Agar Anak Sehat Saat PTM di Sekolah

Sekolah Tatap Muka sudah dimulai. Hilangkan kekhawatiran terhadap anak dengan menjaga imunitas tubuhnya agar tetap sehat dan kuat menjalani hari-harinya! Simak caranya di sini ya teman-teman!

sehat saat ptm di sekolah

Belakangan semenjak aturan sekolah online berubah menjadi hybrid, sebagian online dan sebagiannya lagi pertemuan tatap muka, Uty jadi sering sakit. Entah itu batuk, pilek atau terkadang radang tenggorokannya kambuh. Imunitas anak memang belum sebagus orang dewasa, karenanya saya jadi khawatir ketika masuk tahun ajaran baru 2022/2023 ini berlaku kegiatan tatap muka full 100% dengan durasi KBM yang lebih lama di sekolah. . Tentu sebagai orangtua, kita terkadang jadi khawatir mengenai kesehatan anak.

Flu Singapura, batuk, pilek, hepatitis hingga varian covid baru sepertinya sedang viral belakangan.  Penyakit tersebut siap mengintai jika daya tahan tubuh anak sedang lemah. Hal ini bikin was-was orangtua. Akankah anak akan aman selama mengikuti kegiatan belajar mengajar offline di sekolah. Terlebih kemarin Tito, adik Uty juga merasakan pengalaman terkena flu singapura ini.

Flu Singapura ditandai dengan gejala badan demam semalaman, pusing, dan anak merasa gatal di telapak tangan dan kakinya. Tito sampai terbangun beberapa kali dalam semalam dan merasa haus. Paginya, telapak tangan dan kakinya muncul bintil-bintil kemerahan seperti cacar air. Untungnya, ayahnya cepat tanggap membelikan acyclovir, salep untuk menghambat pertumbuhan bintik-bintil dan luka lepuh akibat virus coxsackievirus. 

Alhamdulillahnya bagian mulut Tito baik-baik saja. Flu Singapura ini menular dan sepertinya Tito ketularan dari sepupu yang juga mengalami hal yang sama. Hmm...semoga anak-anak baik-baik saja ya  selama sekolah. 

Di tengah Covid-19 yang kasusnya naik lagi, Uty seharusnya sudah menerima imunisasi vaksin, tetapi kebetulan sakit saat ada kesempatan vaksin di sekolah dan fasilitas kesehatan. Jadilah sampai hari ini belum menerima vaksin dan masih menunggu kesempatan tersebut datang. Saya deg-degan, soalnya di semester lalu, SD tempat Uty sekolah sempat meliburkan kegiatan sekolah offline. Alasannya karena beberapa siswa dinyatakan positif covid, tertular dari keluarganya. Terpaksa kepala sekolah mengambil kebijakan untuk melanjutkan sekolah online hingga akhir semester.

Yang jadi soal, apakah dengan diberlakukannya PTM 100 % di tahun ajaran baru ini anak akan aman dari serangan virus? Iya atau tidaknya tergantung upaya kita menjaganya dan ketahanan anak terhadap serangan virus maupun bakteri.

Tips Agar Anak Semangat Sekolah dan Gak Gampang Sakit 

Saya sempat merasa "kecolongan" saat Uty kena tipes di hari-hari terakhirnya menjadi siswa TK. Enggak menduga dari mana datangnya bakteri salmonella itu ke perutnya. Padahal hand sanitizer, masker dan kebiasaan cuci tangan itu masih selalu dilakukan. Tapi seenggaknya, saya jadi sadar untuk meningkatkan kewaspadaan. Dengan memperhatikan apa saja yang dibelinya ketika jajan dan kebiasaan baiknya di sekolah.

Baca juga : Anak sakit tipes

Untungnya, di SD tempat  Uty sekolah ada kebiasaan menjalankan protokol kesehatan dan melarang siswanya jajan sembarangan. Tiap pagi siswa yang masuk selalu diukur suhunya oleh guru atau kakak kelas yang piket. Anak-anak juga dibiasakan cuci tangan atau menyemprotkan hand sanitizer sebelum masuk kelas. Guru juga menyarankan anak membawa cadangan masker saat sekolah. 

