Menikmati Cemilan dan Bermain Filter AR Oreo 110th Birthday Celebration

"Buk, Asyik banget ya bisa mainan tiup lilin sambil ngemil Oreo birthday sprinkle gini. Rasanya jadi semangat buat belajar lagi" celoteh Uty saat ngemil Oreo. Uty bilang, Oreo kali ini unik. Ada butiran permen warna-warninya yang crispy dan bikin seru. Udah dari lusa lalu dia pengen ngemil Oreo limited edition ini. Kepincut teman sekelasnya yang membawa bekal Oreo birthday sprinkles ini ke sekolah. 

oreo 110th birthday celebration
Oreo birthday sprinkles

Saya baru tau, Oreo meluncurkan versi limited editionnya ini saat saya mencari resep cemilan berbahan Oreo di Instagram. Oreo yang sedang berulang tahun ke-110 merayakan #WishOreo110  ini dengan mengadakan 3 event :

  • Peluncuran varian spesial #UlangTahunOreo yaitu Oreo Birthday Sprinkles berkemasan khusus dan edisi terbatas
  • Menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa discan di kemasan Oreo Birthday Sprinkles atau lewat bio IGnya
  • Berkolaborasi menciptakan menu di beberapa merchant makanan dan minuman ternama 
Dengan diadakannya event ini, Oreo berharap agar bisa makin dekat dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam kegiatan ngemil bareng keluarga. Membagikan pancaran kebahagiaan lewat gigitan masing-masing kepingnya.

Oreo, biskuit coklat dengan krim susu ini diluncurkan pertama kalinya tanggal 6 Maret 1912 sebagai cookies pertama dan terlaris di Amerika Serikat di bawah payung perusahaan Nabisco yang kemudian berpindah ke Mondelez Internasional. Oreo hadir dan bisa dinikmati di lebih dari 100 negara di dunia. Beragam kebiasaan dan kegemaran tiap negara membuat Oreo memiliki ciri khas yang berbeda tiap negara. Seperti contohnya ada rasa greentea hingga rasa pisang di negara tertentu.

Cara Seru Menikmati Oreo

Ketika muncul di televisi, Oreo punya tradisi seru menikmatinya. Tradisi menikmati Oreo itu bertagline diputer, dijilat terus dicelupin. Kata-kata ini seperti menyihir dan begitu lekat di ingatan, padahal enggak pernah dihafal. Ada berbagai cara seru menikmati Oreo ini. Bisa dengan mengikuti tradisinya, diputer, dijilat terus dicelupin, dengan menumpuknya dan menikmatinya seperti sandwich atau mengolahnya menjadi bermacam kudapan lezat. Mulai dari es krim, puding, minuman, atau kue super lezat dari Oreo. 

Menikmati Oreo di sela waktu belajar ternyata bisa bikin semangat belajar Uty kembali berkibar. Break 15 menit bisa mengembalikan semangat  mengerjakan tugas sekolah.  Oreo memang andalan untuk mengembalikan konsentrasi yang menurun saat belajar. 

keping Oreo birthday sprinkles yang enak dan lezat
Rasanya otentik dan membawa kebahagiaan di setiap kepingnya

Terkadang, sayapun menikmati Oreo ini sebagai self reward setelah menyelesaikan draft artikel atau saat ingin quality time dengan Uty. Tujuannya sih biar otak kembali rileks, sehingga pikiran kembali segar dan konsentrasi bertambah

Berdasarkan usianya, anak memiliki rentang fokus yang berbeda saat belajar. Dilansir dari Halodoc, anak usia 2 tahun rentang konsentrasi idealnya antara 4 hingga 6 menit. Seiring bertambahnya usia, rentang fokusnya akan bertambah. Usia Uty yang 7 tahun memiliki rentang konsentrasi antara 12 hingga 24 menit. Agar rentang fokusnya meningkat, anak membutuhkan break atau istirahat di rentang waktu tersebut. Bisa dengan main tebak-tebakan, bercerita, makan cemilan atau main game sebentar. Setelahnya, anak bisa lanjut mengerjakan tugas atau menyimak pelajaran.

Saya sendiri ngerasa suka sama Oreo. Terlebih dengan tips menyenangkan untuk menikmati Oreo tanpa takut gagal diet. Kenapa? Karena Oreo ngajarin mindful snacking, atau ngemil Oreo dengan penuh perhatian ternyata memberi efek positif. Kita gak ngerasa dosa ketika ngemil karena rasa, jumlah kalori dan kepuasan ngemilnya kita yang tentukan. Mau hari ini ngemil manis atau asin, empuk atau renyah, panas atau dingin dan besar kalorinya kita yang tentukan. Dengan minimalisir distraksi dengan gadget atau pekerjaan lain, menikmati dengan kesadaran penuh dan mengunyahnya secara pelan membuat kita bahagia saat ngemil. Kita jadi lebih menjiwai dan menghargai setiap kunyahan karena tekstur, aroma hingga kerenyahannya terasa oleh lidah dan sampai ke otak dengan baik. Ngemil 3 Keping Oreo yang setara dengan 160 kalori ini nggak bikin deg-degan dan rasa bersalah. Jadi, kita bisa mengira-ngira berapa keping Oreo yang kita konsumsi agar nggak kelebihan gula.

Sebuah Harapan Hadirnya Snack Sehat Dalam Oreo Birthday Celebration 

Hal yang terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa dilihat atau bahkan disentuh. Mereka harus dirasakan dengan hati. (Hellen Keller)

Oreo yang terbuat dari coklat dan krim susu itu merupakan perpaduan pas. Hingga rasa dan aroma krimnya yang manis dan wangi bisa bikin bahagia. Rasanya bersyukur, ada kukis senikmat Oreo ini hadir ke dunia. Kadang tampilan makanan terasa menarik ketika kita melihatnya di Instagram, namun citarasanya belum tentu. Oreo beda, saat kita memusatkan perhatian pada cemilan Oreo yang kita makan, nikmatnya yang terkecap di lidah bisa dirasakan hingga ke hati, seperti resep masakan ibu yang dibuat dengan penuh cinta.

Karena Oreo sedang merayakan Ulang tahunnya yang ke -110, saya juga pengen make a #WishOreo110 agar biskuitnya bisa turut dirasakan anak cucu nanti dan menyumbang banyak kebahagiaan di hati setiap orang. I just wishing you Oreo, for the biggest slice of happines. Semoga Oreo selalu bisa menyajikan cemilan yang sehat dan nikmat ya, seperti misinya untuk Spark playful conection.

Nyobain Filter AR Filter di Instagram

Selain menikmati rasa Oreo birthday sprinkles yang lumer di mulut ini, saya dan Uty juga nyobain AR Filternya di Instagram. Cara aksesnya mudah, karena ada kode QR di kemasan yang bisa dipindai atau kunjungi langsung di akun instagramnya @oreo_indonesia untuk bisa mengakses filternya.

Serunya, ada 110 lilin dalam Oreo birthday cake yang harus kita tiup.Teman-teman berkesempatan  memenangkan hadiahnya jika berhasil meniup 110 lilinnya dan mengunggahnya di story sesuai ketentuan. Aku sampai nyoba beberapa kali agar kesempatan menangnya juga makin besar. 

oreo birthday AR filter
Nyobain filter AR Instagram Oreo ternyata sangat seru

Yuk, ikutan juga meramaikan kegiatan Oreo 110 Birthday Celebration ini dengan nyobain kenikmatan Oreo dan seseruan dengan filter instagramnya ya teman-teman. Jangan lupa, kasih tau aku jika kalian udah nyobain juga dengan komentar di postingan ini ya!!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url