AHA Commerce, Enabler Shopee Jakarta Bantu Pasarkan Produk Secara Tepat

Pernah nggak sih ngebayangin ribetnya mengelola sebuah toko online di marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia atau e-commerce lain? Apakah dari promosi hingga diterima konsumen hanya dilakukan pihak e-commerce tanpa melibatkan jasa lainnya? Apakah ada cara efektif meningkatkan penjualan online melalui pihak ketiga?

enabler shopee jakarta
 
Ternyata dalam e-commerce sendiri ada banyak bisnis yang saling berhubungan satu sama lain. Terbayang kan gimana repotnya menjawab pertanyaan dan keluhan pelanggan, posting foto produk, menyusun strategi promosi yang tepat hingga packing dan melakukan pengiriman.

Agar bisa sampai ke tangan konsumen, sebuah produk yang berasal dari produsen melewati banyak proses yang melibatkan bermacam jasa. Sebelum siap dipasarkan, sebuah brand tentu saja menyiapkan cara promosi dan distribusi yang tepat agar omset penjualannya baik. Apalagi di tengah tren bisnis online yang sedang berkembang pesat seperti sekarang.

Semenjak pandemi dimulai, kekhawatiran masyarakat untuk berbelanja secara offline membuat bisnis online meningkat pesat. Banyak brand yang akhirnya melakukan ekspansi bisnis dengan merambah dunia digital untuk memasarkan produknya.

Namun, mengelola sebuah official store tentu bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan tim yang sigap untuk mengelola toko agar menghasilkan cuan. Melakukan rekrutmen karyawan tentu membutuhkan anggaran dan waktu yang tidak sedikit, sementara impact yang diperoleh saat memanfaatkan pengelolaan lansung dari e-commerce terkadang tidak seperti yang diharapkan. 

Agar penjualan online meningkat, serahkan jawabanya pada enabler e-commerce yang siap membantu mengembangkan brandmu dan meningkatkan penjualan toko onlinemu. Agar ekspansi bisnis bisa berjalan dengan baik dan mampu memasarkan produk secara online, sebuah brand membutuhkan layanan jasa enabler di e-commerce sehingga produknya sampai ke tangan konsumen dengan baik. Apa itu enabler dan seperti apa tugasnya?

Mengenal Bisnis Enabler E-Commerce

Enabler e-commerce merupakan sebuah layanan jasa yang ditawarkan untuk membantu sebuah brand mengelola keseluruhan tokonya di online marketplace seperti shopee, tokopedia, JD.ID, blibli dan bukalapak agar berkembang sesuai dengan target perusahaan. Tugas utama enabler adalah menghandle semua kegiatan dan transaksi dari produsen ke tangan konsumen seperti
  • Mempersiapkan segala kebutuhan official store terkait foto produk, banner, deskripsi dan copy writing
  • Mengelola toko/ mall baik dalam hal desain tampilan dekorasi toko, memilih menentukan produk yang akan dipromosikan atau diikutkan campaign
  • Boosting iklan baik di e-commerce dan di channel media sosial seperti youtube, instagram, twitter, tiktok maupun facebook
  • Memastikan jumlah stok produk, membalas pesan, menanggapi review pelanggan dan memberikan layanan customer service secara responsif  
  • Mengelola transaksi pembayaran / payment gateway
  • Memastikan pengemasan dan pengiriman produk hingga ke tangan konsumen
  • Melakukan pelaporan ke pihak brand terkait penjualan dan perkembangan official store-nya di e-commerce
Untuk menyediakan jasa tersebut, enabler e-commerce bekerja sama dengan berbagai pihak seperti penyedia warehouse/gudang dan ekspedisi agar produk yang dipesan dikemas dan dikirim dengan baik. Nah, buat kalian yang ingin melakukan ekspansi bisnis dan nggak tahu bagaimana memulainya, pilihlah e-commerce enabler terpercaya yang siap mengelola tokomu dengan baik. AHA Commerce, salah satu enabler shopee terpercaya di Indonesia siap membantu kamu membesarkan bisnismu secara online dari lokal hingga go Internasional.