Sebagai orangtua kita juga perlu membekali anak dengan kebiasaan hidup sehat bukan? Beberapa hal yang bisa teman-teman lakukan agar anak siap mengikuti PTM 100% dan terhindar dari penyakit, antara lain

1. Mengingatkan anak agar tetap menjalankan protokol kesehatan

Dengan memakai masker, membawa hand sanitizer dan rajin cuci tangan setidaknya sudah cukup mengurangi datangnya penyakit melalui tangan dan udara. Saya juga melarang Uty untuk berdekatan dengan temannya ketika ia atau temannya tersebut sakit agar tidak saling menularkan. Terlebih tidak ada pembatasan jarak lagi di sekolah.

Saya juga sering lakukan sounding agar anak tetap patuh menjalankan protokol keseharan dimanapun berada. Bisa saat anak sarapan pagi atau malam sebelum tidur. Mama bisa mengapresiasinya dengan reward atau pujian jika anak telah menjalankannya dengan baik.

2. Memastikan Anak Selalu Sarapan Pagi

Sarapan pagi penting untuk anak-anak. Selain untuk menjaga metabolisme dan mencegah asam lambung, sarapan juga mampu meningkatkan konsentrasi belajar anak. 

Tidak sarapan pagi bisa menimbulkan berbagai dampak negatif bagi tubuh. Sebuah studi yang dilakukan Harvard University menyebutkan, seorang yang tidak sarapan pagi memiliki resiko lebih besar terkena penyakit kardiovaskular. Anak yang tidak mendapat asupan makanan ketika pagi biasanya akan mudah letih, mengantuk dan tidak bisa konsentrasi saat mengikuti pelajaran. Enggak sarapan pagi juga bisa memicu obesitas. Pasalnya rasa lapar berlebih ketika membuat tubuh tidak punya kontrol yang baik saat makan siang sehingga memungkinkan makan berlebihan.

Jika anak enggan makan nasi saat sarapan, setidaknya kita bisa menggantinya dengan sarapan sereal, roti gandum, kentang, telur rebus, orak arik telur atau omelette. Atau jika tetap enggan, kita bisa memintanya minum susu atau jus sebelum berangkat sekolah. Tetapi untuk memenuhi gizinya agar seimbang, anak tetap perlu mendapat tambahan nutrisi, salah satunya dari suplemen atau vitamin.

3. Bekali Anak dengan Makanan Sehat

Ketimbang anak jajan sembarangan, bekali anak dengan makanan buatan sendiri yang lebih terjamin kebersihan dan kandungan gizinya. Jangan lupa, perhatikan kandungan serat dan gizi pada bekal makanan yang anak bawa. Penuhi juga kebutuhan nutrisinya dengan memberikan makanan yang kaya protein, mineral dan tinggi antioksidan agar imunitas anak terjaga. Agar anak senang dengan bekalnya, mama bisa mencari inspirasi bekal untuk sekolah di internet.

Baca juga : Sushi Homemade Untuk Anak

                  Ide Bekal Kaya Nutrisi Untuk Anak

4. Ajarkan Pola Hidup Sehat

Hindarkan anak dari kebiasaan tidur malam, bermain gadget terlalu lama, banyak konsumsi gula dan latih anak agar bangun pagi serta olahraga.

Ajarkan pula jenis makanan dan minuman sehat yang banyak mengandung vitamin A,B,C,D,E dan K beserta manfaatnya bagi tubuh. Bisa lewat tontonan YouTube, read aloud buku yang berhubungan dengan makanan sehat, menjelaskan masing-masing manfaat sayuran dan buah-buahan saat makan atau gunakan nyanyian agar anak mudah mengingat.

6. Beri Motivasi dan Semangat

Selain kebutuhan fisik, anak juga memerlukan dorongan agar anak bersemangat menuntut ilmu. Bisa lewat cerita inspiratif, mendampingi anak belajar sesuai minat dan gaya belajarnya, membantu/mendampingi mempersiapkan peralatan sekolahnya, dan menanyakan aktivitasnya selama di sekolah.

5. Bekali Dengan Doa

Doa adalah senjata terbaik dan utama para orangtua untuk anaknya. Agar anak bersemangat dan selalu sehat, jangan lupa doakan anak baik setelah shalat atau ketika hendak berangkat sekolah. Saya berusaha menjaga kebiasaan membisikkan doa yang bisa Uty dengar saat anak salim/mencium tangan saya sebelum masuk ke gerbang sekolah.

