Review Serum Pencerah Wajah, POND'S Triple Glow

Aku baru saja mencoba serum pencerah wajah dari Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, simak reviewku tentang face serum yang bikin glowing ini ya bestie.

review serum pencerah wajah
Review serum pencerah wajah dari Pond's

Salah satu wujud self love yang sederhana menurutku adalah dengan bersyukur dan menjaga apa yang Allah titipkan dengan baik. Salah satunya dengan menjaga dan merawat diri. Bisa dengan menjalankan pola hidup sehat, rajin berolahraga, konsumsi air putih yang cukup dan menggunakan skincare agar kulit tetap sehat dan kelihatan segar.

Namun, memilih serum yang bikin glowing wajah itu gampang-gampang susah, pasalnya sekarang banyak banget produk pencerah wajah yang ada di pasaran. Dari harga yang murah hingga mahal, dari produk lokal sampai produk luar seperti dari Korea atau Eropa, Sayangnya tidak semua serum wajah ini bisa diaplikasikan ke wajah kita. Apalagi jika kamu masih pemula dan ragu memilih serum karena banyak sekali rekomendasi dan review tentang serum pencerah wajah. Seperti kulitku contohnnya karena jenis kulitku sendiri agak sensitif, berjenis kulit kering, terdapat bintik hitam dan pigmen kulit wajah sedikit tidak merata. 

Pernah suatu kali aku mencoba skincare dari brand tertentu, tetapi jadi breakout, justru muncul jerawat setelahnya. Pernah juga efeknya bikin gatal hidungku. Karena itu, teman-teman perlu selektif memilih perawatan wajah sehingga tidak menyebabkan masalah kulit baru. Jangan sampai hanya karena pengen glowing tapi berakhir banyak jerawat, enggak banget kan?  Nah, aku punya beberapa tips memilih glow serum buat kamu.

Tips Memilih Serum Pencerah Wajah Untuk Pemula

Jika ingin menggunakan produk pencerah wajah, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum membeli, antara lain

1. Pahami Jenis Kulit

Tidak semua jenis atau tipe kulit cocok menggunakan produk dari brand tertentu, skincare yang harganya mahal belum tentu cocok untuk kulit kamu. Jadi pahami kebutuhan dan jenis kulitmu sebelum membeli glow serum. Misal, jika kamu punya jenis kulit wajah yang berminyak tentu tidak cocok menggunakan serum yang oily based sehingga baiknya pilih produk yang kandungan vitamin C-nya tinggi dan water based yang ringan di wajah. Menggunakan skincare oily based untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak.

2. Pahami Kandungan Kimia Produk 

Tidak semua bahan kimia yang digunakan pada produk pencerah wajah aman, beberapa bahan kimia dengan kadar tertentu seperti paraben, SLS/SLES, merkuri, hidroquinon, phtalate mungkin memberi efek yang cepat untuk mencerahkan atau membersihkan kulit namun tidak baik untuk penggunaan jangka panjang karena bahan-bahan tersebut bisa terserap kulit dan berdampak bagi kesehatan terutama untuk ibu hamil dan menyusui.

3. Pilih Yang Sudah Bersertifikasi Halal dan Lolos BPOM

Pilih skincare yang telah lolos uji BPOM dan memiliki sertifikasi halal. Sertifikasi ini menjamin kalau kadar kimia dan komposisi produk sudah sesuai dengan standar yang diijinkan sehingga aman digunakan. Dengan adanya BPOM dan sertifikat halal MUI, teman-teman akan mendapatkan garansi keamanan dan harga yang stabil di pasaran.

4. Cari Reviewnya di internet atau tanyakan ke teman

Temukan review atau ulasan produk perawatan kulit yang ingin kamu pakai melalui situs kecantikan, bisa juga melalui media sosial atau blog dan temukan yang ulasannya sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Kamu juga bisa menanyakan review skincare yang ingin kamu coba ke teman atau orang terdekat yang pernah mencobanya.

5. Sesuaikan dengan budget kita

Banyak kok serum pencerah wajah yang harganya terjangkau namun sama bagusnya dengan essence atau serum yang harganya mahal. Jadi tak perlu khawatir memilih skincare yang harganya terjangkau, harga mahal bukanlah jaminan kalau produk face care tersebut akan cocok kamu aplikasikan. Jadi pilih yang benar-benar on budget dan sesuai tipe kulit. Jika kamu ingin mencoba namun masih ragu dengan produknya,pilih kemasan kecilnya terlebihdahulu 

Aku sendiri baru saja menemukan serum pencerah wajah yang harganya lumayan murah, pas buat kantong anak sekolah atau moms yang ingin merawat wajah dengan skincare bagus namun low budget. Pond's, salah satu brand kecantikan wajah milik perusahaan multinasional Unilever ini baru saja meluncurkan serum yang bisa bikin wajah glowing tapi tetap terjangkau.

