Pinjaman Dengan Gadai BPKB Mobil, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Terkadang kebutuhan mendesak mendorong kita untuk meminjam sejumlah uang menggunakan agunan. Terlebih bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis, tidak jarang suntikan dana diperlukan demi keberlangsungan bisnis yang dibangun. Banyak yang beranggapan jika menggadaikan BPKB mobil untuk mendapatkan dana merupakan cara yang tepat. Tentu hal itu tidaklah salah dan memang menjadi solusi alternatif untuk melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil

gadai bpkb mobil

Benefit Pinjaman Dengan Gadai

Menggadaikan BPKB mobil jauh lebih baik dibandingkan menjualnya. Setelah pinjaman terlunasi maka BPKB mobil Anda akan kembali. Berbeda ketika Anda menjual mobil, Anda akan mendapatkan uangnya, akan tetapi mobilnya akan lenyap begitu saja. Berbicara mengenai pinjaman menggunakan BPKB ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan. Beberapa keuntungan tersebut sebagai berikut:

Proses Pencarian Uang yang Cepat

Keuntungan pertama menggunakan pinjaman dengan gadai BPKB mobil ialah proses pencarian yang tepat. Proses pencairan pinjaman di Pegadaian terbilang cepat. Dengan durasi pengajuan maksimal 3 hari untuk validasi juga pengecekan BPKB. Pihak pegadaian tentunya berhak mengecek BPKB Anda, apakah asli atau palsu. Ketika kepemilikan BPKB jelas dan asli maka debitur dianggap layak mendapatkan pinjaman. Ketika telah disetujui, maka dana akan cair dan anda dapat menggunakannya.

Praktis

Persyaratan dan proses pencairan dana yang cepat dan mudah membuat orang memilih meminjam dana di Pegadaian. anda tidak akan kesulitan mengambil BPKB mobil Anda setelah melunasi semua pinjaman anda. Pinjaman menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan ini tentunya tidak akan lama durasinya, berbeda jika anda menggunakan sertifikat tanah atau aset yang lain sebagai jaminan. Melalui prosesnya yang mudah, anda juga dapat dengan mudah membantu teman atau kerabat mendapatkan pinjaman dana ini. 

BPKB Mobil Jaminan yang Tepat

Pinjaman dengan gadai BPKB mobil sangat tepat bagi anda yang memerlukan dana tidak terlalu besar. Berbeda halnya jika Anda memerlukan dana yang besar, sertifikat tanah dapat menjadi solusi. Selain itu, pinjaman menggunakan BPKB mobil jauh lebih cepat prosesnya dibandingkan dengan menggunakan dokumen lainnya. Jadi bagaimana, Anda akan melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan apa kali ini? 

pinjaman dengan agunan
Pinjaman dengan agunan mobil cepat dan mudah pencairannya

Syarat Pinjaman dengan BPKB Mobil

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat ingin mengajukan pinjaman dengan gadai mobil. Syarat di masing-masing tempat gadai tentu berbeda-beda di masing-masing daerah. Berikut beberapa syarat umum yang harus Anda penuhi :

Berusia 21 sampai 60 tahun

Untuk melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil, tentu setiap bank atau lembaga keuangan memiliki kriterianya sendiri. Umumnya para lembaga peminjam atau pegadaian haruslah memiliki usia 21 sampai 60 tahun saat pengajuan. Usia dengan rentang 21-60 tahun dianggap sebagai usia produktif seseorang dan dianggap bisa bertanggung jawab terhadap barang yang digadaikan.

Fotokopi KTP 

Syarat kedua untuk melakukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil Anda ialah memberikan fotokopi KTP. Hal ini tentunya akan digunakan untuk mengisi identitas diri saat mengajukan pinjaman dana. Jika Anda belum memiliki KTP, Anda dapat membuatnya sesegera mungkin di kantor kelurahan juga kecamatan terlebih dahulu. Jika Kartu Tanda Penduduk Anda hilang, maka Anda dapat melaporkan dan membuatnya lagi.

Fotokopi Akta Nikah atau Surat Cerai

Syarat selanjutnya untuk melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil ialah dengan menyerahkan fotokopi akta nikah atau surat cerai. Khusus bagi Anda yang sudah menikah, Anda harus menyerahkan fotokopi akta nikah kepada pegadaian. Untuk Anda yang telah bercerai, Anda perlu membawa surat cerai sebagai bukti jika Anda telah bercerai. Bagaimana, tentu setiap seseorang yang telah menikah sudah memiliki akta nikah bukan? Begitupun yang telah bercerai, memiliki akta cerai juga. 

Fotokopi STNK 

Untuk melengkapi syarat pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil, fotokopi STNK memang harus disertakan. Hal ini tentunya demi keamanan dan keuntungan kedua pihak. Pihak pegadaian dapat mengecek BPKB mobil Anda apakah asli atau palsu dengan cepat. Sehingga proses pencarian dana iuga akan menjadi lebih cepat. Bagaimana, tentu sangat mudah ya!

Fotokopi PBB dan Rekening Listrik

Untuk melakukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil, menyerahkan fotokopi PBB dan rekening listrik menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi. Umumnya, fotokopi PBB akan dibawa ketika pengajuan pinjamanan tunai selama 2 tahun terakhir. Untuk rekening listrik akan dibawa ketika pengajuan pinjaman tunai selama 6 bulan terakhir. Ingatlah persyaratan yang terakhir ini ya, dan jangan menyepelekannya. 

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai pinjaman dengan gadai BPKB mobil. Ingatlah, tetap menaati segala peraturan dan tertib untuk menyicil angsuran. Jika Anda tertarik dan ingin melakukan pinjaman dapat mengunjungi situs CekAja melalui link berikut https://www.cekaja.com/pinjaman/kredit-dengan-agunan

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url