Wednesday, June 24, 2020

Review Konvermex, Obat cacing untuk anak dan dewasa

Review Konvermex obat cacing anak dan dewasa


Di masa pandemi ini, kita harus pintar menjaga kesehatan. Termasuk dari cacingan yang dapat mencuri nutrisi di tubuh dan mengakibatkan imunitas turun sehingga menjadi gampang sakit. Di postingan ini aku berbagi pengalamanku mengonsumsi Konvermex, obat cacing untuk anak dan dewasa.

Pola Hidup Sehat Selama Pandemi


Pandemi Covid-19 membuat seluruh kebiasaan kita berubah, termasuk bagaimana cara kita menjaga kebersihan dan kesehatan. Di masa new normal, saat  pembatasan sosial dilonggarkan semua orang dihadapkan tentang bagaimana menjaga imunitas diri dari penularan virus corona. Penularan berbagai macam penyakit termasuk Covid-19 ini bisa kita hindari salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat. 

Tips hidup sehat new normal
Pola hidup sehat yang coba aku jalankan ini ternyata bermanfaat


Banyak lho, manfaat yang bisa kita ambil jika kita berusaha menerapkan gaya hidup sehat, antara lain :

1. Badan jadi fit


Olahraga, minum cukup, tidur cukup dan makanan bergizi seimbang ternyata mampu membuat tubuh makin segar apalagi diimbangi bangun pagi dan minum multivitamin.

2. Imunitas meningkat


Tentunya dengan menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan akan membuat daya tahan tubuh meningkat. Dengan begitu kita jadi gak gampang sakit. Misal, jika kita suka jajan sembarangan tanpa memperhatikan kebersihan atau malas cuci tangan, kita akan terkena cacingan oleh makanan yang terpapar debu atau kotoran.

3. Terlindungi dari berbagai penyakit


Imunitas yang baik akan menghindarkan dari beragam penyakit. Jika kita malas menjaga kebersihan dan kesehatan maka tubuh akan dengan mudah terpapar penyakit, salah satu contohnya cacingan. Ketika seseorang terkena cacingan maka imunitas tubuhnya menjadi berkurang sehingga mudah terkena penyakit seperti flu, batuk, dan yang lain. Dengan  rajin memeriksakan kesehatan, mengontrol gula darah, kolesterol dan mengonsumsi obat cacing setiap 6 bulan sekali maka kita jadi terlindungi dari cacingan. 

Sekedar berbagi pengalaman, dulu saya pernah cacingan juga akibat malas cuci tangan. Waktu itu karena saya harus operasi kaki yang tak memungkinkan untuk bolak balik ke kamar mandi atau wastafel saat harus makan dan gak kepikiran pakai sanitizer. Kira-kira seminggu setelah operasi itu beberapa malam saya gak bisa tidur. Ada rasa gatal menggelitik yang sangat kuat di bagian anus. Karena malu untuk periksa saya akhirnya browsing di internet dan  ternyata gejala yang saya alami ternyata disebabkan oleh cacing kremi. Sadar kena cacingan akhirnya saya minum Konvermex.

Konvermex, Bagian dari Gaya Hidup Sehat Kami


Cara Mencegah Cacingan


Meskipun cacing lebih sering mengintai anak kecil karena sering bermain tanah dan belum cukup telaten cuci tangan, namun orang dewasa bisa tertular juga seperti pengalaman  yang saya alami. Biasanya cacingan disebabkan karena kebersihan yang kurang, malas cuci tangan, mengonsumsi daging yang tak benar-benar masak, sayuran mentah yang tak terjaga kebersihannya dan tak suka memakai alas kaki ketika berhadapan dengan tanah.

Ada beberapa cara mencegah terkena cacingan, antara lain

1. Rajin cuci tangan
2. Memastikan kebersihan sayuran mentah ketika akan dimakan
3. Hindari makan daging mentah
4. Memakai alas kaki saat keluar rumah
5. Rutin minum konvermex tiap 6 bulan sekali

Kenapa Konvermex?


