Kreasi Resep Masakan Dari Olahan Susu Cair

Kreasi resep masakan ini saya buat dari olahan Susu Cair Anak Morinaga Chil*Go! varian original yang rendah gula dan kaya serat pangan inulin. Saya jadi lega, ketika hidangan buka puasa ini siap ternyata menu yang saya hidangkan membuat anak makan lahap. Resep Makanan Bergizi ini cukup mudah cara membuatnya, bahannya sederhana dan mudah didapatkan.

resep masakan susu cair

Menjaga Kesehatan Saat Puasa

Di tahun kedua puasa Ramadhan di tengah pandemi covid-19 ini, masjid-masjid mulai ramai. Tetapi suami berinisiatif untuk mengimami sholat tarawih di rumah, mungkin setelah hari ke-15 ketika jamaah masjid mulai berkurang kami baru ke masjid. Selain mengurangi mobilitas, berkerumun, menerapkan protokol kesehatan kami juga mulai membiasakan beraktivitas fisik tiap pagi dan menjaga tubuh agar tetap fit, demikian juga yang kami lakukan untuk anak-anak.

resep camilan favorit anak

Seperti yang saya ceritakan di postingan  Cara menjaga kesehatan anak di masa pandemi kalau Uty dari kecil termasuk pemilih makanan. Kadang kalau moody, dia bisa betah seharian tak menyentuh nasi. Sedih kalau anak tak mau makan dan maunya menu itu-itu saja. Saya sampai berkreasi membuat resep sushi buatan sendiri dan mencari menu pengganti nasi seperti cemilan dari roti tawar, macaroni atau dari jagung. 

Kreasi Resep Dari Olahan Susu Morinaga Chil*Go!

kreasi resep masakan

Di ramadhan kali ini, saya berkreasi membuat resep takjil dengan susu kesukaan Uty. Berbahan dasar susu cair Morinaga Chil*Go! , saya membuat tiga menu mengenyangkan sekaligus bernilai gizi tinggi antara lain Roti Sandwich Ragout, Sup krim jagung, dan Korean Strawberry Milk with Jelly.

Resep Roti Sandwich Ragout Morinaga Chil*Go!

resep roti sandwich ragout
resep roti sandwich dengan susu cair Morinaga Chil*Go!

Roti sandwich ragout ini jadi andalan ketika Uty tak mau makan nasi. Dalam resep ini sudah ada karbohidrat dari roti tawar, protein hewani dari telur dan susu, sayuran, dan serat pangan inulin. Camilan ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi ketika anak susah makan.

Bahan

  • 200 gram wortel, potong ukuran kecil-kecil
  • 200 gram kentang potong dadu kecil
  • 100 gram buncis, iris tipis
  • 6 lembar roti tawar
  • 2 botol susu cair Morinaga Chil*Go!
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdm mentega (bisa diganti margarin atau minyak goreng untuk menumis)
  • 2 butir telur kocok
  • tepung roti secukupnya
  • minyak untuk menggoreng

Bumbu

  • 2 sdm bawang bombay cincang
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

  1. Siapkan wajan, panaskan mentega dan tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum 
  2. Masukkan wortel, kentang, buncis dan masak hingga layu
  3. Masukkan gula, garam, merica bubuk dan tepung terigu
  4. Masukkan 2 botol susu Morinaga Chil*Go!
  5. Tambahkan seledri sambil aduk rata dan masak hingga mengental, angkat
  6. Isi roti tawar dengan ragout sayuran yang telah dimasak tadi lalu tumpuk dengan roti tawar lagi
  7. Celupkan roti ke dalam telur lalu lapisi dengan tepung roti
  8. Goreng hingga warnanya kekuningan, tiriskan
  9. Potong menjadi 4 bagian dan penganan berbahan dasar roti tawar dan susu cair ini siap dihidangkan.
Roti tawar yang lembut berpadu dengan ragout yang diolah dengan susu cair rasanya jadi gurih dan mengenyangkan. Uty sampai nambah lagi.

Bagi teman-teman yang kurang suka isiannya, bisa juga lho roti tawar ini diisi dengan omelette telur sayuran. Caranya juga gampang, cukup kocok telur, garam, 1 sendok makan wortel yang telah dipotong berukuran dadu kecil-kecil dan 1 sendok makan kacang polong kemudian beri 2-3 sendok susu chilgo. Goreng dalam wajan dan hidangkan dengan roti tawar.

