NGJcNqRbLWBcLGFaNqF5NWZ8x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

Peluang Kerja Setelah Kuliah di Luar Negeri

Akses kuliah ke luar negeri dan beasiswa yang ditawarkan semakin banyak. Adakah peluang kerja setelah kuliah luar negeri yang bisa kita dapatkan? Baik ketika kita kembali ke negeri asal atau jika harus berjuang di negara lain.

Peluang kerja setelah kuliah luar negeri dengan transfer uang gratis



Kuliah ke luar negeri sekarang ini bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Banyak beasiswa yang ditawarkan, dan banyak informasi yang menyebutkan bahwa biayanya juga murah meski dengan biaya sendiri. Namun terkadang, banyak juga yang berpikir bagaimana peluang kerjanya?

Dengan banyaknya ilmu dan pengalaman yang ditimba di luar negeri tentunya kamu bakal tahu apa saja yang akan kamu lakukan. Namun, bagi kamu yang masih belum merasakan kuliah di luar negeri dan bagaimana peluang kerja yang bisa didapatkan, berikut ini beberapa gambaran agar kamu semakin yakin untuk kuliah keluar negeri.

1. Jadi Translator Bahasa Asing

Kuliah keluar negeri jelas memiliki keahlian dalam bidang bahasa, terutama bahasa Inggris. Belum lagi bagi kamu yang kuliah di jurusan bahasa asing lainnya. Tentu bakal menjadi modal besar untuk menjadi translator bahasa asing.

Dengan kemampuan bahasa asing tersebut pastinya akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan tersebut. Apalagi kamu juga sudah mengenal beberapa tempat dan kebudayaan dari bahasa asing tersebut. Sehingga akan semakin memudahkan kamu bekerja dalam bidang ini.

Portofolio kamu pastinya sudah jelas, tinggal bagaimana menemukan perusahaan yang mempekerjakan kamu. Kamu juga bisa mulai dengan membangun bisnis sendiri dan belajar hal-hal lainnya dalam bidang manajemen, marketing, dan lain sebagainya dalam bidang penerjemah ini.

Baca juga : Merdeka Belajar, Prinsip Pendidikan Ki Hajar Dewantara

2. Menjadi Guide Turis Asing

Lagi-lagi modal bahasa sangatlah efektif untuk menemukan sebuah pekerjaan. Para turis akan selalu membutuhkan seorang yang bisa memandu mereka ketika berkunjung ke sebuah tempat wisata. Sehingga para turis tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dan menikmati perjalanannya.

Sebagai guide kamu akan bisa menunjukkan tempat-tempat yang tepat bagi para turis. Mereka juga bisa nyaman ketika berada di dekat kamu.

Menariknya lagi ada kebiasaan dari para turis ketika merasa puas dengan pelayanan, maka kamu bisa mendapatkan tambahan tip.

3. Menjadi Guru Bahasa di Luar Negeri

Pada beberapa negara tertentu tidak mewajibkan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Seperti Arab, Jepang, China, Korea, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Nah, hal itu bisa menjadi peluang bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan saat sekolah di luar negeri atau setelah kamu lulus dari kampus.

Kamu bisa memulainya dengan beberapa teman-teman asal negara kamu sendiri terlebih dahulu. Atau jika memang sudah ada lembaga bahasa, kamu bisa bergabung dan menjadi salah satu pengajar disana.

Baca juga : Cara Mendidik Anak Agar Mandiri

4. Menjadi Penulis atau Penerjemah Buku

Menjadi penulis atau penerjemah setelah kuliah luar negeri
source: pixabay


Memang kemampuan menulis agak sedikit berbeda dengan kemampuan berbicara. Namun demikian, keduanya dari dasar yang sama, yaitu persoalan bahasa.

Hal ini bisa menjadi modal bagi kamu yang ingin menjadi penulis. Sederhananya kamu bisa menerjemahkan buku-buku dari negara asing ke dalam bahasa Indonesia.

Jika kemampuan menulis kamu sudah mulai meningkat, kamu juga bisa menjadi seorang penulis. Pengalaman di luar negeri pastinya sangat banyak dan biasanya juga orang-orang yang pernah keluar negeri mempunyai sudut pandang yang berbeda.

Perbedaan sudut pandang inilah yang sangat menarik bagi para pembaca. Jika kamu tuliskan akan banyak orang yang belajar dari pemikiran dan pengalaman yang pernah kamu rasakan.

Baca juga : Rekomendasi Buku Pengembangan Diri

5. Ikut Organisasi Internasional Non Pemerintah

Organisasi ini biasanya dikenal dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Orang yang bisa masuk dalam LSM internasional ini memang biasanya memiliki kredibilitas yang kuat. Dan orang-orang seperti itu, sangat mudah ditemui di para mahasiswa yang bersekolah di luar negeri.

Contohnya LSM internasional yang bisa kamu ikuti seperti UNICEF, PBB, EOTO, Greenpeace, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang kerja yang bisa didapatkan setelah kuliah di luar negeri. Tinggal bagaimana kamu bisa membaca peluang yang ada dan memanfaatkannya.

 Kalian juga tidak perlu khawatir terkait dengan masalah transaksi keuangan ketika berada di luar negeri. Teman-teman bisa melakukan transfer uang gratis yang disediakan digibank by DBS. Selain itu ada banyak kemudahan lainnya yang ditawarkan.

