Kompresor Mini: Fungsi dan Rekomendasi Merek yang Bagus

Dalam bidang keteknikan air compressor merupakan salah satu alat pendukung penting dalam meringankan pekerjaan teknis. Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi kini hadir kompresor mini yang lebih simple dan praktis dibawa kemana saja. Bukan hanya dalam bidang konstruksi, kompresor juga memiliki peranan penting dalam pekerjaan di bidang seni, permesinan hingga di bidang medis dan kebersihan

Ada beberapa rekomendasi merk kompresor mini terbaik dan serbaguna

Kompresor adalah alat yang cara kerjanya mengkompresi atau memperkecil volume dan memperbesar tekanan udara, atau dengan kata lain meningkatkan rapat massa udara. Cara kerjanya adalah dengan menghisap udara dari sekitar melalui filter udara, lalu mengkompresinya dengan piston sehingga dihasilkan udara bertekanan tinggi. 

Semenjak kompresor mini hadir, kini pekerjaan teknis menjadi semakin mudah. Kompresor mini memiliki tenaga yang sama dengan kompresor pada umumnya namun memiliki kelebihan dalam hal kepraktisan. Ukurannya yang mini membuatnya ringkas dan portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja. Selain itu kompresor mini menghemat daya lebih banyak ketimbang kompresor dalam ukuran umumnya.

Fungsi Kompresor Udara Mini

Kompresor mini memiliki banyak kegunaan. Adapun fungsi kompresor mini adalah sebagai berikut:

1. Dalam Bidang Otomotif

Seperti yang kita tahu, dalam bidang otomotif, kompresor bermanfaat untuk membantu meringankan pekerjaan sehari-hari tenaga teknik. 
Kompresor membantu memompakan udara pada ban, menghilangkan debu yang sulit dijangkau kain maupun kuas ketika mesin dalam penanganan perbaikan, menyemprotkan cat mobil dengan hasil lebih baik ketimbang cat tradisional hingga membantu mengosongkan tangki oli dengan memberi tekanan pada tangkinya.

2. Dalam Bidang Seni dan Konstruksi

Dengan mengandalkan teknik airbrush dalam industri furnitur, produksi seni, desain komunikasi visual, atau pengecatan, kompresor membantu pengaplikasian dan finishing cat karena sudah teruji mampu meringankan pengecatan dengan hasil yang lebih halus, merata dan berkualitas.
Kompresor juga dimanfaatkan dalam pengeboran dan pemotongan beton. Selain itu, kompresor juga membantu membersihkan cat, mengaplikasikan cat di berbagai material baik dinding, besi, kaca maupun kayu dan membersihkan karat secara lebih baik sehingga mempermudah proses pengecatan ulang.

3. Dalam Bidang Medis

Kompresor mini membantu pengoperasian berbagai alat medis yang berkaitan dengan pernapasan seperti nebulizer dan konsentrator oksigen yang penggunaannya sangat penting terutama di mobil ambulans. Fungsi kompresor di ambulans ini sangat vital, terutama untuk penyelamatan dan penanganan pertama pada korban kecelakaan dan kondisi darurat.

4. Usaha Cuci Mobil

Dalam bidang pencucian mobil, kompresor mini memberi tekanan pada pembersih sehingga menghasilkan busa salju lebih banyak. Dengan demikian, kompresor mampu menghemat pengeluaran bahan pembersih dan penggunaan air juga jadi lebih hemat.

5. Dalam Bidang Perikanan dan Diving

Kompresor bertugas mengisikan udara bersih pada kantong ikan yang akan dikemas dan distribusikan. Selain itu, kompresor juga membantu mengisikan tabung udara bersih yang dipakai penyelam.

