Menonton Konten Live Streaming Memasak di IDN Live

Menonton konten video streaming melalui platform itu ternyata menyenangkan. Platform live streaming seperti IDN Live bisa dinikmati tak terbatas ruang dan waktu. Beberapa kali saya melihat tayangan memasak ditampilkan secara live streaming. Antusiasme audiens menyaksikan live streaming memasak ini cukup tinggi, terbukti dengan banyak virtual gift berupa stiker-stiker lucu, emoticon dan komentar positif yang masuk saat live. Padahal tayangan live streaming memasak ini terkesan simpel tapi dikemas menarik dan apa adanya sehingga terkesan lebih natural dan dekat dengan audiens. 

live streaming IDN Live

Seperti beberapa hari lalu, saat saya menyaksikan live streaming memasak olahan telur yang disajikan dengan berbagai cara ditambah topping nan lezat dan menggugah selera. Viewnya yang berada di jendela lantai atas sebuah rumah tingkat semakin menambah kesan menarik karena background mobil yang lalu lalang di depan rumah menambah kesan keren. Olahan telur gulung dengan isian wortel dan sosis dengan ditambah beberapa sendok susu UHT atau dibuat telur barendo khas Padang yang bentuknya kribo saja penontonnya bisa ribuan. Pantas saja terkadang beberapa brand menitip produk mereka saat live. Seperti wajan anti lengket atau blender yang digunakan saat live streaming memasak misalnya atau produk skincare dan komestik yang digunakan para beauty influencer itu, karena ternyata engangement yang lumayan besar dari tayangan live streaming ini juga mengundang netizen untuk membeli.

Tahun 2021 lalu Tiktok menduduki peringkat kedua pengguna terbesar di dunia mengalahkan google lewat youtube-nya .Dengan perkembangan digital yang pesat seperti saat ini, konten seperti vlog, video pendek dan live streaming  semakin populer dimana rata-rata penggunanya berusia 18 tahun ke atas. Konten Live Streaming semakin diminati karena penonton bisa berinterakasi langsung dengan streamer talent. Enggak cuma seleb, musisi,  gamer, beauty influencer,  profesional, atau publik figur, kini hampir semua bisa membuat konten live untuk semakin meningkatkan engangement dengan audiensnya. Mereka yang melakukan live streaming bisa semakin menjangkau audiens dengan lebih luas dan beragam. Jangkauan iklan Tiktok di Indonesia bahkan juga menduduki peringkat kedua di dunia setelah Amerika Serikat, ini artinya konten live semakin populer.

Tak hanya itu, konten live shopping e-commerce juga kian diminati. Buyer atau customer bisa langsung melihat produk yang dipasarkan secara live. Kalau sebelumnya, banyak yang menerka keaslian foto produk yang akan mereka beli, dengan adanya fitur live shopping produk yang dijual bisa dilihat secara streaming sehingga customer tak lagi ragu dan menerka bagaimana ukuran, warna, dan model produk yang ingin mereka beli.

Melihat potensi yang besar pada konten live streaming tersebut, IDN Media sebagai salah satu perusahaan media platform berbasis digital menghadirkan fitur live streaming bernama IDN Live yang bisa diakses langsung melalui IDN App yang dapat teman-teman unduh melalui appstore maupun playstore. Dengan IDN App, kamu bisa menikmati beragam layanan menarik. Tidak hanya berita (news), dengan IDN App user teman-teman juga bisa menikmati beragam fitur sesuai dengan passion seperti konten seputar bola, parenting, bisnis ekonomi, travel, otomotif, anime, manga, sport, teknologi, life, health, food, science, men, quiz, dan kini live streaming IDN Live. Konten apa saja yang bisa teman-teman nikmati melalui platform live streaming IDN Live?

