Tuesday, May 19, 2020

Popcorn Karamel, Resep Camilan yang Mudah dan Enak saat WFH

Ramadhan bentar lagi usai dan lebaran akan datang. Karena lebaran di rumah aja, aku siapin camilan sederhana nih, namanya popcorn caramel. Itu tuh, jagung berondong yang dilapisi krim manis yang bikin aktivitas makin greget. Kerja sambil makan camilan yang mudah dibuat dan enak rasanya, ini dia resepnya

Popcorn Karamel Resep Camilan yang mudah dan enak dibuat
Popcorn Karamel yang manis dan lezat

Resep Popcorn Caramel

Bahan

125 gr Jagung berondong (aku beli di supermarket kala itu)
Margarin dan sesendok minyak untuk menggoreng


Bumbu Karamel

50 ml air
1 sachet susu bubuk full cream, bisa merk apa saja
1 sendok makan gula
2 sendok makan gula aren/ gula jawa yang diserut

Cara Membuat :

  1. Masukkan margarin dan minyak ke wajan anti lengket, setelah semua margarin meleleh masukkan jagung kemudian tutup wajan agar popcorn tak berloncatan, tiriskan
  2. Campur air, susu full cream, gula kemudian rebus dengan api kecil
  3. Aduk hingga karamel mengental dan berserabut, matikan api kemudian tuangkan karamel perlahan ke dalam popcorn sambil diaduk
  4. Popcorn Karamel siap disajikan

Cara membuatnya mudah kan, anak-anak juga suka karena rasanya manis. Mirip dengan pocorn kemasan yang biasanya dibeli. Sebenarnya buat stok sih, tapi belum ada setengah jam ternyata sudah berkurang dicemilin anak-anak. Selamat mencoba ya

1 comment:

  1. Bikin sendiri lebih gampang yaa.. Aku paling suka popcorn yang karamel. Kalo ke XXI pasti beli yang karamel., dan harganya lumayan menguras kantong aku yang lumayan kere ini.. Hehe

    Thank you for sharing mbaa.. Kapan2 mau bikin sendiri aja

    ReplyDelete

recent posts

Featured post

Belajar Hikmah perjuangan Cinta Hajar, Ismail dan Ibrahim

Dalam Idul Adha, kita bisa mengambil hikmah perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar bahwa ketaatan pada Allah adalah sumbe...

Popular Posts