Cari Produk Peralatan di Dapur? Berikut Rekomendasinya

peralatan dapur

Banyak para dewasa muda saat ini yang baru menikah dan memiliki rumah pribadi, pasti sedang giat-giatnya mencari barang-barang untuk diisi dalam setiap ruangan. Momen seperti itu bener-bener menyenangkan sekali loh, karena kalian harus mendiskusikan bersama kira-kira apa saja sih yang sebenarnya memang diperlukan. 

Ketika membeli barang pasti kita sudah punya pertimbangannya masing-masing, mulai dari desain atau bentuknya, manfaatnya, hingga harga yang harus disesuaikan dengan budget. Untuk kamu yang hobi di dapur sudah pasti akan banyak printilan dan aksesoris memasak yang perlu dibeli, apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, kalau bisa segala sesuatunya ya di rumah aja. 

Coba kita sama-sama bedah yuk, kira-kira peralatan apa saja sih yang banyak atau wajib ada di dapur, dan brand rekomendasi yang cocok untuk kamu kunjungi: 

1. Panci dan wajan

wajan penggorengan
Diamond coating  non stick frying pan
Source : Iuiga.com

Untuk seperangkat panci dan wajan sudah pasti kamu wajib punya dan ada di dapur untuk melakukan kegiatan memasak mulai dari menumis, merebus, menggoreng hingga membuat saus. Wajan umumnya terbuat dari bahan stainless steel dan berguna untuk menumis atau menggoreng daging, ikan, dan sayuran. Panci memiliki dasar yang lebih dalam dan berguna untuk membuat sup, kaldu, dan segala sesuatunya yang berkuah. 

Beberapa produk dari brand IUIGA yang sangat direkomendasikan karena memiliki desain dan material yang berkualitas premium yaitu: 

  • Diamond Coating Non-stick Frying Pan 

Wajan penggorengan anti lengket berbahan alumunium dengan desain pegangan yang multifungsi. Teman-teman tak perlu khawatir saat membuka dan meletakkan tutup penggorengan. Praktis, awet dan berdesain eksklusif

  • Cast Iron French Casserole Pan

Pinggan atau panci casserole berbahan besi ini selain bisa digunakan di atas kompor, juga bisa dipakai di oven. Untuk membuat menu makanan ala Prancis berbahan sayuran cincang, daging dan kentang. 

  • 3.5L Air Fryer

Buat kamu yang menjalankan program diet dan berusaha hidup sehat dengan mengurangi minyak, air fryer jadi solusinya. Air Fryer berkapasitas 3,5 liter dari Iuiga berdesain ramping dan mewah yang tampilannya pas buat kamu yang mendamba dapur minimalis. 

2. Spatula, Sendok, Jepitan

Ketika sedang memasak hal yang paling penting lainnya sudah pasti spatula, sendok sayur dan jepitan untuk mengangkat masakan. Begitu banyak varian model maupun size yang dijual dipasaran, harganya pun juga cukup beragam, namun produk dari IUIGA memiliki kualitas terbaik sehingga kamu dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. 

Berikut beberapa rekomendasi untuk Spatula, Sendok, Jepitan yang bisa kamu beli di website IUIGA: 

  • Stainless Steel Steak Tongs 
  • Adjustable Food Tongs
  • Oil Strainer Ladle
  • Stainless Steel Fish Spatula

3. Pisau

Alat paling penting lainnya yang harus ada di dapur yaitu seperangkat pisau bagus yang dapat menentukan kualitas hidangan kamu. Pisau yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula di dapur. Kamu tentu tidak ingin menggunakan pisau ukir untuk memotong daging dan sebaliknya, karena akan membuang waktu dan dapat melukai kamu juga. Pilihlah pisau dapur yang memang memiliki kualitas terbaik dan dapat diandalkan seperti beberapa varian produk pisau dari IUIGA berikut ini:

  • 6-inch Ceramic Meat Cleaver 
  • Kitchen Utility Set
  • German Stainless Steel Knife Set

4. Talenan

talenan
Over sink 2 in 1 colander chopping board berfungsi ganda sebagai talenan
sekaligus wadah pencuci
source : iuiga.com

Memotong bawang-bawangan, cabai, ikan, daging, ayam dan lainnya memerlukan tatakan agar mendapatkan hasil potong yang sempurna. Kamu wajib sediakan satu talenan untuk setiap bahan makanan yang berbeda guna mencegah kontaminasi rasa. Jangan gunakan talenan yang telah digunakan untuk mencacah bawang putih dan bawang merah untuk mengiris daging mentah. Selain tidak higienis, hal ini juga dapat mengubah rasa hidangan. Berikut ini beberapa telenan dari IUIGA yang bisa menjadi alternatif untuk kamu beli:

  • Chop & Drop Foldable Chopping Board
  • Over Sink 2-in-1 Colander Chopping Board
  • Marble Chopping Board
  • Collapsible Bamboo Chopping Board

5. Baking

stand mixer
6 speed electric stand mixer
source : www.iuiga.com

Biasanya kalau yang hobi memasak pasti suka juga explore untuk  bikin kue, roti ataupun cookies. Nah perabotan untuk baking itu gak sembarang, kamu wajib punya produk yang menentukan kesuksesan bagaimana adonan kamu dapat tercampur dengan sempurna, yaitu mixer. Berikut salah satu produk andalan dari IUIGA untuk baking:

  • 6 Speed Electric Stand Mixer
  • Electronic Measuring Spoon
  • Stainless Steel Flour Sieve
  • Nesting Baking Set

Untuk melihat lebih lengkap lagi peralatan dapur yang bisa kamu beli, langsung aja kunjungi website IUIGA di www.iuiga.id dan atau store offline nya di beberapa mall Jabodetabek.  Masih penasaran kenapa sih peralatan di IUIGA itu bagus-bagus? Jawabannya karena IUIGA menyediakan banyak pilihan produk home living yang sangat beragam yaitu ada 12 kategori. IUIGA juga bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrik merek terkenal di dunia yang mengusung konsep bisnis Original Design Manufacture (ODM), dimana hal tersebut dapat menjamin konsumen IUIGA untuk bisa mendapatkan produk kualitas tinggi dengan harga terbaik. Jadi IUIGA sangat direkomendasikan sekali sebagai brand home living untuk melengkapi peralatan rumah dengan barang-barang yang berkualitas namun tetap masuk budget kamu. 

Beberapa brand terkenal yang telah bekerja sama dengan IUIGA seperti zwilling, ADIDAS, Lóreal, Philips, WMF, brand IUIGA sendiri, dan brand-brand besar lain yang siap memenuhi keinginan dan kebutuhan akan peralatan rumah mulai dari dapur, kamar mandi, kamar tidur hingga soal kecantikan.

Oiya, aku juga bagikan tips cara membersihkan peralatan dari stainless steel buat kamu yang kamar mandi atau dapurnya punya peralatan yang mayoritas berbahan stainless steel. Atau butuh rekomendasi memilih shower head yang sehat, aman dan nyaman untuk memanjakan diri saat mandi.

Nah itu tadi rekomendasi beberapa peralatan dapur yang mungkin sedang kamu cari. Semoga dapat membantu yaa..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url