Lifestyle, Pilihan Niche Untuk Blogku

pilihan niche blog yang bisa dimonetasi



Ternyata dalam menulis di blog kita perlu menetapkan Niche blog. Lifestyle jadi niche blog yang akhirnya aku pilih.

Contoh Niche Blog


Niche blog itu semacam tema yang kita tetapkan saat mulai menulis blog. Ada beragam Niche yang bisa kita tetapkan agar blog mudah dimonetize untuk iklan adsense atau agar kalian yang menginginkan menerima job content placement mudah ditawari brand. Berikut contoh Niche yang bisa kita tetapkan di blog 

1. Teknologi


Biasanya  tema ini berisi tentang perkembangan gadget, penemuan terkini, aplikasi terbaru, robotika, software atau bisa fokus pada tema game. Menu yang berkaitan dengan aktivitas daring selama 2020 ini mengalami peningkatan, termasuk beberapa bahasan mengenai gawai, game among us dan pencarian terkait komputer pribadi dan laptop.

2. Parenting

Tema parenting sebenarnya merupakan tema yang Evergreen, selalu dicari dari waktu ke waktu. Di tahun 2020 ini pencarian yang menjadi top query saat ini terkait tentang nama bayi dan terkait dengannya seperti susu bayi, bajubayi dan beberapa istilah penyakit pada bayi

niche blog parenting google trending
Pencarian topik bayi dan hamil selalu stabil


3.Kesehatan

niche blog kesehatan
perkembangan topik kesehatan di trending google



Setiap hari, orang berupaya menemukan penyebab sakit dan mencari cara pencegahannya. Seperti di tahun 2020 ini ketika pandemi melanda, pertanyaan tentang informasi kesehatan yang banyak diburu adalah tentang apa itu corona dan hal terkait seperti hand sanitizer.

4. Bisnis dan Finansial
5. Pendidikan
6. Lifestyle
7. Kuliner
8. Traveling
9. Beauty

Menjadi Lifestyle Blogger, Niche yang Akhirnya Kupilih


Dari mengikuti ODOP dan menjalani terapi menulis one day one post , aku banyak belajar dan berhasil memutuskan untuk fokus menulis lifestyle. Itu karena isi blogku beragam dan memang lebih fokus ke review produk, kuliner dan traveling. Sempat berpikir akan menulis tentang parenting awalnya tetapi lambat laun aku menemukan kenyamanan menulis tentang review atau bercerita pengalamanku.

Ada banyak ilmu yang aku dapatkan dari bergabung sebagai Squad Blogger ODOP ini, mulai dari menentukan Niche blog, menaikkan Otoritas blog (DA/PA) melalui tukar backlink dan tugas yang dijalankan, menulis dengan benar sehingga ramah mesin pencari atau yang biasa disebut SEO friendly, meyakinkanku berganti template blog dan masih banyak lagi. 


Tidak ada komentar