Rekomendasi Merk Kompresor Mini Terbaik Di Pasaran

Sebelum teman-teman membeli kompresor mini, sebaiknya gali informasi lebih banyak baik dari ulasan di internet maupun rekomendasi teman. 
Di pasaran sendiri, ada beberapa merk kompresor yang berasal dari brand terpercaya dengan mesin yang berkualitas dan durasi pemakaian yang tahan lama. Ada banyak merk kompresor mini yang tersedia di pasaran. 
Berikut beberapa rekomendasi merk kompresor terbaik yang bisa teman-teman pilih saat membeli:

1. Krisbow

Krisbow merupakan brand berbagai peralatan mesin, pertukangan dan teknik yang cukup populer.  Brand ini merupakan brand lokal asal Indonesia yang diproduksi oleh Kawan Lama Group.  

Air compressor dari krisbow merupakan kompresor terbaik di kelasnya. Mesinnya terbilang tangguh dan awet. Memiliki handling yang memudahkan kompresor ini dibawa kemana-mana dengan mesin kompresor yang anti karat. 
Selain itu, kompresor dari krisbow juga menghasilkan udara yang lebih bersih, tidak berbau dan tidak mengandung oli.Krisbow mini air compressor ini juga dilengkapi keamanan yang menjaga tekanan dalam tabung serta mudah dioperasikan. 

mesin kompresor listrik krisbow 1hp 24l 1p
Compresor Krisbow !HP 24L 1P OF CRPDCO012


Saat order produk Krisbow ini, kalian akan dilengkapi juga dengan layanan garansi, servis dan pencarian sparepart yang mudah dan tersebar di banyak kota. Untuk lebih lengkapnya mengenai produk ini, silahkan kunjungi website kawan lama ya teman-teman.

2. Hitachi

Hitachi merupakan produsen elektronik dan alat berat yang berasal dari Jepang. Tidak diragukan lagi, sebagai brand yang cukup populer, Hitachi menghadirkan produk yang tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Ada beberapa fitur plus dari kompresor mini dari Hitachi ini, seperti cooling head, v groove, lead air valve dan leak cut piston yang memungkinkan kinerja mesinnya meningkat sehingga mampu meningkatkan kapasitas udara yang dihasilkan, hemat daya serta tahan karat.

mini air compressor berdaya 1 HP dari hitachi
Kompresor Hitachi 1HP 1P 0,75P-9


3. Ryu

Ryu merupakan brand mesin dan peralatan teknik asal Indonesia yang menggunakan standarisasi Jepang dalam memproduksi alatnya. 
Air compressor dari Ryu ini dilengkapi dengan bola katup dua arah dan filter udara yang terbuat dari logam menjadikan Ryu ini mesin yang kokoh untuk membantu pekerjaan teknis, baik dalam pekerjaan bengkel maupun pengecatan.

fungsi kompresor ryu 1hp
Ryu Compressor RCP100-1 1HP 25 L

4. Multipro

Multipro merupakan brand keluaran lokal asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Multi Mayaka. Kompresor multipro memiliki keunggulan di bidang keamanan. 
Dilengkapi dengan unloader valve dan safety valve, mesin akan otomatis berhenti mengisi udara jika penyimpanan angin pada tabung sudah penuh. Cara kerjanya dengan memutus angin berlebihan sehingga membuat mesin kompresor ini lebih tahan lama.

kompresor terbaik dan tangguh dari multipro berdaya 1HP
Multipro 1HP

Nah itulah fungsi dan beberapa rekomendasi merk kompresor mini yang bagus di pasaran. Kalian bisa cek review mengenai after pembelian produknya di internet. Selamat berbelanja!
Next Post Previous Post
71 Comments
  • Ciani
    Ciani 25 April 2024 pukul 20.28

    Bapak di rumah juga punya kompresor dari Om, jadi kepakenya cuma untuk ngisi angin ban motor doang, hhaa. Agak mubadzir ya mengingat ternyata banyak fungsinya 😁😁

    • Okti Li
      Okti Li 30 April 2024 pukul 18.36

      Kenapa gak buat usaha juga Kak
      Misalkan disewakan di tambal ban, atau jasa tambah angin di pinggir jalan gitu

      Sayang emang kalau punya kompresor gak dimaksimalkan penggunaannya ya

    • Iim Rohimah
      Iim Rohimah 1 Mei 2024 pukul 21.07

      Tidak apa kak, yang penting kan bermanfaat, Haha. Meski begitu, kalau penasaran, bisa juga tuh eksplor fungsi kompresor mini tersebut buat yang lain.

