5 Rekomendasi Hotel di Salatiga Yang Nyaman Dan Dekat Pusat Kota

Butuh liburan dan pengen staycation di Salatiga? Berikut daftar rekomendasi hotel di Salatiga  yang nyaman dan terjangkau serta bisa dinikmati baik sendiri maupun dengan keluarga.

rekomendasi hotel di salatiga



Heho teman-teman,
Di akhir taun ini kalian punya rencana liburan kemana? sudah ambil cutikah atau menjalani WFH (work from home ) dikarenakan kasus covid-19 yang terus bertambah? Daripada mager simak ulasanku aja yuk,  tentang hotel di Salatiga yang bisa kalian jadikan referensi ketika ingin liburan atau sekedar staycation.

1. Laras Asri Resort And Spa

laras asri resort and spa
referensi foto : web laras asri resort and spa


Hotel ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman 335 Ledok Salatiga, dengan jarak tempuh sekitar 10 menit menuju alun-alun Pancasila menggunakan kendaraan pribadi. Dekat dengan pusat oleh-oleh khas Salatiga, baik singkong D-9 maupun kawasan oleh-oleh jalan Sukowati menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk hotel ini.
Dengan tampilan eksterior menawan khas arsitektur Jawa dan interior kamarnya yang mewah bergaya Eropa ditambah fasilitas ruangan gym dan kolam renang outdoor menjadi nilai tambah hotel ini. Laras Asri juga menawarkan sky lounge dimana para tamu bisa menikmati hidangan restoran   sambil menikmati pemandangan gunung Merbabu dan Telomoyo yang tampak dari Sky Lounge ini. Pilihan kamarnyapun beragam mulai dari yang single, family maupun bungalow. Biaya sewa kamarnya berkisar mulai dari 380.000 rupiah.

2. Le Beringin Hotel


Lokasi Le Beringin Hotel yang berada di pusat keramaian kota tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman 160 Kalicacing ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis maupun pelancong yang singgah di Salatiga. Ketika sore hingga malam hari, kawasan depan hotel selalu ramai dengan menu kuliner yang bisa kalian coba seperti sate ayam Pak Mail, jagung manis rebus, ronde dan pusat oleh-oleh jalan Sukowati yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Daya tarik lainnya di lantai paling atas bangunan utama hotel terdapat restoran dan kolam renang indoor dengan pemandangan langsung menghadap keindahan panorama Gunung Merbabu yang menambah kenyamanan menikmati hidangan restoran.

3. Grand Wahid Hotel

grand wahid hotel salatiga
referensi foto : grand wahid hotel


Masih di pusat Kota Salatiga, Grand Wahid Hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman 2 dan bersebelahan dengan Rumah Dinas Walikota Salatiga ini menawarkan kenyamanan tersendiri dengan fasilitas kolam renang Outdoor, ruangan gym, bar dan ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk seminar maupun pesta pernikahan. Karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota, pengunjung hotel disuguhi bermacam kuliner malam di depan kawasan hotel yang bisa dinikmati bersama keluarga. O ya, kalau berkunjung ke Salatiga, jangan lupa menikmati 5 Makanan khas Salatiga yang bisa kamu coba ya, juga souvernir dan oleh-oleh yang bisa kalian beli di sekitar area hotel. Harga yang ditawarkan per malam berkisar mulai dari 379.000 rupiah ke atas tergantung paket menginap yang kalian pilih.

4. D'Emmerick hotel

d'emmerick hotel salatiga
ref foto : web d 'emmerick hotel salatiga


Terletak di perbatasan kota Salatiga dan  Kabupaten Semarang, tepatnya di Jalan Hasanudin (Jalan Raya Salatiga Kopeng KM 4 ), Kumpulrejo Argomulyo Salatiga D'Emmerick Hotel selain menawarkan hijaunya kawasan sekitar hotel juga menawarkan paket outbound yang tak kalah menarik seperti paket camp, ATV, flying fox, trip perkebunan dengan jeep dan panahan. Karena banyak spot instagramabel di D'Emmerick hotel ini, tak jarang lokasinya dipakai untuk pesta pernikahan, photo hunt produk fashion, bahkan juga beberapa kali dipakai untuk penobatan mas mbak Salatiga karena spot kolam renangnya yang langsung menghadap pegunungan.

