ASUS BR1100, Laptop Untuk Belajar Online Anak Sekolah

Belajar online gak lengkap rasanya kalau gak pakai ASUS BR1100, sebuah laptop revolusioner dengan fitur khusus untuk menemani anak-anak belajar dan mengembangkan minatnya.

Memiliki laptop canggih merupakan impian anak agar kegiatan belajar yang ia lakukan menjadi mudah. Saya sendiri merasa, kalau laptop bukan lagi merupakan barang sekunder atau tersier tapi sudah menjadi perangkat primer yang wajib dimiliki pelajar.  Di era digital seperti ini, laptop jadi kebutuhan penunjang untuk kegiatan belajar sehari-hari. ASUS BR1100 ini sengaja dirancang untuk dengan spesifikasi yang mumpuni, sehingga aman dan nyaman digunakan anak-anak.

ASUS BR1100

Peran laptop saat ini kian tinggi, enggak cuma dimanfaatkan sebagai sarana belajar mereka yang menempuh pendidikan tinggi atau sekedar bermain game, menonton film, menyimak materi di channel discord dan mengerjakan tugas tetapi lebih jauh, urgensinya sebagai perangkat pendukung pembelajaran jarak jauh semakin besar. Untuk menjalankan software pembelajaran seperti zoom, google clasroom, google meet bahkan yang mendukung pembelajaran berbasis teknologi seperti google collabs dan strach dibutuhkan laptop dengan spesifikasi yang canggih. ASUS BR1100 merupakan solusi tepat untuk kegiatan belajar mengajar di era kemajuan digital seperti sekarang.


Sengaja dirancang dengan spesifikasi khusus untuk para pelajar, ASUS BR1100 diliris dengan desain tangguh dan futuristik, dilengkapi bermacam fitur pendukung yang membuat kegiatan sekolah semakin mudah, interaktif dan menyenangkan.


ASUS meliris dua jenis laptop BR1100 diantaranya ASUS BR1100CKA yang dirancang dengan model lipat (clamshell) yang aman dan gampang dipakai anak. Yang kedua, ASUS BR100FKA dengan desain convertible sehingga memaksimalkan interaksi anak-anak belajar. ASUS BR100FKA dan BR1100CKA dirancang dengan fitur rugged design dan dilengkapi modul proteksi yang safe digunakan anak-anak.

Kelebihan ASUS BR1100


ASUS BR1100 yang didesain khusus dan cocok untuk belajar maupun sekolah online ini memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan Asus BR1100 ini?


Desain Ultra Tangguh dan Tahan Banting


ASUS selalu hadir dengan teknologi terdepan yang memahami kebutuhan konsumen, seperti ASUS BR1100 yang diciptakan sesuai dengan karakter anak yang cenderung aktif dan banyak gerak.  Dirancang dengan fitur rugged design, ASUS dilengkapi modul pengaman khusus berupa lapisan karet pelindung di sekeliling body-nya sehingga mampu meredam benturan dan menjaga komponen bagian dalam ASUS BR1100 tahan guncangan dan tetap terjaga keawetannya sepanjang waktu.


laptop untuk belajar online
ASUS BR1100, Laptop tangguh yang bagus buat anak sekolah

Selain tahan benturan, laptop yang bisa dimanfaatkan untuk anak sekolah SD hingga SMA ini juga memiliki keyboard yang tahan air. Dengan spill-resistant keyboard yang dimiliki ASUS BR1100, laptop akan tetap berfungsi dan terlindungi meski terkena tumpahan cairan. Nggak jarang kan, kita temui kasus laptop yang mati akibat kecerobohan semacam ini. ASUS BR1100 juga sangat mudah dirawat, dengan rancangan komponen yang modular, laptop sangat mudah dirawat sehingga lebih mudah diperbaiki atau di-service ketika mengalami kerusakan.


ASUS BR1100 juga telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Suatu standar yang ditetapkan oleh Department of Defense Amerika Serikat melalui berbagai pengujian ekstrim seperti

  • Tahan terhadap guncangan, getaran, jatuh, maupun terbentur dari berbagai sisi dan bisa dijalankan dengan baik setelah melewati tes tersebut.
  • Tahan terhadap pasir maupun debu
  • Tahan air
  • Tahan terhadap suhu ekstrim saat suhu sangat dingin maupun panas
  • Uji gelombang elektromagnetik
  • Uji ketahanan keyboard
  • Uji display layar yang bisa dilihat dari berbagai sisi
  • Uji sentuhan meski menggunakan sarung tangan


Dengan lolos uji ketahanan tersebut, ASUS BR1100 dipastikan aman digunakan anak-anak dan cocok untuk mendukung kegiatan sekolah. Orangtua tak perlu khawatir bagaimana durabilitasnya.


Didesain untuk Pembelajaran Jarak Jauh


Mungkin bagi teman-teman yang menggunakan beberapa program sekaligus sambil menggunakan aplikasi live seperti youtube, zoom maupun aplikasi tertentu seperti google collab yang membutuhkan internet yang stabil, pernah laptopnya hang/ lag, tidak mau menerima perintah apapun yang disebabkan kinerja WiFi yang koneksinya kurang lancar. 


