ASI melimpah dengan Susu Almond Mylk

Bagi ibu menyusui, ASI melimpah itu impian. Sekarang ada solusi melancarkan ASI dengan Asi Booster Susu Almond Mylk.

susu almond mylk solusi asi melimpah


Menyusuilah dengan keras kepala, begitu slogan para pejuang ASI yang juga saya terapkan untuk diri saya sendiri. Berbagai upaya dilakukan untuk melancarkan ASI. Air Susu Ibu itu nutrisinya lengkap dan kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan bayi. Tak hanya mengandung asam linoleat yang berguna untuk perkembangan otak, ASI juga mengandung zat protektif yang mencegah bayi gampang sakit. Selain hemat, ASI juga berguna membangun bonding (ikatan) antara ibu dan anak. Saking beragam manfaat yang bisa dirasakan, banyak cara yang akhirnya ditempuh busui agar ASInya deras. Mulai dari pijat oksitosin, mengonsumsi makanan bergizi, minum suplemen atau ASI booster hingga peran suami membahagiakan hati ibu dan membantu mengurangi stress setelah melahirkan. 

Penyebab ASI sedikit

Faktanya tak semua wanita memiliki keberuntungan bisa memberikan ASI secara lancar. Seperti pengalamanku kala menyusui anak kedua. Sebenarnya kala itu ASI yang kumiliki melimpah di minggu pertama, tapi karena saking derasnya, beberapa kali bayiku melepas isapannya sambil terengah-engah dan ASIku terbuang percuma hingga  akhirnya jumlah produksi ASIku pun berkurang drastis. Coba kala itu aku paham bagaimana tehnik menyusui yang benar saat ASI yang dihasilkan melimpah, tentu aku tak perlu khawatir karena jumlah air susu yang kuhasilkan merosot di minggu-minggu setelahnya. Apalagi ditambah harapan tinggi bisa menyimpan ASI untuk bekal anakku kala aku bekerja.

Penyebab asi tak lncar

Baca juga : Pilih mana, ASI atau Sufor?

                   Mengatasi Drama Tumbuh Gigi Pada Anak

Banyak faktor yang memicu berkurangnya produksi ASI, mulai dari stress usai melahirkan, pelekatan dan posisi yang salah saat menyusui, konsumsi obat-obatan yang menghambat asi, hingga pemberian dot dan susu formula. Tak ada pengaruhnya dengan ukuran payudara dan puting terhadap banyak ASI yang dihasilkan. Yang jelas semua ibu sebenarnya memiliki anugerah menyusui kecuali bagi mereka yang memiliki kondisi khusus seperti sakit. ASI yang tidak melimpah ini bisa diatasi dengan beragam solusi.

ASI melimpah, Bagaimana caranya?


cara melancarkan asi

Ada beberapa tips melancarkan ASI yaitu

1. Pijat Oksitosin


Hormon oksitosin yang berguna untuk melancarkan air susu ibu, ini dihasilkan ketika perasaan ibu nyaman dan minim stress. Untuk memacu hormon penghasil asi ini bisa dilakukan dengan memijat punggung di sepanjang tulang belakang  menggunakan dua jempol ke arah kanan dan kiri tulang belakang.

2. ASI Booster


Untuk melancarkan ASI, ibu menyusui bisa mengonsumsi suplemen atau minuman yang dapat membuat ASI deras, contohnya minum susu almond dan air nabeez (rendaman kurma) atau galaktogog dari bahan herbal yang aman. Ada baiknya busui juga mengASIHI sesering mungkin sesuai kebutuhan bayi agar produksi ASI meningkat.

3. Konsumsi makanan bergizi


Sayuran seperti bayam, daun katuk, daun kelor, adas, dan makanan dari kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, kedelai dan kacang almond dipercaya mampu meningkatkan volume ASI yang dihasilkan. Makanan kaya protein pun tetap bisa dikonsumsi, mitos ASI berkurang karena makan daging-dagingan sejauh pengalamanku tak terbukti.

4. Minum air putih yang cukup


Minum air putih yang cukup mengurangi resiko sakit kepala yang diakibatkan dehidrasi saat menyusui. Air putih juga penting untuk melancarkan peredaran darah dan memperbanyak asi

5. Hindari Stress


Hormon oksitosin akan dihasilkan secara maksimal untuk merangsang jumlah asi saat ibu tenang, rileks dan nyaman sehingga ada baiknya kurangi stress dan kelelahan. Melibatkan suami dalam perjalanan menyusui akan mempererat ikatan antara Orangtua dan bayi.

