Review Mama’s Choice, Skincare Aman Bebas SLS Untuk Ibu Hamil


Kini bumil tak perlu khawatir lagi dengan wajah kusam dan berjerawat karena ada skincare aman untuk ibu hamil bebas SLS, paraben, retinol, merkuri, alkohol dan parfum dengan harga terjangkau. Tetep bisa glowing saat hamil dan menyusui.


Tips Memilih Skincare yang aman untuk ibu hamil


Keluhan Wajah Saat Hamil

"Eh, pangling aku, soalnya wajahnya agak beda ketika hamil"

Begitu kira-kira pernyataan seorang teman yang melihatku hamil kala itu. Insecure karena wajah tampak lebih kusam dan hitam membuatku berpikir, Segitu jeleknya to wajahku ketika hamil? Itu menjadi secuil pengalaman tak terlupakan, pasalnya waktu hamil ada rasa khawatir menggunakan skincare dan make up. Apalagi beberapa informasi menyebutkan bayi yang baru lahir diketahui membawa sekitar 300 toksin yang ia dapatkan dari ibunya. Duh, mau tetap cantik saat hamil kok susah ya, begitu pikirku waktu itu. 

Beberapa masalah wajah pada ibu hamil yang sering membuat kepercayaan diri berkurang diantaranya Flek Hitam (Pregnancy Mask), jerawat, kulit kering dan tampak kusam. Duh, pengennya sih glowing saat  hamil. Selain penumpukan sel kulit mati, hiperpigmentasi kulit yang disebabkan oleh perubahan hormon ternyata juga mengakibatkan kulit wajah menjadi terlihat gelap di beberapa bagian seperti leher, pipi dan dahi.

 Baca juga : Pengalaman Menyapih anak

Bahan Berbahaya Pada Skincare

Keinginan tetap cantik saat hamil harus diimbangi dengan pemilihan skincare  aman, halal, dan natural bebas dari bahaya racun yang bisa terserap plasenta dan mengendap dalam tubuh janin Sayangnya, tak semua perawatan wajah yang tersedia di pasaran aman bagi ibu hamil dan menyusui. Jika tidak hati-hati, bahan kimia berbahaya yang ada di facial wash, moisturizer,  atau serum yang kita gunakan dapat mempengaruhi pertumbuhan janin. Bahan berbahaya dalam skincare yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil yaitu

1.     Sodium Lauryl Sulfate (SLS) / Sodium Laureth Sulfate (SLES)

Dilansir dari sustaination.id, ternyata bahan SLS dan SLES yang dihasilkan dari pemrosesan minyak kelapa sawit dan alcohol ini bersifat karsinogenik alias dapat memicu timbulnya kanker dan yang pasti juga tak ramah lingkungan. Meskipun cukup efektif membersihkan dan mengangkat minyak berlebih, SLS dan SLES ini juga menyebabkan timbulnya iritasi pada mata dan kulit.

2.     Paraben / Formaldehyde

Fungsi paraben sendiri sebetulnya adalah pengawet sehingga produk skincare seperti facial wash, pelembab dan tabir surya bebas dari bakteri dan tahan lama. Dikutip dari Alodokter.com, paraben ternyata menimbulkan reaksi alergi seperti gatal, ruam, kering, nyeri dan melepuh

3.     Merkuri

Kemampuannya menghambat pembentukan melanin dianggap cukup efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit. Sayangnya zat kimia ini menyebabkan kerusakan ginjal dan memicu timbulnya kanker.

4.     Alkohol

Meskipun cukup efektif dalam membersihkan dan memberikan efek segar di wajah, penggunaan alcohol pada kosmetik dan skincare ternyata menyebabkan kulit menjadi kering dan menyumbat pori-pori yang akhirnya justru menimbulkan jerawat

5.     Parfum Buatan

Efek samping dari parfum buatan yang ada dalam skincare adalah karsinogenik, menyebabkan alergi, asma dan lebih parahnya merusak sistem reproduksi.

6.     Retinoid

Biasanya bahan ini dipakai untuk mengatasi flek di wajah dan jerawat tetapi penggunaan retinoid dalam jangka panjang ternyata beresiko menimbulkan cacat bagi janin.

7.     Beta Hidroxy Acid (BHA)

Meski efektif dalam proses eksfoliasi kulit, namun bahayanya bahan ini bisa menimbulkan komplikasi kehamilan dan janin lahir cacat.

 

Tips Memilih Merk Perawatan Wajah Yang Aman Saat Hamil

Saat hamil anak pertama dulu, menemukan skincare yang aman untuk bumil itu lumayan susah. Kalaupun ada biasanya produk impor yang harganya mahal alias gak ramah di kantong. Terus gimana dong biar tetep cantik saat hamil dan menyusui ?

Kehadiran Mama’s Choice Glow Kit ini menjawab pertanyaanku tentang bagaimana caranya tetap glowing saat hamil. Di kehamilan pertamaku dulu emang gak banyak produk lokal yang dirasa aman. Eh tapi, di saat menyusui anak kedua ini alhamdulillah ada produk yang mengerti banget kebutuhan ibu hamil dan menyusui.


