Nonton bluMusical, Dapat Insight Raih Mimpi Memulai Usaha

Nonton bluMusical di youtube bisa jadi inspirasi buat kamu yang butuh insight memulai usaha. Apalagi buat kamu yang bercita-cita mapan dan punya rumah sendiri di usia muda.

Nonton bluMusical

Ketika awal menikah dulu, harapan kami adalah membahagiakan orangtua, menemani bapak dan ibu yang sudah sepuh serta membangun bisnis dari rumah.  Sayang, kami tak punya cukup modal dan relasi untuk membangun bisnis kala itu.

 Tabungan sedikit demi sedikit berkurang untuk keperluan tak terduga. Saya sampai belajar dari mentor bisnis dan keuangan, beberapa mentor keuangan yang saya ikuti di Instagram saya tuliskan di artikel 6 Akun Instagram Tips Keuangan dan salah satu tips keuangan yang saya sukai saya tuliskan di postingan Tips Keuangan Prita Ghozie.

 Saya mempelajari target market dan sengaja aktif membuat konten di sosial media. Tujuan utamanya untuk mengenali apa yang disukai pasar. Terjun di dunia bisnis emang enggak mudah. Butuh keberanian dan mental yang kuat untuk memulai bisnis. Oiya, teman-teman boleh baca artikel Membangun Bisnis Online Untuk Pemula untuk mempelajari langkah awal memulai usaha.

Di tengah sulitnya mencari peluang dan pertimbangan-pertimbangan yang justru membuat ragu, akhirnya kami putuskan pulang ke tempat asal saya yang akses lapangan pekerjaan dan kesempatan bisnis masih terbuka lebar. Saya mendapatkan pekerjaan sebagai pengajar dan suami bekerja di sebuah perusahaan swasta di Semarang. 

Meski begitu, bisnis online tetap kami tekuni untuk menambah income. Sebagai sambilan, saya dan suami sempat memulai usaha pertama kali dengan berjualan sprei secara online, membuka counter pulsa dan sempat mencoba bisnis kerajinan kayu palet. Kami juga menjual buku kuno yang kami beli dari penjual buku bekas di daerah kami.

kerajinan kayu palet
Usaha kerajinan kayu palet saat pandemi

Seiring berjalannya waktu, bertambahnya kebutuhan membuat impian kami punya bisnis yang lebih kuat jadi tertunda. Modal yang tadinya kami niatkan untuk membangun dan membesarkan usaha dirasa belum cukup. Keuangan malah amburadul karena rekening pendapatan toko online bercampur dengan pemasukan dari gaji yang rajin keluar masuk rekening, hehe. Oiya, saya juga pernah menuliskan tips usaha untuk ibu rumah tangga yang saya tuliskan dalam postingan Tips Meraup Penghasilan Bagi Ibu Rumah Tangga.

Saya sempat kepikiran membuat pos rekening  khusus untuk pendidikan anak, dana pensiun, impian punya rumah sendiri dan tabungan untuk modal usaha.  Sayang, cara tersebut terkesan ribet, enggak praktis jika harus membuat tabungan untuk masing-masing pos pengeluaran dan harus antre di bank. Belum lagi potongan biaya administrasi bank yang lumayan, bisa-bisa bukannya untung tapi buntung jika enggak rutin diisi.

Pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu seorang teman mengirimkan link sebuah acara live musical di youtube, nama acaranya adalah bluMusical. Acara tersebut diinisiasi oleh PT. Bank Digital BCA, salah satu unit perusahaan BCA group yang berpengalaman lebih dari setengah abad di industri perbankan Indonesia. Nonton bluMusical benar-benar membuka pikiran saya perihal bisnis yang ingin saya perjuangkan nasibnya.

Rasanya teman-teman juga wajib nonton bluMusical deh,  karena acara ini dirilis dengan tujuan memberi semangat anak muda di era digital, baik generasi milenial maupun generasi Z agar lebih melek finansial. Banyak pelajaran perihal literasi keuangan disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Tujuannya mengajak kita agar bisa fokus terhadap impian yang ingin diraih dan paham gimana caranya mapan secara finansial.

