Rekomendasi Deodoran Penghilang Bau Badan Yang Bagus Untuk Wanita

Perrnah nggak sih, kalian pakai deodoran tapi ketiak kalian masih bau dan basah? Hal itu pernah aku alami. Mengingat aku punya masalah keringat yang berlebih dari SMA. Jadi, tiap kali suhu ruangan sedikit panas, aku langsung kegerahan. Keringat sebesar bulir jagung segera menetes di dahi dan punggungku. Membuat pakaian terutama bagian punggung dan ketiakku selalu basah, sementara yang lain masih aman-aman aja kalau suhu udara panas.

rekomendasi deodoran penghilang bau badan untuk wanita
Deodorant saat ini tersedia dalam bentuk dan tekstur yang bermacam-macam,  mulai dari roll on, spray hingga balm

Dari SMA hingga sekarang, sudah banyak produk deodoran yang aku coba. Bahkan ada produk dengan harga terjangkau yang masih aku pakai hingga sekarang. Hanya saja, produk tersebut aku pakai hanya waktu di rumah saja. 

Menurutku, produk-produk berharga mahal dan terkenal belum tentu bisa menyerap keringat dan menghilangkan bau dengan baik. Bahkan, ada beberapa bahan deodoran yang memiliki kandungan zat kimia yang sebenarnya nggak baik bagi kulit. Selain bikin ketiak hitam, baju menguning, efek jangka panjangnya bisa menimbulkan kanker. Seperti kandungan alumunium misalnya,beberapa peneliti masih pro dan kontra kalau zat tersebut bisa memicu kanker.

Deodoran yang baik itu bisa mencegah bau badan, keringat berlebih, tidak bikin baju menjadi kuning, tidak membuat ketiak menghitam, juga tidak menyebabkan efek jangka panjang yang berbahaya bagi kesehatan. Di pasaran sendiri, sekarang tersedia deodorant dalam bentuk yang bermacam-macam.  Mulai dari serum, bubuk, spray, lotion, cream hingga berbentuk balm dalam kemasan yang lumayan eksklusif.  

Untuk efektivitas masing-masing produk deodorant berbeda dari setiap orang memiliki aroma tubuh yang khas dan kelenjar keringat yang berbeda. Rekomendasi berikut, bisa kalian jadikan referensi sebelum membeli deodoran antiperspirant. FYI, di postingan kali ini, aku berusaha enggak memasukkan produk yang saat ini sedang diboikot yah teman-teman 

1. Wardah Roll On For Her Deodorant

Wardah merupakan salah satu kosmetik dan skincare halal yang cukup populer dengan produknya. Selain urusan makeup dan skincare, Wardah juga meluncurkan produk bodycare yang lumayan laris di pasaran. Buat kalian yang punya bau badan sekaligus keringat berlebih, Wardah Roll On for Her ini bisa jadi solusi.

Manfaat Wardah roll on for her
Benefit Wardah Roll On Deodorant for Her
Image : Wardah official shopee

Deodoran berbentuk roll on ini tersedia dalam dua varian aroma dengan kemasan berwarna pink dan biru yang wanginya enak, bisa nahan keringat dan bau badan seharian. Selain itu gak bikin ketiak hitam dan lengket. Wardah roll on for Her juga aman dari zat kimia seperti triclosan dan alkohol yang malah bikin ketiak kamu bau dan mudah teriritasi.

2. Deorex Body Odorizer

Deorex body Odorizer
Deorex Body Odorizer aroma musik
Image : deorex official store hopee 

Salah satu deodorant berbentuk spray ini lumayan ngebantu kamu menghilangkan bau badan seharian. Nilai plus dari deorex spray ini, selain pemakaiannya yang hemat, deodeorant spray deorex ini juga gak bikin ketiak hitam dan gak bikin baju kamu menguning. Cukup semprotkan derex spray ini ke ketiak kamu, deorex akan melindungi kamu dari bau tak sedap selama seharian.

3. Bedak MBK

Salah satu deodorant yang tadi aku bilang aku pakai sehari-hari di rumah ini berbentuk bubuk atau bedak dan merupakan produk jadul yang sampai sekarang masih tersedia di pasaran. Harganya terjangkau, baunya yang wangi dan bikin ketiak kering seharian. MBK dikemas dalam kemasan sachet dan cepuk berukuran 60 gram. Selain bedak, MBK juga ngeluarin roll on deodorant dengan 4 varian aroma yang seger.

4. Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray

Buat kamu yang punya keringat berlebih sepertiku, produk dari Teratu Beauty ini bisa bikin ketiak kamu kering seharian. Kandungan alumunium chloride menjaga ketiakmu tetep kering, bahan zinc PCA di dalamnya mencegah bau keti dan klaimnya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain dipakai untuk menghilangkan bau ketiak, Teratu antiperspirant spray ini juga bisa ngebantu menghilangkan bau kaki. Cara pakainyapun cukup mudah, cukup semprotkan di bagian yang dituju dan tunggu hingga mengering. Teratu ini dianjurkan dipakai malam hari sebelum tidur.

5. Ciara Natural Deodorant

Tekstur ciara deodorant balm
Tekstur Ciara Deodorant balm
Image : Shopee

Kamu yang saat ini lagi memerangi sampah dan menyukai produk dengan bahan yang natural, Ciara natural deodorant ini bisa kalian pilih untuk menemani hari-hari sibuk kalian. Deodorant berbentuk balm ini pemakaiannya cukup mudah, cukup ambil sedikit balm dari wadahnya lalu oleskan ke ketiak kamu. Produk ini  bebas alkohol,  paraben dan alumunium sehingga aman digunakan sehari-hari.  Klaimnya juga bisa mengatasi bau ketiak selama 3 hari. Jadi, kamu bisa memakainya 3 hari sekali.

6. Perspirex 

Buat kalian yang tinggal di tempat panas, perspirex akan efektif ngebantu kalian mengatasi bau badan sekaligus membantu mengurangi keringat berlebih. Produk dari Denmark ini memang sedikit lebih mahal ketimbang deodorant lainnya, tapi ampuh menghilangkan bau ketiak sejak pemakaian pertama. Perspirex ini klaimnya bisa ngebantu kontrol keringat kalian selama 3 hingga 5 hari. Formula efektifnya mencegah ketiak bau sekaligus menjaganya agar tetap lembab.

7. Grace and Glow Smooth Deodorant Roll On Serum

Grace and Glow ini cukup unik, meskipun dikemas roll on namun deodorant ini berbentuk serum dengan kandungan AHA dan niacinamide yang tentu saja, selain memutihkan ketiak, deodorant ini juga menghilangkan bau badan dan keringat, serta mengecilkan pori-pori ketiak dengan aroma yang wangi. Jadi, buat kalian yang punya ketiak hitam, saatnya beralih ke Grace and Glow serum ini yah!

Nah, gimana teman-teman, itu dia 7 rekomendasi produk deodorant yang bisa kalian coba untuk mencegah bau ketiak dan membantu mengatasi keringat berlebih. Mungkin, teman-teman memiliki rekomendasi lain, yuk komentar di bawah ya..!!

Nah, cara di atas merupakan langkah untuk mengurangi bau ketiak. Namun jika kalian ingin menghilangkan sumber atau penyebab bau ketiak tersebut, teman-teman bisa mampir ke tulisan saya yang berjudul Rekomendasi Alat Penghilang Bulu Ketiak

Next Post Previous Post
34 Comments
  • Bening Pertiwi
    Bening Pertiwi 3 Mei 2024 pukul 21.24

    aku tim bedak MBK, kekekeke. biar jadul, tapi masih mantul sih. apalagi sekarang ada yang versi deodoran juga. jadi lebih praktis dan nyaman digunakan

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 4 Mei 2024 pukul 08.48

    Saya pengguna setia deodorant roll on. Entah kenapa keluar rumah rasanya kurang nyaman kalau tidak pakai deodorant. Oiya yang saya pakai deodorant dari brand Oriflame seri Activelle.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 4 Mei 2024 pukul 17.15

    Yang bedak MBK ini daku pernah dengar dari kakak. Kalau gak salah bungkusnya warna putih.
    Asik nih ada pilihannya, bisa disesuaikan sama jenis kulit juga mana yang cocok

  • Yustrini
    Yustrini 4 Mei 2024 pukul 19.12

    Bedak MBK masih ada ya? Dulu waktu masih remaja pakai ini, hehe. Praktis sih dan bikin bau badan pergi. Kalo yang deodoran sebelnya suka ninggalin noda dan kadang bikin nggak nyaman.