2. Sup Krim Jagung Morinaga Chil*Go!

sup-krim-jagung
sup krim jagung 


Bahan

  • 150 gram jagung manis pipil
  • 3 batang sosis, iris 2 cm dan belah bagian tengahnya menjadi 4
  • 100 gram daging ayam (lebih baik fillet)
  • 1 buah wortel ukuran sedang, potong dadu atau menurut selera
  • 1liter air
  • 1 butir telur ayam, kocok
  • 1 botol Morinaga Chil*Go!
  • 1 batang daun bawang dan seledri, ikat
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang seledri iris tipis

Bumbu

  • 3 siung bawang putih haluskan
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 sdt garam

Cara Membuat

  1. Rebus daging ayam bersama ikatan daun bawang dan seledri hingga mendidih, angkat dan jangan buang airnya
  2. Potong ayam berbentuk kotak berukuran 1 cm
  3. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih hingga harum, angkat
  4. Rebus kembali kaldu ayam dan masukkan pipilan jagung, sosis, merica bubuk, gula dan garam kemudian aduk rata
  5. Masukkan daging ayam, telur kocok, susu Morinaga Chil*Go! dan daun seledri iris
  6. Aduk sebentar, angkat
Akhirnya sup krim jangung Morinaga Chil*Go! ini siap dihidangkan. Sudah ada karbohidrat dari jagung, protein nabati dari wortel, hewani dari susu, telur dan sosis yang siap memenuhi nutrisi si kecil saat nafsu makannya turun.

3. Korean Strawberry Milk with Jelly

korean strawberry milk
Korean Strawberry milkwith jelly ala Morinaga Chil*Go!


Sekali-kali boleh dong membuat menu minuman kekinian dari Korea tetapi masih tetap berbahan susu cair Morinaga Chil*Go! yang sarat gizi.

Bahan

  • Strawberry ukuran sedang 30 biji, cuci bersih
  • Jelly strawberry (meski membuatnya sesuai petunjuk tetapi saya memilih mengurangi gulanya)
  • Gula 4 sendok makan
  • 2 botol susu cair Morinaga Chil*Go! (jika terlalu creamy, teman-teman bisa menambahkan sedikit air atau sesuai selera)
  • es batu

Cara Membuat

langkah membuat minuman kekinian


  1. cincang strawberry kemudian masak bersama gula hingga mengental
  2. siapkan gelas,masukkan jelly strawberry, susu cair Morinaga Chil*Go! kemudian strawberry
  3. tambahkan es batu
  4. Korean strawberry milk siap disajikan

Kandungan Serat Pangan Inulin Dalam Morinaga Chil*Go 

Dr Muliaman Mansyur, Head of Medical KALBE Nutritional pada siaran pers 25 Maret lalu memaparkan bahwa saluran pencernaan itu layaknya otak kedua yang perlu kita jaga dengan asupan yang tepat.

Serat pangan inulin adalah salah satu prebiotik kaya serat yang bermanfaat untuk saluran cerna dan bisa menjadi senjata menjaga kesehatan anak apalagi di tengah pandemi sekarang ini.

Rasa-rasanya memilih Morinaga Chil*Go! sebagai pendukung daya tahan fisik anak adalah pilihan tepat. Saya tak perlu lagi khawatir dengan pemenuhan nutrisinya. 

Apalagi susu cair Morinaga Chil*Go! sendiri kaya manfaat, antara lain
  • Mengandung 9 vitamin dan 5 mineral
  • Mengandung serat pangan inulin yang baik untuk usus anak
  • Teruji secara klinis di laboratorium Kalbe dan Morinaga Jepang
  • Telah tersertifikasi BPOM dan berlabel halal
  • Formulanya rendah gula sehingga aman dinikmati anak
  • Mudah dikreasikan menjadi beragam menu kesukaan si kecil
Dengan sederet manfaat yang diperoleh dari susu cair Morinaga Chil*Go! ini, saya jadi yakin deh ngajak teman-teman untuk mencobanya juga. Apalagi susunya mudah dikreasikan menjadi beragam menu keluarga yang enak dan kaya nutrisi. 

Saya tambah jatuh hati ketika Morinaga juga ikut mengkampanyekan program cerdas berplastik (cerdik) dengan menggunakan kemasan botol yang bisa didaur ulang dan telah bekerjasama dengan mitra pengolahan daur ulang sampah plastik.

masakan untuk picky eater
Bahagia menikmati susunya dikreasikan jadi beragam menu

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui beragam  informasi dan  tips dari Morinaga, teman-teman bisa mengunjungi Instagram Morinaga di @morinagaplatinum atau melalui website https://morinagaplatinum.com/id . 