Acara bluMusical ini sekaligus memperkenalkan sebuah aplikasi simpanan dari BCA digital bernama blu. blu lahir untuk mewujudkan impian finansial tanpa rasa takut dan ragu. Tagline-nya #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin.

O iya, buat teman-teman yang kepengen nonton bluMusical juga, silahkan akses link siaran ulangnya disini ya

 

Insight Nonton bluMusical, Melanjutkan Mimpi Lagi Untuk Memulai Usaha

The Dream Can Come True If We Have The Courage To Pursue
- Walt Disney -
Rasanya quote tentang impian tersebut relate dengan apa yang sedang saya tempuh saat ini. Agar cita-cita tercapai, butuh usaha dan kerja keras mewujudkannya. Oiya, saya sempat menulis quote tentang bisnis di artikel Itaewon Class, Drakor Tentang Kegigihan Membangun Usaha.

Beberapa cuplikan dance yang ditampilkan Jakarta Movin dan musik yang dinyanyikan Yura Yunita terasa menyentil, membangunkan semangat mewujudkan impian yang sempat tertunda. Ditambah insight dari para enterpreneur muda seperti
  • Raymond Chin, CEO & co-founder  startup Ternak Uang, youtuber & podcaster 20under20 yang memulai impiannya sebagai seorang IT Programmer dan produktif membagikan tips bisnis
  • Jehian Panangian Sijabat, Owner bisnis F&B bernama Menantea dan talent manager influencer Internasional untuk market Indonesia yang berpesan "Kita gak boleh berkecil hati sama pencapaian kita.
  • Eva Alicia, seorang content creator, pelukis dan owner custom jewelry bernama She Wears Gold yang menambahkan agar kita fokus kembangin diri semaksimal mungkin.
aplikasi blu by BCA digital mudahkan langkahmu
Dari kiri ke kanan, guest coach bluMusical Jehian Panangian Sijabat, Eva Alicia dan Raymond Chin

Selama nonton bluMusical tersebut, saya mendapatkan insight yang ndaging, berguna banget buat teman-teman yang ingin berubah dan berusaha mewujudkan impian, antara lain

Rencana jangan cuma jadi wacana, tugas kita mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan

Nah, kebayang kan kalau ide yang cuma ngumpul di kepala bakal jadi beban dan ngabisin kesempatan, jadi #MulaiLangkahmu dulu dan #YangPentingLakuin karena nasib baik akan datang pada mereka yang terus menerus berdoa dan berusaha. Enggak cuma dalam hal mengumpulkan modal, tetapi membangun bisnis memang butuh proses, pesan yang aku tangkap dari bluMusical kemarin adalah perlahan yang penting yakin . Suatu saat pasti jalan akan terbuka lebar, jadi sebaiknya segera wujudkan. 

Jangan pernah merasa ragu dan takut melangkah, make your move

Timeline masing-masing orang berbeda, tugas kita adalah berusaha semaksimal mungkin. Perubahan sekecil apapun akan berarti dalam hidup kita. Kegagalan justru akan diterima mereka yang gagal merencanakan, takut mencoba, berusaha mencari nyamannya saja dan takut melangkah.

quote bisnis raymond chin
Nasehat bisnis yang disampaikan Raymond Chin saat bluMusical

Penting punya target dan budget yang jelas dan kuncinya disiplin dan fokus

Target yang jelas ini akan membuat kita bisa nentuin skala prioritas, mana yang kita butuhkan dan mana yang hanya keinginan. Untuk mewujudkan impian membeli rumah misalnya, enggak bisa dong dikit-dikit ngemall, jajan, liburan dan foya-foya. Utamakan mana yang menjadi fokusmu terlebih dahulu agar apa yang kamu impikan tercapai. Tekan kebutuhan yang kurang penting dan jangan kasih kendor.

Aku sampai berulang-ulang nonton bluMusical ini lho teman-teman, ngasih good vibes banget, bikin mood yang tadinya loyo jadi semangat lagi. Ternyata literasi keuangan bisa disampaikan selegit ini, dengan musik dan jalan cerita yang relate sama kehidupan anak muda saat ini.