  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri 26 April 2024 pukul 17.31

    Ternyata kompresor ini berguna di berbagai bidang ya. Kompresor mini dengan berbagai merk seperti dijelaskan di atas, tentu mempermudah kehidupan manusia. Brand Krisbow dan HItachi yang sangat populer ya, begitu juga dua merk lainnya. Cek ah di e-commerce siapa tau nanti mau beli juga :)

  • Haryadi Yansyah
    Haryadi Yansyah 27 April 2024 pukul 15.00

    Baru dari tulisan ini aku ngeh kalau kompresor juga dipake di bidang medis. Dan ya bener juga ya, sebetulnya beberapa kali lihat keberadaannya tapi nggak ngeh. Untuk rekomendasi beberapa kompresornya juga aku lumayan familiar dengan merek-mereknya. Sebagian besar dengan mudah dilihat di pinggir jalan :)

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 27 April 2024 pukul 19.38

    ternyata kompresor banyak kegunaannya ya?
    selama ini saya pikir hanya untuk ngecat, hihihi kudet ya?
    dan baru tahu juga kalo Krisbow, Ryu dan Multipro merupakan produk Indonesia
    Bangga banget ya? Produk Indonesia bisa bersaing dengan produk dari negara lain

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 28 April 2024 pukul 06.43

    Nyari kompresor udah gak repot lagi nih. Apalagi bener juga buat yang usahanya dibidang cuci mobil, ini jadi alat yang diperlukan

  • Okti Li
    Okti Li 28 April 2024 pukul 08.31

    Kompresor mini ini bisa dijadikan investasi usaha gak ya?
    Kalau di kampung buat buka bengkel misalnya

    Ingat anak saya nih mau pompa bola sepak aja susahnya sampai sekarang belom ketemu pompanya juga

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 28 April 2024 pukul 10.19

    Selama ini cuma tahu kompresor merek Krisbow sama Hitachi. Ternyata ada merek lain yang juga rekomen dan hemat daya juga

    • Fenni Bungsu
      Fenni Bungsu 4 Mei 2024 pukul 09.50

      Nah iya kak, daku pun demikian hehe.
      Banyak pilihan ya ternyata kompresor ini yang bisa digunakan

  • Elin DS
    Elin DS 28 April 2024 pukul 10.51

    Iya mbak dirumah juga ada kompresor mini karena bengkel, tapi merknya lupa. Kalau pas listrik mati mau pompa ban aja bingung, kadang malas kalau pakai pompa ban manual😅

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 28 April 2024 pukul 14.40

    Dulu kompresor itu pasti gede banget. Syukurlah sekarang ada kompresor mini yang lebih simple dan praktis dibawa kemana saja sehingga memudahkan pekerjaan bagi yang membutuhkannya.

    • Wahid
      Wahid 2 Mei 2024 pukul 15.50

      Betul banget paling enak memang klo punya kompresor yg simpel gini, lebih mudah dlm segi operasionalnya.

  • GE MAULANI
    GE MAULANI 28 April 2024 pukul 16.16

    Waaa ternyata kompresor mini tak hanya berguna untuk sektor otomotif atau bengkel aja ya kak. Jadi nambah ilmu kalau kompresor bisa untuk Perikanan dan Diving bahkan seni juga ya.

