Mie Pedas Instan Mi BonCabe, Resep Ampuh Menaikkan Mood

Menyantap mie pedas ternyata bisa menaikkan mood, pasalnya senyawa bernama capsaicin dalam cabe  membantu melepaskan hormon endorphin yang memacu metabolisme tubuh, meningkatkan perasaan senang, melepaskan penat dan menurunkan stress. Beberapa studi juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan pedas dalam porsi yang benar dapat memperpanjang usia dan membantu membakar lemak. Gak salah dong kalau aku jadi suka sama produk BonCabe.

mie instan pedas
Menikmati Mi Boncabe Rasa Mie Goreng

Sebenarnya ada banyak cara memperbaiki mood, seperti melihat pemandangan alam, jalan-jalan, mendengarkan musik, pijat relaksasi dan makan makanan favorit. Tapi di masa pandemi seperti ini cara paling sederhana menikmati weekend dengan makan makanan pedas seperti mie pedas, bakso, ayam penyet, mie ramen, tom yam, mie instan atau mencoba resep masakan pedas di rumah. Salah satu resep masakan pedas yang pernah aku coba di rumah adalah Tongseng Kambing. Meski terlihat sederhana namun buatku sudah cukup membahagiakan. 

Aku sendiri menyukai makanan pedas dari kecil, lewat sentuhan masakan ibu yang selalu menggugah selera. Selain itu, sebagian besar anggota keluarga di rumah memang hobi makan pedas sehingga kebiasaan inipun menurun padaku. Rasanya kalau tidak makan pedas, masakan kurang nendang dan terasa hampa, hehehe.

Aku bersyukur ketika jenama favoritku, Kobe meliris produk makanan pedasnya. Jadi, enggak cuma menghadirkan bermacam tepung dan bumbu serbaguna, kini Kobe melengkapi produknya dengan berbagai varian sambal tabur dan makanan ringan BonCabe. 

Kenalan Sama Varian Produk BonCabe

Kobe yang lebih dulu dikenal dengan produk tepung bumbunya kini juga meluaskan pasarnya dan mengembangkan bumbu instan sekaligus produk serba cabe bernama BonCabe. Ada beberapa jenis varian produk BonCabe yang tersedia di pasaran.

Boncabe Sambal Tabur

Kalau makan mie instan atau menikmati sup, bakso atau mie tapi masih kurang pedas, teman-teman bisa menambahkan sambal tabur BonCabe yang terbuat dari cabai asli pilihan. Tersedia beberapa level BonCabe Sambal Tabur yang bisa teman-teman nikmati, antara lain

boncabe sambal tabur
Dari kiri ke kanan, BonCabe level 2 rasa ebi kriuk, BonCabe level 3 rasa teri, BonCabe level 10 original, BonCabe level 3 rasa nori, BonCabe level 15 rasa original, BonCabe level 15 rasa ikan Roa, BonCabe level 30 rasa original 

Level 2 

BonCabe level 2 rasa ebi kriuk ini di pasar dibanderol dengan harga 12000-an per botol 50 gram dan 5000 rupiah per sachet 35 gram-nya. Kemasannya berwarna kuning dengan isian cabe dan ebi kriuk yang bikin makan jadi tambah nikmat. Nah, buat kamu yang suka bikin soto lamongan di rumah kayaknya perlu coba BonCabe varian ebi kriuk ini deh. Atau bisa juga nyoba resep koya-nya dari BonCabe ebi kriuk ini ditambah dengan kerupuk ikan. Jadi koya yang akan ditabur ke soto ini akan ada sensasi pedasnya. Karena cuma level 2, jadi BonCabe ebi kriuk ini bisa dinikmati anak-anak juga.

Level 3

Di level 3 ini, BonCabe punya varian teri dan nori. Varian teri dan nori ini tersedia kemasan botol 35 g dan sachet dimana kemasan varian teri berwarna orange dan nori berwarna hijau. Nah, kalau BonCabe level 3 rasa nori ini aku sempat coba. Enak sih, dimakan sama nasi lauk atau buat taburan sushi karena ada campuran rumput laut keringnya. Aku sendiri pernah mencoba sambal tabur BonCabe rasa nori ini untuk aku campurkan saat membuat telur barendo. Postingannya aku muat di Instagramku, nanti teman-teman bisa intip resepnya di sana. Menurutku, rasanya belum cukup pedas sih. Anakku juga suka pakai sambal tabur BonCabe nori ini untuk makan bareng ayam goreng atau mie kesukaannya. 

Level 10 Rasa Bawang Goreng

Buat penyuka pedas, level 10 ini bisa dibilang level cukup pedas. Seperti sambal tabur di mie instan goreng itu, cuma bedanya BonCabe level 10 ini lebih pedas dan teksturnya agak kasar karena terdapat campuran cabe dan bawang gorengnya. Asyik banget dinikmati bareng sup, soto,mie atau bakso.

Level 15

Di level tengah, ada dua varian BonCabe, yaitu level 15 original dan BonCabe rasa ikan Roa. Yang membedakan varian BonCabe level 15 original dengan sambal tabur lain adalah tekstur cabenya itu masih terasa. Agak kasar jadi kadang kita masih menemukan potongan atau cacahan biji cabe atau kulitnya. Ini bukti bahwa BonCabe betul-betul menjaga kualitas produk sambal taburnya sehingga kita masih bisa mengamati keaslian produknya dengan baik. Buat penggemar ikan Roa, kamu bisa mengobati kangenmu dengan abon ikan lewat BonCabe level 15 ikan roa ini.