Yuk berbagi keseruan kreasi resep masakan dari olahan susu cair juga teman-teman, siapa tau kita bisa sharing resep. Pengen tau juga hasil kreasi andalan teman-teman selama Ramadhan ini.

Next Post Previous Post
94 Comments
  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati 15 April 2021 15.11

    Pas banget buka ini pas lagi mikir bikin apa buat buka :) sekarang chilgo ada yang original ya. Wah, mantap.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.26

      Ayok mbak..bikin

  • Hamimeha
    Hamimeha 15 April 2021 21.17

    Hwaaaa ada resep aku suka aku suka. Bisa ditiru nih. Sip banget buat bocahku hehehe. Ada sajian menu karbo pengganti nasi dan sayurnya juga. Minumannya juga tampak bikin ngiler. Hahahhaa. Oke siap insya Allah dicoba

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.26

      Hasyeeek..

  • Retno Mandriyarini
    Retno Mandriyarini 15 April 2021 22.25

    Waah mantaap bangeet, pengen aku cobain ni resep makanannya untuk si kecil😍😍

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 16 April 2021 00.32

    Waa menarik sekali 😍😍 kalau anak saya lihat tulisan ini pasti minta dibuatkan. Bahannya juga mudah ya, bikin ah.

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 16 April 2021 04.21

    Enak nih buat persiapan bikin takjil buka puasa. Mau nyontek resepnya ya mbak Sari

  • Putri Kurniawati
    Putri Kurniawati 16 April 2021 04.36

    Wah boleh juga tuh yang sandwich. Bisa dicoba di rumah

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 16 April 2021 05.55

    Wah banyak olahan menu yang bisa di kreasikan dengan susu ya. Yang roti itu aku dulu pernah nyobs kayaknya dan enak.

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 16 April 2021 05.56

    Mbak aku baca ini pagi-pagi jadi ngiler resep masakannya enak2 semua 😍

    • Fenni Bungsu
      Fenni Bungsu 26 April 2021 09.19

      Hihi sama kak Tri, mana jam ini kan jam sarapan yak, udah deh banyak-banyak nahan sabar kan inget lagi puasa haha

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.27

      Hehe, ayok bikin buat buka juga mbaa

  • Rangkaian Kata & Asa
    Rangkaian Kata & Asa 16 April 2021 09.40

    wahhh boleh ini resepnya tak coba buat buka puasa nanti . ... pasti anak2 suka ini

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.28

      Siiip..ditunggu recooknya mba

  • CacaDit
    CacaDit 16 April 2021 10.06

    Referensi resepnya menanti banget untuk dicoba. Aku mau coba buat sikecilku. Biar semangat buka puasanya nanti. Tq mak

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.28

      Cama-cama

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 16 April 2021 11.37

    duh kelihatan enak banget, izin recook ya mom...

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.28

      Siap mom Off 😃

  • Turis Cantik
    Turis Cantik 16 April 2021 18.08

    Anakku juga dulu susunya morinaga chilgo. Dia paling suka rasa coklat. Iya yaa bisa jadi olahan minuman dan makanan juga.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.29

      Iyah mba, anak-anak pada aukat

  • momiput.com
    momiput.com 17 April 2021 06.38

    Aaahh aku ngiler semua... Keliatan menggiurkan banget nih anak anak pasti suka

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.30

      Iyah mom..sampe nambah-nambah anakku

  • Alya
    Alya 17 April 2021 18.16

    Lihat makanan jadi ngiler nih, saya sebelumnya juga mau rencana nyoba buat sup krim cuman belum kesampean juga. Ntar saya prakterkin deh di rumah

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 19 April 2021 12.28

    wahhh kayaknya enak nih. Jadi pengen coba juga buat di rumah bersama anak saya. Makanannya selain enak juga mengandung gizi lengkap yaa

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 19 April 2021 17.09

    Mba sariiii, dr sekian banyak resep, aku lgs save yg ini, Krn yg gurih2 gini kayak roti ragout dan sup jagung, itu yg paling aku sukaaaaa.

    Menu minumannya menarik juga, utk bukaan puasa.