Review Mylk, Almond Powder Untuk Memperlancar ASI ( ASI Booster)


Di saat badan terasa melar akibat pandemi ini, aku berupaya kembali ke pola hidup sehat dengan berolahraga di rumah, mengatur pola makan dan mencoba susu untuk diet yang ternyata manfaatnya juga baik untuk ASI Booster, namanya Mylk Almond Powder. Setali tiga uang, pas banget buat dietku dan karena Tito, anak keduaku juga belum kusapih. Susu Almond bubuk merk Mylk ini merupakan minuman olahan kacang almond yang diproses dengan teknologi spray-drying dan diproduksi oleh perusahaan bertaraf Internasional.

Manfaat Almond


Kenapa aku berani mencoba susu almond ini? Karena aku sadar, manfaat Almond ini ternyata baik untuk kesehatan. Ada beberapa benefit almond yang bisa aku dapatkan, antara lain

  • Pelancar ASI
  • Mengandung vitamin E yang baik untuk kulit
  • Mengandung vitamin D, kalsium dan protein yang memperkuat tulang dan mengurangi resiko osteoporosis
  • Kaya asam folat yang membantu produksi sel darah merah dan mencegah anemia, asam folat ini juga sangat dibutuhkan untuk ibu hamil dalam mencegah bayi lahir cacat
  • Rendah kalori, terdiri 5-6 % lemak dalam setiap takaran penyajiannya sehingga bisa tetap dinikmati penderita diabetes dan menjaga berat badan
  • Tidak mengandung laktosa
  • Baik untuk penderita darah tinggi
  • Tidak menyebabkan lonjakan gula darah
  • 100 % nabati sehingga bisa dikonsumsi vegetarian dan mereka yang alergi susu sapi
 

Klaim produk Mylk Almond Powder

Dari informasi yang aku dapatkan di kemasan dan instagramnya, Susu Almond Mylk ini diklaim memiliki beberapa kelebihan yaitu
  • Terbuat dari 100% nabati dari almond murni yang diproses dengan spray-drying, bukan digiling 
  • Kerennya Almond Powder Mylk ini satu-satunya susu almond tanpa ampas yang alami dan tanpa bahan pengawet sehingga bisa bertahan 18 bulan
  • Non Laktosa, non dairy sehingga tak menyebabkan alergi
  • Bebas kolesterol
  • Kemasannya kedap udara dan praktis jika dibawa berpergian
  • Sudah ada sertifikat halal dan standar BPOM nya sehingga yakin aman dikonsumsi

Mylk Almond Powder


Ada 3 varian mylk almond powder  berkemasan 150g yang tersedia yaitu
  • Varian original
  • Coklat
  • Plain (No sugar)
Harga terakhir susu almond mylk yang bisa dipakai untuk pelancar asi ini sekitar 60 ribu rupiah.
Dari 3 varian yang aku coba, aku paling suka yang coklat. Apalagi coklatnya gak bikin eneg dan meninggalkan pahit karena bubuk coklatnya adalah coklat impor. Kalau varian originalnya rasanya juga gak terlalu manis menurutku, sehingga cocok dipadukan dengan madu atau dipakai untuk pengganti krimer. Cara membuatnya pun mudah, cukup tuangkan satu sendok makan Mylk almond powder ke dalam gelas lalu tambahkan 150 ml air hangat. Susu almond yang nikmatpun siap diminum.

Minuman sehat susu almond
Nikmatnya membuka pagi dengan susu almond dari Mylk Solo ini
dok. Pribadi

Gimana efeknya setelah minum? Aku sih ngerasa paginya ASIku deras lagi saat nenenin Tito. Susu almond ini bisa banget dikonsumsi ibu hamil karena juga kaya asam folat. Dan kupikir-pikir, satu bungkus varian plain yang belum aku buka bisa banget nih dihadiahkan untuk ibuku yang mengalami diabetes melitus. 

