Review Setrika Uap Terbaik, Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR

Ternyata ada banyak keuntungan menggunakan setrika uap. Selain lebih menghemat waktu, baju akan bebas kusut dan lebih rapi. 

panasonic cordless iron

Pernahkah teman-teman terpikir cara menyetrika dengan rapi dan licin ala laundry? Pertanyaan tersebut memenuhi pikiran saya tiap kali menyetrika baju di rumah. Sudah banyak tehnik yang saya gunakan, mulai dari menyemprotkan pelicin pakaian, menggunakan softener ketika mencuci baju hingga pelan-pelan ketika menyetrika. 

Namun terkadang cara yang saya lakukan tidak cukup efektif untuk jenis kain tertentu. Tangan dan kaki justru terasa pegal, apalagi jika jumlah pakaian yang akan digosok cukup banyak. Memang, bagi sebagian perempuan menyetrika merupakan kegiatan paling menyebalkan, melelahkan dan membuang waktu.

Beruntung ketika saya mengunjungi seorang teman di tempat laundry miliknya, beliau membagikan tips agar proses menyetrika menjadi cepat dan rapi. Ternyata rahasianya ada pada proses menyetrikanya. Berikut sedikit tips menyetrika baju dengan cepat dan rapi

  1. Pisahkan jenis pakaian berdasarkan bahannya, sekaligus rapikan.
  2. Atur suhu setrika sesuai dengan jenis kain, kain kerudung segi empat tentu cara menyetrikanya akan berbeda dengan kemeja berbahan katun atau gamis yang berbahan satin atau sutra misalnya
  3. Untuk menyetrika gamis, mulailah dari bagian belakang dan bawah terlebih dahulu, lebarkan dan gosokkan dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang rapi baru kemudian dilanjutkan bagian atasnya
  4. Untuk menyetrika kerudung segi empat, mulailah dengan menyetrika bagian tepi lalu ke tengah, usahakan untuk menekan lebih lama bagian tengah agar tak meninggalkan bekas lipatan, lipat setelah semua bagian jilbab rapi. 
  5. Rok plisket dengan lipatan kecil-kecil sebetulnya tidak membutuhkan penggosokan, tetapi jika ingin melakukannya gunakan setrika uap dan gunakan tehnik setrika vertikal dengan menggantungnya terlebih dahulu di hanger. Hindari melipat rok plisket setelah disetrika, jika tidak memungkinkan menggunakan hanger, gulung bagian pinggang lalu putar sesuai arah plisket seperti hendak memeras baju namun jangan terlalu kencang, lalu bentuk seperti simpul dan simpan
  6. Gunakan setrika uap untuk hasil yang lebih rapi dan cepat
Teman saya mengakui kalau hasil menyetrika menggunakan setrika uap lebih rapi, bebas kusut, dan tugas menyetrika lebih cepat selesai. Lantas saya berpikir, ada nggak ya setrika uap yang biasa digunakan untuk keluarga. Merk apa yang cocok, dan bagaimana cara menyetrika dengan benar sehingga pakaian lebih rapi, terutama untuk menyetrika dengan cepat rok seragam plisket yang biasa saya dan anak gunakan untuk bekerja dan berangkat ke sekolah.

Akhirnya saya cari tutorial menyetrika pakaian di youtube dan menemukan tutorial merapikan pakaian menggunakan Panasonic Cordless Iron Seri NI-WL41VSR. Sayapun jadi tertarik memilikinya, mengapa? Apa saja keunggulan setrika tanpa kabel dari Panasonic ini?

Review Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR

Panasonic merupakan sebuah perusahaan manufaktur multinasional yang berpusat di Osaka Jepang dan memproduksi peralatan elektronik seperti AC, kulkas, peralatan masak, mesin cuci, televisi, audio, setrika dan kamera. Baru-baru ini Panasonic meluncurkan produk setrika terbarunya yang tanpa kabel yaitu Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR, didesain sedemikian rupa sehingga membuat penggunanya nyaman dan pekerjaan menyetrika baju semakin cepat selesai.

Keluarga saya sendiri juga merupakan pengguna Panasonic, seperti televisi yang puluhan tahun menemani dan pompa air juga menggunakan produk dari Panasonic. Lalu, apa keunggulan dari Setrika uap dari Panasonic ini?

Keunggulan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR

Keunggulan dari Setrika dari Panasonic ini antara lain

1. Nirkabel, Bebas Gerak

setrika nirkabel bebas gerak
image source : Panasonic

Setrika tanpa kabel dan tapak yang multi arah memungkinkan proses menggosok menjadi mudah tanpa takut kusut. Setrikaan lebih cepat selesai, lebih hemat listrik dan waktu.

2. 2 in 1 Dry & Steam

steam and dry iron

Panasonic Cordless Iron ini  bisa digunakan baik dengan papan setrika maupun secara vertikal, memungkinkan pakaian lebih rapi meskipun tanpa papan setrika.

3. Desain Ergonomis

setrika jadi rapi


Didesain khusus sehingga menyetrika menjadi lebih cepat, lengan tetap nyaman selama menyetrika serta mampu menjangkau bagian yang sulit disetrika sekalipun seperti diantara kancing dan ujung lengan. Massa setrika cukup ringan, 970 kg dengan dimensi pxlxt 220x100x130 mm

4. Teknologi Auto Shut Off

Setrika akan mati otomatis ketika dalam 10 menit tidak digunakan atau tidak ada aktivitas, 

5. Anti Kerak

Tangki air didesain dengan kapsul sehingga memaksimalkan semburan uap dan mencegah timbulnya kerak pada lubang uap.