ASUS BR1100 dirancang dengan fitur konektivitas baru ,WiFi 6. Fitur konektivitas jaringan internet nirkabel WiFi 6 ini memiliki sambungan yang lebih baik dan stabil dan didukung dengan kecepatan transfer data yang lebih baik dari generasi sebelumnya sehingga memungkinkan konektivitas tanpa batas dan bebas hambatan. Cocok digunakan untuk sekolah online, live courses maupun pembelajaran jarak jauh.


ASUS BR1100 juga dilengkapi teknologi AI noise cancelling. Suatu teknologi dari ASUS BR1100 yang menghilangkan noise/ meredam gangguan kebisingan suara secara otomatis sehingga komunikasi anak dengan guru dapat lebih jelas dan lancar tanpa background suara yang mengganggu.


teknologi peredam noise

Pernah kan, mengalami gangguan noise saat video call atau live zoom sehingga tampilan wajah kita atau lawan bicara kita menjadi kabur atau berbintik-bintik? ASUS BR1100 dilengkapi kamera yang memiliki fitur pengurang noise sehingga membuat wajah pengguna lebih jelas meski digunakan dalam ruangan dengan cahaya redup. Hal ini membuat pengguna tak perlu mencari tempat yang terang sehingga tetap nyaman saat live dimanapun.


Dapat Selalu Diandalkan


Kegiatan belajar daring terkadang membuat siswa maupun pengajar menggunakan laptop dalam durasi yang panjang. Beruntungnya, ASUS BR1100 ini hadir dengan performa baterai yang tahan hingga 10 jam pemakaian. ASUS BR1100 juga dilengkapi port lengkap sehingga dapat dengan mdah dihubungkan dengan perangkat pendukung seperti headset atau LCD Proyektor. Port yang tersedia di ASUS BR1100 di antaranya adalah HDMI, Ethernet, USB Type-C, dan USB Type-A dan 3,5 mm audio jack untuk menyambungkan ke perangkat audio lain


Karena desainnya yang modular, ASUS BR1100 dapat di-upgrade dengan mudah, terlebih ada tambahan slot M.2 yang mampu menampung SSD dengan laju memori yang tinggi hingga 1 Terabytes.


Bagi pengguna yang ingin mengembangkan kemampuan desain, ilustrasi, sketch dan mencatat hal penting, ASUS BR1100 seri BR1100FKA dilengkapi dengan teknologi touch screen (layar sentuh) dan didukung dengan stylus khusus yang bisa disimpan dalam body laptop.


laptop layar sentuh ASUS BR100
ASUS BR1100 mudah, aman dan nyaman untuk menemani anak belajar di sekolah maupun di rumah

Melindungi dan Aman Digunakan Oleh Anak Anda


Berada di depan layar laptop terkadang membuat mata merah, kering dan cepat lelah akibat radiasi sinar birunya. ASUS berfokus menjaga kesehatan mata dan membuat penggunanya nyaman meski menatap layar dalam durasi yang lama. Teknologi yang dihadirkan dalam ASUS BR1100 meminimalisir gangguan mata akibat cahaya biru yang berlebih namun tetap menjaga kualitas visualnya. ASUS BR1100 sendiri telah menerima sertifikat dari TÜV Rheinland, sebuah lisensi untuk kategori laptop dengan low blue-light emissions yang mampu mengurangi resiko kerusakan mata akibat terlalu lama menatap layar laptop. 


ASUS BR1100 juga dilengkapi dengan teknologi BacGuard, sebuah inovasi teknologi anti bakteri pada keyboard yang memungkinkan bakteri tidak berkembang biak dan tetap higienis meski sering disentuh. Teknologi BacGuard ini terbukti menekan pertumbuhan bakteri seperti Echericia Coli dan Staphylococcus aurens dengan tingkat efektivitas hingga 99% selama kurun waktu sehari penuh. Teknologi ini telah mendapat lisensi dan teruji melalui sertifikasi JIS Z 2801 dan ISO 22196


Nah,bagi yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan besar RAM laptop ASUS BR1100 yang cocok untuk sekolah ini


Main Spec.

ASUS BR1100FKA

CPU

Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)

Intel® Celeron® N4500 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 2 cores)

Intel® Celeron® N5100 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 4 cores)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

Up to 16GB RAM

Storage

128GB eMMC

Up to 1TB M.2 PCIe Gen3 SSD

Display

11.6" (16:9) IPS HD (1366 x 768), Touchscreen, Stylus Support

Graphics

Intel® UHD Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet

Camera

720p HD camera with privacy shutter, World facing 13MP camera

Connectivity

WiFi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

29.46 x 20.49 x 1.99 ~ 2.00 cm

Weight

1,4 Kg

Colors

Grey

Price

Start from Rp5.749.000

Warranty

2 tahun garansi global


Bagi teman-teman yang penasaran harga berikut RAM yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, silahkan kunjungi gerai ASUS terdekat atau klik situs web berwarna biru yang ada dalam tulisan ini ya. Semoga informasi mengenai laptop yang cocok untuk belajar online anak sekolah di atas bermanfaat. 


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ursula Meta Rosarini
    Ursula Meta Rosarini 10 Januari 2022 15.21

    Dari jaman 2012 aku udah pake asus, wktu itu buat kuliah, skrg udah emak2 pengen bgt asus yg bisa dlipet itu, hihihihi

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 4 Februari 2022 08.15

      Iya mba..model ASUS banyak dan pengen punya salah satunya

Add Comment
comment url