7. Beri Suplemen atau Vitamin 

Vitamin dan mineral dibutuhkan anak untuk mendukung pertumbuhannya.  Jika mama belum yakin nutrisi anak tercukupi melalui konsumsi makanannya tiap hari, mama bisa memenuhinya dengan memberikan suplemen yang mengandung vitamin dan mineral serta menjaga kesehatan saluran cernanya dengan konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung probiotik.

Dilansir dari Orami, dalam sebuah jurnal yang diterbitkan National Library of Medicine, terdapat jaringan komunikasi dari sel saraf kompleks di perut yang terhubung langsung dengan otak yang dinamakan ENS (Enteric Nervous System). Jaringan poros otak di usus ini akan mempengaruhi kemampuan berpikir, imunitas atau kekebalan tubuh dan kondisi emosi anak. Jika bagian pencernaan tidak bisa bekerja dan menyerap nutrisi dengan baik, anak akan gampang sakit dan mempengaruhi kemampuan otaknya.

Agar anak sehat, anak membutuhkan makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik. Probiotik merupakan bakteri baik yang bisa diperoleh dari yoghurt, teh kombucha, kefir dan tempe. Sementara prebiotik merupakan makanan bagi bakteri baik tersebut. Bisa didapatkan dari makanan kaya serat seperti pisang, apel dan oat.

Salah satu suplemen yang mendukung saluran cerna anak adalah Interlac. Interlac merupakan suplemen yang mengandung probiotik yang bermanfaat menjaga kesehatan saluran cerna serta vitamin D3 yang baik untuk tulang dan imunitas tubuhnya. Interlac ini bisa jadi solusi pemenuhan vitamin bagi anak yang gampang sakit. 

konsumsi suplemen untuk cukupi kebutuhan nutrisi tubuh
Uty mengonsumsi tablet kunyah dari Interlac + Vit D3 setelah sarapan pagi 

Interlac, Suplemen Yang Bagus Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Biogaia Interlac +Vit D3 merupakan suplemen kesehatan dari PT. Interbat yang mengandung lactobacillus reuteri dan vitamin D3 400 IU yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan saluran cerna anak dari usia 4 tahun hingga orang dewasa serta membantu menjaga daya tahan tubuh. 

Interlac juga berguna untuk mengatasi konstipasi, peradangan usus, infeksi usus, mengurangi dan mencegah diare, mual dan muntah akibat naiknya asam lambung/ GERD dan bisa digunakan sebagai booster untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Interlac juga baik untuk masa penyembuhan dari sakit. 

Vitamin D3 yang terkandung dalam Interlac ini berfungsi membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu meningkatkan kekuatan otot, mencegah infeksi pernafasan, membantu mengoptimalkan perkembangan otak dan menjaga sistem imun anak. Pas banget untuk menjaga kekebalan tubuh anak dengan padatnya kegiatan belajar mengajar di sekolah dan di luar sekolah. Apalagi Uty butuh ekstra vitamin booster setelah sakit tipes beberapa waktu lalu.

interlac+ vit d3 tablet kunyah rasa jeruk
Interlac terdiri dari tiga jenis, Interlac drop, sachet dan tablet. Gambar di atas merupakan interlac tablet kunyah kemasan blister dan pak 

Rata-rata anak usia 1-13 tahun memerlukan 600-1000 IU vitamin D3 perhari yang bisa dipenuhi lewat makanan olahan susu dan suplemen seperti Interlac ini. 

Interlac +  Vit D3 ini berbentuk tablet kunyah berwarna putih dengan rasa jeruk yang disukai anak. 1 pak Biogaia Interlac + Vit D3 berisi 3 blister yang masing-masing blisternya berisi 10 tablet kunyah yang bisa dikonsumsi 1 kali sehari, bisa setelah makan pagi atau menjelang tidur. 