Ternyata Konvermex ini tak hanya mampu mengatasi cacingan yang disebabkan oleh  cacing parasit seperti cacing kremi ( Enterobius vermicularis), tapi juga cacing gelang (Ascaris lumbricoides), cacing tambang ( Ancylostoma duodenale), cacing tambang ( Necator americanus) dan orientalis. Jadi aku makin yakin bahwa Konvermex obat cacing yang tepat untuk menghancurkan cacing parasit di tubuh.

Selain sebagai obat cacing orang dewasa ternyata Konvermex juga aman digunakan untuk anak. Ada baiknya ketika salah satu anggota keluarga mengalami cacingan maka bukan hanya seorang tapi keseluruhan anggota keluarga juga mengonsumsi karena dikhawatirkan jika salah seorang kecacingan, anggota keluarga lainnya juga mengalami yang sama. Hal ini juga bertujuan untuk memutus rantai penularan cacingan selain dengan pola hidup bersih dan sehat. Untuk hasil maksimal, disarankan untuk rutin minum obat cacing tiap 6 bulan sekali. 

Ada 3 bentuk Konvermex yang ada di pasaran, yaitu

1. Konvermex 125 


Konvermex 125 ini  bentuknya terdiri dari tablet dan suspensi. Mengandung 125 mg pirantel pamoat dalam setiap tablet dan sedangkan untuk yang suspensi mengandung 125 mg pirantel pamoat dalam 5 ml dan berisi 10 ml dalam satu wadahnya dengan rasa jeruk yang tentunya disukai anak-anak. Sesuai dosisnya, Konvermex 125 ini lebih tepat dikonsumsi anak-anak. 

Aturan pakai konvermex obat cacing keluarga
Aturan pakai konvermex 125 mg

Aturan Pakai  

Konvermex 125 tablet :

2 - 6 tahun : 1 - 2 tablet
6 - 12 tahun : 2 - 3 tablet
lebih dari 12 tahun : 3 - 4 tablet

Konvermex 125 suspensi :

2 - 6 tahun : 1/2 - 1 takaran ( 5 - 10 ml)
6 - 12 tahun : 1 - 11/2 takaran ( 10 - 15 ml)

2. Konvermex 250

Konvermex  obat cacing tablet dan kaplet
Konvermex kaplet dan tablet

Konvermex 250 ini berisi 2 kaplet dengan kandungan pirantel pamoat 250 mg tiap kapletnya.
Konvermex obat cacing orang dewasa
Aturan pakai konvermex 250 mg

Konvermex jeruk 125 mg tiap 5 ml dan konvermex vanila 250 mg tiap 5 ml


Terdapat 2 jenis Konvermex 250 berbentuk kaplet dan suspensi. Untuk konvermex biru dengan rasa vanila berisi 10 ml dengan kandungan sebesar 250 mg tiap 5 ml, sementara untuk yang kaplet mengandung 250 mg Pirantel pamoat dalam tiap kapletnya. Konvermex 250 ini disarankan dikonsumsi orang dewasa. 
Untuk orang dewasa dianjurkan minum sekitar 15 - 20 ml atau 1,5 - 2 gelas takar untuk hasil yang maksimal. Kita juga tak perlu mengonsumsi obat pencahar lagi.


Konvermex suspensi rasa jeruk dan vanila, konvermex tablet, serta konvermex kaplet


Biasanya aku membeli Konvermex ini dalam 2 wujud. Obat cacing untuk anak aku pilihkan Konvermex 125 rasa jeruk , sedangkan yang dewasa aku pilihkan yang tablet atau konvermex 250 dengan rasa vanila. 
Karen masing-masing ada aturan dan dosis pakainya, janga lupa untuk  tetap membaca petunjuk dan takaran penggunaan juga ya. Sharing juga yuk, gimana cara teman-teman untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Semoga sehat selalu..

20 comments:

  1. makasih reviewnya, memang hrs rutin ya minum obat cacing setiap 6 bulan sekali

    ReplyDelete
  2. saya pernah konsumsi obat cacing konvermex,t ernyata bisa untuk anak juga ya

    ReplyDelete
  3. Konvermex ini obat cacing andalan banget. kalau ada keluarga yang kena cacingan pasti pakai ini dari dulu

    ReplyDelete
  4. Menjaga kebersihan memang sangat berdampak pada kesehatan ya mbak..
    Btw obat cacing ini kan memang harus rutin diminum ya mbak?

