Saturday, May 11, 2019

7 Alasan kenapa berbelanja Online


tujuan belanja online

Bisnis e-commerce di Indonesia terbilang mengalami peningkatan pesat. Terbukti dengan menjamurnya marketplace dan online shop dimana-mana dari yang lokal seperti Shoppee, Lazada, akulaku, Blibli, matahari mall, Tokopedia, hingga yang kelas internasional seperti amazon, etsy, dan lainnya . Kalau aku pribadi, untuk keperluan tertentu, aku lebih senang berbelanja online baik, kenapa? inilah 7 alasanku kenapa memilih berbelanja online.

1. Banyak promo menarik

Saat ramadhan seperti ini, vendor-vendor marketplace menebar promo dimana-mana. Seperti tadi sore, saat berbelanja online untuk anakku, aku dapat diskon lumayan dari tokonya. Maunya sih, kalau melihat promo bertebaran kayak gini semuanya pengen dibeli.. masukkan ke wishlist atau keranjang belanja tapi yang terbayar bisa sepertiganya aja.
Oya, seperti ramadan 2019 ini ternyata shoppee tebar diskon mulai dari gratis ongkir, diskon produk, hingga produk murah seharga sepuluh ribu rupiah.

Shopee dari smartphone
Promo shopee


2. Tak perlu keluar rumah

Bagi yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk berbelanja dan bermacet-macetan di jalan raya maka online shop jadi salah satu kunci. Tinggal buka aplikasi dari smartphone atau laptop, pilih barang dan lakukan pembayaran. Semudah itu kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan tanpa repot keluar rumah.

3. Banyak pilihan dan stok

Sedih gak sih, kalau beli baju di departemen store dan ternyata barang yang kita pilih, misal baju gak ada ukurannya atau stoknya gak tersedia. Solusinya ya cari di marketplace, semua barang ada dan kita sendiri melalui aplikasi bisa mengecek ketersediaan barang.

4. Selalu mengikuti tren dan update

Dari seorang teman yang berkecimpung di dunia e-commerce, ternyata tiap 3 bulan sekali, tren fashion berubah. Stok dari produsen selalu diperbarui, sementara kalau kita berbelanja di toko baju atau swalayan, lagi-lagi stoknya masih sama. Nah, solusi bagi kalian yang modis dan pengen selalu kekinian, maka cari aja model terbaru di aplikasi belanja kalian.

5. Harga bersaing

Nah, karena reseller terkadang menjual produk yang sama maka berlomba-lombalah menggoyangkan jempol guna mencari diskon yang menarik atau harga yang lebih murah. Tapi perlu hati-hati juga, karena mau gak mau, kita perlu menemukan toko yang trusted sebelum membeli. Salah-salah bukannya dapat barang, kadang justru kita masuk perangkap penipuan berkedok online shop. Nah, kalau kalian, mau pilih mana? Swalayan atau marketplace?

No comments:

Post a Comment

recent posts

Featured post

Belajar Hikmah perjuangan Cinta Hajar, Ismail dan Ibrahim

Dalam Idul Adha, kita bisa mengambil hikmah perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar bahwa ketaatan pada Allah adalah sumbe...

Popular Posts