Pond's triple glow serum bisa digunakan remaja mulai usia 13 tahun ke atas dan untuk semua jenis kulit. Dengan manfaat berlipat, mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan wajah, Pond's Triple Glow Serum hadir untuk mewujudkan impian kamu memiliki wajah glowing.

Review Pond's Triple Glow Serum, Pencerah Wajah Terpercaya

review serum pencerah wajah
Berani bare face dengan serum pencerah Pond's triple glow serum

Seperti namanya, Pond's Triple Glow Serum menggabungkan 3 kekuatan untuk bikin wajah kamu glowing, lembab dan lembut. Nah karena penasaran sama manfaat serum pencerah wajah terbaik dari Pond's, akhirnya aku coba kemasan sachetnya yang praktis berukuran 7,5 ml. Seperti apa review Pond's Triple Glow Serum ini? Berikut deskripsi produk dan opiniku menggunakan face serum dari Pond's ini.

Manfaat Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum  

Pond's Triple Glow Serum ini diklaim memiliki 3 kandungan utama, antara lain

Gluta Boost C

Gluta boost C, gluta atau yang biasa dikenal glutathione merupakan salah satu komponen yang sering digunakan dalam face glow serum. Pond's sendiri mengklaim kalau manfaat gluta boost C ini 60x lebih efektif mencerahkan kulit wajah ketimbang vitamin C dan efektif menyamarkan noda hitam di wajah.

Glutathione ini juga dianggap sebagai antioksidan terbaik yang mempu melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih cerah. Gluta sendiri tersusun dari 3 protein yaitu Glutamin, Cystine dan Glycine. Teman-teman bisa temukan protein ini dalam daftar komposisi/ingredient-nya ya!

Cara kerja glutathione sendiri adalah dengan menghambat produksi melanin (zat pemberi pigmen) di kulit dan menghambat enzim tyrosinase yang menghambat pigmentasi kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

Niacinamide ( Vitamin B3)

Niacin dan nicotinamide merupakan istilah lain dari niacinamide. Material yang sering dicantumkan dalam komposisi serum pencerah ini memiliki beragam manfaat. Selain sebagai anti aging, untuk mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah, salah satu bentuk dari vitamin B3 ini juga bermanfaat mengecilkan pori kulit, sebagai anti radikal bebas dan mengurangi masalah jerawat.

Hyaluronic Acid Complex

Merupakan salah satu senyawa asam yang bermanfaat melembabkan kulit wajah hingga ke lapisan epidermis sehingga terlihat glowing dan lembab, mengurangi kerutan pada wajah, mengurangi minyak berlebih, mengurangi peradangan dan mengatasi jerawat. Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, asam hialuronat ini akan membantumu mengontrol minyak berlebih. Fungsinya sendiri hampir mirip dengan kolagen. 

Ketiga kandungan utama ini diklaim bakal membuat kulit wajah kamu lembab, glowing dan halus. Selain itu face serum dari Pond's ini juga sudah lulus sertifikasi BPOM dan halal MUI. Teman-teman bisa cek kode registrasi atau scan barcode-nya di belakang kemasan ya!

Packaging

Ada 2 varian Pond's Triple Glow Serum, yaitu daily routine serum yang bisa diaplikasikan setiap hari dan yang berbentuk sheet mask yang bisa kamu pakai tiap 2-3x seminggu. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum sendiri dikemas dalam kemasan sachet 7,5 ml dan ampoule 30 ml. Sesuai dengan branding Pond's, kemasannya bernuansa pink dan putih yang feminim. Dalam kemasan sachetnya terdapat informasi expired date yang terletak di tepi kemasan. 

Kemasan serum sachet yang aku coba ini lumayan praktis dan aman dari tumpah, karena meskipun kemasannya sachet tapi di bagian atas terdapat tutup ulir yang memudahkan kamu saat menuang dan menutup kembali kemasan.

Komposisi

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifide Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate eneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Cara Penggunaan

Buat kamu yang masih pemula, bisa banget baca postinganku tentang step-step menggunakan skincare yang biasa dikenal dengan istilah CTMP. Sedikit cerita, CTMP merupakan singkatan dari Cleansing, Toning, Moisturizing and Protecting. Jadi langkah-langkah penggunaan Serum Pencerah wajah dari Pond's yang tepat adalah

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu ( bisa menggunakan facial wash dan micellar water)
  • Tuangkan 2-3 tetes Pond's triple glow serum dan ratakan pada wajah dan leher
  • Gunakan moisturizer cream agar wajahmu lembab
  • Lindungi dengan sun screen agar kulit terlindungi

tekstur pond's glow serum
Tekstur Triple Glow Serum ini cukup kental tapi no greasy and thick (tidak terasa berminyak maupun tebal) 

Untuk hasil lebih maksimal, teman-teman juga bisa gunakan pula Pond's potion essence sebelum memakai serum. Lakukan langkah di atas tiap pagi dan malam hari. Lengkapi juga penggunaan sheet mask untuk mencerahkan wajah Pond's Triple Glow Serum Sheet Mask tiap 3 hari - 1 minggu sekali tergantung kebutuhan kulit kamu. 