Harga 1 pak Interlac di e-commerce seperti shopee atau Tokopedia berkisar antara 370 ribu hingga 430 ribu atau sekitar 117 ribu hingga 145 ribu tiap blisternya. Interlac tablet kunyah rasa jeruk ini bisa dibeli di apotek, baby shop atau official store di marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan lainnya)

Tapi perlu diingat, jangan beli Interlac di sembarang toko online ya ma. Khawatirnya, teman-teman terkena modus pemalsuan produk Interlac ini. Nah, agar mama tidak salah beli, kunjungi langsung Official Store Interbat di e-commerce Shopee melalui link berikut ini ==>> Beli Interlac di Shopee

Kunjungi juga official account instagram Interlac di @interlacprobiotics untuk menerima informasi lebih lengkap mengenai produk Interlac untuk keluarga. Semoga ananda selalu sehat dan terlindungi ya Ma. Jangan lupa share artikel ini jika informasi di atas bermanfaat buat teman-teman. Salam semangat dan siap hadapi PTM ya Ma!

Next Post Previous Post
53 Comments
  • Okti Li
    Okti Li 21 Juli 2022 19.25

    Meski sempat diberitakan angka covid-19 sudah melandai, dan ternyata sekarang di beberapa tempat malah diberitakan naik lagi, hal itu justru harus kita waspadai ya. Kalau daya tahan dan imunitas harus tetap dijaga. Apalagi anak anak yang mulai sekolah tatap muka. Konsumsi interlac ini memang bisa jadi sebuah solusi untuk menjaga daya tahan tubuh ya

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 26 Juli 2022 09.24

      benar mba, selain 3M, konsumsi makanan bergizi seimbang, kita bisa menambahkan Interlac jika dirasa pemenuhan gizi hariasnnya kurang

  • Maya
    Maya 21 Juli 2022 19.55

    Bener banget kita harus terus menjaga kesehatna dan meningkatkan imun anak kita, apalagi sekaramg sekolah sudah sampai sore ya

  • DokterTaura
    DokterTaura 21 Juli 2022 20.41

    Perpaduan antara probiotik dan vitamin D3, ditambah nutrisi dg gizi berimbang, paparan sinar matahari dan aktivitas fisik yang teratur ... adalah booster imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan anak dalam situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 21 Juli 2022 21.45

    senangnya sekarang ada Biogaia Interlac +Vit D3
    karena lumayan sulit memenuhi kebutuhan vitamin setiap harinya
    Kadang kita gak sempat masak, kadang anak yang gak mau
    dengan adanya Biogaia Interlac +Vit D3, kebutuhan anak terpenuhi dengan mudah

  • YSalma
    YSalma 21 Juli 2022 22.27

    Sekolah sudah mulai kembali aktivitasnya seperti sebelum pandemi. Daya tahan tubuh anak kudu dipersiapkan dengan baik ya, salah satunya dengan memberikan interlac pada anak, tablet kunyah yang tentunya disukai anak, tapi kaya manfaat.

  • Annie Nugraha
    Annie Nugraha 22 Juli 2022 09.32

    Bener ya Mbak, usaha kita melindungi anak dengan asupan vitamin harus dilaksanakan. Apalagi virus di luar rumah masih beredar dan siap menyerang kita. Apalagi sekarang anak-anak kan sudah beraktivitas luar ruang seperti biasa. Semoga dengan hadirnya INTERLAC ini bisa membantu ketahanan tubuh anak khususnya di pencernaan

  • Anonim
    Anonim 22 Juli 2022 11.35

    kesehatan pencernaan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh secara umum makanya memberikan probiotik penting banget. Anakku juga rutin dikasi probiotik sejak umur 6 bulan

  • ida tahmidah
    ida tahmidah 22 Juli 2022 13.02

    Iya nih sudah mulai PTM anak2 harus dijaga imunnya karena sudah mulai banyak keluar dan banyak berinteraksi dengan teman-temannya ya..

  • Dennise Sihombing
    Dennise Sihombing 22 Juli 2022 13.32

    Saat anak memasuki PTM di sekolah terpenting adalah sehat ya mom. Untungnya ada Interlac yang bagus untuk daya tahan tubuh

  • lendyagassi
    lendyagassi 22 Juli 2022 15.33

    Anak-anak ayem yaa.. kalau sudah sarapan pagi.
    Jadi gak cranky plus ternyata bisa jaga daya tahan tubuh.
    Asupan booster vitamin dari Interlac juga gak boleh dilupakan. Karena bakalan bikin anak sehat dari mulai pencernaan.

