Rinaresep.com : Resep Masakan Lengkap 2020 Terupdate

Mencoba resep masakan terbaru dari Rinaresep.com menjadi kebiasaan saya di tahun 2020 ini. Apalagi saat pandemi dan ramadan kemarin yang mengharuskan banyak di rumah, segala macam menu dari yang jadul hingga terupdate saya buat. Dari mulai Resep makanan, minuman, hingga kue. Di Rinaresep.com saya mendapat ide cara membuat menu lengkap dengan takaran gizinya.

Mencari Resep Masakan di Rinaresep.com


Selama di rumah aja ternyata anak jadi hobi makan. Kalau harus berulang keluar rumah untuk membeli jajanan hits atau cemilan kan lumayan boros. Akhirnya untuk menghemat uang belanja, menghidangkan makanan sehat sekaligus menjalankan hobi memasak membuat saya turun ke dapur. Awalnya bingung, karena segala macam bahan saya beli, ada :

1. Bahan untuk membuat kue seperti terigu, tapioka, margarin, baking soda, baking powder, fermipan, telur, dan beberapa bahan lain 
2. Bahan membuat puding seperti agar-agar, santan instan, dan gula.
3. Sayur-sayuran dan 
4. Bahan untuk lauk seperti daging, ikan, tahu dan tempe.

Untuk bahan membuat camilan, saya stok langsung selama sebulan dan untuk sayur dan lauk biasanya saya belanja tiga hari sekali dan itupun bukan di pasar atau supermarket tetapi di tukang sayur untuk menghindari banyak interaksi dengan orang lain.

Saat semua bahan tersedia, saya malah semakin galau karena tak tahu mau membuat apa. Saya coba cari inspirasi di berbagai media online seperti instagram, blog, facebook dan akhirnya pencarian saya seperti menemukan jalan. Saat menelusuri via browser, ketemulah saya dengan rinaresep.com.

Penasaran saya berlanjut dengan menelusuri beberapa menu masakan dan minuman yang lumayan lengkap. Website Rina Resep selain menyajikan menu masakan nusantara ternyata juga menampilkan berbagai masakan khas oriental seperti spring  rolling, masakan Perancis, Amerika, Malaysia dan tentu saja Indonesia.
 

Bahagianya Menemukan Resep Makanan Kekinian di Rinaresep


Saat sudah berkeluarga dan memiliki anak, saya jadi makin peduli tentang kesehatan. Berbagai menu bernutrisi berusaha kami sajikan agar keluarga terjaga daya tahan tubuhnya terutama saat pandemi seperti sekarang. Tapi bermacam makanan yang hits di kalangan anak muda membuat saya tergoda. Apalagi beberapa kali saya kecolongan karena anak dibelikan minuman kekinian yang kadar kalorinya cukup tinggi oleh saudars. Akhirnya, untuk memastikan agar anak tetap mengonsumsi makanan bergizi tetapi enak seperti makanan kekinian itu saya akhirnya berburu resep. Di Rina Resep ada resep makanan kekinian yang telah ditakar kandungan nutrisinya sehingga kita bisa memperkirakan kandungan kalori dan gizi yang dikonsumsi. Dari seringnya mengupdate menu masakan yang ada di rinaresep.com, saya jadi menemukan banyak informasi disini. Berikut ulasan saya tentang rinaresep.com ini.

Keuntungan mengakses Rinaresep.com

1. Tampilan blog yang menarik dan lengkap dengan tombol print dan share


Di Rinaresep.com kita dengan mudah mengakses menu yang kita pilih dan membagikan atau mencetak laman resep yang ada. Seperti contoh resep cara membuat ice bubble milk tea ini. Dengan gambar yang menggugah selera sekaligus tampilan laman yang nyaman bagi pembaca membuat rinaresep.com ini menjadi blog yang layak dikunjungi.

