Cerpen anak 2 : Kejadian di kelas

Cerpen anak 2 : Kejadian di kelas

"Sssssttt.." sambil memberi kode , Rian menarik tangan Ndaru yang mau masuk kelas
"Kenapa Ri?" Tanya Ndaru
"Nanti aku ceritakan, sekarang sebaiknya kamu ikuti aku saja!" Bisik Rian
Mereka berdua sedang mengawasi gerak-gerik mencurigakan Varo yang berulangkali mondar-mandir keluar masuk kelas. Gerak-geriknya yang mencurigakan saat masuk kelas membuat Rian, sang ketua kelas mengawasinya. Beberapa hari yang lalu kelas dikejutkan dengan hilangnya uang iuran sekolah Erina yang ditaruhnya di dalam tas. Erina tersadar akan menyerahkan iuran sekolah tersebut ketika bel istirahat pertama berakhir. Bergegas Erina yang saat itu bersama Nola menuju kelas dan didapatinya uang iuran tersebut telah raib. Setelah berusaha mencarinya dan tidak ketemu, akhirnya Erina ditemani Nola melapor ke bu Merry, wali kelasnya.
Karena kejadian itu, Bu Merry dibantu Pak Hadi melakukan sidak di dalam kelas. Anehnya, tak ada satupun siswa yang terbukti mencuri uang Erina. Berbagai pertanyaan dilontarkan Bu Erina kepada siswa-siswinya. Mulai dari yang tinggal di kelas saat istirahat hingga yang mendekati bangku tempat duduk Erina hingga akhirnya Bu Merry bertanya mengenai uang iuran sekolah tersebut ke Orangtua Erina yang saat itu tengah bersedih karena uangnya hilang
Benar saja, ketika dikonfirmasi ke orangtuanya, ternyata Erina betul-betul membawa uang iuran hari itu. Nola,teman sebangkunya pun sempat melihat juga saat Erina memasukkan lembar iuran tersebut ke tasnya. Peristiwa kehilangan ini  baru pertama kali terjadi di kelas 4A bahkan di kelas 4 sehingga Bu Merry tak bisa menduga siapa pelaku pencurian uang tersebut.
Tidak ada satu siswa pun yang menunjukkan perilaku janggal saat sidak tersebut berlangsung. Apalagi, kelas 4A selama ini dikenal sesebagai gudangnya siswa unggulan. Sudah sering siswa  kelas 4A diikutkan berbagai macam lomba , baik lomba mapel, lomba kesenian ,lomba qiroati, bahkan lomba sains. Kelas 4A juga turut menyumbang berbagai piagam penghargaan dan trophy selama tahun 2019.
Siapa sangka jika kelas 4A mengalami peristiwa pencurian tersebut. Hingga akhirnya berita itupun ramai di seantero sekolah. Berbagai opini dan persangkaan muncul tentang siapa pelaku pencurian di kelas 4A tersebut.

12 comments