Beli Obat Mudah dan Bebas Khawatir Di SehatQ

Di era industri 4.0 seperti sekarang, banyak kemudahan yang bisa kita akses. Misalnya konsultasi dokter, membeli obat online dan mencari informasi kesehatan semakin mudah dan tak berjarak. Semudah mengirim pesan di hp, kehadiran aplikasi digital semakin memudahkan kita menyelesaikan banyak keperluan dalam satu waktu.

beli obat mudah

Kehadiran aplikasi kesehatan misalnya, saya turut merasakan kemudahan tersebut dalam aplikasi SehatQ. Dengan aplikasi dari SehatQ.com, kepanikan saat antre membeli obat di apotek dan tuntutan deadline pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik tanpa mengorbankan waktu dan tanpa perlu keluar rumah. Apalagi ketika ada kendala seperti yang pernah saya rasakan.

Suatu kali, anak kedua saya mengalami panas tinggi namun tidak menunjukkan gejala seperti flu atau diare. Saya cukup panik karena panas tersebut terjadi berulang, panas beberapa hari lalu sembuh setelahnya. Tidak ada diare atau ingus yang menandakan perut dan saluran pernafasannya aman, namun saya masih penasaran dan mencari penyebab panas anak. Suami dan ibu saya coba menenangkan dengan mengatakan kalau mungkin anak saya sedang dalam fase "tambah pinter". Intuisi sebagai seorang ibu tak bisa dibohongi, saking khawatirnya saya sampai menduga anak kena dehidrasi karena intensitas menyusuinya berkurang padahal belum MPASI.

Kekhawatiran saya belum sirna manakala panas Tito berlanjut. Beberapa kali pergi ke dokter umum juga tidak menjawab penyebab penyakitnya, saya bahkan diminta cek lab untuk mengetahui lebih dalam perihal suhu tubuhnya yang kadang tinggi selama beberapa hari. Mungkin anak terpapar virus atau bakteri. Ketika konsultasi ke dokter spesialis anak barulah ketahuan kalau Tito terkena fimosis dan mengharuskannya ke dokter bedah Rumah Sakit untuk melakukan operasi. Setelah melakukan beberapa kali kunjungan ke dokter anak dan dokter bedah, akhirnya Tito mendapatkan jadwal operasi yang ditunggu-tunggu. Buat saya, proses dari dokter umum hingga ketahuan kalau anak terkena fimosis adalah tahapan yang melelahkan. Istirahat saya jadi berkurang karena tiap akan konsultasi, saya harus mengambil nomor antrian paginya dan datang konsultasi di malam hari sepulang mengajar.

fimosis anak
Panas yang sering dialami ternyata disebabkan oleh fimosis 

Baca juga : Pengalaman Anak Fimosis 

Coba kalau waktu itu saya sudah download aplikasi SehatQ dan berkonsultasi online untuk mencari second opinion dari dokter lain. Tentu saya tidak perlu mengorbankan banyak waktu, tenaga dan uang untuk antre panjang agar bisa konsultasi di klinik, cek laboratorium, ribetnya tahapan untuk bertemu dokter spesialis anak, dan antrean menebus obat di apotek. Bagi seorang ibu bekerja yang anaknya sedang sakit, tentu proses panjang tersebut menjadi kerepotan tersendiri meski biayanya sebagian besar telah dicover asuransi kesehatan milik pemerintah. 

Semenjak layanan berbasis online semakin diminati, gaya hidup sebagian orang berubah. Adanya aplikasi digital semakin mempermudah kita mengakses berbagai hal seperti memesan obat secara online dan melakukan janji konsultasi dengan dokter. Semua bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan waktu istirahat.

Sayangnya, enggak semua produk yang dipasarkan secara online terjamin keasliannya. Parno kan kalau kita diberi obat palsu saat order online? Pemerintah sampai menyiapkan sertifikasi untuk startup di bidang kesehatan guna menanggulangi beredarnya obat palsu dan tak berijin. Untungnya obat dan produk yang dijual dalam aplikasi SehatQ terjamin keasliannya. 

cara beli obat online
Membeli obat melalui aplikasi SehatQ mudah dan bebas khawatir

Membeli obat melalui SehatQ semudah genggaman. Untuk bisa mengakses SehatQ, teman-teman bisa mengunjungi website atau mengunduh aplikasinya melalui Appstore maupun Playstore. Kemudian, registrasikan diri dan isi data diri untuk bisa mengakses pembelian obat. Sesudah order, pilih lokasi apotek terdekat, jasa kurir beserta estimasi waktu pengiriman lalu lakukan pembayaran. Teman-teman bisa menggunakan e-wallet seperti gopay, OVO dan shopeepay, Virtual Account Bamk BCA, BNI, Permata dan Mandiri atau melalui kartu kredit.

