Pakai Nex Vidio, Ubah TV Analog Menjadi Smart TV

Buat kamu yang memiliki tv analog dan wifi tapi belum punya set top box, apa hal paling menyebalkan yang kalian rasakan? Kira-kira efektif mana, membuat anggaran untuk membeli smart tv, set top box atau memasang layanan parabola seperti Nex Parabola dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya?

Receiver nexvidio dengan memori yang besar
Receiver NexVidio berbasis Android dengan kapasitas penyimpanan yang besar

Ketika TV Analog Sudah Tidak Beroperasi

Per November 2022 lalu, pemerintah secara bertahap memberlakukan perubahan siaran tv analog menjadi siaran digital. Kebijakan tersebut diamanatkan dalam Undang-undang no 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Di tahun 2023 ini, siaran tv analog sudah benar-benar berhenti beroperasi. Ada dampak positif yang dirasakan, banyak penduduk Indonesia yang akhirnya beralih menggunakan layanan siaran tv digital. Caranya pun bermacam-macam, ada yang membeli STB (Set Top Box), ada yang memasang layanan parabola seperti Nex Parabola, ada pula yang akhirnya memasang wifi dan menggunakan smart tv. Tentu dengan semua ada plus minusnya, tetapi lebih dari itu, utamanya digunakan sesuai dengan kebutuhan dan uang di kantong.

Antara Parabola, Paket Wifi, STB hingga Android TV Box, Masing-Masing Memiliki Keunggulan dan Kelemahan

Memasang layanan parabola seperti Nex Parabola, berlangganan wifi plus paket streaming, order Android TV Box seperti NexVidio atau membeli Set Top Box punya sisi positif dan negatifnya masing-masing . Dari beberapa jenis layanan siaran tv digital, Set Top Box mungkin paling populer. Hampir Sebagian besar pengguna layanan televisi saat ini menggunakan STB, terlebih ada yang menerima bantuan set top box ini dari pemerintah. 

Tersedia bermacam merk dengan tingkat keawetan dan kejernihan bergantung kualitas STBnya. STB ini bisa terbilang murah, terutama bagi mereka yang masih menggunakan tv analog. Dengan menggunakan STB, kita bisa menikmati siaran tv digital, baik siaran nasional maupun tv lokal. Hanya saja, STB ini tidak otomatis terkoneksi dengan wifi, sehingga jika dirasa ingin menonton streaming atau menikmati siaran tv luar negeri dari tv analog atau mengubahnya menjadi ala-ala smart tv, kita membutuhkan peralatan tambahan agar bisa support wifi. Memorinyapun terbatas, jadi tidak semua aplikasi bisa didownload. Dan tentu saja ribet karena siaran-siaran tv Internasional yang ingin kita akses tidak tersedia di menu sehingga membutuhkan pengaturan tersendiri atau perlu mengakses pencarian terlebih dahulu.

Paket Wifi tergolong juga banyak dinikmati. Keunggulannya, kita bisa menautkan streaming layanan seperti youtube, tiktok dan media sosial lain. Selain itu, kita bisa menikmati siaran tv Internasional, update nonton siaran bola hingga drama korea. Hanya saja, tidak semua kalangan bisa menggunakan layanan wifi karena harga paket streaming siaran televisi dan wifi tergolong cukup tinggi, hampir setengah juta per bulannya. Wifi ini juga hanya bisa dinikmati mereka yang memiliki smart tv. Kita diwajibkan memilih paket berlangganan dengan budget yang lumayan besar tiap bulannya.

Kemudian, ada layanan parabola. Untuk menonton siaran tv digital, kita cukup membeli decoder dan antenanya sekali. Malahan, kini ada paket berlangganan dengan harga yang lebih terjangkau seperti NexVidio misalnya. NexVidio merupakan hasil inovasi kerjasama kemitraan antara Nex Parabola dengan Vidio dengan layanan tv digital berbasis android yang membuat tv analog serasa seperti smart tv.

Nonton drama korea, kartun hingga hollywood di nexvidio
Layanan film lengkap dari Nex Video, mulai dari Drama Korea, film Hollywood hingga film bioskop Indonesia tersedia komplit.


Beda Set Top Box dengan Android TV Box ini terletak pada kemudahan penggunaan dan kelengkapan layanannya. Jika teman-teman menggunakan Set Top Box, hanya akses siaran dari channel TV Digital saja yang bisa ditonton, selebihnya tontonan TV luar negeri seperti National Geographic, HBO, JTBC atau siaran-siaran bola tidak bisa terkoneksi. Sayang banget kan, kalau TV analog kita masih bagus tapi tidak bisa menikmati layanan tersebut dari layar kaca, padahal tersedia layanan wifi di rumah. 

Pasang Nex Vidio, Ubah TV Analog Menjadi Smart TV

Nah, jika tv analog kalian masih bagus dan belum mendesak untuk membeli smart tv, menggunakan layanan Nex Parabola merupakan pilihan tepat. Dengan inovasi Android TV Box dari Nex Parabola yang tersedia, sekarang teman-teman bisa menikmati layanan tv digital dari parabola sekaligus menikmati streaming meski menggunakan tv analog. Dengan menggunakan NexVidio, kita bisa mengoperasikan tv analog layaknya smart tv dengan biaya yang lebih hemat. Selain instalasinya yang mudah, dengan cukup memasang receiver nexvidio ke tv analog dan memastikan tersedia layanan wifi, kita bisa menikmati berbagai layanan dan konten yang menarik seperti drama korea, Indonesian movies, Hollywood movie, acara olahraga dan bola, hingga kartun anak-anak. Ada banyak keunggulan menggunakan Nex Vidio, kalian bisa menikmati siaran olahraga dan acara lain secara live, dengan dukungan service center yang tersebar secara nasional, serta dengan siaran lebih jernih, channel lengkap dan gratis. Jadi dengan pemakaian Android TV Box ini, kita sudah bisa menghemat biaya berlangganan banyak aplikasi dan langganan streaming Siaran TV luar negeri dengan cara yang sangat mudah.

Liga bola Indonesia hingga luar negeri bisa ditonton via nexvidio
Siaran olahraga yang bisa dinikmati saat berlangganan Nex Vidio


Cara menggunakan Android TV Box dari NexVidio ini cukup mudah. Buat kalian yang ingin berlangganan Nex Vidio, berikut panduan instalasinya : 

Instalasi Nex Vidio

  • Order NexVidio melalui official store NexVidio di Shopee, Tokopedia maupun Bukalapak
  • Download aplikasi NexVidio melalui playstore
  • Pilih paket add on Vidio Diamond dan lakukan pembayaran (Biaya langganannya cukup terjangkau, tidak genap 90 ribu per bulan)
  • Pilih acara yang kamu suka, mulai dari Liga Eropa hingga Drama Korea semua tersedia

Nah, menurut kalian gimana teman-teman? Bukankah menggunakan Nex Vidio merupakan pilihan terbaik untuk menikmati layangan streaming menggunakan tv analog? Agar mendapatkan promo dan penawaran terbaik dari Nex Vidio ini, segera saja kunjungi akun website resminya di www.nexparabola.co.id sebelum kehabisan!!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url