  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi 22 Juli 2022 15.52

    Selain memperhatikan pola makan dan pola hidup sehat anak, ornag tua perlu memberikan suplemen tambahan utnuk anak ya, kak. Tentunya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 22 Juli 2022 16.56

    Anak harus dibiasakan sarapan pagi sebelum berangkat sekolah biar gak lemes. Bantu daya tahan tubuh juga biar gak gampang sakit dan buat tambah tenaga. Semoga anak anak kita Selalu sehat ya. Aaamin

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 22 Juli 2022 17.04

    Agak was was juga nih pertemuan awal anak masuk sekolah soalnya kan virus pandemi belum mereda sepenuhnya untung ada Interlac ya Bunda semoga sehat selalu semua anak sekolah ya

  • Bai Ruindra
    Bai Ruindra 22 Juli 2022 18.21

    Terima kasih banyak sarannya kak selama ini istri sering stress kalau anak gak mau makan walaupun belum bisa untuk bayi bolehlah di bookmark dulu

  • Mami muda anak dua
    Mami muda anak dua 22 Juli 2022 18.40

    Emang PTM bikin buibu jadi worries ya. Aku baru tau loh interlac ada yg vit D. Mau juga ah kasih anaku interlac ini.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 22 Juli 2022 18.48

    Jaga daya tahan tubuh udah harus banget sih memang, apalagi anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang ya. Maka perlu imbangi dengan Interlac juga

  • Zeneth Thobarony
    Zeneth Thobarony 22 Juli 2022 19.56

    Pola hidup sehat ini adalah koenci! Bismillah, semoga ikhtiar kita termasuk memberikan Interlac membuat si kecil tetap sehat ya. Amin

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 22 Juli 2022 23.18

    Probiotik Ini pentiiiiing memang mba, dan ngaruh banget buat ketahanan imun kalo aku rasain.

    Jadi selama pandemi, aku memang jadi rutin beli multi vitamin dan probiotik buat orang serumah. Kirain dulu probiotik itu hanya kalo sedang ada masalah Ama pencernaan. Tapi ternyata dia menjaga kesehatan pencernaan dan otomatis membuat tubuh juga lebih kuat secara imun. Anak2 dan kami sendiri JD jrg sakit, walopun tetep segala macam prokes kami msh patuh lakuin. Probiotik yg aku minum bukan brand ini sih, tapi toh yg penting rutin dikonsumsi, mau apapun brand nya. Yg namanya probiotik selalu BGS kok buat kesehatan sekeluarga

  • Aliyatus sa'diyah
    Aliyatus sa'diyah 23 Juli 2022 06.53

    setuju banget sih mom, dari anakku bayi juga udah selalu sedia interlac ini soalnya ada riwayat suka kembung nih kayak aku

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 23 Juli 2022 12.44

    Anakku juga baru masuk SD Mba. Jadi pengen sedia Interlac di rumah biar saluran cerna sehat dan daya tahan tubuhnya bagus

  • Nyonya Faruq
    Nyonya Faruq 24 Juli 2022 04.02

    Sekarang lagi musim sakit harus jaga imunitas tubuh anak interlac adalah solusi

  • Dila
    Dila 24 Juli 2022 06.23

    Sarapan pagi emang penting karena kalau skip sarapan bisa mengganggu konsentrasi saat belajar. Nanti malah anak2 mencari jajanan tak sehat tuk mengganti sarapan. Selama ini saya hanya konsumsi vit A dan C, kayaknya barus coba konsumsi vit D÷kayak interlac inj.

    • Fenni Bungsu
      Fenni Bungsu 27 Juli 2022 18.35

      Walau ke-skip sarapan bisa bahaya sih ya...
      Ya pusing, ya gak konsentrasi jadinya belajar

  • Ainun
    Ainun 24 Juli 2022 10.44

    saat ada wacana dari pemerintah kalau kegiatan sekolahan akan mulai aktif lagi di offline,aku juga ikutan khawatir, ngebayangin keponakan yang masih anak-anak dan nggak ngerti apa-apa takutnya buka masker atau gimana-gimana
    sepertinya sekarang anak-anak udah mulai terbiasa pakai masker ya, peran orang tua juga perlu banget disini untuk selalu mengingatkan

  • Aya Choiriyah
    Aya Choiriyah 24 Juli 2022 12.07

    Interlac makin komplit ya kandungannya. Pencernaan sehat daya tahan tubuh kuat. Ga perlu banyak² minum vitamin ini itu

  • nurvita indarini
    nurvita indarini 24 Juli 2022 15.36

    Aku agak waswas juga anak mulai PTM sampai seharian, Mom. Thank you tipsnya yaa, semoga anak kita selalu sehat dan fokus belajarnya...

