JX Indonesia, Jasa Pengiriman Paket Tepercaya

Ada banyak keuntungan yang kita peroleh saat ber-patner dengan JX Indonesia, terutama teman-teman yang fokusnya mengelola online shop. JX Indonesia memberikan berbagai kemudahan pengiriman paket bagi korporasi ataupun online seller.

jasa kirim paket jx indonesia

Hai teman perjalananku,

Siapa yang hobi tanam-menanamnya masih lanjut hingga sekarang? Di awal pandemi kemarin, hobi tanam-menanam memang sempat booming. Saking populernya, tetangga di sekitar rumah ibu saya banyak yang menjadi penjual bunga dadakan.

 Teman-teman seakan juga berkompetisi mengunggah foto koleksi tanaman yang populer kala itu seperti kaktus, tanaman propagasi, dan aglonema. Saya pikir kesempatan tersebut bisa jadi peluang bisnis bagi kami. 

Saya dan suami mencoba menjalankan bisnis kerajinan kayu palet sembari berjualan buku kuno dan hotwheels di beberapa e-commerce. Kami juga mempromosikan bisnis tersebut melalui Facebook Marketplace dan membuat beberapa akun Instagram dengan niche homedecor, hotwheel, dan buku bekas. Animo yang lumayan bagus membuat suami bersemangat mengembangkan usaha tersebut sembari apply job dan mengirimkan cv di beberapa perusahaan.

Saudara dan teman sesama blogger banyak yang memesan kerajinan kayu palet kami. Sebagian besar dari mereka mengorder rak tanaman yang sempat kami unggah di sosial media. Katanya sih, untuk menambah kesan aesthetic di sudut ruangan, membuat pot tanaman jadi rapi, dan sedap dipandang mata.

Kayu palet sebenarnya merupakan susunan rangka kayu yang biasa dipakai sebagai alas atau pelapis untuk mengangkut barang atau paket agar aman dari kerusakan. Selain untuk mengemas paket, ternyata kayu palet ini bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan kayu.

 Kayunya sendiri sebagian besar merupakan jenis kayu pohon jati belanda yang gampang dibentuk karena lunak tetapi bisa tahan lama ketika pandai mengolah dan melapisinya. Harga rak atau kerajinan lain dari kayu palet ini lumayan terjangkau.

olshop kerajinan kayu palet
Kerajinan kayu palet bisa di

Banyak DM di Instagram dan inbox di Facebook Messanger menanyakan harga rak kayu palet buatan suami. Saat mereka bertanya biaya ongkir paket, beberapa mundur karena setelah cek biaya ongkir untuk pengiriman paket di atas 5 kg, justru biaya ongkirnya jauh lebih mahal daripada produk yang akan mereka pesan.

Suami akhirnya berburu informasi mengenai ongkos kirim paket di beberapa jasa pengiriman barang. Kami juga berharap ada jasa pengiriman yang bisa menjemput barang di kios kami meski jumlah paket belum begitu banyak.

Berburu Informasi Jasa Pengiriman Paket yang Tepercaya

Keluhan utama beberapa customer kami adalah soal ongkir yang cukup mahal. Namun, dalam memilih jasa logistik tentunya kami juga mencari mitra yang tepercaya, sehingga barang-barang yang kami kirimkan sampai di tangan buyer dengan selamat. Beberapa kriteria jasa pengiriman barang online yang biasanya seller dan customer harapkan antara lain:
  1. Tarif terjangkau
  2. Kemudahan melacak posisi paket
  3. Keamanan barang
  4. Jangkauan pengiriman luas 
  5. Ketepatan pengiriman barang
  6. Keramahan petugas
Akhirnya suami melakukan perbandingan beberapa jasa pengiriman paket. JX Indonesia seolah menjawab keinginan buyer dan seller online shop selama ini. Ada beberapa program dari JX Indonesia yang menurut saya menarik.

Mengenal JX Indonesia 

JX Indonesia, biasa dikenal juga sebagai J-Express, merupakan sebuah perusahaan logistik penyedia jasa pengiriman barang tepercaya untuk perusahaan besar (korporasi) dan online seller Indonesia. Berdiri tahun 2015 di bawah bendera PT Jaya Ekspress Transindo yang merupakan bagian dari JD.ID,  JX Indonesia terus mengembangkan usahanya. 