  • Muhammad Rifqi Saifudin
    Muhammad Rifqi Saifudin 28 April 2024 pukul 20.15

    Kalau kompresor gini pasti ingat di bengkel sih, pasti ada nih buat ngisi angin ban. Ternyata selain untuk otomotif, ada banyak kegunaan di bidang lain juga ya, jadi bagus sekarang ya ada yang versi mini biar lebih mudah digunakan untuk skala kecil

  • lendyagassi
    lendyagassi 28 April 2024 pukul 21.57

    Ternyata banyak juga aplikasi penggunaan kompresor dalam kehidupan sehari-hari ya..
    Jadi kebayang sekarang bahwa ada beberapa rekomendasi merk kompresor yang berasal dari brand terpercaya.

  • hani
    hani 29 April 2024 pukul 05.42

    Wah...jadi inget zaman dulu. Suami pakai kompresor buat air brush, buat mewarnai desain-desainnya. Bagus nih sekarang ada kompresor mini, jadi lebih ringkes. Coba ah aku kasih link-nya ke dia...

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 29 April 2024 pukul 08.36

    Ternyata ada beberapa merk kompressor mini ya, aku tahunya cuma krisbow hehehe, kalau kompressore besar setahuku ada beberapa sih

  • Matius Teguh Nugroho
    Matius Teguh Nugroho 29 April 2024 pukul 14.32

    Oh, alat itu namanya kompresor. Sering liat di bengkel sama kang tambal ban, hehe. Krisbow kayaknya udah yang paling beken, ya.

    • rejekingalir.com
      rejekingalir.com 1 Mei 2024 pukul 17.48

      Idem kak, sering lihat juga. Apalagi yang nomor 1 dan 2. Ternyata manfaatnya banyak juga ya kompresor ini

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi 30 April 2024 pukul 07.04

    Kompresor dipakai di bangak bidang ya. Krisbow merk yang kualitasnya terjamin

  • Gita
    Gita 30 April 2024 pukul 07.25

    Setelah baca tulisan ini, saya baru ngeh apa itu kompresor serta fungsinya. Ternyata multifungsi juga ya, bisa digunakan di berbagai bidang,

  • Bening Pertiwi
    Bening Pertiwi 30 April 2024 pukul 11.00

    yang ukuran mini begini cocok banget kalau untuk kebutuhan skala kecil, tingkat rumahan ya. buat memulai usaha juga cocok

  • Ria Bilqis
    Ria Bilqis 30 April 2024 pukul 20.19

    Ini yang biasa digunakan di cuci atau steam motor atau mobil kan ya? Kayaknya waktu saudara mau bikin usaha cuci motor beli alat ini.

  • ledyagassi
    ledyagassi 1 Mei 2024 pukul 05.38

    Meskipun mini, manfaat dari kompresor ini banyak sekali.
    Inginnya yang bisa lebih banyak memberikan kemudahan dalam aktivitas manusia sehari-hari.

  • Priyo Harjiyono
    Priyo Harjiyono 1 Mei 2024 pukul 10.01

    Kalau untuk kompresor medis ada kriteria khusus juga kah? Biasanya kan terkait oksigen sementara kalau untuk ban kendaraan lebih ke nitrogen

    • Okti Li
      Okti Li 2 Mei 2024 pukul 22.26

      Kompresor media ini belum saya pahami bener bagaimana. Jadi penasaran. Selain kompresor ban yg sering dilihat di tambal ban
      Hehe ....

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya 1 Mei 2024 pukul 16.12

    Aku sering lihat penggunaan kompresor mini ini untuk finishing cat. Hasilnya memang lebih halus dan rapih. Penggunaanya juga lebih praktis karena sifatnya yang fortable. Hmm tapi kira-kira kisaran harganya berapaan ya?

  • Putu Felisia
    Putu Felisia 1 Mei 2024 pukul 19.32

    Banyak banget kegunaan kompresor mini ini, bahkan sampai bidang seni juga.

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 1 Mei 2024 pukul 22.27

    Banyak sekali jenis dan fungsinya ya.. saya pikir awalnya sama saj atapi ternyata fungsinya berbeda!

