KRAFT Crolette, Spesialkan Sajian Buka Puasa Anak

Puasa jadi semakin spesial dengan Kraft Crolette, Omelet bermahkota keju dari Kraft cheddar yang lezat dan bergizi untuk sajian spesial ramadhan. Mudah cara membuatnya dan sarat gizinya. 

resep kraft crolette


Bulan ramadhan, bulan seribu kebaikan akhirnya datang juga. Datangnya ramadhan selalu dinanti, tak terkecuali anak sulungku Uty. Di ramadhan tahun lalu, selama hampir sebulan penuh Uty melaksanakan tarawih di masjid. Dengan mengenakan, masker,  mukena dan membawa sajadah, ia meminta berangkat sendiri agar bisa mengajak teman-temannya berjamaah ke masjid .

Untuk anak seusia Uty,Aku akui semangatnya untuk pergi tarawih memang tinggi. Banyak teman seusianya juga tarawih ke masjid. Untuk memakmurkan masjid selama bulan ramadhan, ibu-ibu kampung dan perumahan sepakat memberikan jaburan, suguhan berupa makanan atau minuman untuk jamaah seusai shalat tarawih. Jaburan ternyata membuat anak-anak makin semangat shalat tarawih di masjid. Seolah-olah jaburan ini jadi semacam reward bagi anak-anak karena menjalankan tarawih. Reward atau hadiah ternyata mampu memotivasi anak mengerjakan kebaikan demi kebaikan. 

Di rumah, menerapkan reward and punishment ini cukup efektif membuat anak termotivasi dan terbiasa disiplin. Tak perlu yang mahal, reward untuk anak bisa berwujud pujian, bonus screentime, kegiatan kreasi DIY  atau dengan membuatkan makanan kesukaan. Kebetulan karena Uty sedang berlatih puasa, aku kepikiran membuat KRAFT Crolette sebagai reward untuk Uty. Bukankah hal-hal baik seperti puasa ramadhan ini perlu diapresiasi dan dibiasakan semenjak kecil? Tujuannya agar anak bahagia dan tanpa beban ketika menjalankan ibadah. Meski belum bisa konsisten, ternyata cara ini berhasil membuat Uty bersemangat melanjutkan puasanya hingga waktu berbuka. 

Crolette  merupakan kreasi menu omelette dari KRAFT cheddar yang kaya protein, vitamin dan mineral yang baik untuk tumbuh kembang anak. Cara membuatnya sangat mudah. Mumpung crolette ini sedang viral dan direcook banyak ibu di rumah, jadi tak ada salahnya kan menyiapkan sajian spesial KRAFT Crolette ini untuk buka puasa? Nah, berikut kebahagiaan Uty ketika minta dibuatkan menu Crolette dari KRAFT Cheddar untuk teman berbuka puasanya




Menu Kaya Nutrisi KRAFT Crolette, Spesialkan Buka Puasa 

Siapa yang tidak bersemangat ketika mendengar adzan mahgrib berkumandang tanda waktu berbuka puasa tiba. Sudah kebayang nikmatnya berbuka setelah seharian penuh menjalankan puasa apalagi jika di meja sudah terhidang menu spesial yang menggugah selera. Sajian menu KRAFT Crolette ini cocok disajikan sebagai cemilan, sarapan pagi, atau untuk berbuka dan sahur saat puasa ramadhan seperti sekarang.  KRAFT Crolette ini kaya protein, vitamin dan kalsium yang baik untuk anak. Proteinnya akan menjaga anak tetap kenyang selama berpuasa. Satu sajian menu KRAFT Crolette ini memenuhi kebutuhan 50% protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Berikut langkah-langkah membuat Crolette

bahan omelette kraft crolette
Bahan KRAFT Crolette yang super sederhana

Bahan

  • 1 - 2 pcs KRAFT Cheddar mini
  • 2 butir telur
  • Merica bubuk (bisa di skip)
  • Garam secukupnya
  • 2 sdt susu UHT (bisa diskip)
  • Margarin untuk membuat omelette

Cara Membuat

  1. Kocok telur bersama bumbu yang telah disiapkan, (dalam resep recook ini aku tidak menggunakan susu maupun lada bubuk)
  2. Lelehkan margarin
  3. Goreng telur dan gulung
  4. Panaskan wajan
  5. Parut KRAFT Cheddar dalam wajan kering
  6. Tunggu 1-2 menit
  7. Letakkan omelette gulung di atasnya
  8. Angkat dan sajikan, teman-teman bisa tambahkan KRAFT Cheddar lagi sesuai selera
recook KRAFT Crolette
Ini dia hasil recook KRAFT Crolette

Sederhana bukan cara membuatnya? Saking suka sama menu KRAFT Crolette ini, Uty sampai  minta dibuatkan lagi untuk menu buka puasanya di siang hari. Uty merupakan penggemar berat keju. Dari keju slice hingga cheddar, kalau ada stok di kulkas pasti bakal dicemilin. Gak jarang aku sampai menyimpan dahulu keju cheddar yang mau aku gunakan untuk membuat kudapan di rumah, kalau enggak bakal gak ada sisa di kulkas. Aku juga sudah sejak lama menggunakan produk keju dari Mondelez ini karena keunggulan yang dimiliki KRAFT.