Hingga di tahun 2021 ini, J-Express  sudah memiliki 8 warehouse (gudang besar), lebih dari 250 drop points yang tersebar di berbagai pulau dan provinsi dengan 3000-an petugas pengantar paket yang biasa disebut JX Smiling Warrior. 

sejarah jx indonesia
Beberapa perusahaan korporat yang telah mempercayakan pengiriman barangnya kepada JX Indonesia antara lain PT Unilever Indonesia, PT MC Living Essentials Indonesia, PT Paxel Algoritma Unggul , PT Metiska Farma, PT Ruma (Arisan Mapan), PT Merapi Utama Pharma, PT Kimia Farma Trade & Distribution, PT Buka Pengadaan Indonesia, dan beberapa korporasi besar lainnya.

Kelebihan JX Indonesia

Melayani COD dan CSOD

COD (Cash On Delivery) merupakan istilah yang sering dipakai dalam bisnis online shop, di mana transaksi pembayaran tunai yang dilakukan oleh pembeli kepada penjual melalui kurir saat mengantar barang pesanan. Saya yang terkadang juga suka belanja melalui media sosial merasa aman dan nyaman dengan sistem COD ini.

Hampir sama dengan COD, transaksi CSOD (Card Swipe On Delivery) ini dilakukan ketika barang pesanan datang, tetapi pembayarannya dilakukan dengan kartu kredit ataupun debit melalui mesin EDC yang dibawa kurir.

layanan pengiriman jx indonesia

Free Pick Up Tanpa Minimum Order

Buat online shop rintisan seperti milik suami, tidak setiap saat barang yang kami jual akan laku setiap harinya. Saya sempat khawatir apakah ada jasa pengiriman yang mau menjemput paket meskipun tidak banyak. 

JX Indonesia seakan menjawab kekhawatiran saya tersebut dengan menyediakan layanan pick up atau jemput paket di tempat seller tanpa membebankan biaya tambahan alias gratis.

Bagi teman-teman yang sudah mendaftar sebagai seller partner JX Indonesia, cara me-request penjemputan paket cukup mudah, yaitu dengan membuat daftar orderan dan mencetak shipping label melalui merchant dashboard yang disediakan oleh JX untuk setiap seller yang sudah teregistrasi untuk keperluan operasional, kemudian kirim permintaan penjemputan paket di grup WhatsApp, dan JX Smiling Warrior akan datang menjemput paketmu. 

Kendaraan yang akan digunakan untuk menjemput paket akan menyesuaikan dengan jumlah, kategori maupun berat paket itu sendiri.

Fitur Cek Resi dan Pelacakan Posisi Paket

Baik pembeli maupun penjual terkadang menanyakan sisi keamanan barang yang mereka kirimkan, JX Indonesia berusaha menjawab kekhawatiran tersebut dengan menyediakan fitur cek resi dan pelacakan posisi paket yang bisa diakses melalui website, aplikasi tracking yang dapat diunduh ketika bergabung menjadi seller JX Indonesia. 

Dalam website JX Indonesia, teman-teman online shop seller juga bisa cek tarif ongkir barang sesuai dengan berat dan volume paket.

Pelayanan yang Memuaskan

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, JX Indonesia menyadari bahwa pelayanan adalah bagian yang penting dan utama. Karenanya, J-Express ini berusaha meningkatkan pelayanannya melalui tim Customer Experience yang handal dan JX Smiling warior yang ramah dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya, mereka berprinsip #1Paket1Senyuman. 

JX Indonesia juga dilengkapi armada, warehouse, serta jaringan hingga pelosok dengan pelayanan antar kirim barang yang memuaskan.

Cara Bergabung dengan JX Indonesia

Saya menyadari pentingnya sebuah komunitas ketika menjadi narablog. Ketika bergabung dalam komunitas, enggak cuma mendapatkan teman, saya juga mendapatkan dukungan mengembangkan dan mengelola blog lebih maksimal. Rasa-rasanya saya juga cepat pintar karena ada banyak kesempatan belajar langsung dari ahlinya. 

Sama halnya dengan komunitas blog, bergabung dalam komunitas penjual online shop juga menawarkan banyak keuntungan. 

Harapan tersebut mendasari JX Indonesia membuat program bernama RUMUS X (Ruang Kumpul Seller JX) yang mewadahi para online shop seller untuk belajar bisnis, sharing dan meningkatkan keuntungan bisnisnya melalui beragam kegiatan dan kopdar.

Ada beragam benefit yang didapatkan dengan bergabung sebagai seller JX Indonesia ini seperti teman baru, ilmu, cuan maupun kelas bisnis yang bisa teman-teman ikuti agar toko online yang teman-teman miliki cepat berkembang.