  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas 1 Mei 2024 pukul 23.07

    Baru tahu nih saya ternyata begitu banyak fungsi kompresor, bahkan ada juga dalam bidang kesehatan. Mesti banget nih bijak memilih kompresor terbaik biar nggak ada kendala dalam penggunaan karena kualitas terjamin.

  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto 1 Mei 2024 pukul 23.17

    Ternyata banyak pilihan merek ya kak produk kompresor ini. Selama ini aku kenal hanya Krisbow doank. Kyk udh top of mind merek kompresor gt loh.

    Kompresor ini selalu ada di tukang tambal ban/service kendaraan serta tukang cuci mobil sih. Mknya selalu taunya merek itu.

  • Windi astuti
    Windi astuti 2 Mei 2024 pukul 03.14

    aku tim yang biasanya memanfaatkan kompresor mini kalau ban motor depan dan belakang saya kurang angin. Ternyata, kompresor mini ini bisa dipakai untuk bidang pekerjaan lain ya

  • Tria TR
    Tria TR 2 Mei 2024 pukul 06.48

    Ternyata kompresor dipakai di banyak bidang ya, termasuk medis (dan di ambulans!). Hehe ...., maklum, orang awam. Tahunya cuma mengkompresi ukuran video biar nggak terlalu besar.

  • hani
    hani 2 Mei 2024 pukul 06.51

    Tadi pas baca, untuk apa kompresor buat kesehatan? Oh iyaaa...buat mobil ambulans. Penting banget untuk keselamatan kalau darurat. Keren nih brand yang ngeluarin kompresor mini.
    Kalau suami dulu pakai untuk air brush buat ngewarnain desainnya. Tapi pakai kompresor segede gaban...hihi...Belum ada waktu itu.

  • sarrahgita
    sarrahgita 2 Mei 2024 pukul 07.28

    Karena ukurannya mini tentu kompresor ini jadi lebih praktis dan mudah dibawa mobile kemana-mana ya. Warnanya juga variatif ya

  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah 2 Mei 2024 pukul 08.57

    Ada banyak sekali merek kompressor mini yang bisa kita pilih ya. Nggak hanya Krisbow, bisa sesuaikan dengan kebutuhan kalau beli di Kawanlama. Cocok buat kebutuhan bengkel nih.

  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik 2 Mei 2024 pukul 11.01

    Kompressor ini banyak sekali manfaatnya, bisa buat bersihin jalan, paving dengan banyak kunut gtu, karena daya semprot tekanan airnya kuat banget, cocok juga ya buat cuci karpet biar nggak begitu capek

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 2 Mei 2024 pukul 14.36

    Yang paling sering lihat mini kompresornya Krisbow sih. Ternyata ada juga merek lainnya ya. Kalau jaman dulu komresor gede banget. Sekarang jadi mungil dan lebih mudah dibawa-bawa. Khususnya buat yang butuh untuk pengecatan nih, jadi lebih ringkes dan ringan.

  • Adinda Tami
    Adinda Tami 2 Mei 2024 pukul 14.40

    Kompresor bisa mempermudah hidup ya ka wkwk.. Ya contohnya pompa ban, kan lebih cepet kalau pakai kompresor dibanding manual hihi..

  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar 2 Mei 2024 pukul 14.51

    kompresor krisbow yang sudah mengIndonesia dengan baik. Dimana-mana pasti ada komrpesor ini. Kompresor mini juga banyak manfaatnya untuk jaga-jaga di rumah kalau ban bocor atau kempes.

  • Luluk Sobari
    Luluk Sobari 2 Mei 2024 pukul 16.03

    Oalah, berarti alat yang saya lihat di tempat cuci motor dan mobil, yang bisa menghasilkan busa yang banyak dan lembut itu pakai kompresor mini ini, ya? Dan yang untuk menyemprotkan air juga, sehingga airnya bisa keluar dengan kuat dan cepat, kotoran di kendaraan pun jadi luruh semua. Ya Allah baru tahu.

