Tips Agar Perjalanan Liburan ke Luar Kota Menyenangkan

Penurunan kasus kematian dan terjangkit COVID-19 sudah mengalami penurunan yang signifikan. Setelah hampir beberapa waktu kita dipaksa untuk tidak melakukan kegiatan karena adanya pandemi COVID-19, kini kita bisa bernapas lega. Kini, kegiatan yang sebelum tidak bisa kita lakukan, seperti melakukan penerbangan antar kota atau negara pun sudah dapat kita lakukan, meskipun harus memenuhi beberapa syarat yang telah diatur oleh pemerintah.

liburan menyenangkan

Akan tetapi, itu bukanlah suatu masalah! Apalagi, ketika kita membahas perjalanan liburan ke luar kota. Meskipun akan menjadi sedikit lebih sibuk dalam mengurus semua kebutuhan, kita setidaknya sudah bisa melakukan perjalanan dan berlibur seperti sediakala. Apabila teman-teman berencana untuk melakukan penerbangan antarkota, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat di Traveloka dan gunakan promo tiket pesawat Traveloka agar liburan jadi lebih hemat. 

Cara Agar Perjalanan Liburan Kamu Nyaman

Sebelum kalian pergi liburan ke luar kota, terdapat beberapa hal yang perlu teman-teman perhatikan agar liburan jadi lebih nyaman dan tentunya aman. Apa saja tips-tipsnya? Berikut ini penjabarannya.

1. Pemesanan Tiket Akomodasi Transportasi 

Tips pertama yang dapat kalian gunakan ketika hendak melakukan perjalanan liburan ke luar kota tentunya melakukan pemesanan akomodasi transportasi. Ada banyak sekali pilihan akomodasi transportasi dapat teman-teman temukan. Akan tetapi, tentunya apabila kalian hendak melakukan penghematan waktu dan tidak terjebak dalam perjalanan panjang di jalan, akomodasi pesawat terbang jadi pilihan terbaik. 

Selama proses new normal berlangsung, peraturan masuk dan menggunakan pesawat terbang bisa dibilang memiliki peraturan yang cukup ketat agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 yang semakin merajalela. Namun, Anda tidak perlu risau, berbagai aturan perjalanan menggunakan pesawat terbang dapat diakses secara mudah melalui Traveloka.

Tak hanya aturan perjalanan, kalian juga bisa memesan tiket pesawat melalui Traveloka untuk memudahkan perjalanan kalian. Tak hanya pesawat, teman-teman juga dapat menemukan berbagai akomodasi transportasi lainnya seperti kereta api, bus, car rental, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2. Membuat List Perjalanan

Ketika liburan, penting untuk Anda mengefektifkan waktu yang ada agar Anda dapat memaksimalkan waktu liburan, baik bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Agar bisa jadi lebih maksimal, teman-teman bisa membuat list perjalanan mau ke mana saja ketika masa liburan.

Hal ini penting untuk kalian lakukan, sehingga dapat memperkirakan berapa banyak bujet yang perlu kalian persiapkan selama masa liburan. List perjalanan ini bisa saja termasuk tempat wisata yang hendak kalian kunjungi hingga tempat kuliner khas yang ada di kota yang menjadi destinasi. 

3. Menjaga Kesehatan Tubuh

Apabila tiket akomodasi transportasi bisa kita sebut sebagai faktor eksternal agar bisa melakukan perjalanan luar kota, kesehatan tubuh termasuk ke dalam faktor internal. Hal ini karena apabila kita dalam keadaan sehat, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk pergi ke sana ke mari selama perjalanan. 

Akan tetapi, pergi saat kondisi tubuh sedang tidak prima, akan sangat berbahaya karena antibodi di dalam tubuh menjadi lebih lemah dan rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memperhatikan secara saksama kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Kalau perlu lakukan medical check up terlebih dahulu. Kalian juga bisa menjaga nutrisi dan pola makan sebagai energi yang akan membantu untuk tetap sehat. Atau mungkin rajin berolahraga dan tidur cukup, sehingga tubuh akan selalu terasa fit dan siap untuk bereksplorasi lagi. 

4. Pemesanan Akomodasi Penginapan

liburan dan penginapan di pantai


Selain pemesanan akomodasi transportasi, persiapkan akomodasi penginapan yang akan menjadi tempat istirahat sementara selama liburan. Di Traveloka sendiri, selain dapat memesan akomodasi transportasi, teman-teman juga dapat memesan akomodasi penginapan dengan mudah.

Teman-teman bahkan juga dapat menggunakan fitur filter sehingga dapat menemukan akomodasi sesuai kebutuhan dan keinginan, serta tentunya sesuai budget dengan lebih mudah. Manfaatkan keuntungan menggunakan promo serta diskon menarik di Traveloka sehingga teman-teman bisa mendapatkan harga akomodasi penginapan terbaik untuk perjalanan liburan lebih hemat. 

5. Pemesanan Akomodasi Transportasi ke Penginapan

Pesawat terbang bukan satu-satunya akomodasi transportasi yang wajib diperhatikan ketika hendak melakukan perjalanan jarak jauh hingga antar kota. Setibanya di kota tujuan, penting untuk teman-teman memantau jadwal pemesanan akomodasi transportasi yang dapat membawa menuju penginapan yang telah dipesan. 

Teman-teman dapatpat memanfaatkan airport transfer Blue Bird sebagai akomodasi transportasi yang dapat mengantarkan ke penginapan yang telah dipesan. Airport transfer Blue Bird ini juga dapat dipesan melalui Traveloka dengan mudah dan cepat. 

Nah, itulah beberapa tips yang dapat teman-teman terapkan agar perjalanan liburan  jadi lebih menyenangkan bersama keluarga. Sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url