AHA Commerce, Enabler Shopee Terpercaya

AHA Commerce merupakan salah satu Enabler Shopee yang telah berpengalaman di dunia pemasaran produk secara online. Berdiri di tahun 2011, AHA berkomitmen mengembangkan bisnis klien secara digital dan telah menjalin kerjasama dengan berbagai online marketplace

Sebagai salah satu e-commerce enabler Jakarta, AHA Commerce akan membantu bisnis onlinemu tumbuh pesat. AHA Commerce sendiri sudah menjalin kemitraan dengan 5 e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan JD.ID.

Kalau kamu sedang mencari enabler di shopee, AHA akan membantumu bertumbuh dan menghasilkan cuan dengan cepat dan terukur.

AHA Commerce , Enabler Jakarta Berlisensi Untuk Brand 

Dalam mengembangkan bisnis, AHA Commerce telah ditunjuk para brand besar untuk memasarkan produknya karena beberapa alasan berikut

1. Telah Tersertifikasi

Dalam menjalankan amanahnya mengelola toko klien, AHA Commerce  selalu memegang komitmen penuh pada tugasnya. Di tahun 2021 ini, AHA menerima Certificate of Excelence dua kali berturut-turut di Lazada dan menerima lisensi sebagai Shopee Certified Enabler. 

Shopee Certified Enabler merupakan sebuah program penghargaan dari Shopee untuk para enabler yang sukses membesarkan bisnis mitra/kliennya di Shopee. Setelah menerima lisensi sebagai Enabler Shopee, fokus AHA saat ini, adalah bisa membantu mewujudkan impian banyak brand dalam menaikkan profit penjualan di shopee. 

2. Komitmen Penuh Pada Kebutuhan Pelanggan

AHA berkomitmen menjalankan setiap tugasnya dengan sepenuh hati. Berkantor utama di ibu kota negara, enabler Jakarta ini telah memiliki 8 gudang utama di 4 provinsi serta 94 hub di seluruh Indonesia.

Sebagai enabler shopee sekaligus perwakilan merk, AHA mengedepankan pelayanan agar pelanggan merasa puas dan melakukan repeat order, AHA berusaha memenuhi balasan chat dengan tepat waktu, melayani komplain dengan baik dengan tim yang siap bekerja 7 hari/minggu dengan 2 shift tiap harinya, kemudian mengemas dan mengirimkan paket pesanan secara rapi, aman dan tepat waktu.

3. Strategi Marketing dan Promosi  Yang Tepat

Untuk memenuhi kebutuhan toko, AHA akan membantu menyiapkan kebutuhan foto produk, video unboxing dan penulisan deskripsi yang tepat dan menarik serta sesuai kaidah search engine (SEO friendly) sehingga produk lebih mudah dikenal pasar ,mendapatkan trafik, engangement serta transaksi penjualan.

foto produk untuk shopee
Salah satu foto produk nexcare brand 3M yang dikerjakan AHA Commerce

Dalam menentukan harga dan memberikan voucher diskon, cashback maupun gratis ongkir, AHA dibantu dengan robot yang dilengkapi pengolah data dan pembuat keputusan sehingga pemasaran produk lebih efektif dan profit yang diperoleh lebih maksimal. 

Saat cek inventory/stok, melakukan flash sale dan product bundlingpun, enabler Shopee ini juga menggunakan data ERP lengkap sehingga promosi yang dilakukan tepat sasaran dan mendatangkan cuan. 

Selama promosi, AHA tetap memperhatikan SKU (Stock Keeping Unit) / ketersediaan barang. Begitu pula saat memilih produk tertentu yang akan di boost untuk menaikkan omset penjualan.