Mengenal Aplikasi SehatQ dan Fitur-fiturnya

Aplikasi SehatQ adalah sebuah aplikasi kesehatan jarak jauh yang menyediakan berbagai macam info seputar kesehatan, melayani konsultasi dokter lewat video chat maupun text, booking jadwal kunjungan dokter, serta layanan beli obat secara online melalui apotek yang nantinya akan dikirimkan oleh kurir.

Secara garis besar, fitur aplikasi SehatQ bisa dikategorikan sebagai berikut 

fitur aplikasi sehatq
Fitur dalam aplikasi SehatQ komplit

1. Informasi Seputar Kesehatan

Adanya info yang beredar dalam grup whatsapp terkadang meresahkan, karena tidak semua yang dibagikan sudah disaring sebelum sharing. Bahayanya kalau info hoaks yang dibagikan tersebut dipraktekkan dan dishare ke lebih banyak grup. Kalau  saya, lebih suka mencari informasi seputar kesehatan dari laman yang kredibel, salah satunya melalui SehatQ. Mengapa?

Karena atikel seputar kesehatan yang ada dalam SehatQ telah mendapatkan review dan pengecekan oleh dokter sehingga kita tak perlu khawatir akan bahaya hoaks seperti yang banyak beredar dalam grup whatsapp dan media sosial. 

2. Video dan Text Chat Dengan Dokter

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang enggan pergi ke dokter, seperti antrean yang lama, tahapan birokrasinya panjang, malu dan juga soal biaya berobat yang mahal. Bagi sebagian orang, menceritakan gejala penyakit yang sedang dialami kepada tenaga medis bisa dianggap sebagai aib sehingga jadi sungkan berkonsultasi langsung. Belum lagi jika pusat layanan kesehatan jauh dari tempat tinggal lalu mengharuskan kita mengantre ambil nomor dan menunggu urutan kita dipanggil. 

Aplikasi SehatQ menjawab kesulitan tersebut dengan memfasilitasi pengguna untuk bisa melakukan konsultasi baik melalui chat ataupun video call dengan dokter umum atau spesialis yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. 

3. Konsultasi Dokter Online Gratis

Mahalnya biaya periksa ke dokter kadang menjadi alasan seseorang enggan berkunjung ke dokter. Dengan fitur konsultasi dokter gratis secara online, kita bisa menghemat uang dan waktu karena bisa dilakukan dari rumah tanpa harus mendaftar antrean.

4. Apotek Online

Layaknya apotek dan toko online, dalam fitur Toko, teman-teman bisa membeli obat, order vitamin, alat kesehatan, skincare dan bodycare, treatment kecantikan serta reservasi medical check up. Aplikasi SehatQ juga telah meraih sertifikasi PSEF, sebuah sertifikasi untuk startup kesehatan sebagai penyelenggara sistem elektronik telemedicine dari Kementrian Kesehatan. 

Fitur toko online dalam SehatQ juga melayani pembelian dengan resep dari dokter ataupun obat bebas yang bisa dibeli tanpa resep. Caranya cukup unggah foto resep yang telah kita dapatkan dari dokter. Ada banyak pilihan waktu pengantaran, dari hitungan jam hingga maksimal 4 hari pengiriman tergantung jarak apotek dengan lokasi pengiriman obat.

5. Booking Kunjungan Ke Dokter

Reservasi dan memilih waktu kunjungan untuk konsultasi ke dokter semakin mudah dengan tersedianya fitur booking. Teman-teman bisa memilih spesialisasi dokter yang diinginkan beserta faskesnya.

6. Tes Kesehatan

Ketimbang menebak-nebak gejala penyakit tertentu, teman-teman bisa memanfaatkan fitur tes kesehatan gratis dalam SehatQ seperti pengukuran bobot tubuh, resiko diabetes, jantung maupun menghitung usia kehamilan.

Nah, biar tambah mantep mengenal aplikasi SehatQ teman-teman kunjungi aja langsung websitenya di SehatQ.com. Selamat mencoba!

Referensi : SehatQ.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url