Dengan mengajak kaum muda untuk fokus mencapai impiannya, BCA Digital berinisiatif membantu mewujudkan impian kita melalui aplikasi blu by BCA Digital. blu bakalan ngebantu gimana caranya terbebas dari masalah finansial yang biasanya melanda generasi Z sekarang. Enggak cuma sebagai aplikasi tabungan dan pencatat keuangan, blu lebih dari itu. Sini aku bisikin gimana caranya punya Tabungan Online blu.

Review dan Cara Mendaftar Tabungan di Aplikasi blu by BCA Digital

Kebutuhan dan target hidup masing-masing orang berbeda. Ada yang fokus pada nilai, ada pula yang berharap segera mapan sehingga keinginan punya bisnis sendiri, rumah impian, melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, melunasi hutang, mempersiapkan dana pensiun orangtua atau sekedar membeli gawai keluaran terbaru segera terwujud.

Nah, fitur-fitur yang ada di blu ini cocok banget buat anak muda. Enggak cuma membantu menetapkan fokus tetapi juga merapikan keuangan yang amburadul karena pos-pos pengeluaran yang kecampur satu sama lain. 

Fitur Tabungan Online blu

Ada satu fitur utama dan tiga fitur tambahan yang melengkapi aplikasi tabungan blu by BCA Digital ini, antara lain

bluAccount

bluAccount adalah rekening utama yang dipakai transaksi saat ada transfer masuk maupun keluar dan tarik tunai di ATM. Di akun utama ini kita bisa mengetahui jumlah total saldo dan cash flow bulanan.

bluSaving

Nah, kalau teman-teman suka mengelompokkan kebutuhan sesuai pos-pos yang ada, bluSaving ini akan membantu menyimpan dana tersebut sesuai posnya. Misal, pos tabungan pendidikan, pos tabungan rumah, beli kendaraan dan gawai. Di bluSaving ini, teman-teman bisa nabung dengan target atau nabung tanpa goal seperti tabungan biasa dan kita bisa membuat 10 akun gabungan bluSaving dan bluGether. Mantap kan..

bluGether

Nah buat kamu yang suka patungan buat kasih suprise orang tersayang, arisan, urunan beli kado, siapin pensiun orangtua atau jadi bendahara di kompleks dan kos-kosan buat nengok salah satu temenmu, bluGether ini bisa jadi solusi yang tepat tanpa perlu tatap muka terlebih dahulu. bluGether ini adalah tabungan bersama yang juga bisa dipakai buat kas alumni angkatan juga. Kamu bisa mengundang hingga 24 member dan mereka bisa cek transaksi dan saldonya lho karena nantinya notifikasi dikirim ke semua member.

bluDeposit

bluDeposit ini adalah deposito berjangka yang ketika jatuh tempo bakalan diinput ke bluAccount jika tidak diperpanjang. Biasanya bluDeposit akan ngasih tahu kamu seminggu sebelum masa perpanjangan tiba. Dengan minimal 10 juta dan tenor 1 sampai 12 bulan, kamu bebas memanfaatkan fitur ini untuk nabung beli rumah atau dana pendidikan anak yang sifatnya jangka panjang.

Benefit Tabungan Online blu

Bisa dibilang tabungan online blu beda dengan yang lain, ada beragam benefit yang teman-teman peroleh antara lain
  • Nasabah BCA dan non BCA sama-sama bisa mendaftar rekening
  • Bisa buka rekening kapan saja dan dimana saja karena layanan CS 24 jam x 7 hari
  • Bisa setor tunai
  • Bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA
  • Bisa buat beli pulsa, paket data, top up OVO dan gopay
  • Bayar tagihan pascabayar, internet/TV kabel
  • Bayar pakai QRIS
  • Cek saldo secara real time
  • Cek riwayat transaksi
  • Bikin 10 tabungan dalam 1 rekening
  • Ngatur keuangan lebih gampang dengan pos-pos rekening yang disediakan
  • Menerima laporan keuangan tiap bulan dan bisa didownload
  • Bebas transfer ke bank lain tanpa biaya tambahan *) syarat dan ketentuan berlaku
  • Bebas biaya admin
tabungan online blu


Cara Menjadi Nasabah blu

Buat kamu yang tertarik dengan benefit yang dimiliki blu by BCA digital, cus yuk daftarkan diri kamu untuk jadi nasabah tabungan online blu,caranya gampang

1. Download aplikasi blu

Cara download aplikasi blu cukup mudah, bagi pengguna android, ketik blu by BCA Digital di akun playstore kamu dan bagi pengguna IOS, silahkan akses appstore kamu ya..