  • hani
    hani 4 Mei 2024 pukul 20.45

    Kak, aku pengen nyoba nih "Ciara Natural Deodorant", dipakainya 3 hari sekali. Enak banget itu sih...
    Sekarang ini aku kayak kak Bening, masih pakai bedak MBK.

  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik 4 Mei 2024 pukul 22.24

    Bedak MBK ini sepertinya bedak sejuta umat wkwkkw, pernah pake dan manjur pol. Tapi sekarang seringnya pake roll-on, wanginya enak dan tahan lama

  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar 5 Mei 2024 pukul 02.24

    Wardah bagus tu, istriku pake dan aku kadang minta deodorannya. Aku tuh kalo bau badan agak kebawang bawangan soalnya :(

  • Yusriah Ismail
    Yusriah Ismail 5 Mei 2024 pukul 13.46

    MBK mantap ya mba...kadang saya juga pakai itu, apalagi kalo seharian beraktivitas ya..bebas bau BB..tapi pengen coba juga yg roll on, praktis banget ini

  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto 5 Mei 2024 pukul 15.52

    Banyak pilihan ya kak. Aku rekomendasikan nih buat istriku. Pasti suka. Apalagi yg Wardah nih. Soalnya dia jg pake kosmetika Wardah. Biasanya sih cocok pake merek itu.

  • Luluk Sobari
    Luluk Sobari 5 Mei 2024 pukul 16.26

    Dari semuanya yang ada, saya hanya pernah nyoba bedak MBK. Ini deodorant dari jaman SMP dulu, semua teman-teman juga pakai. Hehehe. Sepupu saya sampai sekarang juga begitu.

  • Luluk Sobari
    Luluk Sobari 5 Mei 2024 pukul 16.28

    Dari semua yang disebutkan, saya pernah pakai yang bedak MBK. Deodorant dsri jaman SMP, teman-teman saya juga banyak yang pakai. Bahkan sepupu yang seumuran dengan saya juga masih pakai bedak MBK sampai sekarang.

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 5 Mei 2024 pukul 18.34

    Beragam deodoran tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari beda-beda kan sampai roll on. Bagusnya bisa dibawa ke mana-mana juga.

  • Okti Li
    Okti Li 5 Mei 2024 pukul 19.21

    Bedak mbk itu legen banget. Sejak saya kecil udah ada tuh bedak itu. sampai sekarang juga masih bagus dan kualitas diperbarui ya ...
    Sederhana tapi mantep itu buat ngurangin bau badan

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 5 Mei 2024 pukul 19.22

    Saya belum pernah nyobain yang disebutkan karena saya makai merk lain. Dan sekarang saya lagi suka sama Pixy Stick Deodorant. Wanginya saya suka banget.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 5 Mei 2024 pukul 19.24

    Sayang nggak ada est harganya ya, Mbak, hehe.. Pake deo memang cocok²an sih ya, karena memang tergantung aktivitas kita.

  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI 5 Mei 2024 pukul 19.51

    Ciara natural deodoran bisa dicoba nih. Kalau pake yang selain natural aku suka gatal dan iritasi.

  • Anis Khoir
    Anis Khoir 5 Mei 2024 pukul 21.25

    kalo deodoran aku paling suka ya rexona, dari jaman masih muda hingga sekarang sudah anak dua tetap setia sama satu merek tersebut

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 5 Mei 2024 pukul 22.28

    Wah penting nih dalam menghindari bau badan tidak sedap. Tapi aku pernah dengar gitu lho klau tidak bagus jika menggunakan bedak di ketiak, tapi belum tahu sih info ini valid/tidak, hehe

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 5 Mei 2024 pukul 22.40

    Selama ini pakai deodoran roll on untuk kegiatan sehari-hari. Lumayan cocok karena bisa mengurangi keringat berlebih. Dan yang penting bisa mencegah bau badan.

  • Adinda Tami
    Adinda Tami 5 Mei 2024 pukul 22.46

    Oh bedak MBK bisa dijadikan deodoran ya kak? Hihi.. Murah, wangi dan bikin ketiak kering ya kak.