Keunggulan Keju Cheddar KRAFT

Dulu, sebelum aku paham gimana cara memilih keju yang tepat, asal harganya terjangkau atau pas ada diskon di minimarket pasti aku beli. Alasannya biar irit, tapi setelah membaca ulasan tentang keju di salah satu blog milik teman yang memberitahukan kalau tidak semua keju itu asli, aku jadi hati-hati memilih merk keju. Keju cheddar KRAFT menurutku adalah pilihan terbaik untuk membuat berbagai menu favorit ibu-ibu di rumah, mengapa?

KRAFT Cheddar Berbahan Utama Keju Asli

Dalam sebuah survey yang dilakukan KRAFT akhir Desember 2021 lalu, diperoleh fakta menarik soal pemilihan dan pola konsumsi keju. Dari survey tersebut, ternyata 6 dari 10 ibu mengaku tidak tahu kalau tidak semua keju yang beredar di pasaran berbahan utama keju cheddar #KejuAsliCheck. Meski 70 % lebih ibu selalu melihat label kemasan saat memilih keju namun tidak semua paham bagaimana membaca komposisi yang benar. 

Selama ini akupun menyadari kalau urutan dalam komposisi bukanlah hal yang penting sehingga pikiranku selama ada kandungan keju dalam komposisinya, berarti keju tersebut asli. Dan ternyata aku salah. Dalam Peraturan BPOM No 31 tahun 2018 pasal 14 ayat 2 disebutkan bahwa nama bahan yang dicantumkan dalam komposisi suatu produk harus disusun secara berurutan dimulai dari bahan yang digunakan paling banyak.

keju di urutan pertama
#KejuAsliCheck , Komposisi keju cheddar KRAFT ada di urutan pertama


Aku baru paham kalau kandungan keju cheddar dalam KRAFT Cheddar yang berada dalam urutan pertama komposisi menandakan bahwa bahan utama KRAFT Cheddar memang terbuat dari keju asli. Dalam kampanye #KejuAsliCheck yang dilakukan KRAFT beberapa waktu lalu, Dian Ramadianti, Senior Marketing Manager keju KRAFT menuturkan, kampanye #KejuAsliCheck tersebut bisa dilakukan dengan memastikan keju berada dalam urutan pertama komposisi (bukan air dan tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

Jangan sampai salah pilih ya bu, perhatikan apakah keju cheddar yang teman-teman beli betul-betul berada di urutan pertama komposisi? Mungkin secara harga, KRAFT memang sedikit lebih mahal tapi kalau dicek kembali kandungannya rasanya harga KRAFT worth it sama kandungan nutrisinya karena dari keju asli.

KRAFT Kaya Nutrisi

Memilih bahan makanan untuk disajikan ke anak maupun anggota keluarga yang lain tak boleh asal enak saja, tetapi perlu diperhatikan kandungan nutrisinya. KRAFT Cheddar memiliki kandungan Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang. Kandungan kalsium pada keju KRAFT Cheddar membantu perrtumbuhan tulang dan gigi pada anak, meningkatkan kecerdasan otak, mencegah osteoporosis, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan  menjaga kesehatan jantung. Sementara kandungan protein di dalamnya baik untuk pertumbuhan dan menguatkan otot anak . Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan kesehatan pencernaan. 1 bungkus KRAFT Cheddar berukuran 
Setara dengan 3 gelas susu

KRAFT Rasa Gurihnya Khas Tanpa Perisa Tambahan

Karena terbuat dari keju asli New Zeland, KRAFT memiliki rasa yang lebih nikmat dan tanpa tambahan perisa apapun. Itulah mengapa Uty sampai senang nyemil keju KRAFT atau menambahkannya ke roti tawar ketika menolak sarapan nasi.

Kemasan Lebih Higienis

Kemasan terbaru keju cheddar KRAFT lebih higienis sehingga bisa menjaga kandungan kebaikan dari KRAFT keju cheddar.

kemasan KRAFT cheddar baru
Kemasan baru KRAFT lebih higienis, memudahkan para ibu menyimpan keju di rumah

Selain kemasan yang higienis, kandungan nutrisinya yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, keaslian bahan serta rasanya yang lezat membuat saya lebih memilih KRAFT untuk menyajikan hidangan spesial untuk keluarga tercinta. Bagaimana dengan teman-teman, saya rasa juga memiliki pendapat yang sama kan? 

Mengajarkan anak berpuasa itu ternyata butuh latihan berulang-ulang. Enggak sekedar membuatkan sajian menu spesial saja tetapi tanamkan juga disiplin dan bangun motivasinya. Teman-teman bisa kenalkan juga kebiasaan-kebiasaan baik selama ramadhan melalui buku cerita dan aktivitas ramadhan bersama anak. Semoga anak-anak bersemangat menjalankan puasa ya bu! Selamat berkreasi dengan keju cheddar KRAFT di rumah!


Referensi 

https://mix.co.id/marcomm/brand-communication/kraft-gelar-kampanye-kejuaslicheck/
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Vicky Laurentina
    Vicky Laurentina 17 April 2022 21.00

    Nampak enak juga omelet bermahkota ini. Kapan-kapan aku dibuatkan juga ya, Sari :)

  • duniamasak
    duniamasak 18 April 2022 09.37

    segala olahan keju kraft aku suka banget :D

Add Comment
comment url