Nah, jika teman-teman ingin mendapatkan manfaat yang sama seperti yang aku rasakan dari susu almond ini, teman-teman bisa memesannya melalui reseller terdekat yang jual susu almond Mylk ini atau bisa order juga melalui instagramnya disini



Kalau teman-teman juga mau praktis dan gak ribet, susu almond Mylk ini juga bisa dibeli dalam kemasan botol siap minum untuk daerah Solo dan sekitarnya. Gampil banget kan!

Saya jadi ingat salah satu ungkapan tentang makanan

 You Are What You Eat

Jadi makanlah sesuatu yang halal dan tentu saja bermanfaat bagi tubuh. Menurut teman-teman, makanan yang baik itu seperti apa? Share juga ya perjuangan kalian menyusui atau menerapkan pola hidup sehat!

Salam hangat


Next Post Previous Post
50 Comments
  • Erin Herlina
    Erin Herlina 16 November 2020 10.55

    Almond itu memang banyak banget manfaatnya ya, Mba. Tapi aku baru tahu bisa memperlancar ASI juga. Susu Mylk Almond ini rekomendasi banget ya, Mba untuk ibu menyusui.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.45

      Iya mba, manfaat almond ini juga banyak banget ternyata

  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri 16 November 2020 17.46

    Wah, manfaat Almond Powder buat busui ini keren banget ya. ASI makin lancar dengan mengonsumsi produk ini. Tentu disertai dengan busui menjaga gaya hidup dan pola makan serta olahraga teratur ya :) TFS.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.46

      Bener mba, bisa banget buat asi booster

  • blogger parenting
    blogger parenting 16 November 2020 21.04

    Almond memang ampuh banget Mba menjadi ASI booster aku sudah pernah membuktikannya. Pasti lebih praktis lagi kalau pakai
    Mylk, Almond Powder Untuk Memperlancar ASI

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.47

      Iya mba, tinggal seduh atau bisa diolah buat snacking bersama Granola atau oat juga lhoo

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 17 November 2020 09.51

    emang klo mau asi lancar bisa makan dan minum apa saja yg bikin hepi ya mbak, termasuk minum susu ini

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.48

      Iya mba, resep berhasil menyusui emang kudu happy..

  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 17 November 2020 12.42

    Susu almond itu enaaaaaak bangettttt. Aku juga suka minum pas hamil mba. Krn rasanya ga kayak susu bisa, ini LBH ga bikin eneg, dan ga langu kayak susu kedelai.

    Pas menyusui aku smpet minum juga, tp kmudian kena babyblues, dan stop.

    Aku malah belum pernah cobain yg bubuk, biasa kalo beli dr langganan yg cair, dan memang jd ga bisa lama2, hrs segera minum.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.49

      Iya mba, rasanya menurutku lebih enak susu almond dalam bentuk bubuk daripada susu kedelai bubuk

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 17 November 2020 13.03

    Aku uda sering banget baca tentang susu almond ini, katanya memang bagus jadi ASI booster ya, mbak. Kayaknya aku harus coba pas baby uda lahir :)
    selamat mengASIhi ya, mbak :)

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 17 November 2020 17.49

    Saya pun suka deh sama Susu Almond. Tapi baru tau ada brand Mylk Almond ini. Jadi pengen nyicipin juga deh.

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.50

      Yukk mba cuss ke tokonya, hehe

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 17 November 2020 23.22

    kalo asi pada prinsipnya yang penting cukup yah, mak, itu udah syukur banget buat baby. sehat2 selalu mak buat anak dan keluarganya :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.51

      Bener Mak, doa yang sama buat sekeluarga ya mak

  • Wiwin | pratiwanggini.net
    Wiwin | pratiwanggini.net 18 November 2020 10.03

    Kacang-kacangan memang bagus untuk memperlancar ASI. Bagusnya sih kalo dikonsumsi secara alami ya. Tapi jaman sekarang sudah dimudahkan. Kalo ada yang praktis, ngapain musti repot-repot :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.52

      YESS mba, minum susu berbasis kacang kayak almond ini atau ngemil kacang-kacangan juga bagus untuk menyusui

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 18 November 2020 11.45

    Perjuanganku dlu mba memberikan ASI buat anak. Sampai segala makanan atau minuman yang dbilang bagus buat ASI, aku makan. Asik skarang ada susu almond enak

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.53

      Bener mba, ngebikin ASI lancar itu gak perlu pantang makan ini itu, yg penting makan menu sehat