Atau, silahkan klik link berikut



IOS


2. Siapkan KTP dan NPWP jika punya

Enggak cuma WNI di Indonesia, calon nasabah blu by BCA digital yang lokasinya di luar negeri juga bisa mendaftar lho, asalkan syarat usia minimal 17 tahun dan memiliki e-KTP dan mengaktifkan roamingnya.

download aplikasi blu dan cara membuat rekening
Langkah-langkah membuat rekening blu by BCA Digital

3. Siapkan email dan password yang akan digunakan

Usahakan password kamu terdiri dari huruf kapital dan kecil,simbol dan angka dengan minimal 8 karakter

4. Foto KTP dan wajah

Sebaiknya foto KTP dan wajah kamu di area yang terang sehingga data dapat terbaca dengan jelas

5. Lengkapi data yang diminta

Saat pendaftaran, aplikasi akan menanyakan apakah kamu nasabah BCA atau bukan, pekerjaan dan tujuan pembukaan rekening. 

6. Video Call

Setelah membaca dan menyetujui semua persyaratan yang diminta, teman-teman akan diminta menunggu sejenak dan tim CS haloblu akan menanyakan keabsahan data yang telah diisi kemudian akan diminta menunggu maksimal 3 jam untuk aktivasi akun blu agar bisa digunakan. Kemarin aku cepet kok, nggak ada 1 jam bluAccount udah aktif.

Nah, gampang banget kan caranya. Teman-teman enggak perlu antre di bank dan membawa banyak dokumen. Pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Buat kamu yang punya impian, yuk yakinkan diri kamu lagi untuk fokus kembali melangkah dengan membuka tabungan digital blu kayak aku. Kalau kamu pengen dapat pengalaman yang berbeda tentang literasi keuangan, cuss nonton bluMusical dan dapatkan insight sesuai impianmu. 

Yuk diskusi, kira-kira apa harapanmu 5 tahun kedepan? Semoga masing-masing harapan kita, baik yang bermimpi punya rumah, memulai usaha sendiri, bisa haji, atau lebih mapan secara finansial segera terwujud. Amiin..

75 komentar

  1. Para narsumnya keren-keren ya .. bikin semangat.

    Jangan pernah merasa ragu dan takut melangkah, make your move .. nah ini dia .... kalo kebanyakan mikir, ragu, dan takut ya tidak akan mulai2 ya.

    BalasHapus
  2. Yashh, selalu hepiii dg inovasi yg diberikan bank BCA.
    Keren banget emang bank sejuta umat ini.
    Pastinya, blu cocok buat milenials, karena bisa membantu atur keuangan dg baik juga ye kan?
    Cuss mau nonton blumusical juga ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton bluMusical di Youtube, Mba Nurul... pasti dapat banyak insight dan tips2 cerdas finansial, keren deh

      Hapus
  3. Aplikasi blu dari BCA ini oke banget ya kak, fitur2nya juga lengkap. Kayaknya aq juga harus segera download nih

    BalasHapus
  4. Mau nonton ah blumusical...keep linknya dulu.
    Suamiku sejak lama pengin mengawali usaha. Saat ini suami pekerja kantoran. Sekian lama tertunda pandemi malah menguatkan tekad kami. Insya Allah semua sedang disiapkan dan 2 uni usaha bisa mulai beroperasi Insya Allah awal Oktober nanti. Setuju akan quote: Rencana jangan cuma jadi wacana, tugas kita mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan

    BalasHapus
  5. Semoga impiannya tercapai ya, Mbak. Aamiin. Blu bagus banget, nih. Bisa membantu memudahkan nasabah mengelola keuangan