    Tapi pastinya yg isian ragout sih yg mau aku coba segeraaaa :D

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.31

      Siaap mba Fanny, makasih udah save resepnya 😍😍

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 19 April 2021 19.36

    keren nih Morinaga Chil*Go! sekarang punya susu cair

    sehingga bisa diminum langsung atau dikreasi menjadi berbagai makanan

    waktu anak2 saya kecil juga berstrategi agar mereka makan makanan kaya protein

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.32

      Rata-rata anak emang susah makan yah mba,

  • Nanik nara
    Nanik nara 19 April 2021 20.34

    si adek pasti seneng banget nih dapat banyak makanan bergizi yang pasti rasanya juga lezat. Ternyata susu cair bisa juga untuk diolah jadi makanan yang beraneka ragam gitu ya mbak, selama ini kalau saya ada stok susu, ya langsung diminum aja

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.33

      Iya mba, diminum langsung doyan,dibikin jajan juga mau anakku

  • sumiyati sapriasih
    sumiyati sapriasih 20 April 2021 05.12

    wah ... menu resepnya enak semua tuh ... selain susu bisa diminum untuk kesehatan, ternyata susu cair Morinaga bisa digunakan untuk membua kue dan takjil untuk buka puasa nanti sore

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.33

      Bener banget mba..bisa buat bikin menu buka puasa kesukaan bocil

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 20 April 2021 06.27

    Roti sandwich ragout nya bikin ngiler, bisa buat takjil juga ini. Kreasi makanan dengan susu cair Morinaga Chil*Go! jadi menambah ide kreatif di rumah ya

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.34

      Iya mbaa

  • Annie Nugraha
    Annie Nugraha 20 April 2021 07.12

    Aduh-aduh menu-menunya menyelerakan sekali ini Mbak. Mulai dari roti, sup dan minuman bergizi. Semua tampak lezat dengan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Saya pengen nyoba yang rotinya buat camilan/takjil buka puasa hari ini ah. Sepertinya anak-anak saya bakal suka.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.34

      Siap mba...

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 20 April 2021 07.24

    Pas banget nih, di bulan puasa gini, bikin kreasi kayak gini akan sangat bermanfaat, buat buka puasa dengan yang bergizi.

    Anak-anak saya juga suka susu Morinaga Chil go, kreasinya juga pasti jadi lebih enak :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.35

      Iya mbak Rey, bisa dikreasikan bermacam-macam menu masakan dan minuman

  • nurul rahma
    nurul rahma 20 April 2021 07.56

    aku mupeng re-cook sop krim jagung
    moga2 masih ada jagung manis di tukang sayur langgananku dah
    kalo chil*go, daku masih nyetok di kulkas.
    makasii mba Sari

  • Moch. Ferry Dwi Cahyono
    Moch. Ferry Dwi Cahyono 20 April 2021 07.59

    Memasak menjadi maksimal dengan suplemen minuman salah satunya dikemreasikan, Chil Go mendukung itu.

  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani 20 April 2021 08.06

    Duh mba, Maetami tak suruh main rumah tantenya aja nih biar buka puasa di sana. Wkwkwk. Menu-menunya kids-friendly bangettttt. Enak banget kayaknya sup krim jagungnya, kesukaan anak saya tuh.

  • HendraDigital
    HendraDigital 21 April 2021 12.45

    Wah siang-siang baca postingan ini, jadi nambah lapar, hahaha... Apalagi pas puasa, cuma bisa nelen ludah. Boleh juga nih buat hidangan buka puasa, biar lebih bervariasi gitu, soalnya anak-anak biasanya bisa cepat bosan dengan menu berbuka yang itu-itu aja...

  • Nanik nara
    Nanik nara 21 April 2021 13.45

    pas banget punya jagung manis, ada susu juga di kulkas. Ntar sore bisa di coba nih resepnya buat buka puasa

  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari 22 April 2021 04.12

    Baca artikel ini pas waktu sahur rasanya pengen makan lagi wkwkwk. Btw kalau kita orang dewasa makan menu utk anak itu boleh ga mbak hihi... secara dari tampilannya aja udah menarik gitu. Jangankan anak kecil, orang dewasa juga pasti lahap makan sandwich itu

  • Ima Satrianto | www.tamasyaku.com
    Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 22 April 2021 05.03

    bundanya pinter masak, tampak enak semua sajiannya, pantes kl anak2nya doyan makan dan sehat ya bun..

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.36

      Alhamdulillah, terimakasih mba

  • Yuni BS
    Yuni BS 22 April 2021 06.54

    Resepnya cukup mudah ya, Kak. Apalagi bahan-bahannya juga disukai anak, kecuali untuk sayuran. Meski begitu karena dicampur gitu dan penampilannya menggoda. Saya sih yakin, anak-anak nggak bakal mempermasalahkannya. Penting ada susu favorit mereka. Wuih. Langsung sikat pasti.

