Tuesday, March 10, 2020

Merencanakan Travelling ke Destinasi Wisata Impian di tahun 2020

Traveling ke destinasi wisata impian

Beda Dulu, Beda Sekarang


Ingat traveling, jadi ingat ketika jaman kuliah dan kerja dulu. Karena waktu itu masih punya banyak waktu luang, jadi pergi kemanapun oke sih asal uang saku ada dan ada tebengan alias barengan motor,hehe..anak kos mah sukanya irit-iritan. Jadilah kadang rencana dadakan bisa kami wujudkan tanpa banyak persiapan. Dan lagi, waktu itu jangkauan destinasi wisata kami masih mudah dijangkau. Kalaupun sampai berhari-hari, biasanya tempat menginap sudah otomatis tersedia. Beda dulu beda sekarang , berhubung sudah ada dua buntut yang mengikuti kemanapun aku pergi dan sudah ada suami yang menemani, jadi misal mau merencanakan liburan maka aku dan suami harus merencanakan dan mempersiapkannya secara matang. Mulai dari kapan perginya, berapa budgetnya dan tentunya tempatnya juga harus ramah anak.


Destinasi Impian Tahun 2020


Biasanya di akhir tahun selain mengevaluasi beberapa target yang belum terpenuhi, kami juga merencanakan destinasi wisata sebagai penyemangat mengumpulkan pundi-pundi rupiah sekaligus sarana mengedukasi anak.

Di akhir tahun 2019 lalu, kami merencanakan beberapa lokasi Traveling Impian yang ingin kami wujudkan, diantaranya :

1. Kebun Binatang Seruling Mas

Ibu mertua bersama cucu-cucunya berfoto di depan pintu masuk
Foto ibu mertua bersama cucu-cucunya di Seruling Mas Banjarnegara

Kenapa pilihan jatuh di Seruling Mas, Banjarnegara? Ada sih sebenarnya niat berkunjung ke Taman Gembira Loka Yogyakarta tetapi impian itu untuk sementara kami tanggalkan. Alasan waktu itu karena ada rencana mudik ke tempat mertua dan rencana mudik akhir tahun tersebut berbarengan dengan keluarga kakak ipar yang juga mengambil libur hingga tahun baru 2020, maka rencana tersebut disusun. Selain dekat dengan rumah mertua, kebun Binatang Seruling Mas juga sangat ramah anak. Harga tiket masuknya pun terjangkau dan di lokasi tersebut tersedia beragam wahana seperti bioskop 3D, kolam renang, tempat panahan, dan Kebun kelinci yang disukai anak-anak. Lokasinya juga dekat dengan lokasi Bakso Sari Gurih pak H. Ratno yang terkenal itu. Alhamdulillah di awal tahun keinginan traveling ke wisata Seruling Mas Banjarnegara tercapai.

2. Wisata Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang Jawa Tengah
Kota Lama Semarang yang semakin mempesona
Foto : gmap/Abi Khan

Melihat beberapa teman posting di Kota Lama Semarang kala itu, saya jadi tertarik berkunjung ke sana. Selain karena spot fotonya yang bagus, Semarang masih lumayan dekat dengan rumah sehingga tak perlu memesan penginapan dan yang pasti ketika kami ke Semarang tentunya sekaligus mampir menjajal kuliner khas Semarang dan berkunjung ke tempat saudara.

3. Saloka Theme Park


Pintu masuk Saloka Theme Park Salatiga
Saloka Theme Park
Image : gmap/Kristiono Priambodo

Sebut saja aku ini udik, hehe..sebetulnya Saloka Park sangat dekat dengan rumah karena berlokasi di Salatiga. Berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Salatiga, Saloka yang jadi lokasi Traveling Impian anak-anak yang di dalamnya terdapat begitu banyak wahana permainan. Awalnya sih, Saloka ini akan kami kunjungi di bulan Maret 2020 ini. Tetapi berhubung Minggu depan kakak ada kegiatan wisata sekolah ke Solo, maka rencana tersebut akhirnya kami tunda. Harapannya sih sekaligus nunggu momen outing akhir tahun kantor yang direncanakan akan diadakan di Saloka dan melibatkan seluruh anggota keluarga. Semoga yang ini segera terlaksana.

4. Taman Bunga Celosia

Spot foto ala Amsterdam Belanda
Salah satu spot foto instagramabel di taman bunga Celosia
Foto : gmap/Rahayu Indrawati
Setelah di tahun sebelumnya kami berkunjung ke Taman Bunga Setia Aji Bandungan, maka destinasi wisata yang ingin kami kunjungi di tahun 2020 adalah Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia berlokasi di Ambarawa Kabupaten Semarang, sekitar 35 menit dari pusat kota Salatiga jika ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi. Lagi-lagi karena Taman Bunga ini menawarkan spot foto yang instagramabel sekaligus pemandangan yang indah dan harga tiket masuk yang terjangkau, jadilah tempat ini jadi salah satu Destinasi impian yang segera ingin kami wujudkan di tahun 2020 ini.

Destinasi impian kami di tahun 2020 ini sebetulnya kami pilih agar semua dapat kami wujudkan dengan mudah. Kalau tahun lalu ada beberapa belum tercapai karena lokasinya yang jauh dan waktunya yang tak memungkinkan, semoga di tahun 2020 ini semuanya bisa tercapai ya..
Kalau kalian, kira-kira kemana lokasi traveling impiannya?

No comments:

Post a Comment

recent posts

Featured post

Belajar Hikmah perjuangan Cinta Hajar, Ismail dan Ibrahim

Dalam Idul Adha, kita bisa mengambil hikmah perjuangan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar bahwa ketaatan pada Allah adalah sumbe...

Popular Posts