Cerpen Anak 6 : Akhirnya

Cerpen anak ending cerita

Bu Merry meminta Orangtua Rudi untuk datang ke sekolah pada hari Senin. Kala itu, di kelas sedang berlangsung pelajaran IPA yang diampu oleh Bu Rini. Teman-teman tak menaruh curiga ketika Rudi dipanggil Bu Merry ke ruang kepala sekolah. Bu Merry menjelaskan semuanya. Mulai dari kebiasaan Rudi main game online, hingga perbuatan mencuri uang  Nadia dan Nola yang disesalkan.

"Bu Merry jadi ingat sebuah kisah.."
"Kisah apa Bu?"
"Seorang anak yang dengan berani mengakui kesalahannya. Meski hatus menanggung malu akibat perbuatannya, kejujurannya tersebut membuat Raja menghadiahinya segenggam emas. Orangtuanya yang tadinya bersedih karena anaknya kini justru bangga karena anaknya adalah anak yang jujur dan mengakui kesalahannya"

Intinya, setiap orang pasti pernah berbuat salah dan hanya yang mau menjadi baiklah yang mau berubah. Terenyuh mendengar perkataan Bu Merry, Rudipun terisak.

Orang tua Rudi yang malu atas perbuatan Rudi meminta maaf atas perbuatan Rudi dan mengembalikan uang Nola yang hilang. Rudi yang tak berani menatap Bu Merry juga turut meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Bersyukur Rudi punya teman seperti Nola dan Nadia yang tetap bisa memaafkan Rudi dan mampu menjaga rahasia bahwa Rudi yang kala itu mencuri uang mereka. Rudi akhirnya perlahan-lahan mengurangi kebiasaan bermain game online. Hobi baru yang mulai Rudi tekuni kini adalah bersepeda dan bermain bola bersama teman-temannya.

No comments