Untuk mendapatkan benefit tersebut, teman perjalananku bisa bergabung sebagai seller JX Indonesia dengan mendaftarkan bisnis online teman-teman melalui link website www.j-express.id/business-register.

Atau untuk info lebih lengkapnya, teman-teman bisa follow media sosial JX Indonesia sebagai berikut:
  • Instagram: @jx.indonesia
  • Facebook: PT Jaya Express Transindo
  • Linkedin: PT Jaya Express Transindo
  • Youtube: JX Indonesia
  • Tiktok: @jx.indonesia
Jadilah #TemanOnlineSeller JX Indonesia dan dapatkan beragam keuntungan karena #JXDukungBisnisOnline dan jangan khawatir karena paketmu akan #JXAntarSampaiTujuan dengan aman dan selamat. Rasanya semakin yakin kan, menjadikan JX Indonesia sebagai mitra pengiriman barang untuk usaha bisnis online shop kamu. 
Next Post Previous Post
31 Comments
  • Okti Li
    Okti Li 26 Oktober 2021 pukul 18.55

    Baru tahu saya dengan kurir jasa pengiriman JX ini. Soalnya ke kampung saya banyak kurir ekspedisi yg tidak sampai. JX ternyata mitra dari JD.ID ya. Kedepannya jasa pengiriman ini mungkin sampai juga ke kampung saya.

  • Dyah (Author roemahaura.com)
    Dyah (Author roemahaura.com) 26 Oktober 2021 pukul 20.00

    Enak banget ni JX ini bisa pick up tanpa minimum order. Soalanya beberapa ekspedisi kadang malas pick up kalau barangnya sedikit.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.43

      Alhamdulillah ya mba, ngebantu banget kalau pas lagi repot di toko

  • Hallowulandari
    Hallowulandari 26 Oktober 2021 pukul 20.21

    baru baru ini nih aku tau jx indonesia, tapi belum pernah dapet pengiriman paket yg dari jx, sabar menanti belanjaan2 aku yg dikirim dari jx nih haha

    btw suka banget deh saya layanan free pick up tanpa mininum order, itu membantu banget ya buat para pengusaha online yang baru2 berjalan

  • Kata Nieke
    Kata Nieke 26 Oktober 2021 pukul 21.28

    Makasih infonya, Mbak. Bagus juga ya ada pelayanan semacam ini. Pernah merasakan soalnya jualan online tapi terkendala ongkir sampai calon pembeli mikir lama. Semoga saya bisa jualan onlen lagi seperti mbak yang sukses nih bisnisnya.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.47

      Allahuma aamiin.. terimakasih doa dan semangatnya mba, saya doakan juga semoga keinginannya segera terwujud ya mba..

  • Firmansyah
    Firmansyah 26 Oktober 2021 pukul 23.05

    Wah, jujur aku baru dengar nama perusahaan ekspedisi ini, Kak.
    Luar bisa memang nih perusahaan-perusahaan ekspedisi di Indonesia. Persaingannya sengit, gak heran ada yang bisa sampai menjadi start up unicorn.

    Semoga jaringan ekspedisi JX Indonesia semakin banyak ya biar bisa saya coba juga. Hehe.

    Terima kasih atas ulasannya, Kak. Salam hangat. :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.48

      Benar kak.. terimakasih juga doanya

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama 26 Oktober 2021 pukul 23.07

    Mbak mau dong dispill akun Shopee atau Tokopedia jalannya. Hehe. Tentang JX aku baru dengar nih. Dan fiturnya ternyata lengkap ya

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.51

      Untuk akun jualan rak kayu ada di akun Instagram @dwiwing, dan @tokoberkahwijaya kak, kalau buku kuno dan hotwheels di Shopee dan Tokopedia supertito

  • Sugianto
    Sugianto 27 Oktober 2021 pukul 05.18

    Masya Allah, saat berusaha sungguh-sungguh, selalu ada jalan bagi mereka yang mau berusaha ya, Mb. Termasuk masalah jasa pengiriman, ditunjukkan yang sesuai juga dengan bisnis kita. Semoga sukses, lancar dan berkah bisnisnya mb.

