5 Cara Sukses Berbisnis Franchise, Gunakan KTA

Bisnis franchise termasuk bisnis yang tengah populer dan diminati kalangan muda. Namun, seringkali dalam berbisnis tersebut terkendala dana. Apakah Anda salah satunya? Santai saja, masalah mudah teratasi melalui pinjaman modal usaha bank. Terkait cicilan beserta bunga pinjaman bank, Anda bisa membayarnya dari keuntungan yang diperoleh.

cara sukses bisnis franchise
Salah satu bisnis franchise menggiurkan
Image : freepik

5 Cara Sukses Bisnis Franchise

Anak muda saat ini didorong untuk berwirausaha agar membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Usaha franchise, salah satunya. Usaha ini sangat menjanjikan, apalagi franchise makanan atau minuman karena produk tersebut selalu dibutuhkan. Tertarik mencobanya? Jika iya, jangan terburu memulainya jika belum tahu caranya. Simak, tips suksesnya berikut ini

1. Kenali potensi bisnis

Ada berbagai jenis bisnis franchise yang dapat Anda coba. Mulai dari franchise makanan atau minuman kekinian, cafe, resto, hingga minimarket. Sebelum menggunakan pinjaman dengan bunga pinjaman bank, ketahui terlebih dahulu potensi bisnis tersebut. 

Bisnis yang inovatif memang bagus, tapi buat apa bagus jika tidak dibutuhkan konsumen. Untuk itu, pilihlah bisnis franchise yang dibutuhkan atau dicari konsumen. Hal itu dikarenakan bisnis yang baik adalah bisnis yang mampu menyelesaikan masalah konsumen.

Misalnya, di wilayah Anda belum ada franchise makanan X yang begitu populer di manapun tapi di sana banyak peminatnya. Maka, ini akan menjadi peluang besar untuk membuka bisnis tersebut. Terkendala modal? Ajukan pinjaman dengan bunga pinjaman bank yang rendah sebagai modal bisnis tersebut. 

Selain mengenali potensi bisnis, alangkah bagusnya jika potensi bisnis tersebut juga sama dengan passion atau hobi Anda. Contohnya, Anda pecinta kopi yang gemar meraciknya sendiri maka dengan membangun franchise kopi akan sesuai dengan hobi tersebut.

2. Pilih Tempat franchise

Apabila sudah tahu jenis franchise yang ingin Anda dirikan, temukan mitra atau penyedia franchise tersebut. Saat ini, ada banyak penyedia franchise yang dapat Anda coba. Namun, jangan mudah tergoda dengan kisah sukses bisnis franchise modal kecil tapi untung besar dalam waktu singkat. 

Namanya bisnis pasti butuh modal dan usaha yang tidak kecil sehingga jangan tertipu dengan kisah sukses bisnis franchise dengan promosi seperti itu. Untuk itu, Anda perlu jeli dalam memiliki bisnis franchise. Hal ini Anda tidak salah pilih bisnis franchise sehingga bisa mengembalikan pinjaman dan bunga pinjaman bank yang diterima sebelumnya. 

3. Tentukan lokasi strategis

Tips berikutnya, yaitu memilih lokasi bisnis yang strategis. Lokasi tersebut sebaiknya mudah ditemukan oleh konsumen, misalnya pinggir jalan, dekat area kantor, area perbelanjaan, dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, perlu disesuaikan pula dengan jenis franchise yang didirikan. Jika berupa franchise makanan atau minuman, lokasi tersebut cocok karena mudah dijangkau pembeli.

Sebagai tambahan, jangan lupa untuk memasukkan lokasi bisnis franchise dalam Google Maps agar mudah ditemukan orang melalui aplikasi tersebut. Dengan begitu, bisnis Anda berpeluang mudah dicari lokasinya sehingga berpeluang berkembang. Jadi, cicilan dan bunga pinjaman bank bisa Anda lunasi segera dari keuntungan tersebut.

4. Siapkan modal

Persoalan modal bukanlah hal yang mudah bagi seseorang yang tertarik bisnis tapi terbatas dananya. Jangan khawatir karena sekarang telah banyak tersedia pinjaman modal dengan bunga pinjaman bank yang rendah. 

Dalam pengajuan pinjaman tersebut, perhitungkan dahulu dana keseluruhan yang dibutuhkan untuk mendirikan bisnis franchise tersebut. Lalu, temukan penyedia pinjaman yang tidak hanya menawarkan suku bunga pinjaman bank rendah tetapi juga kredibel.

5. Promosi

Era digital membuat kegiatan promosi mudah dilakukan melalui sosial media. Anda bisa membuat akun resmi franchise Anda kemudian membuat profile dan promosi bisnis tersebut. 

Salah satu strategi yang umum digunakan untuk franchise yang baru dibuka, yaitu mengadakan promo launching atau diskon. Anda juga bisa membuat konten-konten kreatif untuk meningkatkan viewers sehingga produk Anda mudah dikenal. 

Bingung bikin konten dan strateginya? Tenang, manfaatkan pinjaman dengan suku bunga pinjaman bank rendah yang telah Anda peroleh untuk menyewa jasa digital marketing atau content creator. 

DBS KTA, Solusi Modal Segala Bisnis Anda

solusi bisnis pinjaman modal
DBS Bank, Salah satu solusi bisnis
Image : freepik

Lagi pilih pinjaman untuk modal usaha? Tidak perlu cemas karena ada DBS KTA. Pinjaman yang menawarkan modal dengan bunga pinjaman bank rendah. DBS KTA ini juga menghadirkan beberapa kelebihan seperti berikut.

Maksimal Pinjaman 300 Juta

Pengajuan pinjaman yang dapat Anda lakukan, yaitu hingga sebesar 300 juta. Dengan modal sebanyak itu, Anda tidak hanya bisa membuka franchise tetapi merekrut karyawan sekaligus. 

Bunga Tetap Mulai Dari 0,88%

Suku bunga pinjaman bank yang ditawarkan DBS KTA cukup rendah, bunga pinjaman tersebut termasuk bunga flat dengan nilai mulai dari 0,88% per bulan.

Masa Cicilan Sampai 36 Bulan

DBS KTA mempermudah para nasabahnya dengan memberikan kesempatan hingga 36 bulan untuk proses pelunasan cicilan dan bunga pinjaman bank yang diperoleh.

Persyaratan Mudah

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman tersebut cukup mudah, yaitu pastikan domisili berada di Jabodetabek. Telah memiliki e-KTP dan NPWP, penghasilan mencapai minimum 5 juta per bulan.

Ditambah, apabila Anda mempunyai kredit di bank lainnya maka limit kredit tersebut sedikitnya 10 juta. Setelah semua persyaratan dipenuhi, Anda bisa langsung mengajukan dan perlu membayar cicilan beserta bunga pinjaman bank yang telah ditetapkan. Anda bisa mulai mengajukan dengan mengisi data diri singkat di website resmi go.dbs.com/id-kta.

Sekian info mengenai tips sukses dalam berbisnis franchise tersebut. Masalah modal juga tak perlu dirisaukan lagi karena ada pinjaman DBS KTA. Sebuah pinjaman yang menawarkan banyak kelebihan dan bunga pinjaman bank rendah sehingga memilihnya DBS KTA adalah pilihan tepat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url