    BalasHapus
  6. saya salfok sama guest coach nya ada bang ian yayy... manajer nya yutuber2 muda kenamaan, emang inspiring banget ya.. Acaranya jg inspiring banget, panutan buat generasi muda, belum lagi fitur2nya Blu yang cucok banget di era digital sekarng ini

    BalasHapus
  7. dewasa ini, semakin banyak aplikasi keuangan yang memudahkan para pelanggannya untuk memulai usaha yaa. Jadi penasaran nih dengan aplikasi blu ini

    BalasHapus
  8. Saya termasuk yang nonton blumusical kemarin, dan beneran bagus! Apalagi ada lagu baru yang dinyanyiin sama Yura Yunita. Kebetulan saya pengguna blu udah sebulan ini, memang sebagus itu buat kelola keuangan

    BalasHapus
  9. BCA emang selalu terdepan dalam pelayanan keuangan ya?

    saya pernah ngobrol dengan CS BCA, dia bilang bahwa kelak nasabah gak perlu ke bank lagi, dan terbukti ssekarang dengan adanya blu

    BalasHapus
  10. Memberi ruang membuka tabungan secara online dari aplikasi Blu BCA Group. Inovasi perbankan untuk konsumen.

    BalasHapus
  11. Kayaknya keren nih Aplikasi Blu. cara daftarnya juga mudah. keren ya dapat wejangan dan motivasi dr narsumnya. anak muda jadi semangat utk melakukan usaha atau bisnisnya

    BalasHapus
  12. Wah buat yang pengen punya bisnis atau semangat berusaha, perlu nonton ini ya bluMusical yang dibikin ama BCA ya. Pasti bermanfaat terutama berbisnis di tengah pandemi begini. Butuh semangat tinggi untuk meraih sukses ya mba

    BalasHapus
  13. Mudah dan praktis ya ternyata untuk cara mendaftar di Blu BCA Digital app. Sepertinya saya tertarik untuk mencoba. Namun, saya mau tanya kak, kalo seandainya saya sudah ada rekening BCA apakah harus registrasi ulang untuk bisa memakai aplikasi Blu BCA ini? makasih.

    BalasHapus
  14. Via blumusical dapat insight sekaligus memotivasi juga ya mbak untuk wujudkan mimpi memajukan bisnis yang digeluti. Gapai cita-cita dengan keyakinan yang mantap

    BalasHapus
  15. Duh menggoda banget ya blu ini... Aku jadi pengen buak rekening dan merasakan sendiri benefitnya..Apalagi bisa nabung dengan berbagai keperluan..Jadi lebih fokus..

    BalasHapus
  16. Harapanku 5 tahun kedepan itu pengen banget ibadah haji bersama suami dan juga bisa punya rumah di kota Bandung plus bisa lanjutim sekolah. Bantu aminkan ya, Mbak :)

    BalasHapus
  17. Mbak jadi nasabah Blu ini enak ya simple banget Cara daftarnya. Kayaknya Aku bakalan daftar juga ah biar bisa ikutan invest Tanpa repot-repot datang ke bank

    BalasHapus
  18. wah keren banget ya blu musical ini
    nggak hanya menghibur tapi juga menginspirasi
    btw aku juga sudah jadi nasabah blu by BCA Digital ini

    BalasHapus
  19. Dari kemarin mau download aplikasi Blu by BCA kok kelupaan terus. Sempat baca sih kalo ada aplikasi blu banyak kemudahan untuk akses bayar tagihan, isi OVO, dan masih banyak lainnya

    BalasHapus
  20. Jadi penasaran sama blu BCA ini, kira-kira seperti apa ya, selama ini taunya debit BCA aja hehe. Nanti aku cari tau lagi siapa tau cocok untuk anakku yang beranjak dewasa

    BalasHapus
  21. Nonton bluMusical benar-benar memotivasi dan menginspirasi ya, jangan ragu memulai dan mewujudkan mimpi. Kalau saya punya impian 5 tahun lagi usaha saya jadi Wedding Organizer terbesar, minimal se-kecamatan. Aamiin.