Resep Minuman Boba Terupdate Rinaresep.com
Tampilan Resep Membuat Minuman yang bisa dikomentari, like dan share

2. Tersedia Kalkulator Untuk Menghitung Jumlah Bahan yang dipakai membuat hidangan

Saat mencari resep, terkadang kita disuguhkan dengan bahan yang disesuaikan dengan porsi yang dibuat oleh penyaji. Tapi di rinaresep.com bahan makanan yang dipersiapkan benar-benar memenuhi kebutuhan pengunjung yang tentunya mayoritas ibu-ibu. Bahan yang ada dengan mudah dihitung tanpa menggunakan kalkulator. Cukup tekan tanda plus atau minus maka bahan seperti tepung, gula atau bahan lain dengan mudah dikalkulasi sesuai kebutuhan. Misal, jika kita mau membuat resep minuman kekinian ini untuk 6 porsi tinggal tekan tanda plus dan otomatis porsinya akan dilipatkan. Tak perlu mengakses kalkulator atau menghitungnya manual. Yang pasti fitur di bahan makanan yang perlu disiapkan ini sangat bermanfaat.


Resep Membuat Minuman Boba di Rinaresep.com mudah dikalkulasi
Bahan yang bisa dikalkulasi otomatis jika berkeinginan membuat dalam porsi besar


3. Disajikan informasi tingkat kesulitan dan lamanya waktu memasak

Rinaresep.com begitu memanjakan pengunjungnya dengan disediakannya informasi lamanya waktu membuat menu dan tingkat kesulitan. Jadi pengunjung seperti saya yang belum ahli dalam memasak merasa terbantu dengan adanya petunjuk ini. Saya tentu memilah menu dengan tingkat kesulitan paling rendah sekaligus waktu memasak yang singkat karena tak mau ribet terlalu lama di dapur.

4. Terdapat infomasi gizi yang detail


Bagi sebagian orang terutama mereka yang sedang diet atau sedang mencoba mengurangi bahan tertentu seperti garam atau gula yang terlalu banyak, informasi nutrisi ini akan menjadi petunjuk penting dalam mempersiapkan menu yang ada. Jangan sampai hidangan yang disajikan ternyata kandungan nutrisinya kurang atau terlalu banyak gula misalnya. Tentu terlalu  banyak gula bagi penderita diabetes misalnya akan berakibat gula darahnya akan cenderung naik dan bisa membahayakan. Beruntung di rinaresep.com semua info ini tersaji lengkap.

5. Langkah-langkah membuatnya mudah dipahami

Informasi nutrisi cara memasak lengkap di Rina resep.com
Informasi nutrisi dan tampilan cara membuat yang menarik

Step tiap bagian seperti membuat bubble team ini misalnya, dijelaskan bagaimana dan apa yang pertama perlu disiapkan terlebih dahulu lengkap dengan berapa lama proses tiap langkah tersebut. Gambar di masing-masing proses pembuatan membuat kita yang awam dengan proses memasak semakin dimudahkan.

6. Tersedia berbagai menu dan kategori pilihan

Ingin memasak ayam dengan bumbu oriental atau diolah dengan resep nusantara? Tak perlu khawatir, cukup klik kategori ayam maka kita akan disuguhkan berbagai menu dengan bahan ayam atau jika saya ingin mengakses masakan Indonesia, saya bisa pilih di bagian menu populer. Di bagian menu populer ini disajikan berbagai menu mancanegara seperti Malaysia, Perancis, Amerika dan Indonesia tentunya. Simpel kan cara mengaksesnya?

7. Bisa ikut berkontribusi dengan menulis resep di Rinaresep.com

Rasa-rasanya, sebagai seorang penulis dan ibu yang sedang belajar memasak ada keinginan berbagi ilmu selama belajar memasak ini. Kadang ilmu tersebut saya bagikan di media sosial, tetapi agak sulit ketika menemukan kembali postingan resep masakan lama yang saya bagikan ke media sosial karena jumlahnya yang cukup banyak dan terkadang jaringan internet juga menyumbang serta keengganan karena harus menunggu loadingnya lengkap. Dengan fitur search, kategori dan menu yang ada di rinaresep.com otomatis akan membuat pencarian terhadap resep tertentu jadi mudah. Dan ini membuat saya jadi tertantang untuk ikut menuliskan, semoga nanti ada kesempatan juga ya berbagi resep di rinaresep.com.

Nah, itu tadi ulasan saya tentang rinaresep.com, semoga bisa membantu rekan-rekan semua dalam menemukan resep yang selama ini ingin dicoba. Selamat mencoba ya!.



Next Post Previous Post
2 Comments
  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi 15 Juni 2020 pukul 02.54

    wah kayaknya aku perlu nih, coba ah

  • Muhammad Zaini
    Muhammad Zaini 15 Juni 2020 pukul 07.13

    oke. langsung cus ke sana. mau lihat dari segi user experiencenya

Add Comment
comment url