    Vita mamanesia.com

  • jogihutabarat
    jogihutabarat 24 Juli 2022 17.16

    Sama banget Mbak, aku sekarang udah ga pernah izinin anakku jajan. Bawa bekal dari rumah lebih aman untuk kesehatan. Sekarang kesehatan nomor satu.. aku juga ngasih suplemen Interlac Mbak, ga mau kecolongan.. sehat terus kita ya

  • Arif Abdurahman
    Arif Abdurahman 24 Juli 2022 17.41

    Sudah seminggu ini senangnya anak bisa PTM kembali di sekolah, ketemu temen-temennya. Emang risikonya buat antisipasi paparan penyakit ini, solusinya dengan ngasih asupan gizi seimbang ditambah beragam suplemen kayak Interlac ini.

  • Marantina
    Marantina 24 Juli 2022 20.27

    Kebetulan banget nih karena rasa jeruk, anakku suka banget konsumsi interlac, ga perlu ribet minta dia minum interlac supaya tetap sehat ^^

  • @rulachubby
    @rulachubby 24 Juli 2022 22.27

    Interlac tablet kunyah ini bisa untuk anak usia berapa aja mom?

  • nyakizza.blogspot.com
    nyakizza.blogspot.com 24 Juli 2022 23.05

    Seru banget kakak udah masuk sekolah. Btw vitaminnya kakak sama dengan yg aku kasih ke anakku juga. Rasanya beneran disukai anak2

  • Nurrahmah Widyawati
    Nurrahmah Widyawati 25 Juli 2022 02.29

    Anakku PTM 100% masih TK. Tapi week-1 udah izin karena sakit batpil. Sedih bgt deh. Emag harus bgt aware sama kesehatan skg. Protokol kesehatan ttp dijalankan, makanan bergizi, dan suplemen juga. Makasih ya rekomendasi interlac ini.

  • Inda Chakim
    Inda Chakim 25 Juli 2022 05.28

    Agak deg-degan sebenarnya melepas anak sekolah offline. Nah berubung di sini sudah diwajibkan masuk sekolah ya udah bismillah hayok sekolah. jaga kesehatan anak semaksimal mungkin salah satu ikhtiarnya dg beri interlac

  • Ekaduwih
    Ekaduwih 25 Juli 2022 05.53

    Wah iya nie penting banget untuk menjaga kesehatan si kecil apa lagi sudah 100% ptm yaaa .... semangat ya kakak semoga sehat dan bahagia selalu .... amiin

  • Yola Widya
    Yola Widya 25 Juli 2022 07.49

    Tetap jaga prokes, makan yang banyak dan bergizi plus vitamin, jaga keceriaan juga biar hepi terus jadi bisa kuat lawan penyakit

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 25 Juli 2022 08.02

    Masuk sekolah rasanya bahagia banget ya. Selain itu, persiapannya kudu matang. Ada beberapa perbedaan sekolah dulu sebelum pandemi dan sekarang setelahnya.

    Kalau sekarang, perlengkapan kesehatan dan suplemen kesehatan gak boleh dilupakan. Perlu banget nih anak-anak minum INTERLAC yang membantu menjaga daya tahan tubuh.

  • Nickn - Kal
    Nickn - Kal 25 Juli 2022 08.10

    Suplemen atau vitamin ini wajib banget ya mbak untuk dikonsumsi anak2. Apalagi sudah mulai PTM dan menurut kabar-kabari yang beredar, virus mulai menyerang kembali.