    BalasHapus
  22. saya juga senang banget bisa Nonton bluMusical ini kemarin, jadi gak mau nunda-nunda lagi buat wujudkan mimpi finansial, karena jika ditunda terus gak bakalan ketemu endingnya.
    saya pengennya dana pendidikan anak-anak, dan nambah investasi Mbak, pengen banget juga bisa haji/umroh meski sekarang masih belum ketahuan ya kapan Saudi bisa menerima jamaah dari Indonesia lagi :(

    BalasHapus
  23. Dari bulan lalu mau daftar ke Blu selalu ditunda hahaha Aku naksir banget sama layanannya tapi masih sayang juga mindahin deposito dari bank digital sebelah

    BalasHapus
  24. fitur-fitur yang ada di blu ini bikin perencanaan keuangan lebih tertata ya, dah gitu proses buka rekening nya juga terbilang simpel dan fleksibel

    BalasHapus
  25. Saya juga hadir pas tayangan perdananya. Keren banget bluMusical-nya sampai2 waktu sekitar 20 menitan kayak gak cukup, hehe. Paling favorit juga dengan yang disampaikan Raymond Chin menanggapi isi viral 25 tahun seharusnya punya tabungan 100jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga hadir dan gak berasa banget yaaa eeh, drama Musical nya udah selesai aja doong padahal masih pengen dengar sharing pengalaman lebih banyak dari mereka semua.
      semoga nanti ada bluMusical selanjutnya ya biar kita semua semakin aware tuk raih mimpi finansial.

      Hapus
  26. Keren banget Blu Musical secara saya tuh suka banget musical kayk operet gini. Btw aplikasi BLU ini lebih mudah ya buat atur keuangan ..jadi mau coba

    BalasHapus
  27. Aku banget edukasinya, bikin semangat usaha dan terus rajin nabung. Blu BCA digital yg cukup mudah dlm transaksi, seperti menabung.

    BalasHapus
  28. Nonton acara musik enggak cuma terhibur tapi juga dapat wawasan finansial, ya

    BalasHapus
  29. Usaha dan kerajinannya Mbak enak dipandang. Bener-bener memotivasi lirik dalam blu musical. Menyindir juga sih tapi bener juga seringkali persiapan keuangan tak berjalan dengan mulus. Ini menjadi introspeksi.

    BalasHapus
  30. Rencana jangan cuma jadi wacana. Nah setuju banget dengan hsl ini. Oya, terkma kasih infonya ttg blu ini ya..

    BalasHapus
  31. Semoga suntikan semangat dari acara blumusical dan kemudahan mengatur finansial dengan blu bakalan bikin banyak anak muda menggapai cita-citanya untuk punya bisnis sejak awal. Yeaayy...semangat bekerja dan menabung yaaa

    BalasHapus
  32. Oia aku mau nanya, karena belum sempat donwload aplikasi Blu. Kalo udah punya tabungan BCA, tetep rekening baru lagi nantinya ya?

    BalasHapus
  33. Bagus banget programnya Blu terutama utk perencanaan finansial…mudah aksesnya, daftarnya dan pastinya ga bakal kebobolan.

    BalasHapus
  34. Penasaran mau download aplikasinya skalian buka tabungan utk anak anak yg melek digital nih.

    BalasHapus
  35. Setuju banget sama quote nya walt disney kalau kita mau berusaha mengejar dan fokus meraih mimpi insyaallah bisa ya mbak. Layanan Blu menarik banget nih kayanya bisa banget bantu aku meraih salah satu impianku nih

    BalasHapus
  36. bluMusical ngena banget nih ceritanya, sangat relate sama kehidupan nyata euy. Gara2 nonton bluMusical jadi lebih semangat buat wujudkan mimpi finansial. Quote2nya nampol banget di hati euy...

    BalasHapus
  37. Nggak hanya nonton musik, dance, tapi jadi melek tentang keuangan yang bikin makin semangat ya Mbak. Aku juga sedang belajar buat ngepos-pos keuangann nih soalnya duit kok kepake terus

    BalasHapus
  38. Mau kepoin videonya dulu sama download aplikasinya…sepertinya praktis ga perlu ke bank buat buka rekening…

    BalasHapus
  39. Nonton acara musik sambil belajar ilmu tentang mengatur keuangan itu asik ya, Mbak. Mudah juga daftar jadi nasabah blu by BCA Digital ini.

