Harga, Fitur Dan Kelebihan Smart TV LG

Fitur Smart TV LG

Smart TV LG, salah satu produk televisi pintar yang dikeluarkan LG ini menarik perhatian saya. Pasalnya, selain harganya yang cukup terjangkau, produk elektronik ini dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas yang membuat penggunanya merasakan kenyamanan dan kemudahan menikmati tayangan yang diidamkan.

Ada banyak kelebihan dari  Smart TV LG ini. Tak sekedar menonton televisi, teman-teman akan dimanjakan dengan kecanggihan dan keunikan produk pintar LG ini. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini review fitur-fitur canggih yang tersemat pada Smart TV LG beserta harga dan kelebihannya :

1. Fitur Smart TV LG 

Brand elektronik terbaik ini memiliki bermacam layanan yang siap memberikan hiburan di rumah dengan tampilan elegan  dan desain yang ramping sehingga semakin mempercantik  dan menghemat ruang interior rumah. Terdapat beragam produk unik dari LG TV yang bisa teman-teman pilih sesuai budget dan kebutuhan seperti UHD, FHD, OLED, dan LED televisi yang lengkap dengan segudang fitur terbarunya.

  • Fitur FHD Dan HD TV

Fitur FHD (Full High Definition) dan HD (High  Definition) menyajikan resolusi sebesar  1080 pixel ini siap menyajikan gambar tajam dan kontras warna yang baik sehingga tampilan gambarnya lebih cermerlang.

  • Fitur UHD

Televisi Ultra HD siap menemani hari-hari kamu terasa lebih indah dan bahagia, apalagi dengan kualitas resolusi 3840 x 2160 pixel yang ditawarkannya, sehingga 4 kali lipat dibandingkan dengan Full HD. Dinamika pencahayaan dari HDR tayangan jauhnya juga tampak begitu hidup di dalam layar dan tentunya mampu menjaga kestabilan warna dari segala sudut pandang saat menonton. 

Teknologi inovatif ini dibuat supaya teman-teman bisa merasakan kepuasaan Smart TV LG di era industri 4.0. Apalagi, kecerdasan buatan yang dimiliki sistem operasinya siap memberikan layanan terbaiknya untuk kita semua. Buat teman-teman penikmat game dan olahraga, UHD Smart TV LG bisa jadi pilihan menikmati tontonan yang tampak realistis seperti aslinya.

  • Fitur OLED 

Smart OLED LG TV telah siap menyajikan lebih spesifik serta kaya akan warna kontras yang keren dan layarnya melengkung indah. Tidak kalah dari teknologi yang pernah kamu lihat. Pasalnya gambar yang dihasilkan tampak seperti imajinasi paling liar dan memanjakan mata sehingga tidak mudah lelah. Kelengkapan lainnya adalah memiliki desain ultra ramping dengan kualitas dan kuantitas gambar terindah yang lebih nyaman dilihat.

2. Kelebihan Smart TV LG

Kenapa sih Smart TV LG ini direkomendasikan? Pastinya karena banyak kelebihan yang ingin ditawarkannya. Cara menggunakannya juga lebih sederhana dan tidak rumit, sehingga nyaman dan tentunya berkualitas. 

Selain itu, adanya beberapa kelebihan Smart TV LG ini, seperti diantaranya :

  • Sudut pandangnya lebih luas

Desain futuristik dari layarnya memungkinkan kita menonton televisi dari sudut pandang yang lebih luas sehingga nyaman dinikmati bareng keluarga atau teman-teman. Kualitas warna dan kontrasnya pun tetap terjaga meski ditonton dari atas, bawah, kanan maupun kiri layar televisi.

  • Harganya cukup terjangkau

Dengan tetap mengedepankan kualitas, LG berusaha menghadirkan rangkaian produk elektronik yang ramah di kantong. Jadi teman-teman tetap bisa meminang smart tv ini sesuai anggaran  dana yang telah direncanakan.