  • rizkyrautra
    rizkyrautra 27 Oktober 2021 pukul 08.21

    Menarik juga JX Indonesia ini, jika dilihat-lihat perkembangan ekspedisi di Indonesia kian tahun kian banyak jumlahnya. Apakah ini pertanda pertumbuhan ekonomi UMKM sedang menuju ke arah yang baik. Karena tidak bisa dipungkiri, keberadaan ekspedisi adalah bagian penting dari pertumbuhan ekonomi UMKM.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.53

      Benar kak, malah selama pandemi ada beberapa outlet UMKM online yang justru naik omsetnya

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 27 Oktober 2021 pukul 09.01

    Selain bisa terpantau posisi paket yang dikirimkan ada dimana, keamanan barang dan metode bayar juga perlu, dan syukurnya sudah tersedia lengkap di JX Indonesia ya

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.53

      Iya mba, Alhamdulillah

  • Nuny Penguin
    Nuny Penguin 27 Oktober 2021 pukul 10.20

    Sekarag semakin banyak pilihan jasa pengiriman. Terlebih buat saya yg juga punya online shop. JX Indonesia bisa menjadi pilihan tepat untuk pengiriman ke berbagai kota. Boleh nih saya coba :)

  • Nathalia DP
    Nathalia DP 27 Oktober 2021 pukul 10.24

    Oh jx ini perusahaan ekspedisi bagian dari jdid ya... Saya baru tahu...
    Recomended nih ya untuk para pemilik online shop...

  • Mechta
    Mechta 27 Oktober 2021 pukul 11.07

    aih..rak kayunya memang cantik mba..pantas banyak yg kepincut nih.. semiga sukses selalu usahanya dan berpatner dg jasa pengiriman yg bagus ini..

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 1 November 2021 pukul 12.59

      Terimakasih mba Tanti, sukses dan berkah selalu yaa

  • Ayu Natih Widhiarini - natih.net
    Ayu Natih Widhiarini - natih.net 27 Oktober 2021 pukul 19.28

    Sepertinya di daerah saya Jx ini masih belum populer. Tapi ekspedisi ini sangat menguntungkan terutama untuk yang lagi jualan online yaa..

  • Najwa Zachrani
    Najwa Zachrani 28 Oktober 2021 pukul 20.41

    akhir-akhir ini ada banyak kasus tentang kurir yang meresahkan masyarakat ya, kalau kirim barang nanti mau coba pake jx aja semoga terpercaya

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 28 Oktober 2021 pukul 22.46

    betul, penting banget UMKM bermitra dengan layanan ekspedisi terpercaya

    waktu usaha kuliner, saya pernah nangis karena kiriman saya (dalam kota) baru sampai seminggu kemudian

    hiks, busuk dong kuenya

  • Eka FL
    Eka FL 29 Oktober 2021 pukul 04.26

    Mbak, aku salfok dengan bisnis yang aedang mba jalani. Boleh tau nama akun bisnisnya? Kerajinan palet dan buku tua it's my favorite thing. Di app hd id ada toko mba juga kan?

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 29 Oktober 2021 pukul 05.21

    Jadi makin banyak ini pilihan ekspedisi. Semoga makin terus berkembang JX ini

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 29 Oktober 2021 pukul 05.43

    cantik mbak kerajinan kayunya, hihi salfok :) Senengnya para pejuang online shop tuh kalau nemuin partner logistik yang cocok ya :) JX Indonesia nih bisa jadi pilihan nih dg banyak fitur

  • Hamimeha
    Hamimeha 29 Oktober 2021 pukul 06.21

    Iya nih JX selama ini dikenal hanya berpartner JD.ID padahal sebenanrya ndak sih ya buat para UMKM apalagi sangat bisa nih berpartner dg JX ntuk memajukan pelayanannya sebagai pebisnis online

  • Sendy Yunika
    Sendy Yunika 29 Oktober 2021 pukul 07.02

    baru tahu expedisi ini mb, kayaknya aku kelamaan ga belanja online dan kirim barang deh. hehehe.. bisa lah nanti di coba saat belanja di tanggal cantik.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 29 Oktober 2021 pukul 07.32

    Keren mba. Alhamdulillah ya jadi peluang cuan itu dari yang awalnya hanya booming tanaman memiliki ekspedisi memang gak kalah penting ya. Jangan sampai ongkir lebih mahal dari yg kita beli hehe

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 29 Oktober 2021 pukul 08.56

    Salah satu smber kepercayaan dan kepuasan pelanggan adalah karena ekspedisi yang cepat dan dipercaya. Untung ada JX yang bisa mewujudkan kebutuhan penjual dan pembeli.

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 29 Oktober 2021 pukul 10.13

    Bagus mbak Palet Kayunya ... kalau kirim ke Semarang pakai Jx berapa ya? Pastinya lebih aman. Btw, aku baru tahu lo tentang Jx :))

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 29 Oktober 2021 pukul 21.04

    Wah keknya bagus ya ekspedisi kurir ini. Apalagi kalau terpercaya dan bisa kirim ke seluruh Indonesia

Add Comment
comment url