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 2 Mei 2024 pukul 16.36

    Yang bisa ditenteng-tenteng gini nih menarik. Yang penting memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam kegiatan sehari-hari. Tentunya praktis bisa dibawa kemana-mana.

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 2 Mei 2024 pukul 19.07

    Kalau di dekat rumahku, ada bengkel yang pake kompresor buat nambah angin ban. Nggak gedhe sih kompresornya.

  • Han
    Han 2 Mei 2024 pukul 20.03

    Wah iyaa yaa kalo ada kompresor mini kayaknya lebih efektif untuk industri skala kecil atau rumahan, jadi ngga mubadzir daya juga

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 2 Mei 2024 pukul 20.10

    Di rumah ada kompresor mini karena memang buat kerja tambal ban. Cuma aku belum ngecek sih mereknya apa. Adikku sendiri pakai kompresor ukuran besar buat kerja. Udah gak cape lagi kalau mompa ban, hehehe

  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C 2 Mei 2024 pukul 20.22

    btw baru tahu peralatan medis juga ada yg menggunakan kompresor ya, yg setahu aku kompresor juga biasa digunakan untuk tukang kayu alias woodworking,

  • hani
    hani 2 Mei 2024 pukul 21.14

    Suka lihat di tukang tambal ban tuh. Trus bunyinya heboh banget. Baru tahu loh untuk kesehatan perlu juga. Ternyata buat ambulans ya perlu yg mini. Keren sekarang ada buatan Indonesia.

  • Alfida Husna
    Alfida Husna 2 Mei 2024 pukul 21.17

    Memudahkan pekerjaan teknik ya kompresor mini ini. Udah mah bentuknya yang mini juga semakin memudahkan membawanya kemana-mana.

  • Filza Halwa
    Filza Halwa 2 Mei 2024 pukul 21.43

    Baru tau kalo kompresor bisa berguna untuk banyak hal, apalagi di bidang medis saya baru tau. Kecil-kecil cabe rawit ternyata ya.

  • Rumah Ibuk
    Rumah Ibuk 2 Mei 2024 pukul 21.45

    Kompresor ternyata banyak kegunaanya ternyata, selama ini cuma mengira buat isi angin ban doang

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 2 Mei 2024 pukul 22.32

    kompresor mini ini sangat banyak fungisnya ya. sangat membantu meringankan dalam berbagai aktivitas kita sehari-hari dan dunia usaha. Dan merk-merk kompresor di atas itu memang sering saya lihat digunakan.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 2 Mei 2024 pukul 22.34

    seneng, makin banyak pilihan produk yang udh praktis ya, tinggal dicocokan aja sama kebutuhan dan budget

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 3 Mei 2024 pukul 00.34

    Wohoho aku taunya kompredor itu buat ban aja. Ternyata banyak juga ya kegunaan lain dari kompresor..

  • Yonal Regen
    Yonal Regen 3 Mei 2024 pukul 01.51

    Suka lihat kompresor ini kalau lagi ke tukang nyuci motor dan mobil. Cara kerjanya jadi lebih efektif kalau dilihat menggunakan kompresor ini dibandingkan dengan menggunakan cara manual

  • Happy
    Happy 3 Mei 2024 pukul 02.28

    kayaknya dari berbagai merek yang disebutkan, cuma krisbow yang paling gak asing di mata dan telingaku karena sering liat.

  • lendyagassi
    lendyagassi 3 Mei 2024 pukul 02.34

    Kompresor yang digunakan sehari-hari bisa banyak sekali jenis dan manfaatnya.
    Memilih merk kompresor yang tepat, bisa meringankan beban pekerjaan sehari-hari.

  • sudutpandangnovita
    sudutpandangnovita 3 Mei 2024 pukul 03.02

    Baru tau ternyata kompresor bisa digunakan untuk banyak bidang. haha...Sebelumnya, aku hanya tau kompresor untuk otomotif dan cuci mobil.. ternyata bisa juga untuk bidang kesehatan sampai seni ya.....