  • NoNi
    NoNi 25 Juli 2022 08.44

    Karena faktanya, covid masih ada yah, kak? saya sendiri sempat kebigungan antara mulai PTM dengan masih naik turunnya data penyintas. Mari terus semangat sekolah bersama Biogaia Interlac! :)

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 25 Juli 2022 09.05

    bener banget kadang khawatir ya anak kesekolah disaat pandemi gini, apalagi anak anak sekolah dasar yg blm bisa menjaga diri

    makasih sharingnya mom

  • eureka-pedia
    eureka-pedia 25 Juli 2022 09.42

    Interlac memberikan asupan gizi tambahan buat anak, semangat belajar dan salam sehat

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 25 Juli 2022 12.35

    Catat tipsnya. Bagaimanapun, kita gak bisa terus-terusan di rumah. Anak juga kudu sekolah, bertemu dengan orang lain juga. Yang penting kita udah ngasih bekal terbaik, kaya suplemen dan lainnya. Btw, aku kalau beli ginian juga langsung ke Official Store aja sih

  • Antung apriana
    Antung apriana 25 Juli 2022 13.32

    walau virus corona bisa dibilang sudah tidak separah dulu lagi memang kita tetap harus selalu menjaga daya tahan tubuh terutama buat anak-anak ya, mbak. soalnya sekarang juga musimnya juga batuk pilek yang pastinya juga bikin nggak nyaman

  • Ulfah Aulia
    Ulfah Aulia 25 Juli 2022 15.32

    Saking banyaknya virus skrg yang bermunculan, kita gak bisa mastiin aman gaknya keadaan ini ya Mbak. Tapi emg udah tepat dengan mengkonsumsi vit. Interlac biar tetap terjaga daya tahan tubuhnya, sehat2 ya adek..

  • http://www.inatanaya.com
    http://www.inatanaya.com 25 Juli 2022 17.41

    Biogaia Interlac +Vit D3 termasuk sebagai multi vitamin kah? Banyak fungsinya. Apakah anak2 boleh konsumsi. Yach di saat virus bertebaran dimana-mana perlu imunitas yang tinggi.

  • Maria G
    Maria G 26 Juli 2022 00.06

    wah baru tau kalo Interlac +Vit D3 bisa untuk orang dewasa
    Saya punya GERD, jadi bisa juga ya?
    selama ini saya pikir Interlac +Vit D3 hanya untuk anak2 menjaga saluran cerna mereka

  • deddyhuang.com
    deddyhuang.com 26 Juli 2022 09.40

    Memang menjadi deg-deg-an ya kalau sekarang sekolah udah masuk tatap temu, tapi mau gimana lagi tetap harus sosialisasi ya. Kita pun juga diminta buat jaga imun, baik orang dewasa atau anak-anak. Kayaknya bisa jadi pilihan nih vitamin dari Interlac ini apalagi udah ada vit D3.

  • Amir Mahmud
    Amir Mahmud 26 Juli 2022 10.09

    Seneng banget deh sekarang udah mulai normal kembali walau masih menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak udah mulai sekolah tatap muka. Dimana pembelajaran tatap muka lebih mudah dipahami ketimbang online.

  • Syarifani
    Syarifani 26 Juli 2022 23.47

    Teman aku sekeluarga lagi kena copid sekarang. Udah booster juga padahal.
    Meski kelihatannya grafik copid udah mulai menurun.
    Booster suplemen dan prokes kudu jalan terus. Kalau ada gejala segera isoman terpisah.

  • eka fitriani larasati
    eka fitriani larasati 27 Juli 2022 08.27

    Interlac ini aku tahu nya untuk obat diare pada bayi dan anak ya. Eh ternyata punya produk suplemen vitamin probiotik nih. Aku sih udah trusted sama produk interlac, auto mau coba juga interlac probiotik vit D nih

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 27 Juli 2022 12.09

      Iyes mba Eka, biasanya dokter akan menyarankan bayi untuk diberi probiotik. Interlac tablet juga bisa dikonsumsi anak saat diare. Kandungan bakteri baiknya bisa meringankan diarenya

  • Anggraeni Septi
    Anggraeni Septi 27 Juli 2022 13.15

    anakku meski bangunnya mepet tetep aku wajibkan sarapan mba, dan emang aku percaya kalau terbiasa sarapan bikin dia fokus belajar. Selain itu aku juga kasih Interlac plus Vit D ke anakku juga loh biar pencernaan sehat dan semakin sehat pada pembelajaran tatap muka ini.

  • Marantina
    Marantina 27 Juli 2022 16.18

    Interlac ini harganya cukup bersaing ya, tapi sebanding dengan kualitasnya, bikin anak-anak tetap sehat dengan pencernaan yang sehat

Add Comment
comment url