 Level 30 Rasa Original dan Level 50 Max End

Buat kamu penggila pedas, masih ada dua varian pedas maksimal yang sensasi panasnya bikin keringetan dan ampuh menaikkan mood. Tapi buat kamu yang punya sakit lambung, hati-hati ya soalnya level ini adalah level pedas maksimal yang dimiliki sambal tabur BonCabe. Yang pasti pedasnya nggak kaleng-kaleng, terbuat dari cabai asli yang dikeringkan dan diproses tanpa pengawet dan pewarna buatan.

Snack BonCabe 

BonCabe juga meluncurkan produk makanan ringannya berupa snack super pedas BonCabe Makaroni Krispi dengan dua level kepedasan. Snack BonCabe Makaroni Krispi level 10 dan level 15 dalam kemasan jumbo pack yang renyah dan nikmat pedasnya. Teksturnya yang krispi di luar namun renyah di dalam dengan paduan rasa yang enak dan gurih khas BonCabe bikin kamu ingin nambah terus. Rasa renyah dan enak dari BonCabe Makaroni krispi ini karena BonCabe dibuat dari bahan dan rempah-rempah pilihan yang bikin nyemil terasa enak banget. Perpaduan sempurna antara makaroni dan bumbu-bumbu pilihan.

BonCabe Makaroni Krispi
Alasan kenapa memilih snack pedas Makaroni krispi BonCabe

Mi BonCabe 

Selain makaroni krispi pedas, BonCabe juga meliris produk mie pedasnya. Kalian yang pernah menikmati varian mie instan pedas korea atau asli Indonesia, kayaknya perlu juga coba Mi BonCabe ini. Dua varian mie pedas BonCabe itu adalah

Mi BonCabe Rasa Mie Goreng

Mi BonCabe ini sepertinya memang cocok jadi penghilang stress dan mengubah mood, soalnya mie BonCabe selain memiliki sensasi pedas yang nikmat, mienya juga rendah kalori dan teksturnya kenyal. Kalau teman-teman perhatikan mie-nya sebelum memasak, terlihat ada bintik-bintik serbuk cabe merah dalam mienya dan ketika mie-nya mengembang karena melewati perebusan, campuran cabai dalam mie-nya makin kentara. 

Aku pribadi menyukai Mi BonCabe rasa mie goreng karena mie-nya tidak diproses goreng namun dioven sehingga minim minyak. Mienya juga tanpa pewarna, bahan pengawet dan bentuk bumbunya lumayan unik. Seperti mie premium, Mi BonCabe yang dibanderol seharga 3000an di minimarket ini kenyal, bumbunya berbentuk cairan semi pasta dari cabe dan rempah pilihan yang membuat rasa Mie BonCabe ini otentik, tiada duanya. Tersedia juga bubuk cabe yang bisa teman-teman taburkan setelah  bumbu cairnya tercampur merata dengan mie.

Klaimnya sih, Mi BonCabe instan pedas ini rendah lemak karena melewati proses oven. Packagingnya yang berwarna hitam dan mie-nya yang lumayan enak membuat Mi BonCabe layak direkomendasikan untuk dicoba di rumah.

Mi BonCabe Rasa Mie Ramen

Selain Mi BonCabe rasa mie goreng, BonCabe juga menghadirkan varian mie kuahnya yang flavornya ramen. Mie Ramen merupakan salah satu mie pedas Korea yang sedang hits dan disukai anak muda. Mie Ramen ala BonCabe ini terbilang cukup unik karena selain mienya yang sudah pedas, Mi BonCabe rasa ramen ini juga dilengkapi dengan saus ramen dan bumbu koya BonCabe sebagai toppingnya. 

mie instan pedas boncabe

Buat kamu yang belum merasakan mie ramen dari BonCabe, kuah kental dari mi BonCabe ini sudah cukup membuat kamu kepedasan. Nah, jangan lupa sediakan juga minuman favorit untuk menemani waktu kalian bersantap dengan Mi Boncabe rasa mie ramen ini.

Untuk mendapatkan produk-produk dari BonCabe ini, teman-teman bisa membeli melalui minimarket seperti alfamart maupun indomaret, di supermarket atau melalui e-commerce seperti Shopee Lazada, Tokopedia dan Blibli. Atau jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang macam produk dari boncabe yang ingin kamu coba, silahkan kunjungi web atau instagramnya ya, thank you. Jangan lupa share tulisanku jika dirasa bermanfaat buat kamu

Intip juga postinganku berikut

Resep tempe kriuk Kobe


Next Post Previous Post
4 Comments
  • Ammi
    Ammi 23 Februari 2022 14.18

    kalau di Malaysia ga pernah jumpa lagi Mie Pedas instant BonCabe ni... tetapi kalau sambal tabur BonCabe ada nampak.

    Kamu bikin akak ngences ni

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 24 Februari 2022 12.25

      Hooo, ternyata produk Boncabe sampai ke Malaysia ya kak Ami? Baru tahu malah, btw bisa pesan di e-commerce kak Ami 😁🤭

  • Vicky Laurentina
    Vicky Laurentina 24 Februari 2022 11.02

    Aku belum pernah ngincipin mie gorengnya Bon Cabe ini lho, Sar. Mungkin kapan-kapan aku mau coba ah kalau lihat di supermarket :)

    • Priyani Kurniasari
      Priyani Kurniasari 24 Februari 2022 12.27

      Waa..makasih mba Vicky, nanti sharing juga kalau udah coba ya mba Vic? 😁

Add Comment
comment url