Kamu juga tidak perlu kesulitan harus mencari bank-bank luar negeri. Karena hanya dengan Aplikasi digibank by DBS semua transaksi keuangan akan semakin mudah, termasuk gratis transfer kemana saja kamu inginkan. Berikut ini 3 USP yang harus kamu tahu:

  • Gratis Transfer

Aplikasi gratis transfer ini menyediakan fitur bebas transfer ke bank mana saja tanpa adanya biaya admin. Kamu hanya perlu mempunyai saldo Rp 1 juta saja.

  • Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis

Meski ATM digibank by DBS belum merata, kamu bisa menggunakan jaringan ATM lainnya untuk tarik tunai dan cek saldo gratis di semua jaringan ATM. Cukup dengan hanya Rp 1 juta di saldo kamu tiap bulannya.

  • Gratis Biaya Admin Tanpa Minimum Saldo

Tanpa syarat saldo minimum kamu tetap tidak perlu membayar biaya admin setiap bulannya. Pastinya sangat menguntungkan, bukan?

Itulah beberapa peluang pekerjaan setelah sekolah di luar negeri, dan akan semakin mudah bersama digibank by DBS dengan produk transfer uang gratis. Bank yang dekat dengan kaum milenial ini akan membantumu mewujudkan impian dengan lebih mudah.


Share This Article :
Priyani Kurniasari

Seorang pemimpi dan pembelajar, Menyukai travelling, desain, parenting dan kulineran. Lulusan fisika yang suka belajar marketing. Saya bisa dihubungi melalui e-mail priyani.kurniasari@gmail.com

Click here for comments 14 Comments:

  1. wah iya nih menarik peluang kerja yang bisa dicoba kuliah di luar negeri.. bisa jadi guru bahasa di sana, pun bisa mencoba peluang menjadi penulis ya, tinggal pinter2nya kita melihat peluang

    BalasHapus
  2. Terkait beasiswa ke LN sy selalu teringat novel trilogi Negeri Lima Menara nya Ahmad Fuadi

    Harus dibaca generasi sekarang
    Agar menular semangat nya Mas Alif dkk tuk bisa menuntut ilmu hingga ke luar negeri.

    Kalau teman yang sy kenal banyak yg kuliah di LN dan pulangnya jd dosen Mbak

    BalasHapus
  3. Sering sekali saya membaca orang-orang yang kuliah di luar negeri sambil bekerja. Pulangnyapun biasanya langsung dapat pekerjaan seperti yang mbak tuliskan ini. Jadi bagin yang berminat kuliah di luar negeri, jangan ragu lagi kan? Banyak peluang kerjanya kok. Ini tulisannya mbak bisa sebagai salah satu referensinya.

    BalasHapus
  4. Apa daya diriku yg nggak mengenyam pendidikan di luar negeri hik hik hik

    Saya selalu kesulitan bila belajar bahasa asing, selalu ngantuk klo pas materi di sekolah.

    Tapi kepingin sih bisa bekerja di luar negri, kalau di negri kita ini haya yg punya uang yg di berdayakan, heeem

    BalasHapus
  5. nah, kalo udah bisa kuliah di luar negeri pasti ingin mencari pengalaman lain selain hanya sekedar kuliah saja. ternyata peluang kerjanya banyak juga. yang pasti bisa menambah pengalaman dan juga pendapatan.

    BalasHapus
  6. Tetangga rumah daku juga dapat peluang seperti itu mbak, dia bisa ngajar di tempat yang asik pasca mengenyam pendidikan di luar negeri

    BalasHapus
  7. Banyak peluang dari bidang literasi ya. Memang potensial sih sebagai job ya. Makasih ya infonya mba

    BalasHapus
  8. Impianku dulu ini, ikut pertukaran pelajar ke luar negeri dan belajar banyak hal bersama orang luar. Sayang, belum kesampaian. *atau gak kesampaian ya karena sekarang udah emak-emak :D
    Meski demikian, aku tetep punya impian pengen ke luar, lihat Masjidil Aqso dan salat di sana. Aamiin.

    BalasHapus
  9. Peluang jobnya menarik semua nih, jadi bisa di coba. Selain bisa untuk tambahan penghasilan juga bakal punya pengalaman yang berharga banget. Karena pekerjaan itu nantinya bisa untuk loncatan ke job selanjutnya juga.

    BalasHapus
  10. Kuliah di luar negeri impianku banget dulu. Tapi saat udah menikah rasanya udah disibukkan dengan urusan suami dan anak. Sampai lupa pernah bermimpi kuliah ke sana hihi

    BalasHapus
  11. Wah ternyata ada banyak peluang kerja juga ya kalau kita lanjut kuliah di luar negeri. Yang pastinya enaklah kalau bisa kuliah sambil kerja gitu. Hitung-hitung buat nambah pemasukan, apalagi selama di luar negeri.

    BalasHapus
  12. Maasyaa Allah.. dulu pernah punya cita-cita lanjut ke luar negeri. Qodarullah, sudah ada yang datang melamar, mimpi setelah itu bergeser sedikit. Hehe.

    BalasHapus
  13. Wah sangat membantu nih digibank DBS. Apa lagi yang berada di luar negeri. Baik kuliah maupun kerja, pasti perlu transaksi perbankan kirim-kirim uang antar negara. Biaya admin, pastinya jadi pertimbangan. Saya aja, transfer-transferan di dalam negeri cari yang gratisan terus ��

    BalasHapus
  14. Wahhh, menarik ya mba, enggak jauh2 peluang kerjanya pun erat kaitannya dengan literasi. Hitung-hitung sambil menyelam minum air ya mba hihi, kendati di luar negeri sekalipun.

    BalasHapus
141222861953258005