    ReplyDelete
  5. Anak2 harus rutin ya minum obat cacing tiap 6 bulan sekali. Selain itu jaga kebersihan juga nih

    ReplyDelete
  6. Aku jadi kepikiran beli obat cacing untuk si kecil nih mom soalnya dia suka main tanah & keluar rumah tanpa alas kaki huhuhu

    ReplyDelete
  7. Membaca artikel ini langsung ingat jadwal anak untuk cek obat cacing. Selama ini masih cek kebersihan setiap hari, apalagi sudah jarang main di luar tapi tetap harus minum obat cacing konvermex ini mbak.

    ReplyDelete
  8. Jadi inget, kayanya saya jg dulu waktu kecil pernah cacingan, hihihi...
    Makanya sekarang anak-anak rutin minum obat cacing...

    ReplyDelete
  9. Kalau anak suka main tanah biasanya harus dikasih obat cacing, namun habis main tanah biasakan cuci tangan untuk kesehatan. Obat cacing konvermex produk baru ya kak ?

    ReplyDelete
  10. Wah saya jadi diingatkan untuk memberikan obat cacing ke keluarga saya nih. Sudah memasuki bulan ke enam. Dan konvermex salah satu obat cacing pilihan keluarga.

    ReplyDelete
  11. Perlu banget ini untuk stok di kotak obat, karena datangnya sakit perut atau gangguan pada perut karena cacingan tidak bisa diprediksi

    ReplyDelete
  12. Konvermex memang ok buat basmi cacing sehingga anak jadi sehat dan doyan makan pertumbuhan optimal.

    ReplyDelete
  13. Wah cocok buat anakku nih mbak, kemarin sih ke apotik mau beli tapi nggak jadi antara maju mundur mau beli obat cacing merek lain. Baca ini pengen coba, makasih ya infonya

    ReplyDelete
  14. Biasanya akalu sekolah, anak-anak kerap mendapat obat cacing, rutin dari program sekolah.
    Karena pandemi gini, aku jadi ingat. Sepertinya 6 bulan terakhir ini anak-anak belum minum obat cacing.

    Haturnuhun, kak.

    ReplyDelete
  15. gara-gara artikel ini saya baru ingat udah setahun saya dan keluarga nggak minum obat cacing... aduuhhhhh... meski saya berusaha hidup bersih tapi minum obat cacing rutin tetep perlu

    ReplyDelete
  16. Mbakkkk... Suamiku dulu pernah cacingan dibadan. Mungkin berasal dari tanah pas main bola jadi cacingnya itu menjalar di kulit kaki.. ih ngeri banget... Ini bisa enggak ya. Udah sembuh sih sekarang pakai obat dokter tapi untuk pencegahan bisakah untuk cacing m
    Seperti ini?

    ReplyDelete
  17. Jadi inget anakku belum minum obat cacing setahun belakangan. Aku beli konvermex rasa jeruk ah buat anak

    ReplyDelete
  18. Wah, pas bener nih aku dan anak2 udah lamaaa ga minum obat cacing hihihihi :) Tapi suka takut ngebayangin cacing yg gede keluar :( Sip2 nanti mau coba Konvermex deh. TFS.

    ReplyDelete
  19. memang sebaiknya kita rutin ya minum obat cacing ini biar terhindar dari cacingan. jadi ingat dulu pernah diperlihatkan video cacing dalam perut. duh mules lihatnya

    ReplyDelete
  20. Ahh ada yang rasa jeruk juga ya, anak anak suka tuh pasti. Soalnya rasanya ga kaya obat hehehe. Jangan lupa tiap tahun minum ini yaa

    ReplyDelete

recent posts

Featured post

Kenangan : Traveling Bersama Bapak Saat Kecil

Aku selalu ingat, kala bapak mengajakku traveling kala kecil dulu. Ini menjadi permata pengalamanku yang tak bisa kulupakan. Bahkan hingga...