  • Waode1453
    Waode1453 22 April 2021 08.36

    Nyesel deh baca ini pagi2... Jadi auto ngiler 🤭🤭

    Resep2nya bisa nih d cobain. Praktis dan terjamin nutrisinya.

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 22 April 2021 10.57

    Pilihan resepnya sesuai banget untuk anak, karena ada sayurnya. Bahkan si picky juga ga akan melewatkan camilan sedap ini.

  • blogger parenting
    blogger parenting 22 April 2021 11.12

    Habis baca ini kok jadi kepengen bikin bukaan dari olahan susu juga nih..
    Resepnya bikin ngiler kak. Aku contek ya buat bukaan ntar sore

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.37

      Silahkan mbaa

  • Jamilatul Istiqomah
    Jamilatul Istiqomah 22 April 2021 19.08

    Azkiya juga suka bgt morinaga. Biasanya aku buatin yg bubuk mbak, tapi aku biasanya kolak aku kasih susu bubuk morinaga. Tetapi skrg sudah bosen hehe coba aku buatin sup jagung ala mbak hehe berhubung Azkiya juga suka jagung

  • Erly Damayanti
    Erly Damayanti 23 April 2021 08.23

    Baru baca aja udah ngeces bayangin hasil masakannya, aku pasti cobain semua resepnya buat menu buka sekeluarga udah kebayang lezat dan kandungan gizinya sangat memengaruhi kebutuhan seluruh keluarga

  • http://www.inatanaya.com
    http://www.inatanaya.com 23 April 2021 10.58

    Yummy untuk makanan anak yang penuh dengan gizi, dimasak dengan cinta yang dalam oleh ibundanya.

  • Ovi RoRo
    Ovi RoRo 23 April 2021 12.16

    mudah dan gak ribet yaa. boleh dicoba nih resepsi biar menu buka puasa lebih variasi hihihi. baca dan melihat beberapa sampel aja udah ngiler hhahaha

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.37

      Hahaha, maafkan mba..moga puasanya lancar

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 23 April 2021 15.17

    pas banget nih mba jadi pengen coba yang korean strawberry nih karena ada bahan-bahannya di rumah :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.39

      Siap mbakku, ditunggu recooknya

  • Shanty febrianti
    Shanty febrianti 23 April 2021 15.22

    Mantap banget tuh pasti makannya lahap banget ya
    Saya juga suka berkreasi makanan takjil dengan susu..

  • Ariefpokto
    Ariefpokto 23 April 2021 17.18

    resep-resepnya mudah dibuat dan pasti disukai anak-anak. apalagi yang mi;k jelly, kalau di rumah saya , auto laku banget itu

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.38

      Iyah mas, lagi hits banget

  • Raja Lubis
    Raja Lubis 23 April 2021 17.22

    Resep Sup Krim Jagung nya menarik. Saya mau ah mencobanya untuk teman berbuka puasa.

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 23 April 2021 18.16

    Waaah..menggiurkan smua ini resepnya, ku kira chilgo kemasan ini termasuk sufor lho mba, ternyata semacam uht gitu ya

  • Faradila Putri
    Faradila Putri 24 April 2021 16.52

    Pengen coba recook yang resep sandwichnya nih hehehe. Izin save ya mbak. Siapa tau nanti kepakai untuk bekal anak.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.39

      Siap mba.. silahkan

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 24 April 2021 22.33

    Wah makasih resep Roti sandwich ragout nya ya Mba... bisa jadi alternatif kl si kecil sedang bosen makan nasi. Btw, kudu stok Morinaga Chil Go ah, so yummie nihh

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 25 April 2021 16.20

    waaa....semua kreasinya bikin ngeces, apalagi soup krim jagung

    keren nih Morinaga Chil*Go! bisa digunakan untuk berbagai kreasi makanan dan minuman

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 25 April 2021 20.17

    wah kreatif banget mam, bisa bikin sandwich roti ragout gituu.. kalau aku biasanya ya roti dimakan aja biasa sama anak-anak haha paling banter dipanggang dulu hihi

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.40

      Hehe, kadang malah buat bahan nugget juga mba roti tawarnya

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 25 April 2021 21.45

    Duly sewaktu kuliah aku jualan cracker rougout biasa disebut crackout. Rougutnya ibuku yang buat, Pas nyoba sendiri kok ngga adae rasanya yak XD

