Rekomendasi Film Horor Lokal Terbaik

Ada berbagai genre film yang dapat kita pilih. Tentu saja pada masing-masing genre film tersebut memberikan sensasi keseruan tersendiri, begitu pun dengan film yang bergenre horor. 

Bagi penikmat film horor, ketegangan dan adegan seram memang selalu membuat kesenangan tersendiri. Membuat jantung berdebar lebih kencang dan menimbulkan keseruan tersendiri jika ditonton bareng teman dan keluarga.

Rekomendasi film horor lokal Indonesia

Latar, alur dan suara latar belakangnya menambah rasa penasaran dan takut berpadu menjadi satu. Bagi kalian penyuka genre film yang berbau ketegangan dan horor. Ada beberapa film yang layak kalian tonton untuk menemani akhir pekan bersama teman-teman. Berikut rekomendasi film-film Horor Lokal Terbaik dari yang Lawas Sampai Terbaru.

Nah, buat kamu yang hobi menonton film bergenre horor, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa judul film horor terbaik. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Qorin

Inilah salah satu film horor Indonesia terbaru yang sedang ramai diperbincangkan oleh para pecinta film horor. Film Qorin mengisahkan tentang kehidupan seorang santriwati bernama Zahra Qurotun Aini yang duduk di kelas 3 Madrasah Aliyah. 

Ia dikenal sebagai salah satu santriwati yang teladan dan memiliki sederet prestasi membanggakan. Sehingga tak heran jika Zahra sangat disukai oleh para Ustadz maupun Ustadzah. Pada suatu hari, seorang Ustadz Jaelani tampak memberikan tugas kepada Zahra untuk menjaga seorang santriwati bernama Yolanda yang baru saja masuk ke pesantren. 

Tak hanya menjaga Yolanda, Zahra juga diberi tugas untuk melakukan ritual pemanggilan jin Qorin. Seakan tidak takut, justru Zahra merasa tertantang untuk mencoba ritual tersebut demi mendapatkan nilai bagus dari Ustadz Jaelani. 

Setelah melakukan ritual pemanggilan jin Qorin, kehidupan Zahra di asrama selalu mendapatkan teror yang begitu menakutkan. 

2. Leak

Leak menjadi salah satu film horor lawas terbaik di Indonesia yang pertama kali dirilis sekitar tahun 1981 silam lalu. Sesuai dengan judulnya, film horor ini mengusung latar belakang dunia mistis di daerah Bali. 

Menurut informasi yang didapat, film Leak diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Leak Ngakak” yang menceritakan tentang gadis asing asal Amerika Serikat. Ia datang ke pulau Bali dengan tujuan untuk meneliti tentang ilmu hitam. 

Seiring berjalannya waktu, justru gadis bule tersebut malah semakin tertarik dengan ilmu hitam sehingga memutuskan ingin belajar ilmu leak yang membuat dirinya berubah menjad berbagai jenis binatang. 

3. Malam Jumat Kliwon

Sebagian masyarakat Indonesia memang mempercayai bahwa Jumat kliwon itu merupakan hari-hari yang dipenuhi oleh hal-hal mistis. Kondisi ini pun menjadi inspirasi bagi para produser dengan membuat sebuah film horor yang berjudul Malam Jumat Kliwon. 

Film yang dirilis pada tahun 1986 ini menceritakan tentang seorang penulis cerita misteri Bernama Ayu (Suzanna) yang tidak bisa berkosentrasi dalam menyelesaikan novel terbarunya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke luar kota dan menetap di rumah yang cukup besar. 

Akan tetapi, di rumah barunya tersebut Ayu malah sering mengalami kejadian-kejadian yang tidak lazim dan menakutkan. 

3. Bangsal 13

Film horor yang dirilis pada tahun 2004 lalu ini mengisahkan tentang dua orang sahabat Bernama Natasha dan Mina. Mereka berdua hendak pergi ke sebuah tempat dengan mengendarai mobil. Namun, ditengah-tengah perjalanan mobilnya tak sengaja menabrak seorang gadis yang Bernama Hera. 

Mengetahui akan hal itu, Mina dan Natasha langsung membawa Hera ke sebuah rumah sakit terdekat. Tapi sayang, semua rumah sakit yang didatanginya dalam keadaan penuh sehingga tidak menerima lagi pasien baru. 

Ketika dalam kondisi bingung, muncul seorang petugas rumah sakit yang menawarkan mereka agar Hera dirawat di ruang bangsal nomor 13. Usut punya usut, ternyata ruang bansal 13 ini sudah 20 tahun dikunci. 

Nah, diruang Bangsal 13 inilah Natasha dan Mina sering mengalami kejadian-kejadian yang sangat menyeramkan. Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url