Inilah Pentingnya Jasa Layanan Data Center Indonesia untuk Perusahaan

Data center mempermudah untuk menyimpan, merawat, mengolah, dan memproses data perusahaan yang jumlahnya cukup besar. Hal ini yang membuat keberadaan data center banyak dicari sampai saat ini. Seperti halnya data center Indonesia yang banyak dicari perusahaan besar yang tidak ingin repot untuk melakukan penyimpanan sampai pemrosesan data.

jasa layanan data center indonesia


Di mana jika perusahaan tersebut menggunakan jasa layanan data center, bisa mendapatkan keuntungan. Pertama, data perusahaan akan terjaga dengan aman. Kedua, perusahaan  akan sangat menghemat biaya karena perusahaan tidak perlu menyediakan data center sendiri, dan perusahaan tidak perlu menghire tenaga IT.

Namun tahukah kamu, selain mendapatkan keuntungan tersebut, ada hal – hal penting lainnya mengapa  perusahaan harus menggunakan jasa layanan data center. Nah, di bawah ini ada beberapa hal penting yang mengharuskan perusahaan menggunakan jasa layanan data center.

6 Hal yang Membuat Keberadaan Data Center Indonesia Penting untuk Perusahaan

  1.      Stabilitas Sumber Daya Listrik

Menyimpan data di data center membuat perusahaan tidak perlu memikirkan atau bahkan mengalami gangguan yang berasal dari sumber daya listrik. Hal ini karena data center pasti sudah dilengkapi dengan power supply, sehingga jika listriknya mati, maka tidak akan menjadikan gangguan yang berarti. Di mana hal tersebut tentu berdampak sangat baik untuk perusahaan. Di sini, perusahaan akan terus bisa mengakses data tersebut. Sehingga, kinerja perusahaan tersebut akan terus berjalan dengan baik.

 2.    Keamanan Terjamin

Hal selanjutnya yang membuat keberadaan jasa layanan data center sangat penting adalah adanya keamanan yang terjamin. Di mana jika perusahaan menyimpan data penting mereka di data center, maka perusahaan tidak perlu merisaukan tentang keamanan data.

Kenapa demikian? Hal ini karena petugas data center akan selalu melakukan pemantauan. Seperti halnya pada NEX Data center yang melakukan pemantauan selama 24 jam dengan pemantauan fisik maupun melalui CCTV.

 3.   Penyimpanan dan Pengolahan Data yang Berkualitas

Selain keamanan yang terjamin, penyimpanan dan pengolahan data di data center sangat berkualitas. Di mana data center sudah pasti memiliki kapasitas penyimpanan data yang sangat besar, sehingga tempat tersebut mampu menyimpan data perusahaan yang banyak, bahkan sampai beberapa perusahaan sekalipun.

Baca juga : Keuntungan menyimpan foto di google foto

Kemudian, data center memiliki teknologi yang sangat canggih. Di mana hal tersebut bisa membuat pengolahan data menjadi lebih optimal dan cepat.

 4.   Terdapat  Banyak Penyedia IP

Hal selanjutnya yang membuat perusahaan harus menyimpan data penting mereka adalah banyaknya penyedia IP. Di mana perusahaan bisa memilih internet provider yang bisa mengakses internet dengan cepat, tanpa perlu menyewa bahkan membeli koneksi internet.

 5.  Bandwidth yang Besar

Perusahaan yang sudah berskala besar pasti memerlukan bandwidth yang besar pula untuk pengaksesan data. Untuk itu, perusahaan besar sebaiknya menyimpan data di data center, karena di data center tersedia kebutuhan bandwidth yang berkapasitas besar. Dengan kapasitas bandwith yang besar, kemungkinan gagal akses maupun lamanya kinerja pemanggilan data bisa diminamilisir sehingga semakin mempermudah kinerja karyawan dalam perusahaan sekaligus penggunaanya.

 6. Menghemat Pengeluaran Perusahaan

Hal yang penting lainnya dengan menyimpan data di data center  adalah perusahaan  bisa menghemat pengeluaran. Di mana perusahaan tidak akan memikirkan biaya jika daya listriknya tidak stabil atau terjadi pemadaman listrik.

Baca juga : Review Cubroid Artibo, Robot Mainan Edukatif Untuk Anak

                   Tips Keuangan ala Prita Ghozie

Kemudian, seperti yang disebutkan di atas, jika perusahaan menggunakan jasa layanan pada data center, perusahaan yang bersangkutan tidak perlu menghire tenaga IT. Di mana yang diketahui, jika perusahaan menghire tenaga IT, maka perusahaan perlu mengeluarkan dana yang cukup untuk menggajinya.

Nah, itulah hal - hal penting mengenai keberadaan data center Indonesia. Yang mana dari hal penting tersebut, data center Indonesia sangatlah menguntungkan perusahaan. Jadi, yuk jangan ragu untuk menggunakan jasa layanan data center Indonesia.

Tidak ada komentar