Maritaningtyas, Pemilik istana Marita's Palace

Maritaningtyas blog
Sebagai seorang blogger newbie yang masih butuh banyak ilmu dan belajar dunia blogging,  belum banyak yang bisa  kukenal apalagi ketemuan on the spot. Bergabung di beberapa komunitas blogger seperti Blogger Perempuan, KEB, GandjelRel, BloggerCrony dan beberapa yang lain membuat pikiranku terbuka. Ternyata, dunia blogging bisa jadi salah satu wadah mengekspresikan diri sekaligus menghasilkan. Seperti mbak Ririt, nama panggilan mbak Marita Surya Ningtyas dan lebih  dikenal dengan nama Maritaningtyas ini menekuni kegiatan menulis dan blogging sebagai sebuah profesi selain profesi utamanya sebagai seorang ibu bekerja di ranah domestik alias ibu rumah tangga.
Mba Ririt bersama kedua buah hati
Profil mba Maritaningtyas

Istri dari pak Martin Eko Setiawan serta ibu dari Mayda Hanifa Setianingtyas dan Muhammad Rafanda Setiawan ini mulai menekuni kegiatan menulisnya secara profesional sebagai seorang content writer dan blogger sejak tahun 2012. Selain kecintaannya pada menulis, mba Ririt tergabung dalam beberapa komunitas parenting dan literasi seperti HSMN ( Home Schooling Muslim Nusantara), IIP (Institut Ibu Profesional) dan menjadi salah seorang pengurus di Semarang, Komunitas Pejuang Literasi, Komunitas HEBAT yang diinisiasi oleh ustadz Harry Santosa.

Meski tergabung dalam komunitas Blogger GandjelRel, tapi karena sama-sama jarang aktif di grup WhatsApp dan saya sendiri jarang ikut meet up jadilah saya kudet alias kurang update sesiapa saja anggotanya. Termasuk mba Ririt ini, hehe maafkan ya mbak. Aku jadi penasaran sama mba Ririt gegara kakak ipar cerita kalau baru saja darma wanita ke Semarang dan salah satu pengisinya dari IIP dan dipanggil Ririt. 


Selain menulis di blog dan sebagai content writer, ternyata mba Ririt juga hobi menulis buku. Buku terbaru mba Ririt di tahun 2019 antara lain :
- Bring a  new mom : Priceless , buku antologi yang diterbitkan oleh Pejuang Literasi & SIP
- Story of my wedding , antologi , diterbitkan Pejuang Literasi & SIP
- The teacher #2 , Pejuang Literasi & SIP
- Resonansi, Pejuang Literasi & SIP
- Father, a tribute, Pejuang Literasi & Lovrins
- Mata hati wanita : Honest, Pejuang Literasi & Lovrins
- Jejak langkah Bunda Sayang , KIPublishing
- Aku dan diriku, Pejuang Literasi
- Bunda berkisah

Keren juga ya, produktif banget hidupnya menurutku. Mba Ririt juga hobi bermain koding html sehingga tampilan blognya tampak cantik. Jadi ingat juga, di tahun 2019 ini mba Maritaningtyas juga menjuarai lomba blog ASUS dengan hadiah laptop yang diadakan Blogger Borneo dan lomba blog ASUS yang diadakan ketika blogger gathering ASUS. Jika ingin mengenal lebih jauh tentang mba Ririt, bisa kok dikulik di media sosial dan blognya di bawah ini

Facebook: Marita Ningtyas
Fanpage: @MaritaPalace
Twitter: @maritaningtyas
Instagram: @maritaningtyas dan @marita.palace
Email: ms.ninktyaz@gmail.com
Blog : https://Maritaningtyas.com

3 comments

  1. Salam kenal, Mbak♥️. Terima kasih sudah mau berbagi ilmu♥️

    ReplyDelete
  2. Thank you mbak sudah nulis tentang aku. Jadi malu.. keep writing, keep sharing..

    ReplyDelete
  3. Kalau ke semarang aku mau main ke rumah mbak MArita buat belajar ngeblog

    ReplyDelete