5.Tetirah Boutique Hotel

Berada di lokasi Jalan Sukowati 47 D Kalicacing, posisi Tetirah Boutique Hotel berada sekitar 150 meter menuju alun-alun Pancasila diantara deretan bangunan gedung pemerintahan seperti DPRD dan kantor Walikota. Ornamen pelengkap interiornya bernuansa adat Jawa. Hotel bintang 3 ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin mendambakan suasana tenang sekaligus menikmati hidangan di restoran terbuka dan menikmati pemandangan menghadap gunung Merbabu. Jika kalian berburu oleh-oleh, jangan khawatir karena pusat oleh-oleh di jalan Sukowati bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Nah, itu dia 5 rekomendasi hotel yang berada di pusat kota Salatiga. Selain udaranya yang sejuk, ada 4 Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam di sekitar Salatiga juga yang bisa kalian kunjungi karena Salatiga ini dekat dengan Kopeng, Ambarawa, Boyolali, Ungaran, Solo dan Semarang. Jadi tak perlu khawatir liburan kalian akan sia-sia. Selamat menikmati liburan ya teman-teman. Tetap patuhi protokol kesehatan dan sehat selalu yaa
Next Post Previous Post
10 Comments
  • Inova Melisa
    Inova Melisa 18 Desember 2020 pukul 23.29

    Tenyata hotel di Salatiga banyak yang nyaman dan indah ya kak, kapan kapan mau main ke Salatiga juga ah ^^ terima kasih informasinya kak.

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 19 Desember 2020 pukul 01.34

    Yang Laras Asri itu kayaknya bagus ya, baru sekali sih ke Salatiga, itupun cuman lewat doang, kali aja suatu saat bisa ke sana lagi dan explore makanan serta menginap di hotel-hotel ini ya :)

  • Raja Lubis
    Raja Lubis 19 Desember 2020 pukul 15.55

    Pernah sekali nginep di Tetirah Boutique Hotel, beneran nyaman suasananya.

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 20 Desember 2020 pukul 11.07

    banyak juga ya pilihan hotel di tengah kota Salatiga yang harganya cukup terjangkau

  • Enny Mamito
    Enny Mamito 20 Desember 2020 pukul 14.00

    Wah note, tengkyuu mba infonya.
    Btw aku penasaran sama yg D'Emmerick hotel. Kayak bangunan belanda ala museum gitu ya? Vintage

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 20 Desember 2020 pukul 18.04

    nah, sudah ada listing nya kalau ke Salatiga mau nginep dimana, jadi ngga ribet dan pusing lagi dong ya. Masukin daftar kunjungan dulu

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 21 Desember 2020 pukul 03.23

    Bisa jadi referensi kalau menginap di Salatiga. Maklum sekarang kalau ke Salatiga nggak ada rumah yang diinapi.. wkwk. Dulu ya tinggal tinggal di pondok orangtua.

    Jadi ingat dah lama banget ga ke salatiga. Terakhir maret.. eh beberapa hari kemudian keluar info covid. Semoga covid segera berlalu,jadi bisa kapan2 nginap di salah satu hotel salatiga ini.

  • Han
    Han 21 Desember 2020 pukul 05.00

    Belum pernah ke salatiga, soon insyaAllah mudah2an bisa liburan kesini dan hotel2 itu bisa jadi refrensi buat kami sekeluarga mba. Thankyou

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako 21 Desember 2020 pukul 10.53

    Aku penasaran tuh sama yang nomor satu kayanya bagus deh plus harganya juga affordable banget yaaa

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 21 Desember 2020 pukul 14.26

    Laras asri resort nampaknya menarik hehe.. jadi nanti kalo aku mampir ke salatiga udah ada list rekomendasi hotel bagus dan murah nih ya.. semoga nanti bisa ke salatiga juga ya mbak aku

Add Comment
comment url