  • Rumah Ibuk
    Rumah Ibuk 5 Mei 2024 pukul 22.48

    Teratu mantep banget, saya udah makai lebih dari 3 bulan. Awalnya coba - coba ternyata hasilnya oke

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 5 Mei 2024 pukul 23.28

    Ngomong-ngomong soal Bedak MBK yang legend ini, kapan hari aku mendapati kalau si bedak MBK ini sudah berinovasi dengan menghadirkan deodoran dalam bentuk roll on seperti deodoran lainnya lho. Tapi memang belum kucoba sih. Sedang menunggu deodoran yang kupakai saat ini habis dulu baru beli yang itu.

  • Eka FL
    Eka FL 5 Mei 2024 pukul 23.32

    saya termasuk picky nih soal deodorant, sayangnya selama ini belum nemu yang oke dan pas karena kebanyakan produk terasa lengket gitu. kalau pakai Grace and Glow Smooth Deodorant Roll On Serum lengket gak ya?

  • nurvita indarini
    nurvita indarini 6 Mei 2024 pukul 01.38

    Bedak MBK adalah kuntji pedeku menjalani hari-hari masa remaja he he he. Lucu ya yang Ciara, bentuknya balm. Pengin coba ih..

  • Adriana Dian
    Adriana Dian 6 Mei 2024 pukul 02.04

    Deorex nih katanya produknya oke yaaa kak.. jadi penasaran deh mau cobaain. Apalagi sekarang punya 2 anak remaja, mesti makin perhatian sama kesehatan dan penampilannya.. hehe

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 6 Mei 2024 pukul 03.27

    Pilihan deodorant nya banyak nih, saya hanya tahu beberapa aja yang pernah dipakai, bisa jadi referensi nih

  • sudutpandangnovita
    sudutpandangnovita 6 Mei 2024 pukul 03.31

    Memilih deodoran bukan hal yang mudah buat ku...wkwkwk...berdasarkan pengalaman, deodoran yang ku pakai bisa membuat ketiak gelap dan membekas kuning dibaju seragam putih ku...uhuhu....suka coba-coba ganti deodoran. Deodorannya wardah lumayan juga sih.

  • Deeva Collection
    Deeva Collection 6 Mei 2024 pukul 03.42

    Yang familiar baru wardah sama MBK tuh, MBK banyak orang yang pakai. Deodaran bedak atau bubuk ini memang bisa menjaga badan tetap memilki aroma yang bagus.

  • Tria TR
    Tria TR 6 Mei 2024 pukul 04.27

    Dulu banget pakai MBK yang bubuk. Wanginya enak, cuma agak repot karena serbuknya kadang ngotorin baju. Jadilah pindah ke merek lain yang punya deodoran roll on. Setelah MBK juga ngeluarin produk deo roll on, baru deh CLBK dengan MBK sampai sekarang :))

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 6 Mei 2024 pukul 04.46

    Boleh juga nih rekomendasi deodorannya. Saya sudah lama mengincar yang Teratu, tapi belum beli sampai sekarang hehehee... Masih pake batu trawas aja nih selama ini. Belum hAbis2 jugaaa udah setahunan ini.

  • Bundamami Devi
    Bundamami Devi 6 Mei 2024 pukul 05.29

    Wah, MBK masih eksis ternyata ya. Andalan banget di masa remaja ini, apalagi kalau mau olahraga, nih. Saat ini lebih konsen ke kesehatan, jadi lebih suka cari deodorant yang tanpa alkohol, tanpa paraben, dan tanpa aluminium, jadi pengen cobain yang Ciara Natural Deodorant itu.

  • Happy
    Happy 6 Mei 2024 pukul 10.28

    makasih rekomendasinya, bisa aku coba-coba nih dari berbagai macam pilihan yang ada

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 6 Mei 2024 pukul 13.35

    Thanks kak rekomendasi deodorant nya perlu bgt nih buat aku yg cpt bau badan karena aktivitas banyak

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 6 Mei 2024 pukul 18.42

    Eh Wardah punya deodorant. Mau nyobain lah. Secara ya, aku tuh kayak nggak bisa kalau tanpa deodorant. Khawatir bau badan. Ntar malah bikin nggak nyaman teman setongkrongan.

Add Comment
comment url