    BalasHapus
  40. wah iya bener noted banget nih rencana jangan cuma jadi wacana saja ya ...kalu bisa gimana caranya kita mewujudkan mimpi tersebut. nah kayaknya aku termasuk yang belum berani mewujudkan mimpi berbisnis haha

    BalasHapus
  41. Aku kelupaan pas hari H nih. Padahal dah nunggu banget lo acara ini. Untung masih ada linknya ya di youtube. Meluncur aaah.

    BalasHapus
  42. Serasa tertampol pas liat bluMusical, karena problematikanya sama kayak akuh. Mau nabung tapi nggak konsisten, nggak sabar buat berproses. Aku jadi semangat lagi buat melangkah utk meraih impianku nih mba

    BalasHapus
  43. Wahai kaum rebahan bangkitlah hihihi musikalnya jadi penyemangat banget nih buat kita yang letoy selama pandemi, jadi lebih bersmenagat lagi menabung dan berinvestasi untuk mencapai tujuan masa depan

    BalasHapus
  44. mba theme songnya blu itu memang bikin semangat loh.. vibesnya positif dan bikin kita terus inget impian serta tujuan finansial. kok bisa begitu yah nemu aja dah liriknya yang catchy

    BalasHapus
  45. Ternyata dari BCA ya? Salut deh. Saya sendiri pakai BCA juga. Security-nya sangat kuat dan aman sekali buat para nasabah.

    BalasHapus
  46. Memang luar biasa terobosan yang diberikan oleh BCA selain layanan paripurna, motivasi tinggi pun ditanamkan kepada penontonnya

    BalasHapus
  47. Jujur. Slogan #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin nyemangatin aku banget pas lagi down mikir "Bisa gak ya aku wujudin mimpi finansial ku?" Ngena banget. Jadi semangat melangkah lagi, meski langkah kecil, yang penting engga berhenti.

    BalasHapus
  48. Wah sennengnya bisa nonton blu musical ya mba. Btw aplikasi blu ini memanfaatkan dana lebih utk ditabung ya mba

    BalasHapus
  49. Benefitnya banyak banget yaaa... pantas BCA jadi bank terkemuka di Indonesia. Mana untuk bukanya simple banget :)

    BalasHapus
  50. bluMusical emang gak cuma nyuguhin drama musikal yang keren, tapi juga kita bisa mengetahui gimana caranya mengatur keuangan dengan baik. Apalagi kalau ada blu ini, aku suka banget sama fitur bluSaving ini

    BalasHapus
  51. buka rekening blu mudah banget, yang pasti fiturnya juga kepake banget buat ngatur keuangan

    BalasHapus
  52. Aku juga udah daftar Tabungan Online blu, fiturnya memang keren banget dan menurut saya sangat membantu ibu rumah tangga seperti saya untuk mengelola keuangan jadi lebih mudah dan semoga bisa membantu mewujudkan mimpi serta cita-cita.

    BalasHapus
  53. 3 anak muda yang menginspirasi.. tapi tayangan ini memang keren kok. Aku suka cara pengemasannya..30 menit nggak kerasa, tau2 kelar😀

    BalasHapus
  54. Kendala saat mengatur keuangan tuh yaitu nggak fokus dan gak ikutin sesuai budget yang ditetapkan. Kuncinya emang harus fokus ya sama tujuannya, pasti gak bakalan oleng tuh managemen keuangannya.

    Aku dari dulu juga pengen banget sih memulai usaha, tapi terkadang cuma sekedar rencana di kepala dan jarang terealisasikan. Huhu, semoga deh kedepannya nggak banyak mikir segera lakukan aja deh.

