Review Scarlett Whitening Body Care, My Mood Booster

My mood booster, begitulah kira-kira perasaanku setelah mencoba Scarlett whitening body care dan aku review Whitening body lotion, scrub dan body washnya di postinganku kali ini

review scarlett whitening body care


Mood Booster Saat Bosan Melanda

Heho teman-teman,

Beberes, menemani anak belajar dari rumah dan beberapa kegiatan lain akhirnya menjadi rutinitas yang hampir tiap hari ada semenjak pandemi. Beberapa selingan seperti mudik, makan di luar, liburan, dan bertemu atau berkumpul dengan teman-teman sudah sangat jarang. Pantas saja terkadang perasaanku jadi kurang baik, karena ternyata kebiasaan berulang seperti ini akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Ditambah manajemen waktu saat mengajari anak TK ku yang belajar online di rumah sambil kejar-kejaran dengan deadline yang menguras pikiran dan kewarasan. Butuh selingan untuk mengatasinya. Hmm..aku berpikir keras kira-kira apa yang bisa menaikkan kadar semangatku mengerjakan semua pekerjaan, bukan hanya pada saat deadline, ups itu sih males..hehe

Akhirnya aku memutuskan menjalani hobi yang sudah lama aku idamkan seperti

1.  Ikut suami berburu tanaman hias 

Kalau boleh jujur, aku lebih suka melihat tanaman hias mewarnai halaman rumahku ketimbang merawatnya. Dan beruntung dipertemukan dengan suami yang telaten dan begitu mencintai tanaman. Tak jarang beliau sampai suka berburu tanaman hias, meski yang dicari yang murah dan gak bikin kantong bolong. Sekalian sih, sembari berburu tanaman sambil jalan-jalan. Perasaan happy dan jenuh terobati.

2. Mengikuti banyak kelas pengembangan diri

Daripada menunggu kapan training atau workshop dari grup pengajar bimbel freelance yang entah kapan lagi akan masuk, memilih mengembangkan diri dengan belajar online dan mengikuti banyak kelas pengembangan diri ternyata asik juga, tak hanya menambah relasi pertemanan, ternyata kegiatan ini bisa mendorong semangat positif untuk terus maju ketimbang  berdiam diri. Justru pandemi ini adalah kesempatan terbaik kita untuk memperoleh ilmu yang sempat tertunda karena kesibukan. 

3. Belajar membuat menu masakan sehat 

Ah iya, masa hibernasi dari pekerjaan rutin kebiasaan bergerak menjadi berkurang. Asupan yang kita makan kudu seimbang tentunya dengan aktivitas yang kita punya. Apalagi aku sempat cek kadar darah dan kudapati kadar kolesterolku sudah diambang. Pantas saja kepala sering berat dan migrain. Nah, kapan lagi mulai makan makanan sehat kalau tidak dimulai dari sekarang. Langkah kecil yang aku buat sebagai pemula adalah membuat menu rebusan dan mengurangi segala bentuk gorengan dan santan. Manfaatnya badan jadi terasa lebih ringan dan pikiran lebih segar.

4. Belajar bisnis online dari rumah

Pandemi juga berimbas pada pekerjaan kami. Mau tak mau aku dan suami mulai berpikir merambah usaha bisnis online di bidang yang suami suka terkait segala pernak-pernik tanam menanam mulai dari pot, rak tanaman hias dan tanaman hiasnya sendiri seperti anggrek, aglonema, tanaman lain.

Baca juga : 3 Benda penting menemani saat wfh

                   Belajar bisnis bareng google      

5.  Melakukan perawatan diri menggunakan rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett

Menyenangkan hati suami kan sumber pahala, termasuk merawat kulit ini, hehe. Selain kulit jadi bersih, tambah cerah dan wangi ternyata Scarlett juga jadi mood booster yang menghilangkan kejenuhan saat di rumah. Lho, apa hubungannya? Scarlett body care ini menjadi semacam me timeku di rumah, mau perawatan di salon atau spa di saat seperti ini bagiku bukan pilihan tepat. Uty, anak perempuanku yang sudah mulai suka mencoba make up ibunya juga ikut-ikutan ibunya menikmati scrubbing dan mandi pakai Scarlett body wash ini, seger dan kulit jadi halus katanya, hihi

Review Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening Body Care merupakan rangkaian perawatan kulit tubuh yang terdiri dari body scrub, fragrance brigthening body lotion, dan brightening shower scrub. Aku bahas satu-satu ya teman-teman

1. Scarlett Body Scrub Romansa

review scarlett body scrub romansa


Packaging

Scarlett sendiri memiliki dua varian body scrub yaitu body scrub romansa dan body scrub pomegrante. Kebetulan yang aku punya adalah yang romansa. Packagingnya cantik dan terkesan feminim dari label berdesain bunga berwarna pink. Oiya, sebelum membeli atau order Scarlett ini, pastikan order di online shop yang sekiranya aman ya karena sudah ada beberapa kasus di media sosial yang sharing soal mendapatkan Scarlett palsu.  Perhatikan baik-baik ya teman-teman, di kemasan aslinya terdapat hologram bertuliskan Scarlett, ada QR code dan terdaftar di BPOM : NA18190705488 yang bisa dicek langsung di web BPOM nya. Di label bagian bawah juga terdapat logo no animal testing yang artinya tidak diujicobakan pada binatang, kemasan yang bisa didaur ulang dan logo halal MUI.

