Friday, May 1, 2020

3 Benda Penting Yang Menemani WFH

Benda penting untuk aktivitas selama WFH


Tetap produktif saat pandemi? Harus dong, apalagi dapur juga butuh tetap ngebul biar dompet dan mental tetap sehat. Lalu, apa saja sih senjata yang menemaniku berjuang di rumah aja?

Berpenghasilan di rumah


Pembatasan sosial yang diterapkan memaksa kita tetap tinggal di rumah. Aku sempat sedih bahwa pembatasan ini berimbas pada penghasilan yang aku terima dari mengajar. Tapi yang namanya rezeki, datangnya bisa lewat mana aja. Dan Alhamdulillah, rezeki tetap mengalir meski di rumah aja. Honor dari job menulis dan endorsement beberapa sudah cair. Dan inilah yang memberi stimulus buatku untuk tetap menulis. Nyatanya, menulis itu menyenangkan. Lalu, benda apa saja yang dibutuhkan agar aksiku lancar? 

1. Gawai


Sepertinya gawai sudah menjadi kebutuhan pokok di masa sekarang. Kita tetap bisa terhubung dengan keluarga atau teman yang jauh serta mengetahui beragam informasi terkini melalui gawai. Bahkan gawai juga membantuku dalam menuntaskan pekerjaan menulis, foto produk maupun mencari informasi terkait pekerjaan. Dari gawai, aku juga bisa mengakses bermacam webinar dan podcast seru.


2. Buku Tulis


Ketika mengikuti webinar baik di aplikasi video conference maupun di sosial media, aku selalu sediakan buku tulis untuk mencatat ilmu baru serta menuliskan ide dan rencana yang akan aku lakukan. Dengan demikian, aku dengan mudah menemukan ilmu maupun rencana telah kutulis.


3. Laptop


Rasanya, meskipun di hp ada aplikasi infografis yang kece tapi aku tetap menyempatkan membuka laptop untuk belajar infografis lebih mendalam. Laptop sekaligus membantu menyelesaikan tugas menulis ku dan memudahkanku mengunduh kebutuhan infografis.

Nah, ini 3 senjata yang aku perlukan saat berjihad di meja kerja. Kalau kamu, benda apa yang tak bisa lepas dari kesibukanmu selama kerja di rumah?

No comments:

Post a Comment

recent posts

Featured post

Belajar Hikmah perjuangan Cinta Hajar, Ismail dan Ibrahim

Dalam Idul Adha, kita bisa mengambil hikmah perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar bahwa ketaatan pada Allah adalah sumbe...

Popular Posts