    BalasHapus
  55. Keren yah drama musical yang bisa memberikan insight baru utk dunia finansial

    BalasHapus
  56. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  57. Acara bluMusical ini tuh keren loh, enggak sekedar hiburan tapi ada pesan2 dan ilmu yg daging bgt, 30 menit berasa kurang

    BalasHapus
  58. Saya juga lgi belajr bikin pos2 ..dan konsisten untuk mewujudkannya..seru menggunakan blu kak

    BalasHapus
  59. bluMusical semoga ada lagi nih aku ketagihan belajar finansial yang asik dengan musik mbak

    BalasHapus
  60. Barusan kepoin. nonton bluMusical bisa mencerahkan beberapa hal yang selama ini terlewatkan. Keren banget.. dengan blu kita bisa memiliki banyak tabungan hanya dalam 1 rekening.

    BalasHapus
  61. Banyak manfaat ya yang bisa mita dapatkan dari nonton acara bluMusical. Penuh inspirasi pula. Makanya setelah nonton bluMusical saya jadi semangat juga buat gapai mimpi finansial tanpa nanti-nanti lagi.

    Yang penting lakuin ya. Saya juga sudah dong memulai langkah dengan buka tabungan online via aplikasi blu. Nggak ragu karena fitur2nya menarik dan bisa bikin urusan finansial jadi lebih praktis.

    BalasHapus
  62. Mbak, kayu palet itu apa? Serius, baru dengar. Cupu akunya

    BalasHapus
  63. Ya ampun ,, aku banget mbk. Yg pernah gabungin uang hasil usaha dg uang pribadi. Yg harusnya diputar utk usaha, jadi kepake dah uangnya, pun nggak berputar itu duit
    Smoga dg gunain aplikasi blu,aku bisa konsisten membagi keuangan utk bisnis dan utk pribadi.
    Thnks for sharingnya mbk

    BalasHapus
  64. Perlahan yang penting Yakin! Bener banget mbak, kadang kita tuh udah niat tapi keyakinan masih ngambang. Bagus banget ada Blu, jadi keuangan nggak kecampur tapi nggak abis juga buat bayar admin ya mbak.. Kalau acaranya menginspirasi seperti ini, nonton pun nggak pernah rugi. Semoga bisa membangun bisnis lagi dengan sukses ya mbak..

    BalasHapus
  65. Berasa relate pas baca bagian bikin macam-macam rekening untuk beberapa rencana keluarga ke depan hehehe. Saya juga akhirnya donlot aplikasi blu karena butuh fitur bluSaving-nya. Sukaa, soalnya hanya butuh satu akun saja sudah bisa buka 10 rekening. Udah gitu bebas biaya admin pula, jadi ga worry bakalan kepotong.

    BalasHapus
  66. aku suka banget pas nonton bluMusical ini, secara relate banget dengan kehidupan kita sehari ri dan menjawab persoalan financial yang selama ini enggak kita sadari

    BalasHapus
  67. Blu ini keren banget ya mbakbkuta jadi mudah berinvestasi Tanpa pusing harus datang ke bank semua serba simple

    BalasHapus
  68. Untungnya kemarin bisa nonton acara bluMusical, jadi dapat banget insight tentang bagaimana meraih sukses. Meski usia sdh ga muda lagi, aku jadi makin semangat buat mewujudkna mimpiku melalui blu. Semangat nabung, semangat utk bangun bisnis

    BalasHapus
  69. Senengnya aku nonton bluMusical ini karena ada desainernya coba. Aku banget kan. Jadi kaya yang terpanggil jiwa raga buat wujudin mimpi finansial.

    BalasHapus
  70. Nasabah blu tidak perlu antri nih sangat memudahkan bagi pengusaha online maupun konten kreator karena transaksi biasanya secara online pakai blu sangat memudahkan

    BalasHapus
  71. Setuju banget sama quote nya Walt Disney di atas ya Mbak... bagaimanapun keberanian meraih cita2 sangat menentukan ya, ditambah nonton bluMusical yg memotivasi dengan mulai langkahmu dan yang penting lakuin

    BalasHapus
  72. Wah, saya jadi penasaran dengan filmnya. Suka deh, sama film yang mengajak orang untuk belajar berbisnis. Sebab berbisnis itu tidak mudah. Apalagi genrenya drama musikal, ini termasuk genre kesukaan saya.

    BalasHapus
  73. Keren nih BCA. Selalu ingin memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Saya sukak nih sama quote nya. Sebagai reminder buat saya.

    BalasHapus