6. Anti Bocor

Didesain dengan teknologi anti bocor yang memungkinkan terhentinya pasokan air ketika suhu setrika turun.

7. Lapisan Dasar Setrika Terbuat Dari Material Keramik

Lapisan keramik pada dasar penggosok memungkinkan setrika jadi lebih cepat, menghasilkan panas lebih merata, lapisan lebih tahan lama sehingga lebih hemat uang.

benefit setrika uap

8. Jaminan Garansi

Masa garansi Panasonic Cordless Iron cukup panjang, yaitu 5 tahun untuk elemen setrika dan 1 tahun untuk sparepart dan servis.

Cara Mengisi Air di Tangki Setrika

Desain tangki yang mudah dilepas memungkinkan teman-teman mudah melakukan pengisian air dalam tangki. Caranya yaitu

  1. Pastikan setrika berada dalam mode dry (kering)
  2. Lepas tangki dengan menekan tombol lepas
  3. Buka penutup tangki, isi sampai batas max
  4. Tutup tangki, pasang kembali ke badan setrika hingga berbunyi klik

tangki setrika uap
Bagian tangki mudah dilepas dan diisi dengan air


Bagaimana dengan penggunaanya? Mama tak usah khawatir, Panasonic Cordless Iron cukup mudah digunakan. Untuk menggunakan setrika uap, caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya

Menggunakan papan (Kering/Uap)

  1. Isi daya setrika dengan menyambungkan  power base pada sambungan listrik. 
  2. Atur suhu yang diinginkan sesuai dengan jenis kain yang akan disetrika, lampu indikator akan berkedip
  3. Pilih kuantitas uap yang diinginkan (kering/tanpa uap, uang rendah dan uap tinggi)
  4. Lampu indikator akan mati ketika setrika sudah panas, setrika siap digunakan

Mode vertikal (Uap)

Untuk menyetrika secara vertikal, posisikan selektor pada mode steam, pilih suhu di level 3. Lalu tekan tombol uap beberapa kali tiap kali akan menyetrika, posisikan setrika dekat dengan baju yang sudah digantung hanger, tarik pakaian kuat-kuat sambil tekan tombol uap selama 3-5 detik.

setrika uap

Proses menyetrika dengan uap ini juga bisa teman-teman lakukan untuk mencegah baju berbahan tertentu seperti sutra maupun satin rusak karena terlalu panas. Banyak kan benefit dari setrika tanpa kabel dari Panasonic ini.

Panasonic ini dipasarkan seharga Rp. Rp.1,665,000 , worth it banget dengan manfaatnya khan? Oiya bagi teman-teman yang berminat, silahkan kunjungi langsung web Panasonic di link berikut ini



Semoga ulasan saya mengenai setrika terbaik dari Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR di atas bermanfaat ya teman-teman, semangat!!

#BebasTanpaKusut #MakinMudahNyetrika #PanasonicCordlessIron
#SetrikaTanpaKabel #SetrikaPanasonic #PanasonicCordlessIronNIWL41VSR
Next Post Previous Post
9 Comments
  • Masruhin Bagus
    Masruhin Bagus 15 Februari 2022 15.37

    ada juga ya strika uap yang model seperti ini. setahu saya setrika uap hanya ada di rumah-rumah laundry, tapi ternyata ada setrika uap produk dari panasonic. jadi pengen ganti strika ..he he ..

  • Prajna Vita
    Prajna Vita 15 Februari 2022 19.43

    Aku belum pernah sih pake setrika uap. Berati bisa nyetrika dengan pakaian digantung ya Mba. Praktis banget

  • Nur Asiyah
    Nur Asiyah 16 Februari 2022 20.34

    Wah, membantu banget kalau punya ini. Ngumpulin uang dulu. Lumayan kalau punya ini kegiatan nyetrika jadi gampang. Apalagi setrika kan jadi kegiatan sehari-hari.

  • Fadli Hafizulhaq
    Fadli Hafizulhaq 17 Februari 2022 14.19

    Saya baru tahu kalau cara setrika uap itu dengan menempatkan pakaian secara vertikal. Permukaan setrika memang tidak mengenai kain secara langsung ya, Mbak? Cuma kalau soal produk Panasonic itu bagus, saya sudah tahu dari lama

  • Mas Dar
    Mas Dar 17 Februari 2022 15.56

    Boleh dicoba ini strika nya karena di rumah strika juga udah rewel tapi nabung dulu mungkin untuk belinya soalnya harga nya lumayan

  • Moch. Ferry DC.
    Moch. Ferry DC. 18 Februari 2022 08.20

    Menggunakan setrrika uap dari Panasonic akan membantu keluarga mendapatkan hasil sesuai harapan, saya termasuk ingin mencobanya suatu saat menggunakan setrika uap

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 24 Februari 2022 20.38

    Ini must have item banget bagi buibu di rumah, gak pusing lagi soal kabel setrikaan yang kurang panjang sehingga musti ditambah terminal listrik, hihi.

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 8 Maret 2022 23.08

    Wah Keren kak, setrika uapnya asli berhasil banget bikin Saya mupeng Untuk membelinya. Keren banget nih bakal jadi rajin setrika nih

  • Elva Susanti. E
    Elva Susanti. E 17 Maret 2022 08.59

    Boleh jg nih buat dibawa ketika bepergian jauh namun selalu ingin pakaian rapi. Saya dulu punya, tapi bukan yg merek ini, airnya ke luar dari pegangan ya gak pakai lagi, kwatir kesetrum

Add Comment
comment url