Review Mama’s choice Gentle Face Wash dan Daily  Protection Face Moisturizer

Dilatarbelakangi kepedulian menghadirkan produk #PilihanAmanMama dan #KurangiWorry , Mama’s Choice membantu mengatasi kegalauan mama memilih produk yang aman, halal dan alami. Dan berikut pendapat jujurku tentang sabun wajah dan SPF 25 yang aku dapatkan.

 

Mama’s Choice Gentle Facial Wash

Packaging


Mama's Choice Gentle Facial Wash


Warna putih dan pink yang menjadi kemasannya cukup mewakili bahwa produk ini dihadirkan khusus untuk para wanita khususnya bumil dan busui. Yang aku suka, meskipun isinya lumayan banyak yaitu 100 ml, kemasannya yang berupa tube langsing ini aman digenggam dan bersegel sehingga memastikan kehigienisan produk Mama’s Choice   sampai ke tangan konsumen.


Ingredients

Rice Extract

Kandungan Rice Extract ini membantu kulit tampak bercahaya dan lembab dengan formula yang lembut untuk kulit sensitif. Beberapa skincare Korea juga menggunakan bahan ini untuk produk mereka. Klaimnya produk ini berbahan dasar kolagen juga yang berfungsi menutrisi kulit agar tampak glowing.


Keseluruhan kandungannya :

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate


Klaim Sekaligus Benefit

Klaim Mama's Choice Gentle Face Wash


Dalam kemasan produk Gentle Face Wash ini, terdapat logo halal dari MUI, nomor BPOM, Clinically proven, dan label Natural yang meyakinkan kita bahwa produk ini aman digunakan dan menggunakan bahan alami tentunya. Diformulasikan  untuk ibu hamil dan menyusui agar kulit tampak bercahaya dan lembab dengan formula lembut untuk kulit sensitif. Selain itu, klaimnya produk ini telah melewati uji dermatologi, tak menimbulkan reaksi alergi, lembut untuk kulit sensitif, tanpa tambahan alcohol dan parfum


Keuntungan apa yang bisa mama peroleh dari produk face wash ini?

1.     Bebas SLS dan SLES

2.     Tidak ada tambahan fragrance

3.     Tidak mengandung paraben

4.     Fungsi alcohol digantikan Niacinamide

5.     Bebas allergen dari surfaktan /penghasil foam


Review Saat Penggunaan :

Review Mama's Choice Gentle Face Wash


Kulit kombinasi yang aku miliki memang sedikit merepotkan, kenapa? Karena di bagian sekitar hidung dan dahiku berminyak sedang di bagian pipi dan lainnya kering sehingga memang butuh banget pembersih muka dan krim perawatan yang enggak bikin kering sekaligus berminyak.

Sebelum menuang ke tangan, pastikan segel di dalamnya sudah terbuka. Warna bening cairan facial washnya cukup licin di tangan dan ketika diusap ke muka ada kesan lembut dan menurutku gak banyak busa/foam yang dihasilkan seperti sabun wajah lain. Ini menjadi bukti bahwa memang bahan surfaktan yang digunakan cukup aman bagi kulit terutama untuk ibu hamil dan menyusui. Dan lagi, di sabun muka ini gak ada wangi sama sekali saat dipakai.

Kesan bersih, halus dan lembut juga aku dapatkan setelah pemakaian produk ini. Apalagi sekarang kan musim kemarau yang kalau salah pakai face wash bisa bikin kulit kering dan aku termasuk yang sering memakai facial wash karena tiap kali aku wudhu aku selalu mencuci mukaku terlebih dahulu. Bisa dipastikan kan, gimana keringnya kulit kalau keseringan pakai sabun pembersih muka sepertiku. Tapi ketika aku pakai Mama’s Choice ini, kulitku aman-aman aja,  cukup terlembabkan dan bebas minyak. Nah, agar hasil glowing yang aku inginkan lebih maksimal, aku gunakan juga krim SPF Mama's Choice Daily Protection Moisturizer.


Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer

Klaim & Ingredients

·        Rice Extract yang bersifat mencerahkan dan melembabkan kulit

·        Mineral Sunscreen dengan kandungan SPF 25 PA++ untuk melindungi dari sinar matahari yang merusak dan mencegah kulit kusam

·        Hyaluronic Acid yang melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini

Dengan logo halal, melewati uji dermatologi, hipoalergenik, bebas alcohol dan parfum serta label natural memastikan produk ini aman digunakan untuk bumil dan busui.