  • Efek suaranya lebih nyaring serta menggelegar

Dengan teknologi Dolby Audionya, teman-teman tetap bisa menikmati sinema dengan suara menggelegar layaknya home teather. Bahkan LG juga bisa dikoneksikan dengan speaker yang menambah efek suara secara dramatis.

  • Gambarnya jernih serta tajam
Tampilan layar LG TV
Dengan Dynamic Color Enchancer
Source : LG.com

Tivi pintar LG ini disusun dengan Hard Panel (IPS Display) dan dilengkapi Dynamic Color Enchancer menjadikan kualitas gambar yang dihasilkan lebih jernih dan kontras warnanya lebih tajam, natural dan nyaman dinikmati. Hiburan seperti permainan game, pertandingan sepakbola, dan tayangan drama favorit disajikan dengan cemerlang, bebas flicker (kedipan) dan berkualitas tinggi.

  • Sudah Mendukung TV Digital (DVBT-2)

Teknologi televisi saat ini berangsur meninggalkan layanan tv analog dan beralih ke televisi digital. Sehingga dengan mudah menangkap channel televisi digital dengan antena dalam sekalipun. 

  • Desain tanpa tambahan frame 

Bezel yang luas menjadikan LG TV  bisa dinikmati seperti menonton di bioskop sekaligus memperindah ruangan karena desainnya yang menawan bak karya seni.

  • Home dashboard lebih simple serta dinamis

Tampilan beranda utama yang sederhana menjadikan televisi ini lebih mudah dioperasikan, baik melalui magic remote-nya maupun melalui koneksi smartphone.

  • Memiliki fitur Universal Watch

Dilengkapi dengan sistem operasi WebOS 4.5 yang simpel dan mudah digunakan serta dilengkapi fitur mini tv sehingga kita dengan mudah menjelajah internet sekaligus menikmati siaran TV secara bersamaan. TV pintar ini juga dilengkapi fitur Edit Quick Acces yang memudahkan pengguna mengeset channel televisi sesuai kebutuhan.

  • Didukung ThinQ Artificial Inteligence

ThinQ AI merupakan kecerdasan buatan yang mampu mengubah perintah suara dan menjalankan sesuai dengan apa yang kita perintahkan. Misal, ketika kita ingin mengganti channel televisi cukup dengan menekan tombol remote dan beri perintah sederhana seperti  "hai LG, ganti channel National Geographic", maka otomatis asisten pintar ini akan menjalankan sesuai tugasnya.

Selain itu untuk OLED TV Series, LG juga dilengkapi asisten Google dan Apple TV.


  • Mendapat bonus kacamata 3D

Buat teman-teman yang hobi menonton film, tampilan 3 Dimensi ini menjadikan film yang kita tonton seolah nyata, berada di hadapan kita. Untuk menikmatinya diperlukan kacamata 3D yang diberikan satu paket dengan Smart Tivi yang teman-teman pilih.

  • Harga Smart TV LG Terbaru

Kamu tidak perlu bingung saat ingin membeli Smart TV LG, karena bisa membeli di toko resminya. Selain itu juga banyak marketplace yang menyediakan Smart TV dari LG ini.

Berikut dibawah ini daftar harga Smart TV LG yang terlaris :

NoTipe/SeriUkuranHarga
1LM630BPTP32 inchRp. 2.350.000
2LM630HDR32 inchRp. 2.370.000
3LM570BPTC32 inchRp. 2.150.000
4UM 7100 UHD 4K43 inchRp. 5.000.000
5LM630 Digital32 inchRp. 2.240.000

Nah, menarik kan pilihan fitur-fitur yang dimiliki Smart TV LG ini. Kira-kira, Televisi pintar LG mana yang akan teman-teman pilih? Sharing di kolom komentar yuk!

Referensi : YouTube/ Anto Gibran
                     Lg.com
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Yes_I-Amm
    Yes_I-Amm 2 Maret 2021 pukul 10.05

    terimakasih.. mantappp
    sukses terus @sarieffe

Add Comment
comment url