IDN Live Hadirkan Konten Live Streaming Masakan Favorit

Live streaming merupakan konten video yang dibuat secara real time oleh content creator. Dari kamera hp, kamera digital atau web cam, content creator atau live streamer bisa menampilkan konten video yang mereka buat saat itu juga. Agar semakin terhubung dengan netizen, IDN Media baru saja meluncurkan IDN Live dalam aplikasi IDN App. Enggak cuma menghadirkan konten berita saja, melalui IDN Live teman-teman bisa menyaksikan beragam konten video yang dikemas menarik seperti Mabar Game Online, memasak, diskusi bareng artis, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan terkadang dalam acara streaming tersebut IDN Live juga membagikan giveaway atau hadiah menarik.

live streaming di IDN Live
IDN Media berinovasi meluncurkan fitur IDN Live dalam IDN App mereka

Sebelum ada live streaming seperti yang dimiliki IDN App ini, saya dulu suka menikmati konten memasak Sisca Soewitomo, Chef Barra atau Rudy Choirudin di TV. Tapi semenjak ada channel youtube, untuk mencari resep dan cara membuat menu masakan, saya cukup mengetikkan kata kunci yang dimaksud atau menggunakan voice dan resep beserta langkah-langkah memasak masakan yang saya inginkan sudah siap disaksikan. Salah satu chef favorit saya adalah Devina Hermawan yang kerap membagikan link youtube konten masakannya di twitter. Juga dengan kehadiran IDN Live, sekarang makin banyak konten masakan yang bisa dilihat secara langsung, makin banyak pula talent yang membuat konten, tidak terbatas hanya chef atau seleb yang sudah populer di TV. Kita bisa mengenal beragam masakan dan bertanya langsung ketika talent streamer saat sedang membagikan videonya melalui live chat. Buat kalian yang hobi make up atau sedang mencari review skincare, sedang mencari topik kesehatan mental, parenting atau DIY, IDN Media akan menjawab kebutuhanmu tersebut melalui IDN live-nya.

Bagikan Virtual Gift Untuk Streamer IDN Live Kesayangan

Agar teman-teman semakin terkoneksi dengan para streamer dari IDN Live, saat menonton streaming jangan lupa gunakan fitur virtual gift dari IDN Live. Fitur virtual gift ini merupakan fitur interaktif yang tersedia dalam IDN Live, gunanya memberikan apresiasi kepada para live streamer berupa sticker makanan nusantara seperti sate dan rawon atau satwa khas nusantara. Senang banget kan pastinya kalau virtual gift kita nanti dibalas para streamer. Virtual gift ini diberikan gratis ketika kamu mulai mengunduh IDN App melalui playstore atau appstore dan meregistrasikan akun kamu. Saat login untuk pertama kalinya teman-teman akan mendapatkan hadiah Gold yang bisa ditukar dengan virtual gift. Nah, jika teman-teman menginginkan lebih banyak virtual gift dalam platform IDN Live yang teman-teman miliki, kalian bisa membeli virtual gift ini dan melakukan pembayaran melalui appstore maupun playstore. Seluruh tayangan favorit seperti konten live streaming masakan, mabar gaming atau obrolan seputar psikologi dan parenting dapat teman-teman nikmati secara gratis.

live streamer IDN app
Salah satu contoh virtual gift yang dibagikan netizen untuk streamer favorit mereka

Buat teman-teman content crator yang suka membuat live streaming video content atau tertarik menjadi talent dalam live sreaming aplikasi milik IDN Media ini, silahkan daftarkan diri kalian dengan mengisi formulir berikut ya, Jika memenuhi kriteria, tim IDN Media akan menghubungi teman-teman untuk melakukan wawancara lebih lanjut. Berikut link nya:

Form Pendaftaran IDN Live Streamer

Cuss yang gak sabar kan mengumpulkan ide seputar masakan untuk membuat konten live streaming di IDN Live. Siapa tahu keberuntungan ada di pihak kalian dan impian membuat konten live streaming di IDN App terwujud. Selamat Mencoba!!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Vicky Laurentina
    Vicky Laurentina 30 Maret 2022 pukul 15.32

    Wah, aku baru tau lho website IDN pada pasang live streaming juga sebagai strategi. Selama ini aku nonton live streaming cuman di Traveloka aja, dan itu pun aku sering bosen.

    Sekarang aku terkejut IDN bikin live streaming memasak, padahal IDN sudah punya Yummy App sebagai platform memasak. Mestinya Yummy App aja yang disuruh bikin konten live streaming-nya.. Tapi mudah-mudahan live streaming di IDN ini akan ada terus. Aku mau coba nonton ah, kapan-kapan!

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 14 April 2022 pukul 21.27

      Siap mba, enggak cuma live streaming memasak aja sih sebenarnya, ada talkshow dan diskusi lainnya juga mba di IDN Live

Add Comment
comment url