Tekstur

Tekstur scrubnya sendiri berwarna putih dengan butiran halus dan tidak bikin perih saat digosokkan ke tangan. Cara pengaplikasiannya cukup mudah,  oleskan  scrub ke seluruh tubuh kemudian tunggu sekitar dua hingga tiga menit kemudian gosokkan secara perlahan dan bilas dengan air. Untuk hasil maksimal teman-teman bisa memakainya seminggu sekali ya.

Kandungan

Untuk varian romansa sendiri aromanya cukup manis, wanginya bikin seger dan klaimnya Scarlett ini mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang mengurangi radikal bebas penyebab kerusakan kulit dan melawan pembentukan melanin sebagai pemberi warna kulit. Orang Asia terutama Jawa sepertiku memiliki kandungan melanin tinggi, otomatis fungsi glutathione ini bisa mencerahkan kulitku lebih maksimal. Glutathione juga dipercaya lebih aman daripada daftar bahan kimia pemutih lainnya dan tanpa efek samping. Kandungan vitamin E di Scarlett ini juga turut menyumbang nutrisi melembabkan dan mengenyalkan kulit dari luar.

Manfaat

Setelah scrubbing dan membilasnya hingga bersih, kulit ternyata terasa lebih halus dan body lotion yang aku pakai terserap lebih maksimal, tentunya badan juga jadi wangi dan segar.

2. Scarlett Brightening Shower Scrub

Packaging

Scarlett brightening shower scrub sendiri ada tiga varian yaitu pomegrante yang kemasan dan isinya berwarna red lilac , cucumber yang berwarna biru laut dan mango yang berwarna kuning. Kemasannya  terang banget menunjukkan semangat sang owner kak Felicya Angelista, kekasih dari Caisar Hito pemeran Anak Langit itu. Desain kemasannya simpel tapi menarik. Dikemas dalam botol flip top 300 ml yang praktis dibawa traveling. 

Klaim


Di label bagian belakang kemasan Scarlett pomegrante ini diklaim bahwa kandungan glutathione selain sebagai antioksidan kuat, juga memiliki kemampuan mencerahkan, membersihkan kulit lebih maksimal, mengangkat sel kulit mati dan melembabkan serta menghaluskan kulit.

Tekstur dan Cara Pemakaian


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante yang aku pakai ini memiliki berbentuk gel cair berwarna red lilac yang didalamnya terdapat buliran scrub halus berwarna merah dan biru. Ketika dituang di tangan, wanginya seperti buah pomegranate yang nyegerin dan bikin rileks.

Cara pakainya mudah. Karena aku mandinya pakai puff, cukup basahi tubuh dan tuang shower scrub ya ke puff dan usap ke seluruh tubuh. Busa yang dihasilkan dan efek wanginya benar-benar bikin bahagia. Kulit juga  terasa lebih halus dan lembut.

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Ada 4 varian body lotion dari Scarlett ini antara lain Fantasia, Charming, Romansa dan yang terbaru Freshy. Penasaran aku coba produk terbarunya Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. 

Packaging

Dikemas dalam kemasan botol tekan yang ternyata bisa lock-unlock. Jadi ketika diulir ke kanan searah jarum jam, penemuannya otomatis off atau terkunci dan ketika diputar ke kiri atau berlawanan arah jarum jam posisinya menjadi on atau terbuka. Ditambah ada penyangga yang mencegah botol lotionnya tertekan ketika berada dalam tas. Jadi gak perlu was-was ketika dibawa bepergian kan? Scarlett Brightening Body Lotion Freshy sendiri memiliki label berwarna kuning berisi 300 ml.

Klaim

Body Lotion varian Freshy ini diklaim hampir sama dengan body washnya yaitu  mengandung glutathione yang kaya antioksidan yang mencerahkan dan vitamin E yang menyegarkan dan memperbarui sel kulit. Dibuat khusus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Pas banget dengan kebutuhan kulit tubuhku yang lumayan kering.

Tekstur dan Cara Pakainya

before and after memakai scarlett whitening body lotion
gambar sebelah kanan menunjukkan  sebelum dan sesudah pemakaian scarlett body lotion


Lotion varian freshy dari scarlett ini bertekstur cream berwarna kuning pucat atau malah mendekati warna cream. Wanginya seger banget seperti wangi Jo Malone English Pearl dan Freesia Eau De Cologne, parfum mahal dengan harga hampir dua jutaan yang sering dipakai artis dan selebgram. Cara pakainya pun gampang, tuang krim ke telapak tangan dan usapkan ke tangan dan kaki. Krim dengan wangi parfum terkenal ini cukup mudah diaplikasikan ke tangan, ringan dan gak lengket di kulit. Jadi setelah dioleskan merata, kulit jadi lebih lembab tetapi enggak lengket sama sekali.


