Rekomendasi Mobil Keluarga Dibawah 200 Jutaan

Setelah mendapatkan karir atau pekerjaan yang mapan, biasanya memiliki rumah dan mobil menjadi impian setiap orang sehingga rela menghemat pengeluaran tidak penting agar keinginan memiliki rumah dan mobil segera terwujud.

rekomendasi mobil keluarga

Saat sudah berkeluarga, memilih mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi lebih besar prioritasnya daripada mobil lain karena daya tampungnya yang cukup banyak, lebih luas, nyaman serta lebih irit bahan bakar. Ada baiknya, pilihlah mobil yang purna jualnya lebih tinggi sehingga tidak terlalu merugi saat ingin menjual mobil bekas tersebut. 

Saat ini jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) alias mobil keluarga banyak digemari karena selain irit BBM, mobil keluarga juga lebih nyaman dikendarai. Di postingan ini saya rekomendasikan mobil keluarga yang irit dan memiliki nilai yang masih tinggi saat dijual lagi.

Berikut Rekomendasi Mobil Keluarga Yang Irit Dan Harga Jual Second-nya Tinggi

1. Toyota Avanza

mobil toyota avanza
Body mobil Avanza
Source by Official website Toyota

Karena harganya yang terjangkau dan irit BBM, tak heran mobil Avanza menjadi kendaraan favorit orang Indonesia hingga mendapatkan sematan sebagai mobil sejuta umat. Mobil ini menawarkan tempat duduk tiga baris berisikan 7 penumpang dewasa dan ditenagai mesin berkapasitas 1329 cc.  Harga jual mobil Avanza bekas ini lumayan tinggi di pasaran. Dibanderol dengan harga jual 189,8 juta untuk mobil baru dan berkisar 110   - 150  juta untuk mobil second-nya.

Menurut Wikipedia Indonesia,  baik Xenia maupun Avanza sebetulnya memiliki pabrikan yang sama hanya dipasarkan dengan nama berbeda dan dari jenama/brand yang berbeda sehingga tak mengejutkan jika harga jual dan purna jual kedua produk tersebut hampir sama di pasaran. Hal yang membedakan Avanza dan Xenia hanyalah fitur-fitur pelengkap yang masing-masing menjadi daya tarik pembeli.

Pas untuk perjalanan mudik sekeluarga. Oiya, baca artikelnya tentang Tips mudik bersama bayi yuk.

2. Daihatsu Ayla



Harga daihatsu ayla dipasarkan mulai dari 103,3 juta - 161,05 juta. Meski terbilang murah, mobil bekas ayla memiliki purna jual yang lumayan tinggi di kelasnya. Sama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Ayla second rata-rata dilepas dengan kisaran 70 juta - 120 juta. 

Menampung 5 orang dewasa dengan kapasitas mesin sebesar 998 cc, dilengkapi sensor anti benturan dan pengingat pintu terbuka, daihatsu ayla aman dikendarai bersama anak di dalamnya. 

Berbahan bakar bensin yang mampu menampung 33 liter serta tampilan bodynya yang ramping membuat daihatsu ayla lincah melaju di jalan sempit dan tangguh di jalan raya. Ayla menjadi salah satu pilihan mobil dengan harga terjangkau dan mudah digunakan kaum perempuan karena dibekali dengan pilihan transmisi matic dengan 4 kecepatan otomatis dan manual.

Untuk keluarga kecil, sepertinya Ayla bisa teman-teman pilih menjadi pendamping perjalanan dan mengantarkan keluarga ke berbagai tujuan destinasi.

3. Toyota Calya

toyota calya
Toyota Calya berdesain elegan dan dinamis, siap melaju menemani hari-harimu di perjalanan
pict. by Official website Toyota Astra


Toyota Calya memiliki spesifikasi seperti mobil keluarga pada umumnya yang mampu menampung kapasitas 7 kursi dan mesin berkapasitas 1197 cc dan berbahan bakar bensin. Harga Off Road untuk mobil baru Calya ini berkisar dari 146 juta hingga 167, 49 juta tergantung transmisinya. 

Toyota Calya ini masuk dalam deretan mobil berkategori irit dan ramah lingkungan yang lebih dikenal dengan sebutan LCGC (Low Cost Green Car) dan dilengkapi fitur-fitur kantong udara dan anti lock bracking system, child safety locks yang membuat penggunanya merasa makin safety terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil. Harga mobil bekas Toyota Calya berkisar 90 juta sampai 120 an juta bergantung angka tahun dan spesifikasi mobilnya.

Dari uraian mengenai rekomendasi mobil keluarga yang mewah dan berkelas tampilannya tetapi irit alias ramah di kantong ini semoga memberikan manfaat bagi teman-teman. Kira-kira mobil dari brand dan jenis apa yanng ingin atau sudah kalian miliki di rumah? Ceritakan pengalaman kalian menggunakan mobil ini di kolom komentar ya teman-teman.

1 komentar