Cara pakai Pond's Triple Glow Serum Sheet Mask ini cukup mudah

  • Keluarkan dan buka lembaran masker
  • Tempelkan masker dan sesuaikan dengan bentuk wajah
  • Diamkan selama 15-20 menit lalu lepaskan
  • Pijat wajah dan area leher menggunakan cairan serum yang masih tersisa dalam bungkus sheet mask
  • Jangan bilas, rasakan kelembutan dan kesegaran kulit wajah sesudah mengaplikasikannya

Review Setelah Penggunaan

Bagi teman-teman yang sudah pernah menggunakan produk Pond's sebelumnya, mungkin akan paham bahwa Pond's ini cukup konsisten dengan produknya. Aku sendiri mengenal Pond's sejak masih SMP di tahun 1998 dan bapakku merupakan pengguna setia moisturizer cream dari Pond's ini. 

Menurutku tekstur dari serum pencerah Pond's ini cukup kental, ada sensasi segar namun tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Wanginya segar dan terkesan manis, bagi teman-teman yang pernah mencoba moisturizer cream dari Pond's, teman-teman akan mendapati kalau wanginya sejenis.

Menurutku pribadi, manfaat serum ini hampir sama dengan serum pemutih wajah yang kini banyak beredar di pasaran dengan klaim mencerahkan wajah. Ketika dipakai setelah cleansing, serum ini tergolong mudah meresap dan tidak lengket. Untuk efek mencerahkan sendiri tentu hasilnya tidak bisa dirasakan secara instant dalam 1-2 hari saja tetapi mungkin dalam jangka panjang karena manfaat utama serum sendiri adalah menutrisi dan melembabkan kulit sehingga lebih lembab dan segar. Ada memang serum pemutih wajah yang bisa memutihkan dengan cepat bahkan berani mengklaim dalam 7 hari, sayangnya beberapa komposisi di dalamnya tidak safe/aman untuk pemakaian jangka panjang. Repot kan, pengen putih instant tapi efek negatifnya seumur hidup. 

Tapi untuk harganya menurutku Pond's ini cukup terjangkau dibanding serum lainnya dengan kualitas yang sama.

Rasanya pengen repurchase untuk kemasan ampoule-nya setelah kemarin mencoba kemasan sachetnya. Tidak ada keluhan breakout/jerawat, minyak berlebih setelah pemakaian karena serum pencerah ini water based. Mungkin juga karena efek kandungan asam hialuronat/ hyaluronic acid-nya jadi wajah tetap lembab namun minyak di wajah tetap terkontrol. 

before after penggunaan serum
Before and after penggunaan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum wajah ini juga cukup aman di wajahku meski aku mencoba melapisinya lagi dengan moisturizer dari brand lain. Tapi biasanya brand akan menyarankan menggunakan rangkaian produk Pond's Bright Beauty untuk hasil yang lebih optimal.

Harga dan Tempat Pembelian

Pond's Triple Glow Serum dibanderol dengan harga kisaran 100 ribu rupiah untuk kemasan ampoule 30 ml dan 19 ribu untuk kemasan sachetnya. Untuk harga Pond's Triple Glow Serum sheet mask harganya 19 ribu dan teman-teman bisa membelinya di e-commerce seperti shopee, tokopedia, blibli, lazada, alfagift, klik indomaret atau minimarket dan apotek terdekat. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan face glow serum dari Pond's ini melalui indomaret, silahkan klik link berikut ini ya

Beli Triple Glow Serum

Atau jika kalian ingin tahu informasi lebih banyak tentang produk Pond's Beauty Bright Triple Glow Serum atau rangkaian produk Pond's lainnya, silahkan kunjungi dan follow instagram @pondsindonesia.

Semoga review serum pencerah wajah Pond's Beauty Bright Triple Glow Serum di atas bermanfaat ya teman-teman. 

referensi:

https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-glutathione-untuk-kulit

https://www.alodokter.com/mengenal-manfaat-niacinamide-untuk-perawatan-kulit



Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ibrahim Dutinov
    Ibrahim Dutinov 8 Maret 2022 09.35

    Kalau blogger beneran yang nulis, beda ya. Hehe reviewnya teh detail pisan . Hehe

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 10 Maret 2022 23.40

      Haishh...mas Baim kan ya blogger beneran tho? malah plus plus penulis buku dan content writer

Add Comment
comment url