Seperti SHINPO, sebuah brand  peralatan rumah tangga dan furniture dari plastik yang telah mempercayakan bisnis online-nya di Shopee kepada AHA. Dalam jangka waktu 2 bulan bermitra, SHINPO merasakan omsetnya naik hingga 112% dibanding omset bulanan tertinggi yang sebelumnya dikelola  langsung oleh Shopee. 

performa penjualan enabler shopee
Performa penjualan Shinpo sebelum dan sesudah memakai jasa AHA enabler 
Image : AHA Commerce

Bahkan Just Miss, salah satu brand lokal kosmetik dan kecantikan yang mempercayakan penjualan online-nya di Shopee ke enabler Jakarta AHA Commerce, rekor omset bulanan tertingginya naik hampir 3x lipat setelah dikelola AHA Commerce. Dan tingkat konversi pengunjungnya naik hingga 7% dibanding ketika dikelola langsung oleh Shopee.

kenaikan omset just miss
Di tahun 2021, penjualan Just Miss menunjukkan kenaikan hampir 3x lipat setelah dihandel AHA, Enabler Jakarta untuk shopee dan beberapa e-commerce lain

4. Mitra Terbaik Dalam Memasarkan Brand

Dalam kurun waktu 10 tahun, AHA telah dipercaya 5 marketplace terkemuka di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, AHA juga bekerja sama dengan 12 rekan logistik dan telah ikut membesarkan brand dengan mempromosikan lebih dari 20 ribu produk dan mengirim hampir 10 juta produk ke tangan konsumen per tahunnya. Ada puluhan mitra yang telah bekerjasama dengan AHA seperti 3M, Kalbe, Shinpo, Cypruz, dan Just Miss.

mitra AHA enabler shopee
Beberapa mitra yang telah bekerja sama dengan AHA

Keempat poin di atas telah membuktikan bahwa AHA merupakan salah satu andalan untuk mewujudkan impian perusahaan dalam memasarkan produk dan mendatangkan profit melalui kemitraan penyedia jasa enabler shopee. 

Saat ini AHA sebagai Enabler Jakarta terbaik di Indonesia tengah membuka kesempatan seluas-luasnya untuk brand atau perusahaan retail yang ingin sukses mempromosikan produknya di Shopee dan e-commerce lain. Buat kalian yang sedang mencari jasa enabler untuk pemasaran produk kalian di Shopee, segera contact managemennya ya. Salam sukses!!  
Next Post Previous Post
8 Comments
  • Farida Asadi
    Farida Asadi 21 Januari 2022 09.31

    Baru tahu kalau ada AHA COMMERCE setelah baca postingan ini. Mempromosikan produk di marketplace itu memang susah-susah gampang dan harus tahu strateginya. AHA COMMERCE ini cocok untuk brand dan juga bisnis UMKM ya, Mbak.

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 22 Januari 2022 05.03

    Ah aku kira menjadi seller di marketplace hanya sekedar upload foto produk. Lalu menunggu pembeli menyamperin. Ternyata ada pihak ketiga yang membantu. Termasuk AHA Commerce.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 22 Januari 2022 16.59

    Sudah lama tertidur nih diriku dari dunia ecommerce mba heehe, aku dulu rajin banget kelola tapi karena gak bisa multitasking ya geluti blog aja nih. Ni Suami mulai up lagi, jadi pengen coba AHA Commerce

  • Weny Dyah M.
    Weny Dyah M. 22 Januari 2022 18.42

    Q langsung kepoin webnya mbak. Ga semudah yg dibayangkan bersaing di market place.

  • Dani Ristyawati
    Dani Ristyawati 22 Januari 2022 19.04

    Nggak gampang memang jualan online, butuh strategi agar menarik minat masyarakat untuk membeli. Keren juga ya AHA bisa sukses mau dong dibantuin

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 22 Januari 2022 20.52

    Baru tau loh soal enabler ecommerce ini. Kirain selama ini ya udah kita buka akun aja san harus sendirian dalam menjalankan toko kita.

  • nia nurdiansyah
    nia nurdiansyah 24 Januari 2022 08.09

    Jadi dapat ilmu lagi nih, ttg apa itu Enabler. Bener sih, sebuah bisnis online kalau sudah nyemplung ke marketplace peer-nya makin banyak dan kadang ngga bisa di handle sendiri, apalagi untuk urusan optimasi akun marketplace mereka

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 27 Januari 2022 13.02

    Aku juga baru tahu soal enabler dari AHA. Sebelumnya nggak ngerti kalau ada kerjaan semacam ini. Jadinya kalau mau melebarkan bisnis ke marketplace, dan bener-bener buta gimana-gimananya, bisa pakai jasa enabler ini ya mbak.

Add Comment
comment url