  • Wuri Nugraeni
    Wuri Nugraeni 18 November 2020 16.09

    Aku suka mbak susu almond. Tapi dulu pas menyusui anak belum tahu info ini huhuhu. Tapi manfaatnya banyak sih ya, nggak cuma asi booster

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 18 November 2020 18.26

    noted nih buat referensi ibu menyusui, beberapa kali temenku juga ada yang mengeluh kalau asinya kurang lancar sampai makan sayur katuk, dll. hhh
    ternyata manfaat susu almond ampuh juga ya buat memperlancar asi. aku blm menyusui tapi suka juga sama susu almond mbak, xixixi

  • Gioveny
    Gioveny 18 November 2020 22.32

    yup almond milk emang bantu banget untuk booster ASI! si super food satu ini bisa juga dimakan langsung sebelum jadi susu ya kan

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 18 November 2020 22.56

    masa menyusui itu memang paliiing indah.
    menyusui dengan keras hati dan selalu happy itu juga jadi kuncinya.
    susu almond emang paling bisa ya untuk booster ASI, saya juga minum susu almond tapi bukan yang ini sih, jadi kepengen coba rasain susu almond Mylk ini juga, apalagi ada rasa cokelatnya :)

  • Prananingrum
    Prananingrum 19 November 2020 08.47

    Kayaknya enak nih susu almond g bikin eneg juga ya mb...aku juga msh menyusui nih..iya benar ASi bisa jd pengikat bondong dengan anak

  • Rahma Ayu
    Rahma Ayu 19 November 2020 08.57

    Di daerah dekat rumahku ada juga yg jualan susu almond siap saji dengan berbagai rasa loh mbak, ada rasa sweetleaf, kurma dan juga coklat. Dari setiap testimoni, katanya susu almond juga sangat memperlancar asi. Sampai ada yg beli sampe lebih dari 10pcs hanya untuk asi booster. Wahh memang se bagus itu susu almond untuk busui, ya mbak :)

  • Rahma Ayu
    Rahma Ayu 19 November 2020 08.57

    Di daerah dekat rumahku ada juga yg jualan susu almond siap saji dengan berbagai rasa loh mbak, ada rasa sweetleaf, kurma dan juga coklat. Dari setiap testimoni, katanya susu almond juga sangat memperlancar asi. Sampai ada yg beli sampe lebih dari 10pcs hanya untuk asi booster. Wahh memang se bagus itu susu almond untuk busui, ya mbak :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.54

      Wah iyakah? Susu Mylk Almond ini juga tersedia beberapa varian rasa untuk yang cair

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 19 November 2020 11.57

    Sedih banget memang kalau ASI sedikit karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk anak.
    Alhamdulillah ada Almond Mylk yaa..
    Mudah dan menyenangkan.

  • Momtraveler
    Momtraveler 19 November 2020 15.01

    Suka banget sama susu almond. Waktu masih nyusuin dulu juga suka beli sekarang meskipun udh ga nyusuin sesekali beli juga susu almond klo pas pengen. Booster ASI bisa apa aja menurutku yg penting busuk nya suka dan happy mengkonsumsi nya insyaallah produksi lancar

  • Andina
    Andina 19 November 2020 17.47

    Ternyata susu almond segitu banyak manfaatnya ya. Dulu mau coba waktu menyusui tapi ga kesampean

  • Mechta
    Mechta 20 November 2020 08.12

    TFS mba..bisa kubagi tips ini ke rekan yg sedang cari info ttg hal ini. Insya Allah berguna..

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 20 November 2020 08.14

    Perbanyak minum air putih emang penting banget, biar gak dehidrasi.
    Saya kalau abis pipis atau ngeASI diusahain banget tuk segera refill dengan minum, syukur2 kalau ada cemilan juga hihihih.
    Mau susu Almondnya juga ahh, kebetulan stock susu almond merek sebelah udah habis juga nih.

  • Dewi Rieka
    Dewi Rieka 20 November 2020 09.58

    Wah enak nih ASI boosternya bikin ASI melimpah sekaligus rasanya enak dan nggak bikin bodi melar ya Sar...

  • Tirami Widyawati
    Tirami Widyawati 20 November 2020 11.35

    Aku simpan post ini di bookmark, kelak kalau aku dah nikah dan punya anak aku baca lagi wkwk. Menarik juga soalnya bentuknya fleksibel gitu ya kemasannya.