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.41

      Kalau di tempatku lebih dikenal dengan sebutan roti goreng atau roti gabin mba

  • Nchie Hanie
    Nchie Hanie 25 April 2021 22.35

    Haduduuu...resep-resepnyaenggida banget, apalagi buat anak2 yang suka nyemil, ini tuuu cemilan yang menyehatkan banget, apalgi pake susu cair Chil Go

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.41

      Alhamdulillah..iya mba..Yook recook

  • Efa Butar butar
    Efa Butar butar 25 April 2021 23.20

    Menu-menunya menarik ya Ka. Kelihatan mudah juga buat dicoba.
    Besok coba ahh

  • Anggapannulis
    Anggapannulis 26 April 2021 00.12

    Wah banyak bgt mbaaa.. lumayan buat ganti ganti menu buka biar gak bosen

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 26 April 2021 04.06

    Roti sandwich ragout ini bisa untuk menu takjil juga nih, karena bernutrisi dan sehat dengan ada kandungan susu sehingga lebih sehat dikonsumsi

  • Renov - renovrainbow.com
    Renov - renovrainbow.com 26 April 2021 06.19

    Mbakkk ... aku langsung save semua resepnya ini. Btw untuk jelly strawberry pakai merek n***rijell bukan mbak?

    Oia aku baru tau kalau Morinaga ngeluarin Morinaga Chil*Go. Dulu taunya susu chil kid bubuk kaleng aja.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.42

      Iyes mba, yg bahannya konyaku, bukan yang agar-agar tapi yang jelly

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 26 April 2021 06.35

    Aku blm keenakan nyoba bikin sup krim nih, perlu dicoba nih. Besok tak beli jagung coba. Susu dlm olahan makanan ini aku jg jd alternatif karena anak kalau minum susu agak kurang suka

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 26 April 2021 07.22

    Ternyata dari susu bisa jadi banyak menu, apalagi anak pasti suka

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.42

      Yuhuu mba

  • Fadli Hafizulhaq
    Fadli Hafizulhaq 26 April 2021 09.35

    Susu cair bisa dikreasikan jadi makanan yang lezat begitu ya ternyata. Ini jadi solusi banget nih buat anak yang malas minum susu secara langsung. Terima kasih sharingnya Mbak

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.43

      Sama-sama mas Fadli

  • Marantina
    Marantina 26 April 2021 12.25

    Susu cair tidak hanya baik dikonsumsi langsung ya tapi bisa menambah nutrisi ketika diolah. Terima kasih sudah berbagi resep, mom ^^

  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari 27 April 2021 00.20

    wah sup krim jagungnya menggoda bangettt mbak,,, pengen cobain buat buka puasa dehhh

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 Mei 2021 23.43

      Yoook

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 27 April 2021 01.11

    menarik banget nih resep makanannya, enak-enak kayaknya. anak-anak pasti pada suka..

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 28 April 2021 22.46

    Ternyata Morinaga Chil*Go bisa dikreasikan juga ya, aku kira hanya bisa langsung diminum gitu aja. Ini sih anak-anak pasti senang sekali ya mbak.

  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati 29 April 2021 10.15

    Wah, bisa dikreasikan menjadi aneka makanan ya. Jadi anak tidak bosen. Oke, noted banget...

  • Diah Agustina
    Diah Agustina 30 April 2021 07.26

    Sup Jagung nya, kayanya creamy banget ya mbak kalau dikasih susu cair. Ah jadi pengin buat untuk menu buka puasa hari ini

  • Echi Mustika
    Echi Mustika 30 April 2021 09.16

    Lihat menunya enak-enak semua mba cara buatnya juga mudah di tambah susu yang penuh bergizi makin kumplit deh... Mau coba bikin buat menu buka puasa deh

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 3 Mei 2021 11.24

    Duh saat puasa begini liat smua olahannya jadi ngiler mau cobain satu2 ah apalagi ada campuran susu chilgonya anak2 pasti suka smuaa nih

  • Yettie herawati
    Yettie herawati 4 Mei 2021 13.02

    Wah.. recomended nih buat menu buka puasa..
    Padahal anak-anak sering minum susu ini cuma belum pernah di kreasikan apa pun..

  • Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti)
    Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 23 Mei 2021 19.52

    Bisa dicobain nih resepnya, bisa buat sarapan anak-anak juga

Add Comment
comment url