Tips Memilih Sunscreen Anti Jerawat

Kulit berjerawat membutuhkan perawatan khusus, terutama saat terpapar sinar matahari. Penggunaan sunscreen yang tepat dapat membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat memperburuk kondisi jerawat. Namun, tidak semua sunscreen cocok untuk kulit berjerawat.

tips memilih sunscreen anti jerawat


Sunscreen menjadi produk perawatan kulit yang tidak boleh terlewatkan, terutama bagi yang suka beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Bahkan, pemakaian sunscreen juga perlu saat berada dalam ruangan. Sebab, paparan sinar UVA dan UVB mungkin saja dapat masuk menembus kaca.

Dengan menggunakan tabir surya (sunscreen) spektrum luas dengan SPF 30 dan tahan air, dapat mengurangi risiko munculnya bintik hitam saat kulit berjerawat. Sementara itu, untuk memberikan rekomendasi sunscreen anti jerawat terbaik untuk kulit, Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ menjadi pilihan yang sangat tepat.

Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ merupakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF 30 PA++ yang memiliki tekstur ringan, mudah menyerap dan juga tidak menimbulkan white cast.

Sunscreen Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen ini diformulasikan khusus dengan kandungan Salicylic Acid dan Zinc Gluconate yang cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Nah, pada kesempatan kali ini. Kita akan membahas beberapa tips dan hal yang kamu harus perhatikan dalam memilih sunscreen anti jerawat.

1. No White Cast

Sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang penting digunakan sehari-hari. Tujuannya adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga mencegah munculnya risiko kanker kulit.

Sunscreen yang bisa bikin wajah kusam dan menimbulkan white cast tentu dapat merusak penampilan. Maka dari itu, pilihlah sunscreen tanpa white cast dari Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ agar kulit terlindungi seharian dan penampilan tetap prima.

Chemical sunscreen pada Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ ini mengandung senyawa kimia berupa oxybenzone, avobenzone, octisalate, octocrylene, homosalate, dan octinoxate.

Chemical sunscreen bisa membuat tampilan wajah tampak alami karena bekerja dengan menembus dan menyerap sinar ultraviolet (UV) sebelum mencapai lapisan kulit dan merusaknya.

2. Oil Control

Masih banyak orang yang berpikiran bahwa kulit berminyak tidak perlu menggunakan sunscreen. Alasannya, karena teksturnya yang berat dan kental akan memicu kulit semakin berminyak.

Menggunakan Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ karena cocok untuk semua jenis kulit wajah termasuk kulit berminyak guna menghindari bahaya sinar matahari. Berlaku sebaliknya, jika tidak mengaplikasikan sunscreen akan berdampak negatif pada kulit, seperti muncul jerawat, flek hitam, hiperpigmentasi, kanker kulit, dan sebagainya.

3. UV protecting

Dermis clear me sunscreen dari erha untuk kulit berjerawat
Dermis Clear Me frim Erha untuk melindungi dari sinar matahari dan aman untuk kulit berjerawat 

Sinar UV merupakan sinar radiasi elektromagnetik yang berasal dari matahari dan dikelompokkan berdasarkan paparan sinar. Ada UVC, UVB, dan UVA. Jika terpapar terus-menerus ke kulit, sinar UV ini berdampak buruk ke kesehatan kulit, salah satunya kulit berjerawat.

Sunscreen dari Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ merupakan tabir surya yang memberikan perlindungan kulit untuk menghalangi sinar UV.

Produk Dermies ini menggunakan menggunakan tabir surya dengan Sun Protection Factor (SPF) 30 untuk menghalangi sinar UVB.

Akan lebih baik hasilnya, maka gunakanlah produk dari Dermies ini karena akan memberikan perlindungan tinggi dari dampak buruk sinar UVB dengan SPF 30 dan PA++ untuk melindungi dari efek negatif UVA yang dapat mengurangi elastisitas kulit.

4. Salicylic Acid yang Bermanfaat baik untuk Wajah

Salicylic acid dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi wajah. Kandungan yang satu ini juga dipercaya mampu untuk merawat kulit wajah dan sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis jerawat dan komedo yang muncul.

Kondisi kulit yang berjerawat memang terasa cukup menyebalkan. Pasalnya, kondisi ini bisa membuat seseorang kehilangan percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Maka dari itu, kondisi ini membuat banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah. Salah satu hal yang bisa mengatasi permasalahan ini adalah menggunakan Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++.

5. Zinc Gluconate yang dapat meringankan Jerawat

Zinc gluconate pada Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ merupakan salah satu kandungan mineral alami yang biasanya ditemukan di berbagai minuman multivitamin. Mineral ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan jaringan di dalam tubuh.

Zinc ini bisa membantu meringankan jerawat derajat sedang-berat, mengurangi produksi minyak berlebihan, meredakan peradangan, dan mengurangi tampilan bekas jerawat.

Manfaat zinc gluconate juga dapat menyembuhkan lesi jerawat dan mencegah munculnya jerawat. Zinc akan bertindak dengan cara mengatur aktivitas kelenjar minyak di kulit atau mengurangi peradangan. Lalu, mineral ini turut membantu mencegah timbulnya jaringan parut setelah kulit berjerawat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url