  • Bunsal
    Bunsal 20 November 2020 12.00

    Cara asyik untuk ASI booster. Almond Mylk pasti lezat, plus paling seru kalo ASI kita semakin buanyaaakk dan deres. Alhamdulillah

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 20 November 2020 12.02

    Untuk para pejuang ASI alias Ibu mengASIhi selalu takjub daku membaca pengalaman tersebut, ini jadi wawasan saat daku berumah tangga besok

  • Mara
    Mara 20 November 2020 15.29

    Aq pernah beli susu almond, enak bgt. Tapi aq baru tau klo susu almond buat penambah ASI 😂Noted deh smoga bisa segera mengASIhi

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.55

      Hehehe, bisa buat menu diet juga mba Mara. Baik buat jantung dan rendah glukosa lhoo

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 20 November 2020 19.48

    Biar anak-anak bisa dapat gizi optimal dari ASI, ibu memang kudu seterong.

    Btw aku suka banget nih susu almond.. malah baru tahu kalau ada versi bubuknya, jadi pengen nyoba..

  • Amanda ratih pratiwi
    Amanda ratih pratiwi 20 November 2020 21.22

    mungkin aku ibu yang harus lebih banyak bersyukur, dari anak pertama ASI yang kupunya berlimpah sampai harus ganti baju berulang kali. tantangan ibu ASI adalah orangtua yang belum menyadari kalau ASI di 6 bulan pertama itu penting, bahaya ini kalau dicekokin doktrin anak harus makan sebelum 6 bulan, gawat ini

  • Adriana Dian
    Adriana Dian 20 November 2020 22.25

    aku pernah cobain yang cairnya niiih, enak bangeeeet. Ternyata ada yang bubuknya juga ya? harus cobain nih berartiiii.. Maaci infonyaaa

  • Novia Domi
    Novia Domi 20 November 2020 22.38

    Aku baru tau kalau almond milk sekarang udah ada yang powder, jadi makin simple ya buat emak-emak menyusui.. dulu aku pas masih punya baby masih bikin sendiri manual, tapi memang agak ribet.. tapi keren ya sekarang ibu menyusui makin dimudahkan..

  • Yustrini
    Yustrini 21 November 2020 18.32

    Almond memang enak dan manfaatnya bagus banget ya. Tapiii aku belum menyusui ha, ha. Bisa dicatat biar besok kalo ada saatnya, ga kebinģungan lagi.

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 23 November 2020 11.19

    almond milk ini asi booster favoritku. rasanya gak perlu lagi menyusui aja untuk bisa menikmati almond milk. enaakk

  • ajeng natassia
    ajeng natassia 23 November 2020 11.53

    Mba aku lagi ga menyusui, tapi suka sih minum2 susu almond gitu, ini boleh ga kalau ga nyusuin minum ini? Hehee

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 2 Desember 2020 13.55

      Boleh banget mba, soalnya manfaatnya banyak banget. Termasuk buat yang suka food combining

  • Antung apriana
    Antung apriana 24 November 2020 14.00

    aku pas anak kedua entah kenapa ASI-ku nggak sebanyak pas anak pertama, mbak. huhu lumayan sedih padahal aku sudah rajin pumping. mungkin karena anak keduaku ini nggak menyusu langsung jadinya asinya nggak bisa terlalu banyak

  • Ima Satrianto | www.tamasyaku.com
    Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 1 Desember 2020 09.13

    wah aku ga menyusui tapi suka susu almond, btw itu bentuknya bubuk ya, lebih praktis kalau mau dibawa ya. Cuzz nyari produknya ah!

  • Eskaning Arum Pawestri
    Eskaning Arum Pawestri 2 Desember 2020 15.03

    Ibu menyusui harud bahagia biar asi lancar yass. Salah satu kebahagiaanku waktu itu ya konsumsi camilan & susu sehat kaya si almond milk ini Kak. Aku sih gak tau apakah berefek ke derasnya ASI, tapi yang kurasakan minuman ini bikin enjoy & hati senang haha

  • www.derisafriani.com
    www.derisafriani.com 10 Desember 2020 23.19

    Wah mantap nih boster asinya. Aku penyuka susu. Jadi gak berasa minum obat jadinya. Btw, pijat oksitasi itu perlu tempat pijat khusus, atau bisa minta suami misalnya?

Add Comment
comment url