  • GE MAULANI
    GE MAULANI 3 Mei 2024 pukul 03.57

    Kompresor ini ternyata bukan hanya bermanfaat di dunia otomotif atau Seni aja tapi sampai perikanan atau diving aja juga membutuhkan kompresor ya Kak. Terus ada kompresor mini ya yang bisa dibeli secara online

  • Yulia Marza
    Yulia Marza 3 Mei 2024 pukul 05.39

    Kompresor mini tuk skala kecil bagus banget, walaupun mini, tapi multifungsi. Tempat kerjaku juga ada kompressor, tapi besar merk Hitachi.

  • Eka FL
    Eka FL 3 Mei 2024 pukul 06.27

    ternyata kompresor banyak manfaatnya ya selain untuk otomotif. rasa rasanya saya pernah melihat seniman yang menggunakan Kompresor Mini juga untuk membuat karyanya dengan media cat yang bisa semprot. menarik banget nih soal Kompresor Mini ini.

  • Fandhy Achmad R
    Fandhy Achmad R 3 Mei 2024 pukul 18.01

    Keberadaan kompresor mini tentu akan memberi kemudahan bagi setiap penggunanya untuk berbagai jenis usaha di banyak bidang ya, bisa jadi opsi untuk buka tambal ban, lalu bisa juga sebagai penyelaman, atau bisa juga kompresor untuk yang lainnya

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 3 Mei 2024 pukul 19.48

    Bisa buat medis juga ya. Kirain cuman buat mesin berat kayak di pabrik pabrik. Hehe

  • Happy
    Happy 3 Mei 2024 pukul 20.11

    kayaknya aku cuma familiar sama merek krisbow. btw kalau yang dipasang di tanah buat kalau nyalain air tuh namanya kompresor juga bukan sih? soalnya gambarnya kayak mirip mirip gitu

  • Deeva Collection
    Deeva Collection 3 Mei 2024 pukul 21.40

    Jadi ingat waktu SMK dulu, suka pakai kompressor untuk ngecat body kendaraan di pelajaran body. TErnyata ada banyak manfaat kompressor

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 4 Mei 2024 pukul 08.57

    Wah kebetulan baget nih ada teman yang perlu, ijin share link ya kk, biar teman saya bisa baca juga

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 4 Mei 2024 pukul 17.13

    Kompresor ini kalau mini jadi memudahkan ya
    Bahkan daya kekuatannya juga membantu meski kecil
    Coba ah saya share rekomendasinya ke paman yang nyari

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 5 Mei 2024 pukul 08.30

    Memiliki kompresor mini ini penting bagi pelaku usaha ya biasanya
    Tapi tetanggaku ada yang punya juga, ternyata buat rumah tangga juga dibutuhkan ya

  • lendyagassi
    lendyagassi 5 Mei 2024 pukul 14.05

    Aku jadi inget, temenku pernah memanfaatkan Kompresor untuk kolam ikan di rumahnya.
    Dan pas banget sedang mati listrik.. takut banget ikannya kenapa-napa, jadi kakinya temenku goyang-goyangin di kolam. Huhuhu.. memang urgensi Kompresor ini luar biasa untuk membantu kehidupan.

  • Deeva Collection
    Deeva Collection 11 Mei 2024 pukul 09.03

    Kompressor mini dalam dunia otomotif sangat bermanfaat banget dan membantu memudahkan pekerjaan, apalagi dalam cat body.

  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas 22 Mei 2024 pukul 00.02

    Duh, ke mana saja saya yang baru mengetahui bahwa kompresor ini bisa digunakan dalam bidang kesehatan juga, ya, Mba. Saya pernah gunakan nebulizer tetapi sepertinya belum terlalu mendalami konsep kerja alat tersebut seperti apa.

Add Comment
comment url