Cara Pemakaian

1.     Tuang mama’s choice seukuran dua jari

2.     Oleskan secara merata pada leher dan wajah yang telah dibersihkan

3.     Gunakan setidaknya 15 menit sebelum bepergian

4.     Untuk hasil maksimal , oleskan kembali tiap 4 jam

Baca juga : Aplikasi The Asian Parent

Sedikit Review krim SPF 25 Mama’s Choice

Saat aku tuangkan ke jari, krim berwarna putih dalam kemasan 30 ml ini cukup kental menurutku. Tapi Ketika diratakan ternyata krimnya lumayan lembut dan mudah terserap di kulit. Bagusnya, minyak berlebih yang biasa muncul di daerah T lumayan terbantu dengan krim ini.

Mama's Choice Glow Kit untuk bumil dan busui


Harga Mama’s Choice

Poduk Mama’s Choice Gentle Face Wash 100 ml ini dibanderol dengan harga 79K sementara Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer 30 ml  harganya 99K dan jika beli Set Face Wash dan Moisturizernya, di shopee harganya jadi lebih murah yaitu 159K.


Diskon Pembelian Mama’s Choice di Shopee

Nah, jika teman-teman penasaran sama produknya, produk Mama’s Choice ini sudah bisa didapatkan di website resmi Mama’s Choice, Lazada dan juga di Shopee. Untuk setiap pembelian 150K, teman-teman akan mendapatkan potongan sebesar 25K dengan memakai kode voucher

Kode Voucher Mama's Choice di Shopee
Promo ini berlaku dari tanggal 1 – 30 September 2020. Manfaatkan kuyy…

Mama's Choice di Shopee bisa dikunjungi disini.


Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak tentang produk Mama's Choice. Teman-teman bisa buka website Mama's Choice disini 


Atau silahkan kunjungi Instagramnya di @mamaschoiceid. Ada banyal produk perawatan wanita terutama untuk ibu hamil dan menyusui. 

14 comments

  1. Face Wash Mama's Choice nyaman banget di kulit, membersihkan dan melembabkan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, face washnya nyaman saat kena kulit gak bikin kering atau berminyak

      Delete
  2. aku baru tahu beberapa bulan belakangan kalau ada facial wash senyaman ini... keren uyyy... pengen coba

    ReplyDelete
  3. Dulu setiap kali hamil, selalu masalahnya tuh muncul banyak flek hitam. Paling banyak di daerah leher. Susah hilang juga bahkan sampai si bayi lahir masih ada aja flek hitamnya. Dulu stop semua skincare pas hamil sih, coba kalau udah ada Mama's Choice gitu kan tetap terawat ya kondisi kulitku, nggak jadi kusam dan banyak flek gitu.

    ReplyDelete
  4. Aku jg mau cobain face wash sama moisturizernya mama's choice nih mbaa... Karena agak wory juga sih ya selana hamil inii

    ReplyDelete
  5. Wah, kalau skincarenya aman begini jadi tenang ya, nggak hanya bumil bisa pakai tapi yang nggal kagi hamil juga aman pakainya..

    ReplyDelete
  6. Harganya terjangkau dengan kandungan bahan yang sangat baik untuk dipakai ibu hamil ya, Mba. Di pakai sehari-hari juga asyik gak si, mba? Aku rekomendasikan deh ke temen-temen.

    ReplyDelete
  7. Mama priyaniiii ahaha mba sari reviewnya super lengkap deh. Btw aku baru tahu merk ini lhooo. Memang sekarang tuh yg dicari yg aman dan sehat. Bukan yang instan tapi menjebak yaa

    ReplyDelete
  8. Hmmm kayaknya kita mesti kulik-kulik lagi bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare (perawatan kulit) yang kita pakai ya Bu... Aku kok jadi mendadak pingin kuliah farmasi, eh tapi sudah telat rasanya he he he

    ReplyDelete
  9. Huhu mba, dulu aku inget jaman aku hamil tuh aku sampe stop skinkeran loh karena kayanya jaman dulu belum tau ada skinker yang aman buat bumil kaya Mama Choice ini, sekarang mah enak ya bisa tetep skinkeran hihi

    ReplyDelete
  10. Wah, cocok nih buat mama2 yg lagi hamil. Dulu waktu hamil aku belum kenal ginian mbak. Bisa buat rekomendasi temen nih

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah akhirnya ada produk Mama choice khusus bumil ya Mbak? Perlindungan pada janin memang sudah harus dilakukan para Ibu, termasuk dengan penggunaan skincare juga, agar tidak merugikan janin dalam tubuh.

    ReplyDelete
  12. Emang kalau lagi hamil nggak boleh asal pake produk skincare. Aku juga dulu pas lagi hamil anak kedua, agak sedikit worry gitu, sampai akhirnya lebih milih nggak pake apa-apa, soalnya kulit jadi lebin sensitif. Tapi, kalau udah kenal produk ini sih, kayanya bakalan pakai ini saja.

    ReplyDelete
  13. Ibu hamil itu memang rentan ya. Banyak hal yg harus diperhatikan kalau mau menggunakan suatu produk. Senangnya kalau produk dari Mama's choice sudah aman untuk ibu hamil. Apalagi dilihat dari harganya cukup terjangkau ya

    ReplyDelete