6 Akun Instagram Buat Manajer Keuangan Rumah Tangga

Inilah 6 akun instagram yang akan membantu kamu, menteri keuangan rumah tangga untuk mengelola keuangan baik pemasukan maupun pengeluaran dengan rapi, yuk lihat siapa saja mereka? 

Sebagai seorang wanita, istri, ibu sekaligus manajer keuangan rumah tangga kita dituntut untuk mengerti bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik. Karena selain dari iman, komunikasi efektif dan prinsip yang dipegang teguh, ternyata  keuangan yang baik juga menjadi penentu keharmonisan rumah tangga. Ada 5 akun Instagram yang aku rekomendasikan untuk kamu ikuti agar pintar dan bijak mengelola keuangan

1. Analisa Widyaningrum


CEO APDC Analisa Widyaningrum
Analisa Widyaningrum
Picture : Instagram/analisa.widyaningrum

Sebagai seorang psikolog yang juga CEO APDC Indonesia, wanita yang akrab dipanggil mba Ana ini memiliki segudang skill yang membangkitkan semangatmu semangatmu sekaligus menginspirasi. Fokus dalam kesehatan mental membuat mba Ana sering didapuk sebagai mentor sekaligus motivator dalam training pengembangan diri karyawan baik swasta maupun BUMN. Ternyata, kesehatan keuangan itu dimulai dari kesehatan mental lho dan untuk lengkapnya kamu bisa follow @analisa.widyaningrum atau perusahaannya.

2. Prita Ghozie

Prita Hapsari Ghozie
Prita Ghozie
Picture : Instagram/pritaghozie

Bernama lengkap Prita Hapsari Ghozie dan terkenal dengan beragam tulisannya tentang keuangan. Mba Prita, begitu panggilan akrabnya mengajarkan kita bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan cermat. CEO dari ZAP finance yang bergerak di bidang konsultan keuangan, mba Prita mengajarkan kepada kita bagaimana mengelola keuangan dengan sehat sekaligus belajar berinvestasi juga. Follow aja akun @pritaghozie dan perusahaannya untuk mengetahui beragam keseharian dan ilmu yang ia bagikan disana.

3. Annisa Stevani


Annisa Stevani
Annisa Stevani
Picture : Instagram/annisast

Akun Instagram @annisast ini jadi rekomendasi buat kamu yang pengen mengelola finansial atau keuanganmu dengan baik. Di dalam akun instagramnya, mba Annisa membagikan beragam tips dan kegiatan kesehariannya yang bisa kamu pelajari kapanpun dan di manapun. Akunnya tak hanya membahas tentang finansial lho, beliau juga membagikan kegiatan parenting dan lifehacksnya yang pasti seru. Oiya, link di bio ya bisa kamu klik jika ingin berinvestasi lewat ilmu yang kamu dapatkan di kulwap ya.

4. Emakirits


Emakirits dan kartunnya tentang pengelolaan keuangan rumah tangga
Emak Irits dan ceritanya
Picture : Instagram/emakirits

Berisi kartun yang dikemas menarik tentang seorang ibu yang mencintai diskon dan gratisan, emakirits berhasil merebut hati penikmat Instagram dengan komiknya yang lucu namun sarat makna. Berisi kegiatan sehari-hari Mak irits tentang keuangan yang dikemas ringan dan tidak menggurui. Pas banget buatmu yang menyukai komik sekaligus belajar keuangan. Follow aja @Emakirits untuk menemukan beragam tips yang dikemas dengan menyenangkan.

5. Uang_kita


Membahas keuangan dengan mengajak kita ikut berpikir logis itu memang seru. Dan @uang_kita melakukannya sehingga saat kita membaca postingan instagramnya, secara tak langsung kita digiring untuk memahami pengelolaan keuangan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Di akun ini kamu akan diajarkan tips dan trik mengelola keuangan secara lebih efisien

6. Safir Senduk


Safir Senduk kala mengisi acara
Safir Senduk kala mengisi materi
Picture : Instagram/safirsenduk

Ahli finansial yang pertama kukenal dari rubrik keuangan di majalah Nova ketika itu kini juga berbagi inspirasi keuangan di Instagram dan YouTube. Di akunnya @safirsenduk beliau berbagi bermacam tips keuangan yang layak untuk dipelajari.

Itu tadi 6 Akun yang cocok buat kamu, sang manajer keuangan atau calon manajer keuangan rumah tangga. Selamat belajar ya.


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 7 Mei 2020 pukul 22.25

    Samaaa, saya juga sering mengikuti bu prita, teh ica dan jouska. Alhamdulillah semenjak mengikuti mereka jadi lebih melek finansial dan lebih teratur pengelolaan keuangan keluarga :)

  • Caroline Adenan
    Caroline Adenan 15 Mei 2020 pukul 10.47

    Overall sama sih akun2 yang sering saya buka juga, no. 1, 2 dan 5.

Add Comment
comment url