Sinopsis KKN Di Desa Penari Dan Inang Yang Mengisahkan Wanita Malang

Di tahun 2022 ini banyak film seru mulai bermunculan. Film horror menjadi salah satu film yang banyak terbit di tahun 2022 dan ditunggu – tunggu oleh para penggemarnya. Banyak hal menarik yang akan dibenamkan pada film horror dan salah satunya adalah KKN Desa Penari. Film ini mengisahkan tentang seorang pelajar yang bertugas disebuah area perkampungan ditepi hutan. Berikut sinopsis KKN di desa penari dan inang yang mengisahkan tentang wanita yang malang :

poster film kkn desa penari

Sinopsis KKN Di Desa Penari

1. Kedatangan segerombolan mahasiswa didesa sunyi

Diawal kisah dari film KKN di Desa Penari. Datanglah tim dari mahasiswa yang mendapat tugas dari kampusnya untuk mengisi agenda kelompok kerja nyata. Agenda ini tentu tidak dipilih secara sembarangan. Dilatarbelakangi area perkampungan yang sunyi, akhirnya para mahasiswa ini memilih tempat yang sama sekali belum pernah dikunjungi. Tidak meneliti terlebih dahulu areanya melainkan langsung mengisi posisi untuk kkn ditempat tersebut. Nama desanya adalah Desa Penari. 

2. Pengenalan pertama di desa penari

Sehari setelah tim mahasiswa datang di Desa Penari. Pada hari tersebut, pak Prabu selaku kepala desanya mengenalkan seputar seluk beluk Desa Penari. Desa terpencil ini, ungkapnya adalah desa yang sulit dijangkau. Para penduduk sehari – hari bekerja di ladang atau membajak sawah. Desa sunyi ini diterangkannya memiliki sebuah adat yang tidak bisa dilanggar. Para mahasiswa juga diberitahu bahwa dilarang memasuki tapak tilas. 

3. Melanggar Peraturan yang Berlaku

Bima adalah sosok peran utama yang melanggar peraturan bersama Ayu. Kedua sejoli ini bahkan tak mengindahkan ucapan pak Prabu yang melarangnya memasuki area tapak tilas. Dengan larangan yang sudah dilanggar maka kejadian miris terjadi. Hal inilah yang menjadi cikal bakal Ayu dan Bima menjadi korban Desa Penari.

4. Hadirnya sosok badarawuhi

Desa penari dikenal dengan budaya menarinya. Badarawuhi adalah sesosok makluk halus yang bersemayam di Desa Penari. Badarawuhilah yang juga membuat Bima dan Ayu tewas secara mengenaskan. Hadirnya sosok makluk halus ini juga memancing makluk halus lainnya sehingga banyak hal mistis mulai terjadi.

4. Msteri yang Terpecahkan

Misteri kenapa Desa Penari tidak dihuni oleh anak muda sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. Telah diketahui bahwa anak muda yang konon ada di Desa Penari telah meninggalkan desa tersebut dan hanya menyisakan orang tuanya. Ini karena titah dari orang tua yang memang menginginkan anak – anaknya untuk segera meninggalkan desa tersebut.

Menurut kalian, gimana ceritanya? Lanjut ke film Inang yang mengisahkan cerita tentang wanita yang bernasib malang seperti Ayu di film KKN di Desa Penari yah! Berikut sinopsisnya

Kisah Tragis Di Film Inang

film inang
Inang in the womb, diperankan Naysilla Mirdad

1. Wanita yang menjadi korban

Film Inang membawakan cerita yang berbeda dari kebanyakan film horror lainnya. Film ini mengisahkan tentang Wulan yang akan berhadapan dengan berbagai tragedi. Wulan yang sedang mengandung dari hubungannya bersama pacarnya kini hidup dengan menjalani hari – hari yang sulit. Untuk kelanjutannya, saya nggak akan spill ceritanya tapi nanti kalian bisa saksikan filmnya di bioskop. Karena film ini akan segera tayang di 13 oktober 2022 mendatang.

2. Plot cerita yang menegangkan

Film Inang membawa plot cerita yang menegangkan. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang hamil di luar nikah. Wulan adalah sesosok wanita yang sedang hamil dan kini telah berjuang untuk seorang anak yang telah dikandungnya. Berbagai adegan menarik akan dimasukkan kedalam cerita dan dibumbui dengan kisah dan alur cerita yang seru. Banyak hal mistis yang akan dihadirkan di film ini yang dapat membuat bulu kuduk penonton berdiri. Film Inang juga sukses debut trailer pertamanya di kancah Internasional. Diperankan oleh artis-artis ternama seperti Naysilla Mirdad, Lydia Kandou dan artis-artis papan atas lainnya.

Sinopsis KKN di desa penari dapat dijadikan pelajaran berharga. Agar kita enggak melanggar apa-apa yang telah dilarang dan ditetapkan. Kisah KKN dan film Inang yang sama-sama membawa cerita mengenaskan dan menegangkan. Jangan lupa ikuti kisah menegangkannya di bioskop kesayangan kamu,


Next Post Previous Post
1 Comments
  • duniamasak
    duniamasak 21 Oktober 2022 pukul 10.06

    aku nonton KKN di Disney+ nih, jadi bisa ditonton berkali-kali hehehe

Add Comment
comment url