Review Keseluruhan,Scarlett  Beneran Bikin Putih?


Karena setiap jenis kulit itu mengandung melanin yang berbeda yang otomatis menyebabkan warna kulit yang berbeda jadi bisa dipastikan efek Scarlett untuk masing-masing orang berbeda pastinya. Belum lagi dengan kesibukan beragam, ada yang full ibu rumah tangga, di kantor atau lapangan. Buat aku sendiri yang akhir-akhir ini jarang keluar rumah, kuakui manfaat yang kuterima dari Scarlett ini emang bikin putih dan lembab. Tapi satu yang kusuka dari Scarlett ini adalah karena rangkaian body care-nya bikin aku bahagia dan membuat moodku membaik. Sekali lagi, jika kalian order pastikan membeli di tempat resminya ya. Kalian Scarlett melalui Instagram kalian melalui @scarlett_whitening. Pastikan cek dan ricek mana yang asli dan palsu ya gengs. Masing-masing produk Scarlett ini dibanderol dengan harga 75.000 per itemnya. Setiap pembelian 5 item seharga 300K akan mendapatkan free gift plus  box exclusive dari scarlett. Jadi tunggu apa lagi...
Nah bagi kalian yang udah coba, bisa kasih info ke aku apakah kalian akan order ulang produk ini?

Salam hangat




13 komentar

  1. Wah Aku mupeng banget nih sama produk Scarlett ini Mba. Kebayang deh kalo aku pake juga langsung naik level deh tingkat pede akuh wkwkkw... Hasilnya cetar yaaa. Pasti bahagia banget meski di rumah aja tapi tampilan makin kinclong.

    BalasHapus
  2. Aku suka banget pakai rangkaian body care dari Scarlett whitening ini. Soalnya wanginya enak dan tahan lama. Aku suka mulai dari sabun, body lotion, sampai scrub nya :)

    BalasHapus
  3. AKu juga pakai Scralett Whitening yang seri body care-nya :) Cocok deh, kulit makin bersih, lembut dan wangiiii kayak pakai pafrum mahal hehehe :D Lebih hemat beli 1 paket ya boksnya eksklusif banget.

    BalasHapus
  4. Nahh.. ini nih produk perawatan tubuh yang memanjakan wanita sehingga makin disayangi suami karena cantik dan wangi :) . Pengin ahhh nyobain juga..

    BalasHapus
  5. Wah asyik memnag kalau bisa me time ya Mbak..memanjakan diri agar fresh pikiran dan badan hingga siap berkegiatan. Seperti merawat diri dengan Scarlett Whitening Body care ini..kau suka harumnya dan efek mencerahkan dan melembutkan juga juara

    BalasHapus
  6. Uda paling asik yaa...pandemi, semua kegiatan menjadi lebih banyak di rumah.
    Tapi gak boleh lupa sama perawatan diri.
    Bikin hati bahagia dengan perawatan menggunakan Scarlett.

    BalasHapus
  7. Tosss kita Mbak Sari... saya juga pakai ketiga produk Scarlett Whitening ini, puas bangettt terutama body lotion nya duhh juaraaa

    BalasHapus
  8. Packagingnya aja udah sweet banget ya mba kebayang deh kalo pake body carenya secara lengkap bikin kulit lebih cerah dan pastinya lembuttt banget aku sih pngen banget coba smuanyaa nih

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai Scarlett Whitening mbak. Paling favorit scrub dan body lotionnya.

    Kalau lagi sumpek dan capek ngurus anak-anak, mood boosterku ya perawatab badan pakai rangkaian Scarlett. Wanginya itu lho, bikin mood balik dan pikiran fresh.

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai rangkaian Scarlett, kulit jadi cerah dan wanginya aku suka semua mba 😍

    BalasHapus
  11. Sama mbak. Aku juga suka ikut kelas pengembangan diri dan rutin skincare, tapi fokus ke muka. Pengen juga merawat kulit badan biar mulus dan makin cerah

    BalasHapus
  12. Scarlett lengkap ya Mba produknya, banyak yang rekomendasi nih jadi mau pakai juga. Rata2 suka banget sama manfaat dan wanginya.

    BalasHapus
  13. Waaah aku baru tau si fely udah nikah Ama Hito mba. Trakhir kali taunya masih pacaran :). Sukaaa sih Ama mereka berdua.

    Scarlett ini fav ku juga. Aku sampe borong banyaaaak pas 11.11 kmrn, Krn cashbacknya lumayan gede. Suka am wnginya sih. Nenangin dan ga lengket juga utk lotion. Paling sebel kalo pake lotion yg ujung2nya mlah lengket, apalagi pas keringetan. Scarlett ini ga sih ;)

    BalasHapus