4 Tips Membuat Ruang Kerja yang Nyaman

Agar kamu nyaman bekerja, berikut tips membuat ruang kerja kamu nyaman dan cozy sehingga menambah semangat dalam beraktivitas

ruang kerja
Pilih kursi kerja yang nyaman sekaligus memiliki tampilan dan kualitas yang bagus untuk ruang kerja
Image : Rupa-rupa

Pandemi virus korona telah memaksa kita mengubah kebiasaan lama menjadi baru. Salah satunya adalah dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus korona. 

Tidak heran bila semakin banyak orang yang mulai menata kembali rumahnya dan menciptakan tempat kerja yang memadai. Apalagi, ruang kerja juga bisa mempengaruhi produktivitas kita selama di rumah. 

Nah, bila kamu salah satu yang ingin membuat ruang kerja yang nyaman di rumah, berikut kami rangkum beberapa tips yang bisa kamu lakukan. 

1. Gunakan meja khusus untuk kerja

Bagi sebagian orang, mungkin bekerja di mana saja itu tidak masalah. Namun, sebaiknya kamu tetap memiliki meja kerja, yang memang dirancang untuk beraktivitas. Meski harga meja kantor cukup mahal, tetapi perabot satu ini bisa jadi investasi jangka panjang, loh. Kamu pun bisa menciptakan ruang kerja yang lebih nyaman di rumah. Jika meja kerjamu akan kamu manfaatkan untuk bekerja sekaligus meletakkan laptop dan printer, gunakan yang ukurannya memadai dan sesuaikan dimensi meja dengan ruang kerja yang kamu gunakan.

2. Gunakan sekat ruangan multifungsi

Nah, kalau kamu tidak memiliki ruang kosong di rumah, kamu bisa menyulap ruang keluarga sebagai tempat kerja. Cukup gunakan sekat ruangan multifungsi, yang bisa menjadi tempat pajangan dan juga pembatas ruangan. Namun, hindari memakai rak yang berukuran terlalu besar karena justru akan membuat ruangan jadi terlihat sempit. 

Kalau kamu seorang yang hidup minimalis, atur meja kerjamu dengan mengemas perabot yang tidak begitu digunakan dalam meja sehingga meja tetap terlihat nyaman digunakan.

3. Pastikan memiliki pencahayaan yang bagus

Saat bekerja, kita cenderung sering melihat monitor dan kertas dokumen sehingga mata kita menjadi lelah. Apalagi, jika pencahayaan di ruang kerja tidak memadai, bisa-bisa kesehatan mata terganggu.

Untuk itulah, pastikan kamu memiliki pencahayaan yang memadai di area kerja. Gunakan lampu meja bila memang lampu plafon tidak terlalu terang. Selain itu, gunakan cahaya lampu yang berwarna putih karena sifatnya yang netral dan bisa membuat mata lebih rileks.

4. Gunakan kotak penyimpanan

Bila kamu memiliki banyak barang di atas meja kerja, lebih baik gunakan kotak penyimpanan atau box organizer. Kotak penyimpanan ini pun cukup bergam, mulai dari tempat menyimpan kabel, kotak dokumen, dan juga kotak perlengkapan alat tulis. Jadinya, ruang kerja tampak lebih rapi dan kita pun tidak kesulitan menemukan benda penting yang diperlukan.

Itu tadi beberapa tips membuat ruang kerja yang nyaman di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan kerja hanya di Ruparupa.com

Situs belanja satu ini menyediakan harga meja komputer, kursi, dan rak buku yang terjangkau dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, dan Informa. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url