NGJcNqRbLWBcLGFaNqF5NWZ8x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

Gel Cleanser N'PURE, Skincare Dengan Manfaat Mengkudu

Ekstrak mengkudu yang biasanya dimanfaatkan untuk penurun kolestrol dan gula darah ternyata juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Bagaimana memanfaatkan mengkudu untuk perawatan kulit? Simak caranya ya!

review n'pure noni probiotics

Mengkudu (morinda citrifolia), terkadang disebut noni atau pace merupakan tanaman perdu yang berasal dari Asia Tenggara dan biasa dimanfaatkan untuk obat. Mengkudu memiliki banyak khasiat, antara lain untuk penderita hipertensi dan diabetes serta melindungi kesehatan jantung bahkan bisa sebagai anti kanker lho. 

Selain sebagai tanaman obat, daun dan buah mengkudu ternyata bisa diolah menjadi penganan yang lezat. Orang Gombong mengolah noni yang masih muda ini jadi rujak, kalau sudah tua akan timbul aroma menyengat. Sementara orang Dayak biasa menggunakan daun Noni ini sebagai sayur.

Pace, sebutan dalam bahasa Jawanya juga bermanfaat menyehatkan kulit wajah. Kandungan vitamin C nya yang tinggi bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan antrokuinon dalam Noni ini juga bermanfaat sebagai anti aging dengan memicu pembentukan kolagen. Kandungan flavonoid, alkaloid, saponin dan tanin di dalam mengkudu mampu mencegah peradangan dan infeksi karena jamur maupun bakteri.

Bagi yang kuat dengan aromanya yang aduhai,dalam beberapa artikel di web menyebutnya sebagai buah busuk saking menyengat aromanya. Mengoleskan jus pace sebagai masker di wajah bisa mengatasi jerawat karena kandungan zat-zat anti inflamasi dan anti bakteri tadi.

Nah, karena manfaatnya yang baik untuk kulit, N'PURE  berinisiatif mengolah ekstraknya menjadi material untuk perawatan kulit. Yang pasti ketika sudah diekstrak, aromanya sudah tidak seperti ketika masih berwujud buah ya teman-teman...

Setelah kemarin aku mengulas lotion N'PURE, di kesempatan ini aku akan mereview N'PURE Noni Probiotics Gel Cleanser yang mengambil ekstrak mengkudu dan memanfaatkan probiotik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kamu.

Review NPURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

N'PURE sebagai salah satu skincare lokal, berusaha menghadirkan perawatan wajah yang aman untuk kulit baik bagi remaja yang masih pemula menggunakan skincare, atau ibu hamil dan menyusui yang memang perlu hati-hati dalam memilih produk. Berikut ulasannya

Packaging

kemasan gel cleanser mengkudu
tampak depan dan belakang

N'PURE noni probiotics gel cleanser ini dikemas dalam botol tube 100 ml berwarna abu-abu dengan tutup flip top berwarna putih dan bersegel. Kemasan luarnya berupa karton dengan keterangan ingrredient, No BPOM NA18211206430 dan label halal di belakang kemasan.

Ingredients

Water, Glycerin, Coco-Betaine, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Decyl Glucoside, Betaine, Butylene Glycol, Bisabolol, Sodium Cocoyl Isethionate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citric Acid, Quillaja Saponaria Bark Extract, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Caffeine, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP

Main Ingredients

  • Morinda Citrifolia Fruit Extract yang bermanfaat mengatasi jerawat dan mengembalikan ksehatan kulit
  • Probiotics 9 Complex yang efektif mengurangi penuaan dini, menghidrasi dan menjaga keseimbangan skin microbiome
  • Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile sebagai anti radang dan menenangkan kulit
  • Bisabolol, Mild surfactants yang melindungi kulit dan sebagai brightening

Texture

Tekstur dari cleanser noni probiotik ini berupa gel transparan yang lumayan kental dan aromanya sangat lembut. Seperti rata-rata gel cleanser yang berbahan alami, busa N'PURE CLEANSE ME SOFTLY ini tidak terlalu banyak ketika diaplikasikan namun membuat wajah segar dan tetap lembab.

Claim

Di belakang kemasan karton dan botol tube-nya diinformasikan bahwa pembersih berbahan ekstrak mengkudu dan probiotik ini

  • Sudah BPOM
  • Mendapat sertifikat halal MUI
  • Memiliki pH Balance sehingga aman bagi kulit sensitif
  • Dermatologically Tested, sudah teruji klinis
  • Hypoallergenic Tested
  • Bebas kimia berbahaya seperti Paraben, SLS/SLES, Alkohol,Silicone, dan bahan-bahan pemicu alergi sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui serta kulit sensitif
  • N'PURE ini juga minimal Ingredients

Petunjuk Penggunaan

Basahi muka dengan air, lalu tuangkan N'PURE ke telapak tangan dan pijat lembut kemudian bilas

Review Pemakaian

Menurutku, rata-rata produk facial wash berbahan natural memang memiliki busa yang lebih sedikit ketimbang yang chemical ingredientnya cukup banyak, seperti N'PURE ini. Saat pemakaian, aromanya lembut seperti produk bayi dan pudar ketika diaplikasikan ke wajah. Terbukti kalau facial wash berbahan alami ini memang no added fragrance. Wajahpun terasa bersih, licin namun tidak meninggalkan rasa ketarik maupun berminyak. Kulit juga terasa segar dan tetap lembab setelah mencuci wajah dengan pembersih wajah noni probiotik ini.

Sedikit aku singgung, karena kandungan probiotik yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan micro biome dalam kulit, otomatis pHnya aman, di kisaran 5-7. Aku sendiri sempat menguji cobanya dengan kertas pH, namun belum sempat aku foto. Wajahku yang bertipe sensitif dan agak kering aman menggunakan N'PURE facial wash ini. Apalagi klaim di belakang kemasan juga menyebutkan kalau busa pembersih muka ini merawat kulit sensitif bahkan lembut untuk kulit bayi sekalipun,

Dari beberapa kali cuci muka menggunakan CLEANSE ME SOFTLY Gel Cleanser, wajah terasa lebih lembab dan segar. Oiya, aku termasuk yang sering mencuci wajah sebelum berwudhu saat akan shalat subuh, dhuhur dan isya terutama. Meski dokter tidak menyarankan mencuci wajah terlalu sering, namun aku merasa baik-baik saja setelah menggunakan N'PURE ini.

Buat kamu yang punya kulit sensitif, jangan ragu untuk mencoba ya gengs!

Harga dan Tempat Pembeli

N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini dibanderol dengan harga 69.000 rupiah dan bisa dibeli langsung dari official websitenya npureofficial.id atau via e-commerce seperti shopee atau tokopedia. Selamat mencoba ya teman-teman!

#NPURE #BakteriBaikUntukKulitmu 

#ProbioticSkincare #MyPureSkinStory

Share This Article :
Priyani Kurniasari

Seorang pemimpi dan pembelajar, Menyukai travelling, desain, parenting dan kulineran. Lulusan fisika yang suka belajar marketing. Saya bisa dihubungi melalui e-mail priyani.kurniasari@gmail.com

141222861953258005