembaban kulit sehingga tetap kenyal dan sehat

Ekstrak Minyak Kacang Macadamia (Macadamia Integrifolia Seed Oil)

Berguna untuk melembabkan, melembutkan kulit dan mengunci kelembaban

Cynacum atratum extract

Bermanfaat untuk anti inflamasi, meningkatkan skin barrier, menyejukkan, membantu menyembuhkan luka dan mengatasi dermatitis atopik dan psoriasis

Claims

N'Pure Noni Probiotics ini diklaim aman karena 

  • Terbuat dari bahan alami
  • Telah memiliki ijin BPOM dan mengantongi sertifikat halal MUI
  • Telah teruji dermatologi (dermatology tested)
  • Telah melewati uji alergi (hypoallergenic tested) 
  • Memiliki pH yang aman untuk kulit (pH balance)
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Ringan di kulit
  • Minimal Ingredients
  • Bebas bahan kimia berbahaya seperti SLS/SLES, paraben, alkohol, silikon, dan tanpa tambahan parfum/fragrance

Cara Pengaplikasian

cara memakai npure

Gunakan pada kulit yang sudah bersih dengan memijat lembut hingga meresap di kulit. Bisa digunakan sesering mungkin atau sesuai kebutuhan.

Review Keseluruhan

N'PURE Hidrate Me Body Lotion ini bertekstur gel berwarna putih yang sangat ringan, tidak lengket di kulit dan sangat mudah meresap ketika diaplikasikan.

tekstur npure lotion

Saking ringannya gelnya, waktu dioleskan ke kulit rasanya seperti air dan enggak meninggalkan rasa lengket (sticky) sama sekali. Sesuai dengan klaimnya, nggak ada reaksi apapun seperti ruam pada kulit. Saat pemakaian pertama, kulit langsung terasa lembut dan kenyal.

Kulitku yang cenderung kering juga terlihat bedanya setelah memakai body soft Lotion dari N'PURE ini. Enggak ada kesan greasy alias berminyak setelah pemakaian sehingga bisa dipakai sesering mungkin setelah mandi, saat kulit terasa kering atau setelah selesai shalat dhuhur atau ashar.

before  after

Meskipun diklaim tanpa fragrance, aroma dari lotion ini cukup lembut seperti aroma susu tapi sangat ringan sehingga ketika dioleskan ke kulit aromanya langsung hilang. 

Karena diklaim tanpa bahan kimia berbahaya dan cocok untuk kulit sensitif, produk lotion ini juga bisa dipakai remaja, busui dan bumil.

Harga dan Tempat Pembeli

Harga dari N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion ini 99.000 rupiah dan bisa diorder via e-commerce atau melalui official websitenya npureofficial.id. Cuss biar gak penasaran, segera kunjungi websitenya ya teman-teman!

#NPURE #BakteriBaikUntukKulitmu 

#ProbioticSkincare #MyPureSkinStory


Referensi :

https://npureofficial.id

Dwi Pratiwi, Muliani. 2021. Manfaat Probiotik Dalam Perawatan Kulit : Review. Prodi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan

Muliani. 2011. Mekanisme Probiotik Dalam Mencegah Terjadinya Acne. Bagian Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali 

Share This Article :
Priyani Kurniasari

Seorang pemimpi dan pembelajar, Menyukai travelling, desain, parenting dan kulineran. Lulusan fisika yang suka belajar marketing. Saya bisa dihubungi melalui e-mail priyani.kurniasari@gmail.com

141222861953258005